10 Tempat Wisata Di Karawang Paling Indah Rekomended


sisil angelin  August 2, 2018  0 Comment

Membicarakan tempat wisata di Karawang memang tidak ada habisnya, sebab banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa dijadikan sebagai referensi liburan bersama keluarga. Salah satunya adalah tempat wisata di Karawang yang juga memiliki berbagai keindahan yang sepatutnya untuk dikunjungi sekaligus dieksplorasi. Bahkan, lokasinya yang sangat strategis karena berdekatan dengan Subang, Bogor, Cianjur, Purwakarta dan Bekasi menjadikan Karawang sebagai pilihan wisata di saat libur panjang atau akhir pekan.

Memiliki luas wilayah 1,737,53km2, Karawang yang diartikan sebagai “penuh dengan banyak lobang” ini memiliki ragam pilihan wisata mulai dari curug, pantai dan wisata alam lainnya yang sangat menakjubkan.
Jika tujuan wisata Kamu selanjutnya adalah Karawang, berikut ini beberapa tempat wisata di Karawang yang bisa Kamu kunjungi dan pastinya sangat recommended banget untuk dieksplorasi lebih dalam keindahannya.

1. Tanjung Baru

Tanjung Baru

purwasuka.com

Berlokasi di semenanjung yang ada di antara kabupaten Subang dan juga Kabupaten Karawang, tempat wisata yang juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ini menyajikan keindahan pantai serta wisata kulinernya yang luar biasa lezatnya. Ragam jenis kuliner dijajakan di tepi pantai dan bisa Kamu nikmati setelah menghabiskan waktu bermain pasir ataupun air laut seharian. Lokasi pantai ini ada di 45km dari pusat kota.

review wisata

Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

2. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis

oldieslovers.wordpress.com

Panorama pantai di Karawang juga bisa Kamu nikmati dengan singgah di tempat wisata Pantai Tanjung Pakis yang menjadi primadona pengunjung di musim libur. Dengan pasir putih serta ombaknya yang cukup tenang, menjadikan pantai ini sebagai ajang rekreasi keluarga yang tidak pernah sepi di saat libur panjang telah tiba. Salah satu aktivitas yang dilakukan di sini adalah mandi di tepi pantai yang sangat menyenangkan.

Baca juga :  10 Rekomendasi Glamping di Bogor Bikin Enggan Pulang

Untuk menikmati keasyikkan selama berlibur di tempat wisata di Karawang ini, Kamu bisa menyewa ban dengan harga yang lumayan terjangkau. Jangan lupa untuk selalu mencicipi kuliner lokal yang dijajakan di pinggir pantai. Untuk Kamu yang ingin berlibur di lokasi ini, segera meluncur ke Kecamatan Pakisjaya yang bisa ditempuh dengan perjalanan sejauh 70km dari pusat kota.

3. Pantai samudera baru

Pantai samudera baru

blog.reservasi.com

tempat wisata yang masih mengusung nuansa pantai adalah pantai samudera baru yang menjadi tujuan wisata keluarga di Karawang. Sebuah pantai yang memiliki ombak sedang dengan pasirnya yang cukup bersih menjadikan banyak orang betah berlama – lama menghabiskan waktu di lokasi wisata ini. Untuk menikmati keindahan pantai ini, Kamu bisa meluncur ke Kecamatan Pedes yang lokasinya 30 km dari pusat kota.

4. Curug Bandung

Curug Bandung

lazuarfmkarawang.com

Untuk Kamu yang ingin menikmati pemandangan air terjun (curug) di Karawang, Kamu bisa mampir ke tempat wisata  yang dikenal dengan sebutan Curug Bandung. Sebuah air terjun yang memiliki 7 tingkatan ini telah menjadi primadona wisata alam bagi kalangan masyarakat Karawang dan sekitarnya di saat musim libur telah tiba. Salah satu curug yang terbesar dikenal dengan sebutan Curug Bandung dengan beberapa lainnya adalah curug Picung dan Peuteuy.

Untuk menikmati keindahan air terjun ini, Kamu harus berjalan 3km dengan ditemani keindahan alam yang sangat mengesankan. Sedangkan lokasi tempat wisata di Karawang ini ada di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru dengan jarak 42km dari pusat kota Karawang.

5. Danau Cipule

Danau Cipule
Tempat wisata yang dahulunya adalah tempat penambangan pasir ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat lokal ataupun wisatawan luar daerah. Dikenal dengan sebutan Danau Cipule, tempat wisata di Karawang ini sangatlah luas dengan pemandangan yang sangat indah. Tidak mengherankan jika di lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat lomba dayung seperti lomba dayung Yunior Asean 2006.

