8 Tempat Wisata di Jepara Paling Rekomended Buat Liburan


Reni  August 21, 2018  0 Comment

Kini semakin banyak tempat liburan yang bisa Anda kunjungi baik itu bersama keluarga atau komunitas Anda. Mulai dari lokasi wisata kota, pedesaan, alam, hingga tempat lainnya dimana biasanya orang itu banyak memiliki berwisata ke suatu daerah dan merencanakan untuk berkunjung ke beberapa tempat sekitarnya.Salah satu tempat wisata yang kini banyak dikunjungi adalah tempat wisata di jepara yang berlokasi di Jawa Tengah. Sebagai sebuah kabupaten, Jepara memiliki banyak sekali panorama dan pesona yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang berkunjung kesana. Anda harus merasakan sensasi berlibur kesana dan melihat langsung keindahan alamnya. Banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan alam yang keren dan mempesona disini.

Disini Anda akan menemukan banyak sekali situs budaya, situs sejarah, spot foto yang tak kalah keren, hingga objek wisata yang mungkin tidak akan habis Anda kunjungi dalam waktu sehari saja. Untuk berwisata kesini, sangat disarankan Anda pergi bersama komunitas atau keluarga.

Karena tidak seru rasanya jika Anda hanya pergi sendirian saja atau berdua pasangan. Meksipun Anda diharuskan untuk pergi bersama pasangan juga tidak masalah, Anda bisa bergantian foto pada beberapa spot yang bagus serta dapat merasakan susah senangnya bersama. Asal tidak sendirian seperti halnya dilakukan oleh para backpacker. Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk Anda yang akan segera berlibur kesana.

1. Taman Nasional Karimun Jawa

Taman Nasional Karimun Jawa

agenwisatakarimunjawa.info

Mungkin tempat wisata di jepara yang satu ini sudah tidak asing lagi di pendengaran setiap wisatawan. Lokasi tempat wisata yang berada di sebelah barat laut kota Jepara ini bisa Anda tempuh dengan jarak 83 km dari kotanya.

Baca juga :  13 Tempat Wisata Dieng Paling Indah dan Eksotis Tenangkan Hati

Ada banyak sekali keindahan alam eksotis yang bisa Anda temui pada area seluas 107,255 hektar ini. Fungsi dan tujuan dari pembuatan taman ini adalah untuk cagar alam laut bertipe hutan huhan dataran renda, algae, padang lamun, terumbu karang,hingga hutan mangrove.

Sedangkan. untuk lautnya itu menjadi ekosistem biota laut yang dilindungi. Apabila Anda sudah merasa bosan dengan pemandangan alam sekitarnya, Anda bisa melihat keindahan bawah lautnya juga. Bisa dilakukan dengan cara snorkeling, menyelam, berenang, berjemur, hingga memancing. Anda dijamin tidak akan merasa menyesal saat berkunjung kesini.

review kuliner

Menikmati Kopi Kekinian & Tempat Instagramable Di Bincang Kopi Jombang

Berfoto Di Spot-Spot Instagramable, Yang Ada Di Candi Cetho

2. Pulau Panjang

Pulau Panjang

riskasetya.com

Tempat wisata eksotis lainnya yang berada di sekitaran Jepara adalah Pulau Panjang. Anda akan dikejutkan dan juga dibuat kagum dengan keindahan pulau ini yang letaknya di laut dangkal yang mengelilinginya. Selain itu, di dasar lautnya itu adalah menjadi dasar terumbu karang serta pasir putih yang terhampar di sepanjang pantai.

Pada suasana sore hari, Anda akan merasa nyaman saat berada di Pulau ini. Namun, Anda tidak akan merasakan sensasi seru jika ingin berenang, kano, atau snorkeling di laut pulau ini dikarenakan laut yang dangkal dengan airnya cukup jernih. Untuk sampai kesini, Anda diharuskan untuk naik perahu motor dari dermaga Pantai Kartini dengan membayar biaya yang masih cukup terjangkau.

3. Pulau Mandalika

Pulau Mandalika

shopback.co.id

Bagi Anda yang suka sekali dengan wisata alam seperti pergi dari satu pulau ke pulau lainnya sangat cocok juga untuk coba singgah ke Pulau Mandalika. Pulau ini juga menawarkan keindahan alam tempat wisata di jepara dengan keeksotisan sendiri. Biasanya, para penduduk lokal suka sekali melakukan kegiatan memancing pada sore hari di pulau ini.

Baca juga :  11 Flying Fox Paling Ekstrem di Dunia, Mendebarkan!

