Jelajahi 10 Tempat Wisata di Ubud, Mulai Wisata Alam Hingga Istana


sisil angelin  October 1, 2019  0 Comment

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Bali memiliki wisata alam maupun buatan yang cocok anda kunjungi. Tidak hanya itu, Bali juga memiliki tempat rekreasi yang dapat memanjakan anda sekaligus memberikan pengalaman baru yang sangat berharga. Saat ini sudah banyak hadir tempat wisata di Ubud yang menggunakan tema modern yang tentunya akan banyak disukai semua orang.

Tidak hanya untuk berkumpul saja, tapi dengan adanya tempat wisata di Ubud juga bisa menjadi destinasi anda untuk menyendiri sejenak dari ramainya aktivitas perkotaan. Selain kental dengan budayanya, kota ini juga mempresentasikan wajah Indonesia ke mata dunia. Sehingga tidak heran jika banyak turis luar negeri yang hadir hanya untuk sekadar berjalan – jalan sambil menghabiskan waktu.

1. Hidden Canyon Guwang Bali

Hidden Canyon Guwang Bali

Merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di Bali, khususnya Ubud. Karena memiliki panorama alam yang menakjubkan ditambah dengan adanya air terjun yang akan lebih mempercantik pemandangan. Ditambah lagi dengan udara yang sejuk di sekitar lokasi dan juga hutan yang lebat. Tidak heran banyak orang yang rela datang jauh – jauh hanya untuk sekadar menikmatinya.

Kedatangan anda kesini juga tidak akan mengecewakan karena untuk mencapai lokasi yang dituju tidak memiliki medan yang terjal sehingga bisa di akses oleh semua orang.

Gotravelly

Jelajahi 4 Destinasi Wisata Ubud Gratis Hanya Dengan Jalan Kaki

Nikmati Kelezatan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

2. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan

Dari sekian banyaknya air terjun yang ada di Bali, Air Terjun Tegenungan paling banyak dikunjungi banyak orang. Karena selain memiliki medan yang tidak terjal ketika ingin mengunjunginya, lokasi ini juga tidak begitu jauh dari pusat kota sehingga akan memudahkan anda untuk berkunjung kesini. Selain itu juga sudah tidak terhitung lagi banyaknya pengunjung yang datang setiap harinya.

Untuk itu, bagi anda yang ingin mengunjungi Air Terjung Tegwnungan disarankan untuk datang di waktu pagi hari. Keuntungan lain datang di pagi hari adalah anda bisa melihat kabut yang akan membuat suasana semakin segar.

3. Goa Gajah

Goa Gajah

Merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Bali yang dibuat pada abad ke 13 oleh para biksu Buddha. Goa Gajah memiliki pohon – pohon yang sudah berumur ratusan tahun yang menghias lokasi pertapa yang membuat pemandangannya menjadi asri. Ditambah lagi reruntuhan arca yang tersebar membuat suasana Goa Gajah menjadi lebih sakral.

Salah satu yang menjadi khas di tempat ini adalah adanya ornamen berupa mulut dari barong yang masih kokoh ditambah 2 patung penjaga.

4. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan

Jika anda berencana menikmati suasana sunrise di Ubud, Bukit Campuhan bisa menjadi solusinya. Bukit ini diapit oleh lembah dan diselimuti dengan lalang yang akan membuat pemandangan disini menjadi lebih asri. Lokasi ini juga sudah ramai pengunjung khususnya di sore hari oleh para anak muda dan orang tua yang ingin menghabiskan waktu dengan pasangannya.

Pemandangan akan terlihat lebih bagus ketika matahari akan terbenam ditambah dengan garis oranye yang menambah nilai keindahannya.

5. Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto Lampo

Berbeda dengan air terjun lainnya, Air Terjun Kanto Lampo merupakan sebuah air terjun buatan yang kehadirannya memang tidak direncanakan. Adanya air terjun ini akibat irigasi dari desa Beng yang jebol sehingga menyebabkan dinding batu bekas galian paras di bawahnya dialiri air yang deras sehingga terbentuk lah Air Terjun Kanto Lampo yang saat ini menjadi tempat wisata di daerah Ubud.

