10 Tempat Wisata di Lumajang Yang Tersembunyi dan Indah


sisil angelin  September 5, 2018  0 Comments

Lumajang merupakan sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Kota yang berada di timur pulau Jawa ini memiliki banyak tempat wisata yang tersembunyi dan indah, sehingga banyak para wisatawan belum mengetahuinya. Namun, dimana saja tempat wisata di Lumajang tersebut? Berikut dapat kamu  lihat dan simak Tempat Wisata di Lumajang

1. Air Terjun Kabut Pelangi

Air Terjun Kabut Pelangi

KSMTour.com

Tempat wisata di Lumajang yang pertama adalah Air Terjun Kabut Pelangi atau disebut juga dengan Coban Kabut Pelangi. Dimana tempat wisata ini berlokasi di desa Pronojiwo dan hanya berjarak sekitar 44 km saja dari arah pusat kota Lumajang. Air Terjun Kabut Pelangi ini merupakan salah satu tempat wisata yang tersembunyi dan memiliki pemandangan alam yang sangat indah sehingga membuat mata Anda menjadi takjub dengan keindahan alam yang dipancarkan oleh tempat wisata tersebut.
Tak hanya itu saja, udara dan air sendiri sangat sejuk sehingga membuat Anda menjadi nyaman dan betah jika berlama-lama disini. Nah, bagi Anda yang ingin melihat Air Terjun Kabut Pelangi tersebut, Anda bisa kunjungi tempat wisata yang satu ini.

review kuliner

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

Lezatnya Mie Apong Sampurna: Kuliner Legendaris Yang Eksis Lebih Dari Setengah Abad!

2. Air Terjun Sarun

Air Terjun Sarun
Air terjun selanjutnya yang ada di Lumajang yaitu Air Terjun Sarun. Dimana air terjun tersebut berlokasi di Desa bedayu dan hanya berjarak 17 km saja kearah selatan tepatnya dari arah pusat kota Lumajang. Seperti yang Anda ketahui bahwa kota Lumajang ini memang dikeliling oleh banyak gunung sehingga tidak heran bahwa Lumajang memiliki banyak air terjun yang indah salah satunya Air Terjun Sarun.
Air terjun ini menawarkan banyak keindahan alam yang sangat eksotis dan menarik karena ditempat ini Anda akan melihat banyak bebatuan yang mengelilingi air terjun tersebut sehingga menambah kecantikan tempat wisata tersebut. Tak hanya itu saja, udaranya yang sejuk membuat Anda akan merasa nyaman dan ingin berlama-lama disini. Oleh karena itu, bagi Anda yang penasaran dengan tempat yang satu ini Anda bisa pergi untuk berkunjung kesana dan melihat keindahan alam yang di pancarkan oleh tempat wisata tersebut.

3. Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru

eastjava.com

Air Terjun Kapas Biru ini letaknya sama dengan air terjun Kabut Pelangi yaitu di Kecamatan Pronojiwo. Dimana air terjun ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan tidak kalah dengan beberapa tempat air terjun lainnya. Airnya yang sejuk dan memiliki pemandangan yang eksotis tentu membuat Anda akan senang jika melihatnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang menyukai tempat-tempat seperti ini Anda bisa langsung mengunjungi Air Terjun Kapas Biru. Nah, agar dapat bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari tempat wisata di Lumajang tersebut Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu yaitu sekitar Rp. 5.000 saja untuk per orangnya.

4. Coban Sewu

Coban Sewu

piknikasik.com

Coban Sewu atau disebut juga dengan Tumpak Sewu merupakan air terjun yang berada di satu kecamatan dengan tempat wisata air terjun Kabut Pelangi tepatnya berada di Desa Sidomulyo. Dimana air terjun di tempat ini memiliki ketinggian sekitar 180 meter dan di sekitar air terjun tersebut juga di tumbuhi dengan tumbuhan hijau sehingga menambah keindahan di tempat wisata tersebut.
Tak hanya itu saja, di sekitar air terjun juga terdapat diding tebing serta bebatuan yang berwarna coklat sehingga membuat tempat wisata itu menjadi lebih menarik lagi. Nah, jika Anda ingin berkunjung kesini Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sekitar Rp. 5.000 saja setelah itu Anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah tersebut dengan sepuasnya.

5. Air Terjun Antrukan Manggisan

Air Terjun Antrukan Manggisan

Busy.org

Keindahan alam lainnya yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh para wisatawan yaitu Air Terjun Antrukan Manggisan. Dimana tempat ini juga tidak kalah dengan tempat wisata lainnya, karena memang tempat wisata Air Terjun Antrukan Manggisan ini memiliki pesona keindahan alam yang sangat eksotis dan alami sehingga membuat Anda menjadi takjub jika melihatnya langsung.
Air Terjun Antrukan Manggisan ini letaknya di Barat Laut Kabupaten Lumajang tepatnya di Desa Sidomulyo. Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata yang satu ini Anda bisa pergi sekitar 25 km dari arah pusat kota Lumajang dan ketika sampai disana Anda bisa menikmati semua keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat tersebut.