Baca juga :  Terpukau Keindahan 10 Air Terjun di Nusa Tenggara Timur

Untuk Kamu yang ingin menikmati keindahan dari danau cipule ini, Kamu bisa segera meluncur ke Desa Walahar, tepatnya di Kecamatan Ciampel dengan jarak sekitar 11 km dari pusat kota Karawang. Dengan lokasinya yang cukup terjangkau, menjadikan tempat wisata di Karawang ini ramai dikunjungi di akhir pekan ataupun saat ada event besar.

6. Curug Cigentis

Curug Cigentis

blog.reservasi.com

Salah satu tempat wisata  yang sangat mempesona adalah Curug Cigentis yang merupakan air terjun dengan ketinggian 25 meter. Berlokasi di ketinggian 1000mdpl, tepatnya di Desa Mekarbuana atau 44km dari pusat kota, tempat wisata yang satu ini juga memiliki tujuh tingkatan dan menawarkan pemandangan alam serta udara yang sangat sejuk. Hal ini disebabkan oleh lokasi air terjun tersebut ada di kaki gunung Sanggabuana.

7. Vihara Shia Jin Ku Po

Vihara Shia Jin Ku Po

foto2perjalanan.blogspot.com

Wisata religi menarik yang ada di Karawang bisa Kamu lakukan dengan singgah di Vihara Shia Jin Ku Po yang didirikan pada 1770 oleh sosok pendatang China yang dalam hal ini adalah Kau, Tsee dan Lau. Untuk mengunjungi tempat wisata di Karawang ini, Kamu bisa segera meluncur ke Desa Tanjung Pura, Kecamatan Karawang atau setidaknya 4km dari pusat kota Karawang.

8. Situs Candi Jiwa

Situs Candi Jiwa

catatanharianabg.blogspot.com

Berwisata ke Karawang tidak akan lengkap jika Kamu tidak singgah di tempat wisata sejarah yang dikenal dengan sebutan situs Candi Jiwa. berlokasi di percandian Batujaya, tepatnya di Kecamatan Batujaya dan juga kecamatan Pakisjaya, tempat wisata yang dulunya dianggap sebagai kompleks percandian Budha ini menawarkan pemandangan situs sejarah yang bisa Kamu nikmati selama mengunjungi tempat wisata di Karawang.

9. Curug Cikarapyak

Curug Cikarapyak

potretkarawang.com

Ragam pilihan tempat wisata  juga merujuk pada tempat wisata Curug Cikarapyak yang merupakan destinasi wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah. Untuk Kamu yang ingin menikmati pemandangan alam di lokasi wisata ini, Kamu diminta untuk menapaki jalur yang cukup sulit, dengan sungai berbatu serta tebing yang naik turun hingga akhirnya harus menerobos semak belukar yang cukup lebat.

Baca juga :  7 Tempat Wisata di Tarakan yang Indah dan Menakjubkan

Selama perjalanan menuju ke tempat wisata  ini, Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya seperti halnya air terjun mini yang memiliki relief indah di dalamnya. Tidak hanya itu, Kamu juga disuguhkan dengan nuansa alam berupa kicauan burung di sepanjang perjalanan. Untuk menikmati keindahan curug cikarapyak, Kamu bisa menuju ke Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru atau setidaknya 42km dari pusat kota.

10. Curug Cipanundaan

Curug Cipanundaan

Lihat.co.id

Berlokasi di kaki Gunung Sanggabuana, tempat wisata yang dinamai curug Cipanundaan ini memiliki tiga tingkatan yang membentuk seperti anak tangga. Kondisi alamnya yang masih alami menjadikan curug ini juga memiliki jalur yang sangat sulit karena harus melewati sungai berbatu, tebing yang naik turun dan masih banyak lagi. Untuk menikmati ragam pesona alam di Curug Cipanundaan, Kamu bisa meluncur ke Desa Kutamaneun, Kecamatan Tegalwaru, Karawang.

Banyak sekali pemandangan alam di Karawang yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk berlibur di saat musim libur telah tiba atau di akhir pekan. Berbagai tempat wisata di Karawang yang tersebut di atas, tentunya menawarkan pemandangan alam yang unik dan menarik sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi liburan di Karawang. Untuk itu, pastikan Kamu singgah di beberapa tempat di atas jika memang Kamu menginginkan liburan yang sangat berkesan di Karawang.



Leave a Reply