8 Wisata Anak di Denmark, Harus Kamu Kunjungi!


Jehan  January 24, 2023  0 Comment

Denmark merupakan salah satu Negara di bagian Eropa Utara yang memiliki berbagai macam destinasi menarik untuk dikunjungi. Apa kamu sedang bingung menentukan liburan bersama sang buah hati? Yuk, coba ikuti ulasan rekomendasi wisata anak di Denmark bareng GoTravelly di bawah ini.

Wisata Anak di Denmark:

1. Taman Tivoli

tivoli garden
unsplash.com

Taman Tivoli yang berlokasi di ibu kota Denmark ini merupakan wahana yang bisa kamu pilih untuk berlibur di bersama sang buah hati. Sebagai taman bermain tertua kedua di dunia, Tivoli menjadi arena bermain yang selalu siap menyambut keluargamu.

Berbagai macam atraksi dan wahana yang dapat kamu coba dan nikmati saat berada di sana. Tivoli juga menampilkan musik live setiap hari dengan pilihan genre yang bermacam-macam. Tidak hanya itu saja, Tivoli juga menyediakan tempat istirahat seperti restoran yang menyajikan menu lezat.

Taman yang telah dibuka sejak tahun 1843 ini, menjadi salah satu objek wisata populer sekaligus menjadi ikon budaya Kopenhagen. Di sana kamu dapat menikmati sejumlah atraksi teater yang ditampilkan pada waktu tertentu. Tunggu apalagi, yuk tulis Taman Tivoli ke dalam deret liburan bersama sang buah hati di Denmark.

2. Lego House

lego house
unsplash.com

Apa kamu pecinta balok bersusun lego? Jika iya Lego House akan menjadi kesempatan untuk menyimpan memori liburan menyenangkan bersama si kecil. Namun, tak hanya anak-anak, pasangan dewasa hingga lansia pun akan dibuat senang saat ke Lego House.

Lego House atau “Home of the Brick” yang berlokasi di Billund akan menambah pengalaman unik. Berkunjung ke sana, akan mebawamu ke dalam dimensi penuh kreativitas yang tak terbatas bersama balok-balok lego.

Lego House terdiri dari dua opsi yang dapat kamu pilih, yaitu berbayar tiket dan tanpa tiket. Jika kamu tidak ingin membeli tiket, kamu dapat menikmati arena Lego Square dan toko Lego serta restoran dan area bermain di teras atap.

Namun jika kamu berkunjung dengan membeli tiket Lego House, kamu akan dibawa tur yang seru di enam zona. Selain itu, kamu akan memiliki kesempatan lebih untuk bermain dengan lego yang tak terbatas. Bagaimana, Lego House menjadi salah satu wisata anak di Denmark yang cukup seru, bukan?

3. Legoland

legoland
unsplash.com

Bagaimana bisa, kamu mengabaikan Legoland saat berkunjung ke tempat kelahirannya Denmark? Taman bermain Legoland tentu saja menjadi salah satu rekomendasi untuk menghibur sang buah hati!

Taman hiburan yang bersebelahan dengan pabrik Lego asli ini menjadi tempat wisata anak di Denmark yang tak boleh diabaikan. Berbagai macam atraksi menarik yang akan menarik perhatian anak-anak hingga orang dewasa ada di sana.

Ketika berkunjung ke sana, replika berbagai bangunan ikonik di dunia yang terbuat dari susunan balok lego menjadi salah satu arena yang menarik. Tak berhenti di situ saja, wahana bermain yang santai hingga memicu adrenalin yang sangat seru dan menambah ketegangan pun ada di sana. Jadi, persiapkan dirimu dan sang buah hati untuk berpetualang di Legoland Denmark ya!

4. Kebun Binatang Kopenhagen

copenhagen zoo
unsplash.com

Berkunjung ke kebun binatang Kopenhagen adalah pilihan wisata anak di Denmark yang cukup seru dengan cara santai. Salah satu kebun binatang tertua di Eropa ini menjadi rumah bagi satwa-satwa dari berbagai macam penjuru dunia. Lebih dari 3.000 hewan dengan total 264 spesies berbeda akan membawa sang buah hati banyak mengenal dan belajar hal baru.

Tidak hanya pengalaman melihat satwa saja, melainkan Kebun Binatang Kopenhagen juga membuka ruang kesempatan untuk berinteraksi dengan satwa pilihan. Sang buah hati dapat berinteraksi dan mengenal lebih dekat dengan binatang jinak seperti kambing atau kelinci yang menggemaskan.