Karena ada banyak sekali jenis ikan di pulau ini mulai dari ikan kerapu, pari, sembilang, hingga jenis kakap putih. Untuk menemukan keindahan lain, di Pulau Mandalika juga ada tanaman endemik yang biasa dikenal dengan Nongko Celeng. Tanaman ini memiliki keunikannya sendiri yaitu buah yang tumbuh pada bagian akar, bukan bagian batang seperti biasanya.

4. Museum R.A Kartini

Museum R.A Kartini

travelxtrans.com

Meski Anda hanya menyukai wisata alam dan pantai saja, namun saat berada di Jepara Anda wajib untuk berkunjung ke museum RA Kartini, yaitu nama museum yang diambil dari salah satu nama pahlawan perempuan pejuang emansipasi wanita.

Museum ini terletak di sebelah utara alun-alun kota Jepara. Di museum ini Anda tidak hanya melihat benda-benda sejarah peninggalan perjuangan Kartini pada masanya, namun juga bisa melihat kerangka ikan raksasa yang mendapat julukan Joko Tuo dengan ukuran panjang 16 meter, dengan berat 6 ton dan juga lebar 2 meter.

5. Danau Blingoh

Danau Blingoh

kacamatawisata.blogspot.com

Meski danau ini masih belum banyak diketahui keberadaannya oleh publik, akan tetapi pesona keindahannya itu tidak rugi untuk Anda kunjungi. Sebenarnya, secara sah danau ini belum memiliki nama, akan tetapi kata Blingoh ini diambil dari nama desa dimana danau itu berada.

Danau ini ada karena adanya genangan air pada lokasi bekas penambangan batu putih yang tidak diuruk. Anda akan merasa tenang dan tidak menyesal dengan pemandangan sekitar dibandingkan dengan tempat wisata alam lainnya. Namun, jika memang berencana kesini Anda harus sabar dengan akses jalan yang masih belum begitu bagus.

6. Air Terjun Songgolangit

Air Terjun Songgolangit

pinterest.com

Selain danau, saat berwisata ke tempat wisata di jepara Anda juga bisa mencoba ke air terjun Songgolangit. Pemandangan di tempat wisata yang satu ini tidak kalah menakjubkan dengan pesona yang luar biasa. Lokasi air terjun ini berada di Desa Bucu yang jaraknya itu sekitar 30 km jika Anda harus berjalan dari arah utara pusat kota Jepara. Air terjun ini tingginya kira-kira sekitar 80 meter dengan lebar 2 meter.

Baca juga :  Teruntuk Kamu Pecinta Horor, Nih 10 Tempat Paling Berhantu di Asia

7. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan

youtube.com/watch?v=WtMQPB1aIqU

Setelah berwisata ke pulau, danau, museum, dan juga air terjun Anda juga tidak boleh ketinggalan untuk berwisata ke Pantai, salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Bandengan. Banyak orang biasa menyebut pantai ini dengan nama Pantai Tirto Samudro yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota Jepara. Ada banyak sekali pengunjung yang berlibur ke pantai ini, terutama pada hari libur dimana Anda bisa melihat ada banyak sekali pengunjung kemari.

Anda bisa melakukan kegiatan main volley, bola, atau hanya sekedar bersantai pada saat berada di pantai ini. Sangat direkomendasikan Anda pergi ke pantai ini bersama dengan keluarga besar. Pantai ini juga pernah digunakan sebagai tempat ajang permainan motor cross serta festival layangan skala nasional hingga internasional.

8. Pantai Pungkruk

tempat wisata terdekat

bramanda77.blogspot.com

Selain bisa menikmati suasana pantai yang bagus, Anda juga bisa merasakan banyak sekali makanan sebagai wisata kuliner saat berada disini. Anda dan sekeluarga akan disajikan berbagai jenis makanan seafood di rumah-rumah makan yang Anda temui sepanjang pinggir pantai.

Bahkan ada salah satu rumah makan yang menyediakan menu dengan fasilitas gazebo di atas laut sebagai bagian dari layanan bagi pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa merasakan keunikan lain saat berada di pantai ini yakni beberapa rumah makan yang terdapat fasilitas karaoke di dalamnya sebagai hiburan. Maka, Anda dan keluarga dipastikan tidak akan merasa bosan.

Dari beberapa tempat wisata di jepara yang sudah disebutkan, Anda bisa mengunjungi salah satu atau semua tempat wisata tersebut jika memang memungkinkan.



Leave a Reply