10 Air Terjun Paling Indah di Norwegia Bikin Hati Bahagia


prita  January 25, 2022  0 Comment

Air terjun di Norwegia memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer dan menjadi favorit banyak wisatawan. Norwegia memang dianugerahi dengan banyak air terjun yang indah dengan pemandangan menawan dan pastinya tak akan kamu temukan di tempat lain. Tak hanya menawarkan pemandangan indah, wisata air terjun juga memiliki udara yang sejuk. Nah, jika kamu tertarik untuk menjelajahi keindahan Norwegia, berikut adalah deretan air terjun yang tak boleh untuk kamu lewatkan.

1. Kjosfossen

Kjosfossen
visitnorway.com

Air terjun paling indah di Norwegia yang pertama adalah Kjosfossen. Keindahan air terjun ini memang tak perlu diragukan lagi, tak heran jika air terjun ini menjadi pemberhentian menarik saat menaiki kereta api Flåm.

Air terjun setinggi 225 meter ini memang sangat kuat dengan debit air yang lumayan deras sehingga mampu menjadi pembangkit listrik tenaga air dan menjalankan kereta api Flåm. Untuk menikmati keindahan air terjun ini kamu bisa menaiki kereta api Flåm yang akan berhenti cukup lama di depan air terjun Kjosfossen.

Gotravelly

Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

Air Terjun Kogawuna Baubau Yang Tetap Segar Di Musim Hujan

2. Vøringsfossen

Vøringsfossen
northabroad.com

Berada di posisi kedua adalah Vøringsfossen yang menjadi salah satu air terjun paling indah di Norwegia. Air terjun ini sangat populer di kalangan wisatawan karena menawarkan pemandangan yang indah dan alami karena dikelilingi dengan pepohonan hijau sehingga membuat siapapun yang datang betah berlama-lama.

Air terjun Vøringsfossen ini memiliki debit air yang cukup deras dengan volume air yang berasal dari dataran tinggi Hardangervidda yang kemudian turun ke lembah Måbødalen. Air terjun setinggi 182 meter ini lokasinya memang cukup terpencil sehingga kamu harus berjalan kaki untuk menuju kesana.

3. Langfossen

Langfossen
youtube.com

Air terjun paling indah di Norwegia yang tak boleh untuk kamu lewatkan selanjutnya adalah Langfossen. Air terjun cantik ini memang menjadi salah satu air terjun yang tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara karena lokasinya yang cukup terpencil. Namun keindahannya tentu tak akan mengecewakan.

Untuk menuju ke air terjun ini, kamu bisa berkunjung ke Haugesund yang menjadi kota paling dekatnya. Air terjun ini berada dekat dengan gletser Folgefonna dan Taman Nasional Hardangervidda. Memiliki ketinggian mencapai 612 meter, Langfossen menjadi air terjun tertinggi kelima di Norwegia.

4. Rjukandefossen

Rjukandefossen
hamsedal.com

Air terjun Rjukandefossen juga layak untuk masuk dalam daftar air terjun paling indah di Norwegia. Air terjun setinggi 18 meter ini memiliki banyak formasi lubang dan jembatan gantung yang sangat indah.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke air terjun ini adalah saat musim panas karena aliran air menjadi lebih besar dan deras serta pemandangan yang sangat indah. Kamu bisa melihat air sungai yang berwarna hijau atau biru yang menjadi daya tarik tersendiri saat berkunjung ke air terjun ini.

5. Låtefossen

Låtefossen
flickr.com

Air terjun paling indah di Norwegia berikutnya adalah Air Terjun Låtefossen. Air terjun yang berada di Oddadalen ini memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan telah menjadi objek wisata favorit sejak abad ke-19.

Air terjun Låtefossen ini memiliki aliran air yang kuat dan berasal dari Danau Lotevatnet. Menariknya, disini kamu akan menemukan sebuah jembatan yang berada di sekitar air terjun yang dibangun pada tahun 1859. Melalui jembatan ini kamu bisa melihat langsung air terjun dari dekat yang akan memberikan sensasi yang berbeda.

