9 Tempat Wisata di Denpasar Terbaru dan Hits Rekomended


sisil angelin  September 3, 2018  0 Comment

Ada begitu tempat wisata di Denpasar, kota wisata budaya yang termasuk juga pusat kajian sejarah, seni, dan budaya. keindahan alam Bali yang begitu beraneka ragam. Bali juga dikenal dengan tempat wisata dunia. Banyak turis mancanegara yang setia berkunjung ke Bali. Bali dengan sejuta pesona dan keindahan alam. Jika berkunjung ke Bali kita harus mengunjungi tempat wisata di Denpasar terbaru dan hits. Berikut beberapa Tempat Wisata di Denpasar

1. Pura Agung Jagatnatha

Pura Agung Jagatnatha

thebalibible.com

Di Bali banyak terdapat pura atau tempat ibadah bagi pemeluk agama Hindu. Salah satunya Pura Agung Jagatnatha yang terletak tepat di sebelah museum Bali dengan posisi bangunan yang menghadap ke Barat gunung agung yang diresmikan pada tanggal 13 Mei 1968. Pura agung Jagatnatha dibuat sebagai tempat pemujaan kepada Hyang Widhi Wasa sebagai ungkapan rasa bersyukur karena telah menciptakan alam semesta. Pura ini memiliki keistimewaan yaitu tidak ada masyarakat yang mengelola tempat ini, hanya memiliki beberapa orang yang mengelola dana dan pembangunannya. Pura ini sama derajatnya dengan pura di Tanah lot. Alamat Pura Agung Jagatnatha di Jl. Surapati, Dangin Puri, Denpasar, Kota Denpasar, Bali.

review kuliner

Pantai Mertasari: Ngadem Di Bawah Pinus Atau Berjemur Di Panas Matahari

Menikmati Keindahan Sunset Di Pantai Kuta Bali, Ikonnya Pulau Dewata

2. Museum Bali

Museum Bali

bali-indonesia.com

Museum Bali yang beralamat di Jl. Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Denpasar Tim, Kota Denpasar, Bali 80232. Museum Bali merupakan museum yang terletak di Denpasar Bali. Museum Bali ialah museum penyimpanan peninggalan masa lampau manusia dan etnografi. Ada beberapa koleksi benda-benda etnografi salah satunya peralatan dan perlengkapan hidup, kesenian, bahasa dan tulisan, keagamaan yang mencerminkan perkembangan dan juga kehidupan kebudayaan di Bali. Tiket masuk ke museum Bali seharga Rp5.000 per orang dan untuk foto preweding di museum ini dikenakan biaya tambahan Rp. 150.000. waktu berkunjung pada hari Minggu – Kamis pada pukul 08.00 – 15.00 dan pada hari Jumat buka pada pukul 08.00 sampai 12.30 wita. Setiap tanggal merah dan hari Sabtu, museum ini tutup.

3. Ladang Bunga Calendula

Ladang Bunga Calendula

indonesia.tripcanvas.co

Ladang Bunga Calendula atau juga sering disebut Marigold Bali Yang terletak didesa Belok, kecamatan Petang, Kabupaten Badung, provinsi Bali. Berada di atas pegunungan dengan kontur jalan berbukit dan memiliki pemandangan yang indah. Tempat wisata ini sering dikunjungi karena keindahan pemandangannya, banyak bunga yang dibudidayakan oleh masyarakat. Tempat ini bisa dijadikan tempat foto prewedding. Bunga Marigold adalah bunga yang sangat disakralkan atau suci bagi masyarakat yang beragama Hindu di Bali. Harga bunga Marigold bisa mencapai Rp. 20.000/kg dan hari biasa Rp. 8.000/kg. Tempat ini bisa dikunjungi selama 24 jam bebas. Tempat ini bisa dijadikan tempat wisata di Denpasar terbaru dan hits bagi kamu yang baru pertama ke Bali.

4. Pantai Sindu

Pantai Sindu

tempatwisatadibali.id

Keindahan suasana pantai Sindu, suasana yang tenang dengan hamparan pasir putih yang telah dikenal hingga macanegara. suasana yang nyaman membuat banyak wisatawan senang berada dipantai ini. Pemandangan pantai dan matahari terbit yang begitu indah menjadikan tempat ini wajib untuk dikunjungi.

5. Taman Werdhi Budaya

Taman Werdhi Budaya

dolandolen.com

Alamat Taman Werdhi Budaya lokasinya terletak di Jl. Nusa Indah, No.1, Denpasar timur, panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Tempat wisata ini gratis bagi setiap pengunjung yang dibuka selama 24 jam, tempat ini disediakan untuk para pengunjung agar dapat menyaksikan pertunjukan kesenian khas tari tradisional Bali.

