10 Kota Wisata di Thailand Yang Wajib Masuk Dalam Itinerary


prita  April 29, 2021  0 Comment

Thailand adalah salah satu Negara di kawasan Asia Tenggara yang cukup menarik untuk dikunjungi. Negeri Gajah Putih ini memang dikenal kaya akan wisata budaya, alam bahkan kulinernya yang terkenal di seluruh dunia. Jika kamu berencana ingin berlibur di Thailand, berikut ini adalah Daftar kota wisata di Thailand yang wajib masuk dalam itinerary kamu

1. Bangkok

Bangkok
fodors.com

Kota wisata di Thailand yang satu ini adalah ibukota dari Negeri Gajah Putih tersebut, yaitu Bangkok. Bangkok menjadi salah satu kota paling sering dikunjungi, bukan hanya karena statusnya yang sebagai ibukota tapi juga banyaknya tempat wisata yang indah.

Bangkok disebut sebagai kota yang memiliki dua sisi kontras yang sangat menarik untuk dijelajahi. Kota ini merupakan salah satu kota metropolitan di Thailand yang memiliki gedung-gedung pencakar langit. Namun, di sisi lain Bangkok juga memiliki sederet wisata sejarah, seperti kuil, istana dan lainnya.

Review wisata

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

Wat Saket & Golden Mount, Salah Satu Wisata Religi Di Bangkok Penuh Sejarah

2. Pattaya

Pattaya
pullman.accor.com

Selain Bangkok, Pattaya juga menjadi salah satu kota wisata di Thailand yang tak boleh kamu lewatkan. Pattaya menjadi sebuah kota yang sangat cocok bagi kamu yang suka dengan hingar binger kehidupan malam.

Pattaya terkenal memiliki pantai-pantai cantik yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai yang ramai dikunjungi wisatawan hingga pantai yang bisa dinikmati secara private. Sejumlah aktivitas dan kegiatan seru bisa dilakukan di pantai-pantai Pattaya ini. Mulai dari berjemur, mencoba berbagai water sport hingga mencicipi kuliner khas di tepi pantai.

3. Chiang Rai

 Chiang Rai
withlocals.com

Kota wisata di Thailand yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Chiang Rai. Kota Chiang Rai merupakan ibukota dari Provinsi Chiang Rai yang mana berfungsi sebagai service city untuk provinsi tersebut.

Kota ini berada di ujung utara Thailand dan memiliki banyak tempat wisata menarik. Salah satu tempat wisata di Chiang Rai yang wajib kamu kunjungi adalah Wat Rong Khun dan Baandam Museum. Selain itu, ada juga tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, seperti pantai, air terjun dan sungai.

4. Chiang Mai

Chiang Mai
tripsavvy.com

Chiang Mai juga menjadi salah satu kota wisata di Thailand yang sering dikunjungi wisatawan. Kota yang mendapat julukan sebagai Rose of the North ini menempati urutan kelima sebagai kota terbesar di Thailand.

Meskipun menjadi salah satu kota terbesar di Thailand, Chiang Mai sangatlah jauh dari kota metropolitan, pasalnya disini kamu bisa menmeukan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sederet wisata menarik wajib kamu singgahi di Chiang Mai, mulai dari museum, kuil hingga pemandangan alam yang indah.

5. Chumphon

Chumphon
bangkokattractions.com

Kota wisata di Thailand yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Chumphon. Chumphon berada di sebelah selatan Thailand dan menjadi pintu gerbang menuju Chumphon Archipelago.

Kota ini terkenal dengan garis pantainya yang panjang. Hal inilah yang membuat kota Chumphon memiliki sederet pantai yang cantik dan sayang untuk dilewatkan. Menariknya lagi, pantai-pantai di kota Chumphon ini relative sepi jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Thailand.

Tak hanya pantai, disini kamu juga bisa menemukan tempat wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Seperti museum, kuil, air terjun, taman nasional hingga pasar malam untuk berbelanja oleh-oleh dan mencicipi kuliner. Kamu pun juga bisa melakukan sederet aktvitas seru di kota ini, seperti diving, snorkeling, berburu hingga memancing di malam hari.

