7 Detinasi Wisata di Luwu Utara, Adat Budaya Hingga Keindahan Alam


sisil angelin  May 9, 2021  0 Comment

Jika membahas wisata di Indonesia memang tidak ada habis-habisnya, dan saat ini kita bakalan bahas wisata terbaik di Luwu Utara yang masuk dalam Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk kalian yang suka banget menjelajahi beberapa kota, desa, dan provinsi di Indonesia pasti kalian juga mampir ke Luwu Utara. Jadi untuk kamu yang belum tau Luwu Utara ini merupakan Kabupaten yang memiliki banyak sekali hidangan khas yang lezat, budaya yang kental, dan pastinya beragam pilihan destinasi wisata. Untuk kamu yang baru pertama kali mampir ke Luwu Utara wajib banget nih mampir ke beberapa destinasi wisata yang akan GoTravelly bahas! Nah dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Wisata Sangkombong

Wisata Sangkombong
celebes.com

Destinasi wisata yang akan kita bahas pertama ini memang menjadi salah satu wisata yang sangat terkenal di Luwu Utara, dan Wisata Sangkombong ini menawarkan kalian pengalaman traveling yang berbeda. Karena saat di Wisata Sangkombong kalian bisa melihat langsung bagaimana kegiatan masyarakat lokal yang masih memiliki budaya yang, dan selain kalian bisa mengenal bagaimana budaya mereka. Wisata Sangkombong ini juga menawarkan view yang sangat berseni yaitu kalian bisa berfoto dengan rumah adat yang masih berdiri kokoh, dan spot yang ada di Wisata Sangkombong ini juga menjadi spot yang instagrammable. Makanya tak heran jika wisatawan yang berkunjung ke Luwu Utara akan datang ke Wisata Sangkombong ini.

Gotravelly

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

2. Wisata Batu Kembar

Wisata Batu Kembar
travelkompas.com

Untuk kamu yang ingin menikmati udara segar, pemandangan alam yang hijau, dan suka berpetualan Wisata Batu Kembar ini rekommended banget untuk kalian kunjungi. Karena disini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang indah dengan bebatuan yang berhamburan disekitar air terjun sehingga membuat pemandangan alam disini terlihat sangat natural, dan udara sejuk disekitar Wisata Batu Kembar ini membuat siapa saja merasa nyaman berlama-lama ditempat ini. Jadi untuk kamu yang ingin berfoto, bermain air, dan bosan dengan keramaian kota mampir aja ke Wisata Batu Kembar yang indah ini. dengan mampir duduk santai dibebatuan yang ada di air terjun ini dijamin pikiran kalian akan lebih fresh. Selain indah, dan tenang Wisata Batu Kembar ini juga memiliki tiket masuk harga yang murah meriah yaitu kalian hanya perlu membayar sukarela. Gimana Wisata Batu Kembar ini rekommended banget bukan untuk kamu kunjungi?

3. Air Terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung
festivaljalanjalan.com

Selain kalian bisa mampir ke Wisata Batu Kembar di Luwu Utara juga memiliki air terjun lainnya yang gak kalah cantik, dan pastinya kalian akan dimanjakan dengan pemadangan alamnya yang menakjubkan. Nama air terjun ini adalah Air Terjun Bantimurung, Jadi Air Terjun Bantimurung ini berada di Desa Bantimurung, dan Air Terjun Bantimurung ini menawarkan pemandangan air terjun yang bertingkat dengan aliran air terjun yang deras. Jadi saat berada di Air Terjun Bantimurung kalian bisa mendengar gemuruh air terjun yang jatuh, udara yang segar, dan pemandangan berupa bebatuan serta pepohonan yang ada disekitar Air Terjun Bantimurung ini membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini. Untuk perjalanan menuju Air Terjun Bantimurung ini juga lumayan mudah, dan kalian tidak perlu hikking untuk sampai ke Air Terjun Bantimurung. Jadi untuk kamu yang bosan dengan keramaian kota mampir aja yuk ke Air Terjun Bantimurung, dan pastikan kalian juga berfoto dengan spot Air Terjun Bantimurung yang membuat foto kalian instagrammable banget!