6. Lumintang Park Denpasar

Lumintang Park Denpasar

TripAdvisor.co.za

Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, tempat wisata yang terletak di Denpasar utara, Kota Denpasar. Waktu operasional buka setiap harinya selama 24 jam. Tempat ini menawarkan sebuah tempat reaksi, olah raga, belanja, kuliner, hingga pameran seni. Pengunjung sering menggunakan tempat ini sebagai tempat jogging, yoga, standar work out, dan bersepeda. Rasa nyaman saat rekreasi di sini bisa dirasakan karena banyak pohon yang tumbuh, tanaman pun tertata rapi dan bersih. Jika pada malam hari, suasana di tempat ini akan terasa lebih seru dan menyenangkan karena pada setiap malam minggu rutin akan diadakan pertunjukan air mancur. Kuliner yang terdapat di sini juga tak kalah enak. Harga tiket untuk para pengunjung adalah gratis, di sini tidak dipungut biaya.

7. Bajra Sandhi Renon

Bajra Sandhi Renon

objekwisatadibali.com

Ini merupakan salah satu tempat wisata monumen Denpasar Bali. Monumen ini buka setiap hari pada jam 08.00-18.00 WITA, kecuali hari minggu buka pada jam 10.00-18.00 WITA. Lokasinya terletak di jantung kota Denpasar ini dibangun dengan tujuan agar memperingati perjuangan rakyat Bali pada zaman kemerdekaan RI. Di sini tersedia fasilitas adanya museum, perpustakaan, kolam ikan, dan juga pusat wisata kuliner. untuk dapat masuk ke dalam monumen Bajra sandhi Renon kita harus membayar Rp. 5.000 untuk warga lokal dan Rp. 10.000 untuk para turis. Daya tarik wisata ini adalah karena ini merupakan monumen tugu peringatan perjuangan rakyat Bali pada masa kemerdekaan RI. Ciri bangunan monumen arsitekturnya khas dan terdapat ukiran serta pahatan yang sangat menarik. Para turis mengira monumen ini sebagai tempat ibadah agama Budha yaitu Pagoda, seperti yang banyak terdapat pada tiga negara. Tempat ini cocok untuk mengajak anak-anak dan keluarga karena dengan kesini banyak ilmu serta pelajaran tentang sejarah yang akan diketahui.

8. Hutan Mangrove Bali

Hutan Mangrove Bali

rbelltour.com

Berikut adalah tempat wisata hutan mangrove atau bakau, tempat wisata yang menawarkan pesona keindahan hutan bakau yang hijau dan suasana asri serta dengan udara yang sejuk. Di sini juga tersedia jembatan untuk berjalan kaki dari kayu yang membelah kawasan hutan mangrove. Hutan ini sering digunakan pengunjung untuk foto prewedding, bukan hanya masyarakat lokal namun juga pasangan mancanegara. untuk foto prewedding dikenakan biaya sebesar Rp.200.000. Harga bagi setiap pengunjung umum yang datang setiap orangnya Rp.5.000.

9. Air Terjun Jembong

Air Terjun Jembong

katalogwisata.com

Air terjun yang dikenal dengan penataan terbaik, tempat wisata yang indah dan juga tempat yang sangat menjaga kebersihan. untuk masuk kesini kita hanya perlu membayar seikhlasnya. Tempat ini benar-benar indah bukan hanya air terjun yang memukau namun tataan taman mini di pingirannya pun sangatlah memukau mata. Pada sisi bagian kolam terdapat beton jadi aman saat berenang. Di sini juga ada kolam ikan. Fasilitas yang tersedia 2 tempat reast area gazebo dan juga ada 2 toilet.
Begitu banyak keindahan di Denpasar, kekayaan alam dan sejuta pesona indah, yang menarik bagi para pengunjung. Tempat-tempat wisata terbaik dan terindah yang selalu menjadi magnet bagi para pengunjung. Pulau eksotis yang begitu dicintai oleh para turis dan juga wisatawan lokal. Terdapat banyak pantai cantik dan indah, penduduknya yang ramah, kuliner khas bali, water sport dan juga kafe-kafe kekinian. Dan juga banyak tempat wisata di Denpasar terbaru dan hits yang wajib kita datangi. Tak perlu keliling dunia, karena di Denpasar kita akan menemui surganya dunia.



Leave a Reply