6. Hua Hin

Hua Hin
blog.goway.com

Bila kamu suka berlibur di pantai, berkunjung ke Hua Hin adalah pilihan yang tepat. Hua Hin menjadi salah satu kota wisata di Thailand yang kerap dikunjungi wisatawan yang ingin bersantai dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Hua Hin merupakan sebuah kota resort di pinggir laut yang berlokasi di Provinsi Prachuap Khiri Khan. Dulunya kota ini menjadi sebuah desa nelayan, namun pada tahun 1920an pihak kerajaan membangun resort yang kemudian membuatnya menjadi salah satu kota wisata yang layak untuk dikunjungi sampai saat ini.

Kamu bisa menemukan berbagai wisata alam di kota ini, seperti Hua Hin Beach dan Phraya Nakhon Cave. Tak hanya itu, kamu yang suka berwisata sejarah juga bisa berkunjung ke Istana Maruekhathaiyawan hingga Hua Hin Railway Station yang dibangun oleh Raja Rama IV di tahun 1920an.

7. Nong Khai

Nong Khai
bbqboy.net

Nong Khai juga menjadi salah satu kota wisata di Thailand yang wajib kamu kunjungi. Kota yang mendapat julukan sebagai Kota Naga ini merupakan ibukota Provinsis Nong Khai dan berada di sekitar Sungai Mekong.

Kota ini sangat cocok kamu kunjungi, apabila jika kamu ingin melanjutkan perjalanan menuju Vietnam dan Laos. Terlebih lagi, kota ini juga menawarkan sederet wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu tempat wisata di kota ini yang cukup populer adalah Sala Keoku atau Wat Khaek, yaitu sebuah taman yang memiliki banyak patung besar. Selain wisata tersebut, Nong Khai juga mememiliki sederet wisata lainnya seperti kuil, aquarium hingga pasar.

8. Pai

wisata terdekat
thailand-guide.com

Kota wisata di Thailand yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Pai. Kota ini memang tidak sebesar kota lainnya, namun Pai sangat terkenal di kalangan backpacker.

Kota Pai terkenal dengan suasananya yang santai, tenang dan nyaman. Kota yang dijuluki sebagai Surganya Backpacker ini memiliki banyak akomodasi murah, tempat belanja murah hingga restoran murah.

Pai juga memiliki beberapa resort, klub malam dan sederet fasilitas public lainnya. Wisata alamnya juga cukup menarik untuk dijelajahi, seperti air terjun, gua dan pemandangan kota yang indah.

9. Ayutthaya

ayutthaya
bangkokattractions.com

Ayutthaya juga menjadi salah satu kota wisata di Thailand yang cukup populer di kalangan wisatawan. Kota yang berada tak jauh dari Bangkok ini dikenal sebagai kota tua yang kaya akan budaya.

Disini kamu bisa melihat sejumlah bangunan bekas peninggalan kerajaan Thailand yang sangat tersohor. Kota ini dulunya memang menjadi ibukota Kerajaan Thailand, namun pernah dirusak dan dijarah oleh Pasukan Burma di abad ke 17 lalu.

Kamu bisa berkunjung ke Taman Sejarah Ayutthaya yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Di taman ini kamu bisa menjumpai banyak candi yang dibangun oleh Raja Ramathibodi I di tahun 1350. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat patung kepala Buddha yang tertanam di batang Pohon Boddhi.

10. Amphawa

Amphawa
tourismthailand.org

Kota wisata di Thailand yang terakhir adalah Amphawa. Amphawa hanya berjarak sekitar 63 kilometer saja dari Bangkok dan bisa ditempuh dengan bus.

Amphawa sangat terkenal dengan pasar terapungnya. Kota ini memiliki kanal-kanal cantik yang dipadati oleh pedagang diatas perahu. Para pedagang tersebut menjual aneka jajanan, seperti keranggoreng, mie hingga manisan. Pasar terapung ini hanya buka di hari Jumat dan akhir pekan saja ya.



Leave a Reply