Rindang dan Sejuknya 10 Hutan Wisata di Indonesia Bikin Betah


sisil angelin  August 29, 2020  2 Comments

Indonesia memang memiliki banyak sekali wisata alam yang indah dari gunung, pantai, danau, air terjun, sungai, dan Hutannya yang subur memang selalu membuat siapa saja takjub. Nah karena Indonesia terkenal dengan negara yang Tropis dan memiliki kekayaan alam yang melimpah. Kali ini kita akan bahas Hutan Wisata. Untuk kamu yang belum paham maksudnya Hutan wisata itu gimana? Nah hitan wisata itu adalah kawasan hutan yang di pelihara khusus oleh pemerintah, untuk dijadikan tempat Wisata. Hutan juga bisa menjadi pilihan kalian saat bosan dengan keramaian kota. Mau tau dimana saja hutan wisata yang ada di Indonesia? Nah simak artikel berikut! GoTravelly bakal bahas Hutan Wisata di Indonesia yang sangat menatang untuk dijelajahi.

Wisata Hutan di Indonesia

1. Hutan Pinus Mangunan (Yogyakarta)

hutan pinus mangunan
alodiatour.com

Wisata yang satu ini memang sudah terkenal sekali di Yogyakarta. Karena Hutan Pinus Mangunan yang memiliki luas sekitar 500 Hektar ini memiliki banyak sekali pepohonan pinus yang memiliki ukuran sangat tinggi, Hutan pinus yang ada disini juga menjadi salah satu spot instagrammable bagi anak muda Jogja. Apa yang bisa kalian lakukan disini? dikawasan Hutan Pinus Mangunan kalian bisa duduk santai di kursi-kursi panjang yang terbuat dari kayu, dan menghirup udara segar sembari menikmati pemandangan alam yang indah di Hutan Pinus Mangunan. Hutan Pinus Mangunan ini memang kebersihannya sangat terjaga, karena Hutan Punus Mangunan ini dikelola oleh Resort Pengelolaan Hutan (RPH).

Baca juga :  7 Wisata Edukasi Anak di Bogor Dengan Banyak Permainan
wisata terdekat

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Pesona Fantasi Dan Instagenic Di Hutan De Djawatan Banyuwangi

2. Hutan Pinus Kragilan (Magelang)

hutan pinus kragilan
wisatabagus.com/

Hutan wisata Indonesia yang ada diurutan kedua ini adalah Hutan Pinus Kragilan yang berada di Kota Magelang. Hutan Pinus Kragilan ini memiliki pohon pinus yang cantik, dan tak jarang lokasi Hutan Pinus Kragilan menjadi lokasi untuk melakukan prewedding. Beberapa spot juga tersedia disini cocok banget untuk kamu yang berburu foto estetik. Untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan sambil bersantai bisa duduk di ayunan atau gubuk yang tersedia di Hutan Pinus Kragilan.

3. Hutan Pinus Limpakuwus (Banyumas)

Hutan Pinus Limpakuwus
rctiplus.com

Lagi jalan-jalan di Kabupaten Banyumas maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Hutan Pinus Limpakuwus. Hutan ini memiliki luas sekitar 10 hektar dan dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). dikelola untuk menambah penghasilan warga setempat. Hutan Pinus Limpakuwus juga memiliki banyak sekali pepohonan yang subur, dan udara yang ada dikawasan sini sangat segar. Karena banyak sekali tanaman hijau, dan pemandangan yang indah di Hutan Pinus Limpakuwus tak jarang dijadikan lokasi untuk melakukan prewedding.

Hutan Pinus Limpakuwus juga menjadi wisata yang paling disukai bagi kaum muda yang ada di Kabupaten Banyumas untuk mendapatkan foto Instagrammable. Selin bisa jalan-jalan, dan berfoto. kalian juga bisa menyewa ATV intuk menyusuri indahnya Hutan Pinus Limpakuwus.

4. Hutan Pinus Semeru (Malang)

Hutan Pinus Semeru
dakatour.com

Malang juga terkenal sebagai kota yang banyak sekali memiliki wisata, dan salah satunya adalah Hutan Pinus Semeru. Hutan wisata Indonesia ang satu ini memang menawarkan pemandangan yang indah dengan pepohonan pinusnya yang subur, dan udara yang segar membuat siapa saja nyaman berlama-lama ditempat ini. Hutan Pinus Semeru ini berada di Lereng Gunung Semeru, dan wisata ini selalu ramai dengan kauman muda loh. Karena disni mereka bisa berfoto dengan spot-spot yang tersedia di Hutan Pinus Semeru. Makanya jangan bingung saat weekend tiba tempat ini selalu ramai dengan pengunjung.