6. Seven Sisters Waterfall

Seven Sisters Waterfall
trip.com

Air Terjun Seven Sister tak hanya dikenal sebagai salah satu air terjun paling indah di Norwegia namun juga sebagai air terjun paling populer di negara ini. Sesuai dengan namanya, Seven Sister ini memiliki tujuh aliran air yang terpisah dan jatuh di sisi curam Geirangerfjord.

Air terjun ini memiliki ketinggian rata-rata 250 meter dan menawarkan pemandangan sangat indah. Kamu bisa menikmati keindahan Air Terjun Seven Sister ini dengan menaiki kapal feri di Geirangerfjord. Waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah pada bulan Mei hingga Juli karena air terjun ini akan terlihat sangat megah saat salju mencair.

7. Steinsdalsfossen

Steinsdalsfossen
pizzatravel.com.u

Steinsdalsfossen juga menjadi salah satu air terjun paling indah di Norwegia yang cukup menarik untuk dikunjungi. Air terjun ini dikenal karena pengunjung bisa menikmatinya dengan berjalan ke atas dan ke belakang aiar yang jatuh.

Air terjun setinggi 46 meter ini memang menjadi salah satu wisata alam yang paling populer di Norwegia sejak dulu, bahkan, Kaisar Wilhelm II dari Jerman hampir setiap musim panas selalu berkunjung kesini sekitar tahun 1889 dan 1914. Jika kamu ingin berkunjung ke Air Terjun Steinsdalsfossen ini baiknya kamu berkunjung saat akhir musim semi dan awal musim panas, karena saat itulah aliran air berada pada titik terkuat. Air terjun ini juga sangat mudah untuk dikunjungi dengan mobil.

8. Hellesyltfossen

Hellesyltfossen
europeanwaterfalls.com

Air terjun paling indah di Norwegia yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Hellesyltfossen. Air terjun ini berada di lokasi yang sama dengan Seven Sister, yaitu di kawasan Geirangerfjord.

Air terjun ini memiliki ketinggian hanya 20 meter, namun aliran airnya sangat terasa kuat . air terjun ini bergemuruh di atas batu granit dan waktu terbaik untuk menikmatinya adalah antara bulan April dan awal Juni karena salju yang mulai mencair. Kamu bisa menyusuri jalur yang curam di sisi utara air terjun yang akan membawamu ke jembatan batu yang menjadi titik terbaik untuk menikmati pemandangan air terjun.

9. Stigfossen

Stigfossen
europeanwaterfalls.com

Stigfossen merupakan salah satu air terjun paling indah di Norwegia yang berada di jalur Gunung Trollstigen, di antara Andalsnes dan Geiranger. Air terjun ini melintasi setengah jalan dan jatuh dari ketinggian lebih dari 300 meter dan menawarkan pemandangan yang indah.

Berada di tikungan jalan yang cukup curam, air terjun ini seolah menjadi tempat pemberhentian yang cukup menarik karena bisa menjadikan pengalaman berkendara yang luar biasa. Meskipun perlu kehati-hatian untuk melintasi tikungan ini, namun keindahan Air Terjun Stigfossen ini layak untuk kamu kunjungi.

10. Vermafossen

Vermafossen
world-of-waterfalls.com

Air terjun paling indah di Norwegia yang terakhir adalah Vermafossen. Air terjun ini berada sekitar 25 mil jauhnya dari Trollstigen.

Vermafossen ini merupakan air terjun dengan debit air yang cukup kuat dan terjun dari ketinggian 380 meter sehingga pemandangannya sangat indah. Ada sebuah landmark terkenal di sekitar air terjun ini, yaitu Kylling Bridge yang melengkung indah dan membawa kereta api jalur Rauma melintasi lembah sekitar 60 meter di atas sungai. Pemandangan air terjun dan jembatan ini tentu menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

Itulah tadi daftar 10 air terjun paling indah di Norwegia yang cukup menarik untuk dikunjungi. Air terjun mana yang menurutmu paling indah?



Leave a Reply