5. Experimentarium

experimentarium
unsplash.com

Let’s Play Science” begitulah tagline dari Experimentarium sebagai museum sains dan teknologi yang baru dibangun pada tahun 2017. Experimentarium adalah salah satu wisata anak di Denmark yang akan membuatmu terperangah dengan pengalaman sederhana dari ilmu pengetahuan. Banyak hal tak terduga atau mungkin saja tak pernah terpikirkan olehmu akan terbongkar dengan adanya museum sains ini.

Tentu saja Experimentarium akan mengajak anakmu mendapatkan pengalaman yang seru dan mengasyikkan yang tak terhingga. Saat berkunjung ke sana, kamu dapat menikmati pameran interaktif di dua lantai dari Experimentarium.

Baca Juga :

Bakso So’un & Mie Ayam Mojopahit, Hadirkan Warung Bakso Dengan Vibes Jogja

Setelah habis waktu berkeliling dan menikmati banyak hal baru di sana, kamu bisa beristirahat di restoran Experimentarium yang akan menyambutmu dengan berbagai menu. Bagaimana menurutmu, apakah Experimentarium adalah tempat yang asyik untuk bereksperimen?

6. Den Bla Planet

den bla planet
unsplash.com

Den Bla Planet atau dikenal dengan sebutan The Blue Planet ini merupakan akuarium nasional milik Denmark yang patut untuk dikunjungi. Mengisi waktu berlibur dengan sang buah hati dengan sebuah lanskap biota laut tentu akan menjadi salah satu perjalanan yang berkesan, bukan?

Akuarium terbesar di Eropa Utara ini akan menawarkan banyak pengalaman menarik yang dapat disimak oleh anak-anak hingga orang dewasa. Letaknya yang tidak jauh dari bandara Kopenhagen sepertinya akan semakin memudahkanmu untuk sampai ke sini.

Saat berkunjung ke Den Bla Planet, sang buah hati akan dibuat kagum dengan bentuk bangunan akuarium raksasa yang didesain cukup unik, yakni mengacu pada pusaran samudra.

Baca Juga :

Wisata Sejarah di Keraton Sumenep, Satu-Satunya Keraton di Jawa Timur

Arsitektural dari Den Bla Planet tentu akan membuat siapa saja yang berkunjung mendapat pengalaman selayaknya sedang berada di bawah permukaan laut. Bagaimana, terdengar cukup seru bukan menghabiskan waktu di Den Bla Planet dengan berbagai biota laut?

7. Rosenborg Castle

rosenberg castle
unsplash.com

Kali ini, cobalah berpetualang dengan mengenal bangunan bersejarah yang cukup ikonik di Denmark, yakni Rosenborg Castle. Rosenberg Castle merupakan salah satu kastil Renaisans yang masih terjaga dengan baik di dunia.

Kamu dapat mengajak sang buah hati untuk berkeliling di ruangan Rosenberg Castle yang mana hampir seluruh ruangan kastil tersebut masih murni berusia ribuan tahun lamanya. Gandenglah tangan sang buah hati untuk menaiki tangga spiral dan temukan ruangan penuh detail dari kisah kerajaan.

8. Nyhavn

nyhavn

Wisata anak di Denmark lainnya adalah kawasan Nyhavn. Nyhavn akan membawamu ke dalam suasana yang menenangkan dari lanskap kota di Denmark. Kawasan tepi laut ini akan menyambutmu dengan suasana yang penuh warna.

Baca Juga :

12 Dessert Khas Denmark Gurih Legitnya Bikin Nagih

Berkunjung ke kawasan tersebut akan memberi kesempatan pada sang buah hatimu untuk menikmati suasana di Denmark. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat mengikuti tur wisata perahu yang layak untuk dicoba bersama keluarga tercinta.

Waktu terbaik untuk datang ke Nyhavn untuk menikmati pemandangan dari tepi laut adalah setiap saat. Namun warna langit yang indah tentu akan kamu dapatkan saat sore hari, di mana semburat matahari terbenam menorehkan warna jingganya dengan sempurna. Yakin, kamu akan melewatkan waktu bersantai di Nyhavn?

Bagaimana, adakah destinasi wisata anak di Denmark yang menarik perhatianmu? Simak ulasan destinasi dan kuliner yang menarik bareng GoTravelly terus ya!



Leave a Reply