Baca juga :  9 Wisata Pantai di Banten Paling Indah dan Hits

5. Hutan Pinus Kalilo (Purworejo)

 Hutan Pinus Kalilo
metrojateng.com

Hutan Pinus Kalilo ini memang terbilang baru karena dibuka pada tahun 2017, namun akhir-akhir ini Hutan Pinus Kalilo booming dikalangan anak muda, yang suka banget berburu foto Instagrammable. Hutan pinus yang ada disini memang sangat indah, dan beberapa spot yang tesedia disini menarik minat pengunjung untuk mejelajahi indahnya Hutan Pinus Kalilo. Selain bisa berfoto di spot-spot kece yang ada di Hutan Pinus Kalilo. Kalian bisa duduk santai di gardu padang sembari menikmati suasana yang tenang, dan udara yang segar di Hutan Pinus Kalilo.

6. Hutan Mangrove – Pantai Indah Kapuk (Jakarta)

hutan mangrove pantai indah kapuk
piknikdong.com

Kamu lagi ada di Jakarta dan bosan dengan keramaian kota Jakarta yang macet. Maka kamu bisa menikmati pemandangan alam yang ada di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Hutan mangrove yang satu ini pas banget untuk kamu yang ingin melepas penat, mencari udara segar, dan suasana tenang. Hutan ini menawarkan pemandangan rawa-rawa yang luas, dan menariknya di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk kalian bisa menyewa kapal yang tersedia, untuk menyusuri rawa-rawa. rekommmended banget untuk kamu yang lagi berada di Jakarta. Karena di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk juga terdapat spot-spot Instagrammable yang keren banget. Nah dari pada penasaran ayo berkunjung ke Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk yang ada dikawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

7. Hutan Pinus Gunung Pancar (Bogor)

hutan pinus gunung pancar
penginapan.net

Hutan Pinus Gunung Pancar memang sangat mempesona dan paling pas untuk kamu yang bosan dengan keramaian kota. Di Hutan Pinus Gunung Pancar kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berkemah, menyusuri hutan pinus, berfoto, besepeda, dan dikawasan Hutan Pinus Gunung Pancar juga tersedia lokasi untuk berendam air panas sambil menikmati pemandangan Hutan Pinus Gunung Pancar. Keindahan hutan pinus ini memang selalu membuat wisatawan jatuh hati, makanya tak jarang Hutan Pinus Gunung Pancar dijadikan lokasi Photo Prewedding, karena pemandangan yang ada di Hutan Pinus Gunung Pancar sangat indah. Jadi saat kalian ada di Kota Bogor wajib banget datang ke Hutan Pinus Gunung Pancar.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Puncak Bogor Paling Indah Bagaikan Surga

8. The Lodge Maribaya (Lembang)

the lodge maribaya
tidurmana.com

The Lodge Maribaya yang berada di Lembang ini memang sangat hits bagi anak muda Lembang. The Lodge Maribaya ini menawarkan pemandangan wisata hutan di Indonesia yang masih asri, udara yang segar, dan sejuk. menjadi spot terbaik untuk mendapatkan foto estetik. wajib banget kamu kunjungi, karena pemandangan pepohonan yang rimbun di The Lodge Maribaya pastinya membuat anda takjub.

9. Hutan Pinus Pengger (Bantul)

hutan pinus pengger
paketwisatajogja.co.id

Saat mendengar ‘Hutan Pinus Pengger’ pasti dipikiran kalian adalah lokasi foto instagrammble di Yogyakarta. Hutan Pinus Pengger sempat booming loh, karena ada salah satu spot yang keren banget di Hutan Pinus Pengger. Selain bisa berburu foto kece, di Hutan Pinus Pengger kalian bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta yang indah saat malam hari, dengan langit yang dipenuhi bintang-bintang, dan kalian akan dibuat takjub dengan lampu-lampu yang menyala di Hutan Pinus Pengger.

10. Hutan Pinus Nongko Ijo (Madiun)

Hutan Pinus Nongko Ijo
pesonawisatahutanpinusnongkoijomadiun.wordpress.com

Hutan Pinus Nongko Ijo juga menjadi Hutan wisata Indonesia yang indah banget, saat pejalanan menuju lokasi Hutan Pinus Nongko Ijo kalian akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah yang hijau, dan pepohonan yang ribun akan memanjakan mata kalian saat menuju lokasi Hutan Pinus Nongko Ijo.

Setelah sampai di lokasi Hutan Pinus Nongko Ijo kalian bisa menikmati udara yang sejuk, dan pohon pinus yang memiliki ukuran tinggi. Hutan Pinus Nongko Ijo juga menjadi salah satu spot terbaik di Madiun loh, tak jarang Hutan Pinus Nongko Ijo juga dijadikan spot untuk melakukan pemotretan. Jika kalian pencinta photo kalian bisa mendapatkan spot-spot yang kece dikawasan Hutan Pinus Nongko Ijo.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Zega Hutan says:

    Hutannya sangat keren. Sangat bagus untuk refleksi diri di tempat seperti ini