4. Air Terjun Sarambu

Air Terjun Sarambu
wisataoky.com

Luwu Utara memang memiliki banyak sekali air terjun, dan Air Terjun Sarambu ini juga cukup terkenal dikalangan masyarakat lokal bahkan wisatwan. Jadi Air Terjun Sarambu ini berada dikawasan Similin, dan Air Terjun Sarambu ini juga cukup mudah diakses. Saat berada di Air Terjun Sarambu ini kalian akan dimanjakan dengan air terjunnya yang tinggi, bebatuan yang indah, pepohonan yang hijau, dan udara yang sejuk dikawasan Air Terjun Sarambu ini memang membuat siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Untuk kamu yang ingin berenang, atau bermain air dikolam yang ada dibawah Air Terjun Sarambu ini juga bisa loh guys! Jadi tunggu apalagi yuk mampir ke Air Terjun Sarambu untuk berendam, dan membuat pikiran kalian fresh.

5. Pegunungan Limbong

wisata terdekat
mongabay.com

Selain Air Terjun kalian yang ingin melihat pemandangan yang hijau berupa pegunungan bisa mampir ke Pegunungan Limbong yang berada di Desa Rongkong, dan didesa ini masyarakatnya rata-rata berkerja sebagai petani. Makanya tak heran jika dikawasan Pegunungan Limbong ini kalian akan dimanjakan dengan hamparan sawah yang membentang luas berwarna hijau, dan udara yang segar dikawaan Pegunungan Limbong ini memang menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan yang sudah pernah datang ke Pegunungan Limbong. Jadi untuk kamu yang ingin melepaskan penat, dan bosan dengan keramaian kota mampir aja ke Pegunungan Limbong untuk menikmati betapa indahnya pemandangan hijau dilokasi Pegunungan Limbong. Tempat ini juga hits banget, dan sering dijadikan lokasi untuk berfoto instagrammable di Luwu Utara.

6. Taman Lestari Sulikan

Taman Lestari Sulikan
makassar.tribunnews.com

Taman Lestari Sulikan ini berada di Kota Masamba, dan Taman Lestari Sulikan berada di Pusat Kota. Makanya tak heran jika Taman Lestari Sulikan ini sangat terkenal dikalangan wisatawan, dan biasanya dikunjungi untuk jalan-jalan santai sambil menghirup udara segar. Karena di Taman Lestari Sulikan ini kalian bisa melihat pepohonan yang rindang, rumput yang hijau, dan beraneka jenis tanaman cantik akan memanjakan mata anda saat berada di Taman Lestari Sulikan. Selain mudah dijangkau, dan berada ditengah kota. Taman Lestari Sulikan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, dan dikawasan Taman Lestari Sulikan ini terkenal sekali dengan penjual jajanannya yang lezat. Jadi untuk kamu yang ingin duduk santai bisa sambil berburu camilan di Taman Lestari Sulikan.

7. Wisata Makam Datok Pattimang

Wisata Makam Datok Pattimang
celebes.co

Destinasi wisata Luwu Utara yang akan kita bahas terakhir ini adalah Wisata Makam Datok Pattimang, dan tempat ini menjadi salah satu lokasi untuk ziarah. Jadi Wisata Makam Datok Pattimang ini memang terkenal dengan sejarah, dan Datuk Patimang memang menjadi salah satu tokoh ulama yang ikut menyebarkan agama islam di Luwu Utara. Makanya tak heran jika Wisata Makam Datok Pattimang ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin berziarah, dan untuk kamu yang ingin sekedar melihat bagaimana histori Datok Pattimang bisa juga mampir ketempat ini. Dengan berkunjung kesini tentunya menambah ilmu pengetahuan kalian tentang sejarah, dan pastinya membuat liburan kalian berkesan.

Itulah 7 Detinasi Wisata di Luwu Utara yang rekommended banget untuk kamu kunjungi, dan pastinya bikin liburan kalian berkesan saat di Luwu Utara. Semoga Informasi ini bermanfaat untuk kamu yang lagi liburan di Luwu Utara, dan selamat mencoba!



Leave a Reply