10 Tempat Wisata Di Bima, Nusa Tenggara Barat Bikin Enggan Pulang


sisil angelin  September 2, 2019  0 Comment

Masih berada di kawasan Nusa Tenggara Barat. Kali ini Kamu akan diajak untuk menyusuri keindahan wisata di Bima yang menjadi salah satu tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di kala libur panjang. Sayangnya, berbagai panorama yang sangat indah dan menakjubkan belum terlalu dikenal luas oleh wisatawan dari berbagai negara. Oleh sebab itu, sudah saatnya tempat wisata di Bima kini diperkenalkan lebih mendalam demi membantu meningkatkan devisa negara dalam bidang pariwisata.

Di tahun 2019 ini, Indonesia sempat dinobatkan sebagai destinasi wisata halal oleh pihak Global Muslim Travel Index (GMTI). Hal ini memberikan dampak yang signifikan atas adanya tindakan pihak Menteri Pariwisata untuk semakin gencar-gencarnya mempromosikan wisata yang ada di Sumbawa termasuk di dalamnya tempat wisata di Bima. Tentu saja, penobatan tersebut tidak lain karena masih kentalnya berbagai tradisi, adat dan keindahan yang masih asri.

Bagi Kamu yang berencana untuk pergi ke Nusa Tenggara Barat, kini saatnya Kamu mencoba untuk meluangkan waktu demi bisa menyelami seluk beluk pesona indah nan menakjubkan dari wilayah Bima. Setidaknya ada banyak sekali tempat wisata di Bima yang bisa dijadikan pilihan bagi Kamu yang baru pertama kalinya berkunjung ke Bima. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa destinasi terbaik yang pastinya bikin Kamu betah berlama-lama di Bima.

1. Pesona indah Gunung Tambora

Gunung Tambora
image credit : https://ksmtour.com

Bagi Kamu yang memang menyukai aktivitas mendaki, kini saatnya Kamu merencanakan perjalanan ke tempat wisata di Bima dengan mengunjungi Gunung Tambora. Jika Kamu beruntung, akan ada sebuah pertunjukan festival Tambora yang sarat akan nilai seni dan budaya. Untuk bisa menikmati pemandangan indah gunung Tambora, Kamu bisa mencoba untuk menapaki jalan setapak dengan pemandangan alamnya yang masih asri.

Pertama kali meletus pada 1815, Gunung Tambora yang merupakan tempat wisata di Bima ini menawarkan sebuah pemandangan crater terbesar dengan diameter yang mencapai setidaknya 7 meter. Salah satu pesona indah nan luar biasa di lokasi wisata ini adalah pemandangan sore yang dihiasi dengan langit di ufuk barat yang sangat menakjubkan.

Gotravelly

La Chill Bar : Bar Dan Tempat Berburu Sunset Terbaik Di Lombok

Mencicipi Ayam Taliwang Kania, Makanan Khas NTB Yang Harus Kamu Coba!

2. Pulau Sanggeang yang penuh dengan tantangan

Pulau Sanggeang
image credit : http://liputanislam.com

Bagi Kamu yang masih penasaran dan ingin menaklukkan berbagai tantangan lain yang tidak kalah menarik, Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Bima yang dikenal dengan pulau Sanggeang. Pulau yang tidak berpenghuni ini memiliki gunung api yang aktif dan dilaporkan meletuh terakhir kalinya pada 2014 silam. Tidak mengherankan jika masyarakat dilarang menetap di pulau ini.

Selain menyimpan banyak sekali mitos yang sangat mencengangkan, disebutkan bahwa tempat wisata di Bima ini juga menawarkan trek yang sangat menantang. Pastikan Kamu selalu menjaga stamina untuk bisa mendapatkan keindahan yang sesungguhnya dari pulau Sanggeang.

3. Pantai Lariti yang terkenal dengan pesona lautan terbelah

Pantai Lariti
image credit : https://kumparan.com

Tidak kalah menakjubkannya lagi, tempat wisata di Bima ini juga menawarkan sebuah pemandangan yang sangat mempesona atas lautan yang terbelah. Dalam hal ini, Kamu akan melewati sebuah gundukan pasir yang membelah lautan untuk bisa tiba di sebuah pulau kecil. Sayangnya, tidak banyak yang tahu kapan jalan setapak berupa gundukan pasir tersebut muncul.

4. Pantai Lakey surganya para peselancar

Pantai Lakey
image credit : https://travel.kompas.com

Bagi Kamu yang memang menggilai aktivitas air yang menantang, Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Bima yang dikenal dengan sebutan Pantai Lakey. Di sini, Kamu akan bisa menikmati betapa indahnya ombak kidal yang dalam hal ini akan mengarah ke kiri. Dengan adanya hal tersebut tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Kamu yang menggilai olahraga air ini. Karena keunikan tersebut, berbagai turis mancanegara menghabiskan waktu berlibur di tempat ini.

5. Bukit Matompo merupakan spot terbaik untuk refreshing

Bukit Matompo
image credit : https://wisatasia.com

Dengan ketinggian yang mencapai 100 meter ini, Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah kota Bima yang sangat mengagumkan. Berbagai pemandangan yang bisa Kamu saksikan dari tempat wisata di Bima ini adalah Gunung Tamboran, padang rumput sekaligus pemandangan laut yang sangat luas. Dengan berbagai keindahan tersebut, tidak mengherankan jika banyak anak muda yang menghabiskan waktu di Bukit Matompo.

6. Pantai Kalaki sangat cocok untuk dijadikan spot jalan-jalan

Pantai Kalaki
image credit : https://www.pantainesia.com

Ketika Kamu mengunjungi tempat wisata di Bima dengan memulai perjalanan dari Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Kamu akan melewati yang namanya sebuah jalan baru yang membentang di sepanjang Pantai Kalaki. Di sini, Kamu bisa menjadikan lokasi pantai yang sangat indah sebagai spot berfoto yang sangat menarik. Secara umum, pantai ini dimanfaatkan masyarakat untuk budi daya ikan yang menggunakan keramba.

7. Bukit Pundu Nence yang terkenal akan keindahan sunset

Bukit Pundu Nence
image credit : http://birokratjalanjalan.blogspot.com

Dikenal dengan nama Punce, tempat wisata di Bima ini menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Selain itu, pesona indah pantai bukit ini juga bisa dinikmati di pagi hari dengan kabut tipis dengan awan yang sangat menakjubkan. Jika Kamu menggilai aktivitas fotografi, Kamu bisa menjadikan spot ini sebagai tujuan berfoto bersama teman. Tidak hanya itu saja, dengan udara yang sejuk sekaligus hamparan padang yang hijau, menjadikan spot ini sebagai pelarian terbaik dari kesibukan di kantor.

8. Pulau Ular, wisata yang menggugah adrenalin

Pulau Ular
image credit : https://ksmtour.com

Jika Kamu menginginkan tempat wisata di Bima yang sangat menantang, Kamu bisa mencoba mengunjungi Pulau Ular. Di sini, Kamu akan bertemu dengan banyak ular yang pastinya bakalan memicu adrenalinmu. Namun demikian, Kamu harus mengajak masyarakat lokal untuk menjelajahi pulau tersebut. Pasalnya, jika ular ganas telah disentuh masyarakat lokal, maka dia akan menjadi jinak.

9. Pesona Pulau Kelapa yang mengagumkan

Pulau Kelapa
image credit : https://www.cikasur.com

Sebuah tempat wisata di Bima yang menawarkan perbukitan sangat indah dengan air lautnya yang sangat tenang dikenal dengan sebutan Pulau Kelapa. Berlokasi di wilayah Nggelu, Lambu, Bima, Nusa Tenggara Barat, pulau ini sering kali dijadikan sebagai surga dunia yang sangat mengagumkan. Sayangnya, masih sedikit pengunjung yang berdatangan ke lokasi ini sehingga sangat cocok untuk menenangkan diri dari berbagai pikiran. Jika Kamu ingin bermalam, Kamu bisa mendirikan tenda di sekitar pulau tersebut.

10. Pantai Pink yang terkenal dengan pasir pantainya

Pantai Pink
image credit : https://merahputih.com

Untuk tempat wisata di Bima yang disebut dengan Pantai Pink ini merupakan sebuah tempat wisata yang telah dikenal seluruh dunia. Hal ini tidak lain karena keindahan pasir pantainya yang sangat mempesona dengan warna yang terlihat merah muda. Berbagai aktivitas bisa Kamu lakukan selama ada di pantai tersebut, mulai dari bersantai hingga berenang di tepian pantai dengan airnya yang sangat bersih.

Bagi Kamu yang pertama kali berkunjung ke Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamu bisa menjadikan berbagai tempat wisata di Bima ini sebagai rekomendasi terbaik yang pastinya bakalan membuat perjalanan wisatamu semakin berkesan. Untuk itu, ketahui dengan baik berbagai tempat wisata tersebut untuk kemudian memudahkan Kamu dalam membuat suatu itinerary perjalanan. Kini, Kamu tidak lagi bingung setibanya di wilayah Bima.



Leave a Reply