6. Coban Pawon

Coban Pawon

tripliburan.blogspot.com

Nah, masih ada lagi air terjun yang dapat Anda nikmati dan kunjungi yaitu Coban Pawon. Dimana tempat wisata yang satu ini berada di Desa Wangkit dan memiliki keindahan alam yang sangat cantik serta menarik sekali untuk dilihat. Nah, bagi Anda pencinta alam dan menyukai tempat-tempat yang seperti ini Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Lumajang yaitu Coban Pawon.

7. Puncak Bukit B29

Puncak Bukit B29

KSMTour.com

Selain air terjun Anda juga bisa menikmati pemandangan alam lainnya yaitu Puncak Bukit B29. Dimana tempat wisata ini berada di Desa Argosari dan Anda bisa menikmati keindahan alam dari atas puncak bukit tersebut. Puncak Bukit B29 ini memiliki pemandangan yang tidak biasa, yaitu Anda bisa melihat hamparan lautan dengan balutan awan putih sehingga membuat Anda akan merasa sangat senang dan takjub dengan apa yang Anda lihat.
Tak hanya itu saja, ketika Anda berada di atas Puncak Bukit B29 ini Anda juga akan melihat keindahan alam lainnya yaitu seperti Anda bisa melihat barisan pengunungan Mahameru dan Anda juga akan menikmati keindahan dari gurun pasir Bromo. Selain itu, bagi Anda yang menyukai sunrise dan juga sunset Anda juga bisa menikmatinya ketika berada disini.

8. Pantai Dampar

tempat wisata terdekat

andromedocahyo.blogspot.com

Tak hanya menikmati pemandangan air terjun dan juga puncak bukit saja, tetapi Anda juga bisa menikmati keindahan alam lainnya yaitu yang di tawarkan oleh Pantai Dampar. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Lumajang yang masih tersembunyi dan pastinya memiliki keindahan alam yang sangat menarik untuk Anda nikmati. Tempat wisata ini berada di Desa Bades dan hanya memerlukan jarak tempuh sekitar 1 jam saja dari arah pusat kota Lumajang. Jika Anda tertarik dan ingin berkunjung ke Pantai Dampar ini Anda cukup mengeluarkan biaya masuk sekitar Rp. 5.000 saja serta Anda bisa menikmati semua keindahan alam yang di pancarkan dengan sepuasnya.

9. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo

YouTube.com

Mungkin nama Ranu Kumbolo ini sudah tak asing lagi di pendengaran para wisatawan. Mengapa tidak? tempat wisata yang satu ini tentu menyimpan banyak pesona keindahan alam yang dapat Anda nikmati dan dilihat. Tempat ini juga pernah menjadi salah satu tempat lokasi syuting dari film 5 cm dan memiliki ketinggian sekitar 2.400 meter dari atas permukaan laut. Nah, tempat ini juga digunakan oleh para pendaki untuk beristirahat dan berkemah ketika berada disini. Tak hanya itu saja, jika Anda ingin menyaksikan sunrise, danau ini merupakan pilihan terbaik Anda untuk menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah tersebut.

10. Gunung Lemongan

wisata alam terdekat

Sportourism.com

Yang terakhir yang menjadi tempat tersembunyi dan memiliki keindahan alam lainnya yaitu Gunung Lemongan. Dimana puncak dari gunung tersebut terletak di ketinggian 1676 meter dari atas permukaan laut dan Anda bisa menikmati dengan jelas pemandangan alam yang ditawarkan oleh tempat tersebut. Selain itu, jika Anda ingin pergi ke kesini Anda membutuhkan perjalanan sekitar 30 menit saja dari arah pasar Klakah dan pada saat sampai ke Gunung Lemongan ini Anda harus melakukan pendakian hingga sampai ke puncak.
Untuk mendaki gunung tersebut Anda harus berhati-hati karena jalan menuju puncak gunung tersebut dapat dikatakan cukup menantang dan membutuhkan usaha yang keras hingga sampai ke puncaknya. Namun, setelah sampai di puncak gunung itu Anda akan melihat keindahan alam yang sangat keren dan menarik sekali sehingga dapat membayar rasa lelah Anda.
Diatas ada beberapa informasi mengenai tempat wisata di Lumajang yang masih tersembunyi dan memiliki pesona keindahan alam yang sangat indah dan keren untuk Anda nikmati.



Leave a Reply

One Response
  1. andris tour says:

    bagus bagus destinasninya. sangat recomend buat tamu tamu lokal