10 Curug di Karawang Membuat Pikiran Tenang


Fida  July 28, 2022  0 Comment

Karawang merupakan sebutan bagi salah satu daerah yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Daerah yang satu ini menyuguhkan banyaknya tempat wisata yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat datang ke Karawang adalah curug atau air terjun. Ada beberapa pilihan air terjun dengan pemandangan eksotis yang menarik untuk kamu kunjungi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 5 rekomendasi air terjun atau curug di Karawang yang bisa kamu datangi.

1. Curug Bandung

curug bandung
nativeindonesia.com

Pernah mendengar sebutan destinasi wisata Curug Bandung? Beberapa dari kamu mungkin akan mengira bahwa curug ini berlokasi di Bandung, tetapi sebenarnya tidak. Curug Bandung dikenal sebagai salah satu curug di Karawang yang dapat kamu kunjungi di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru.

Curug yang satu ini tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, tetapi juga kerap didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Lokasinya yang berada di kaki Pegunungan Sanggabuana juga menjadikan area curug memiliki udara yang sejuk dan segar. Aliran air yang deras serta indahnya tebing dan pepohonan juga akan membuat pengunjung betah. Kamu dapat bersantai hingga mencoba sensasi bermain air saat datang ke curug ini.

Di Curug Bandung, kamu tidak hanya akan dimanjakan dengan indahnya satu air terjun saja. Pengunjung dapat menikmati adanya 7 air terjun yang sangat memanjakan mata. Curug Bandung menjadi destinasi wisata tepat yang bisa kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur.

Untuk tiba di lokasi Curug Bandung, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Kamu tidak perlu khawatir karena rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Indahnya pemandangan yang disuguhkan tentu sangat memanjakan mata. Saat ingin mengunjungi salah satu air terjun di Karawang, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Curug Bandung.

Gotravelly

Curug Pulosari, Curug Segar Yang Masih Alami Dan Sepi!!!

Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

2. Curug Cilalay

Curug di Karawang
nativeindonesia.com

Rekomendasi curug di Karawang berikutnya yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Curug Cilalay. Beberapa dari kamu tentu masih asing dengan sebutan destinasi wisata yang satu ini bukan? Curug Cilalay merupakan destinasi wisata air terjun dengan aliran air yang jernih. Air terjun yang satu ini juga dikenal dengan ciri khasnya yakni memiliki bebatuan berundak yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya itu, salah satu curug di Karawang ini juga memiliki sebutan lain yakni Curug Santri. Hal itu dikarenakan konon curug ini ditemukan oleh 5 orang santri.

Saat mengunjungi Curug Cilalay, kamu tentu akan dibuat betah karena suasananya yang sejuk dan masih sangat alami. Tempat yang satu ini juga cocok dipilih sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran dan menenangkan diri. Bagi kamu yang suka berpetualang, Curug Cilalay menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi.

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan saat datang ke Curug Cilalay diantaranya dapat bermain air, menaiki bebatuan, berenang, hingga berfoto dengan indahnya air terjun. Kamu dapat mengunjungi Curug Cilalay di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Lokasinya yang cukup tersembunyi juga menjadikan air terjun ini masih terjaga keasriannya. Kamu dapat merasakan sensasi layaknya berkunjung ke air terjun pribadi. Menarik sekali, ya?

3. Curug Cigentis

curug cigentis
karawangpost.pikiran-rakyat.com

Tidak kalah menarik dengan curug di Karawang lainnya, Curug Cigentis juga menjadi salah satu destinasi wisata air terjun yang tidak boleh kamu lewatkan. Curug yang satu ini berlokasi tidak jauh dari Curug Bandung, tepatnya berada di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Lokasinya juga masih berada di kaki Gunung Sanggabuana sehingga tidak heran jika memiliki suasana yang sejuk.

Curug Cigentis menawarkan indahnya air terjun yang mengalir dari ketinggian mencapai 25 meter. Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus bejalan kaki melewati jalan setapak. Kamu tidak perlu khawatir karena curug ini sudah dikelola dengan baik. Kamu dapat menjumpai banyaknya saung sebagai tempat beristirahat hingga warung atau tempat makan.

Bagi kamu yang suka berkemah, kamu dapat mencoba berkemah di area Curug Cigentis. Terdapat camping ground di dekat air terjun yang sayang untuk kamu lewatkan. Bersantai dan menikmati indahnya air yang mengalir dari ketinggian tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Bagi kamu yang hobi beforto, salah satu curug di Karawang ini juga dapat menjadi latar yang indah. Terdapat banyak spot yang dapat kamu manfaatkan untuk berfoto seperti di area bebatuan, papan nama wisata, hingga indahnya air terjun.

4. Curug Pengantin

curug pengantin
travel.detik.com

Curug Pengantin juga dikenal sebagai salah satu curug di Karawang yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, curug yang satu ini terdiri dari dua aliran air terjun yang berdekatan layaknya pengantin. Saat datang ke curug ini, kamu akan disuguhkan dengan adanya 5 tingkatan tangga curug.

Untuk tiba di lokasi Curug Pengantin, pengunjung harus menyusuri jalanan yang menantang. Selain terjal, jalanan menuju ke Curug Pengantin juga cukup berbahaya sehingga disediakan tali sebagai pegangan agar lebih aman. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Kamu dapat menikmati indahnya aliran air yang jernih.

Salah satu curug di Karawang ini memiliki lokasi yang tidak jauh dari curug lainnya tepatnya berada di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Untuk datang dan menikmati indahnya Curug Pengantin, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

5. Green Canyon Loji

green canyon loji
bandoeng.co.id

Saat ingin datang ke salah satu curug di Karawang, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Grand Canyon Loji. Tempat yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata air terjun yang sangat populer di Karawang. Lokasi tepatnya berada di daerah Medalsari, Pangkalan, Kabupaten Karawang.

Selain dimanjakan dengan aliran air terjun, kamu juga dapat menikmati indahnya tebing-tebing di sekelilingnya. Aliran air yang bersih dan jernih juga menjadikan tempat ini sayang untuk kamu lewatkan.

Bagi kamu pecinta foto, mengunjungi Green Canyon Loji menjadi pilihan yang tepat karena terdapat banyak spot menarik dan instagramable. Berkunjung dan menikmati indahnya pemandangan Green Canyon Loji tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur.

Nah, itulah daftar 5 rekomendasi curug di Karawang yang populer dan dikenal indah. Curug – curug tersebut tentu dapat menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berlibur. Saat berkesempatan datang ke Karawang, kira-kira curug manakah yang paling ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply