10 Rekomendasi Liburan di Greenland untukmu!


Jehan  December 20, 2022  0 Comment

Greenland merupakan negara dengan beragam destinasi yang bisa kamu pilih untuk tempat liburanmu! Berbagai macam petualangan yang asyik siap mengisi waktu luangmu. Berikut rekomendasi liburan di Greenland dari GoTravelly yang seru!

Lokasi Liburan di Greenland:

1. Berkunjung ke Kota Nuuk

kota nuuk
scandification.com

Jika kamu berlibur ke Greenland maka kamu tidak boleh melewatkan kunjungan ke Nuuk. Kota besar yang merupakan ibu kota dari Greenland ini juga menjadi pusat administrasi. Biasanya orang sering membuat jadwal kunjungan ke sebuah Museum Nasional Greenland saat mampir ke kota Nuuk.

Namun selain berkunjung untuk menikmati sebuah museum, Nuuk juga memiliki banyak hal yang bisa dieksplor loh. Kamu bisa membuat rencana kunjungan ke Qornok titik landmark yang menyuguhkan pemandangan fjord, lokasinya tidak jauh dari Nuuk.

Berawal dari sebuah pemukiman kecil pedesaan yang masih mempertahankan segala sesuatunya secara tradisional, kini Nuuk berubah menjadi semakin modern. Kamu akan dengan mudah melihat kompleks apartemen, rumah makan, klub malam yang dibangun dengan desain modern yang menyenangkan.

Ada fakta yang cukup menarik tentang kota ini, meskipun Nuuk adalah kota besar tapi mereka masih mempertahankan pola komunitas yang cukup kuat. Pola tersebut menjadikan semua penduduk saling mengenal satu sama lain. Selain itu, Nuuk juga memiliki jadwal rutin dimana mereka akan berkumpul dalam satu musim untuk membersihkan kota secara bersama-sama. Kota yang seru, bukan?

2. Menangkap Northern Lights, Aurora Borealis

aurora borealis
naturalworldsafaris.com

Rekomendasi liburan di Greenland yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah melihat Aurora. Banyak tempat indah yang akan membawamu dengan mudah untuk melihat Aurora Borealis di Greenland!

Baca juga :  10 Kota Terindah di Norwegia Bikin Hati Bahagia

Kamu akan dibuat takjub dengan cahaya indah yang terlihat dari langit. Kilauan warna yang sempurna akan mewarnai waktu berhargamu selama menyaksikan Aurora. Rencanakan waktumu dengan pas agar bisa menangkap cahaya tersebut dengan sempurna.

Ada beberapa tempat yang dapat kamu kunjungi untuk melihat Northern Lights di Greenland, seperti di Qaqortoq, Ittoqqortoormiit atau Kangerlussuaq. Ketiga lokasi tersebut tentu akan memberikan pemandangan terbaik yang siap kamu abadikan dalam potret kenangan.

3. Berendam di Uunartoq Hot Springs

uunartoq hot springs
water.usgs.gov

Liburan di Greenland kurang terasa lengkap jika kamu tidak mencoba berendam di mata air panas. Uunartoq Hot Springs menjadi salah satu tempat yang seringkali dikunjungi wisatawan maupun masyarakat lokal.

Saat berendam di kolam air panas tersebut, kamu akan menikmati pengalaman unik sembari menikmati pemandangan gunung es yang berdiri kokoh di Pulau Uunartoq. Suhu dari air panas ini sangat sempurna menghangatkan tubuhmu sekitar 100°F.

Jika kamu ingin berkunjung ke pulau Uunartoq yang ada di ujung selatan Greenland ini, kamu bisa menempuhnya dengan sebuah perahu dari kota Illulissat. Sebenarnya ada banyak kolam berendam air hangat alami yang dapat kamu temui saat berlibur ke Greenland, namun Uunartoq tetap saja menjadi yang paling unik!

4. Mengenal Sejarah Norse di Museum Qaqortoq

museum qaqortoq
guidetogreenland.com

Sebuah museum yang berada di Torvevej B 29 3920, Qaqortoq ini menjadi salah satu lokasi yang dapat kamu kunjungi saat berada di Greenland. Qaqortoq sendiri merupakan sebuah desa nelayan yang dipenuhi oleh rumah-rumah dengan cat merah cerah dan dikelilingi bebatuan mengitari sekitarnya.

Museum Qaqortoq menjadi sebuah bangunan yang telah memiliki usia tua sejak tahun 1804. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu akan mengeksplor banyak hal mengenai sejarah Norse melalui berbagai artefak dan informasi yang ada di sana.

Qaqortoq juga akan menyuguhkanmu sebuah artefak dari budaya Dorset dan Thule. Selain itu, ada juga replika Umiac, yakni sebuah perahu tradisional Greenland. Kamu juga dapat menemukan artefak tombak dan replika asli dari pondok gambut.

Baca juga :  Temukan 7 Gudeg Enak Semarang di Sini, Jangan Salah Pilih!

Saat kamu memasuki ruangan museum Qaqortoq, kamu akan mendapati sebuah ruang biru dan ruang merah. Kedua ruangan tersebut menjadi lokasi yang pernah dikunjungi oleh seorang penjelajah Knud Rasmussen dan seorang penerbang bernama Charles Lindbergh. Biasanya di museum Qaqortoq juga diadakan sebuah pameran dari para seniman yang digelar pada waktu-waktu tertentu.

Baca Juga:

Wisata Melihat Beruang Kutub yang Seru!

Rekomendasi Wisata di Milan

5. Eksplor Greenland dengan Berlayar

boat trip greenland
visitgreenland.com

Salah satu hal menarik dan dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu liburan di Greenland adalah mengikuti tur berlayar. Saat berkunjung ke lokasi ini, kamu akan berlayar di antara gunung es ke gletser. Jika tidak, kamu bisa melakukan pelayaran beberapa hari ke teluk dan fyord. Pemandangan yang menakjubkan nan mempesona akan membuatmu terperangah.

Selain menikmati pemandangan dari gunung es dan gletser, kamu juga bisa mendapatkan pemandangan indah dari air terjun. Tidak hanya itu saja, perhatikan sekitarmu dari atas kapal apa kamu menemukan satwa liar? Biasanya kamu dapat melihat sebuah elang yang bertengger dan menjaga sarangnya di atas pohon.

Jika menurutmu tur dengan kapal turis adalah kegiatan yang kurang membangkitkan jiwa petualanganmu, maka kamu bisa memilih perjalanan layar dengan kapal feri yang biasa digunakan oleh warga lokal. Dengannya kamu akan mengikuti rute transportasi yang biasa dilewati oleh masyarakat Greenland. Selain itu, kamu akan lebih mendapatkan pengalaman seru karena interaksi langsung dengan kehidupan sosial warga lokal.

6. Eksplor Kota Kangeq yang Tak Berpenghuni

kangeq greenland
world.lisagermany.com

Apa kamu menyukai perjalanan penuh tantangan dan adrenalin? Greenland punya kota tak berpenghuni yang bisa kamu jelajahi. Kangeq menjadi sebuah pemukiman yang ditinggalkan dan terlihat sangat menarik dengan segala miniatur kotanya.

Di tahun 1960 dan 1970 pemerintah Greenland membuat sebuah kebijakan untuk mengkonsolidasikan infrastruktur Grenland. Sehingga selama periode waktu tersebut, penduduk kota kecil tersebut dipindahkan secara paksa ke kota-kota besar.

Baca juga :  15 Danau Terindah di Sumatera Segarkan Mata

Berkunjung ke Kangeq bukanlah hal yang menyeramkan meski tak ada satu pun orang yang menghuni rumah-rumah di sana. Kamu justru dibuat senang karena banyak sudut kota yang bisa kamu abadikan dalam foto estetik. Kamu dapat mengumpulkan foto-foto unik dan menarik dari komposisi lapuk bangunan yang ada di sana. Jendela pecah, kayu yang berusia tua, cat rumah yang terkelupas akan menjadi daya tarik indah untuk memori fotomu.

Apabila kamu ingin berkunjung ke Kangeq, kamu bisa melakukan perjalanan layer dari Nuuk. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Kangeq sedikit terasa panjang sekitar lebih dari 60 menit lamanya. Meskipun memakan waktu yang tidak singkat, pemandangan selama perjalananmu tidak akan membosankan! Kamu akan dibawa melewati gunung es serta fjord yang memiliki bentuk unik.

7. Memori Seru dengan Trip Dog Sleeding

dog sleeding greenland
greenland.is

Jika kamu memiliki biaya liburan yang cukup banyak, nikmatilah tur bersama Dog Sleeding, dijamin kamu akan mendapatkan sensasi seru dengan berseluncur bersama anjing-anjing yang menggemaskan.

Kamu akan dituntun menikmati panorama lingkungan alam Greenland yang penuh salju. Lanskap pemandangan yang unik dan perjalanan seru akan membuat liburan mengesankan.

Waktu yang sempurna untuk menikmati liburan dengan Dog Sleeding adalah saat musim dingin.

Area popular yang bisa kamu jelajahi adalah Disko Bay, Tasiusaq Fjord, Qaanaaaq, dan Thule. Pesanlah sebuah tur untuk menikmati trip Dog Sleeding dengan layanan travel yang beragam di Greenland.

8. Buat Liburan Indah di Kota Besar Tasiilaq

tasiilaq greenland
greenlandbytopas.com

Tasiilaq adalah sebuah kota terbesar di Greenland Timur yang terletak di Pulau Ammassalik. Sempatkanlah untuk datang ke kota yang memiliki pemandangan menakjubkan di Greenland ini.

Banyak tempat popular yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Tasiilaq. Berkunjung ke sebuah lembang bunga yang ada di belakang kota, kamu bisa mengisi waktu liburanmu dengan melakukan pendakian pendek. Selain itu, perjalanan ski di Tasiilaq juga bisa kamu pilih untuk kegiatan seru selama di Greenland Timur.

Selain kegiatan musim dingin, Tasiilaq juga sangat sempurna untuk liburan musim panasmu. Kamu bisa mengisi liburan dengan hiking, berkeliling dengan sebuah helikopter sewaan untuk menikmati pemandangan gletser dari atas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keseruan kayak di laut dan melihat paus atau memancing.



Leave a Reply