Untuk bisa sampai ke tempat ini pun tidak membutuhkan waktu yang lama karena dengan kendaraan bermotor hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

6. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud

Sesuai dengan namanya, lokasi ini dipenuhi oleh banyak monyet yang berkeliaran. Memiliki luas sekitar 27 hektare yang hanya dipenuhi pohon – pohon besar dan para monyet tempat ini menjadi wisata tersendiri di Ubud. Kurang lebih terdapat 10 monyet yang berkeliaran dengan bebas dan dapat berinteraksi dengan manusia dengan leluasa.

Jika anda mampir kesini, disarankan untuk membawa makanan kecil atau buah – buahan untuk diberikan kepada monyet dan juga selalu menjaga barang bawaan anda.

7. Istana Ubud (Puri Saren Agung)

Istana Ubud

Salah satu peninggalan bersejarah di Bali yang terletak di Ubud. Dibangun pada tahun 1800an dan masih terus dilakukan pelestariannya supaya tetap terjaga. Istana Ubud tidak pernah sepi pengunjung, khususnya musim liburan. Banyak orang yang datang hanya untuk berfoto atau berjalan di sekeliling istana. Daya tarik utama di tempat ini adalah beberapa barang pusaka dan juga rumah khas Bali.

Untuk bisa datang ke Istana Ubud anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Anda hanya diperutuhkan untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

8. Tegalalang Rice Field

Tegalalang Rice Field

Bali memang tidak pernah ada habisnya untuk masalah tempat wisata. Selanjutnya ada di daerah Tegalalang yang lokasinya dipenuhi luasnya sawah yang luas dan tidak berujung. Jika sedang musim panen anda akan mendapatkan pemandangan yang lebih indah lagi karena adanya perpaduan warna kuning dan hijau sebagai tanda bawah padi siap panen.

Tidak ketinggalan juga disini banyak yang menjual kerajinan khas Bali. Tidak perlu khawatir dengan harganya, karena selain murah anda juga bisa masih bisa melakukan tawar – menawar.

9. Bali Pulina Agro Tourism

Bali Pulina Agro Tourism

Di daerah Bali Pulina terkenal dengan minuman kopi luwak. Tidak hanya mencicipi minumannya saja, tetapi anda juga bisa tahu proses pembuatan kopi tersebut dari awal hingga sudah siap dihidangkan. Tidak ketinggalan juga suasana yang indah dengan luasnya pepohonan di hutan dan juga perbukitan yang akan memanjakan mata.

Tidak perlu khawatir mengenai keamanannya, karena di Bali Pulina anda bisa berfoto dan bercengkara dengan teman atau keluarga secara bebas karena bangunannya sengaja dibuat agak lebih ke dalam.

10. Pasar Kesenian Ubud

Pasar Kesenian Ubud

Dan yang terakhir tempat wisata yang harus anda kunjungi ketika berada di Ubud adalah Pasar Kesenian Ubud. Beberapa waktu terakhir pasar kesenian ini selalu ramai dengan pengunjung. Karena selain memiliki banyak kerajinan yang bisa anda miliki, tempat ini juga bisa menjadi lokasi yang bagus untuk berfoto. Sehingga tidak heran banyak orang yang berkunjung hampir di setiap minggunya.

Karena namanya pasar kesenian, tentu saja banyak banyak benda khas dari daerah ubud yang memiliki keragaman bentuk dan fungsi. Anda juga masih bisa melakukan tawar menawar disini untuk mendapatkan harga yang murah.

Masih banyak tempat wisata di Ubud yang bisa anda kunjungi, mungkin anda akan membutuhkan waktu lebih lama lagi supaya bisa mengunjungi semua tempat yang anda. Namun, tempat yang sudah dijelaskan diatas merupakan yang di rekomendasikan karena memiliki faktor yang dapat dikunjungi semua orang dan lokasinya yang berdekatan. Selain itu juga biaya masuknya terjangkau dan murah.



Leave a Reply