7 Kebun Raya Terbaik di Indonesia Yang Menarik Untuk Dikunjungi


sisil angelin  March 31, 2021  0 Comment

Indonesia memang terkenal sekali dengan destinasi wisata yang beragam, kuliner yang khas dari beberapa daerah, dan budaya yang beragam juga menarik untuk dibahas. Namun kali ini kita bakalan bahas kebun raya terbaik di Indonesia yang wajib banget kalian ketahui, dan pastinya wajib kalian kunjungi saat berada didaerah tersebut. Karena pandemi ini banyak sekali orang yang masih takut untuk pergi berlibur, dan pastinya karena pandemi ini kita harus was-was serta lebih takut. Namun destinasi diruang terbuka bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin menghilangkan jenuh, dan bosan saat dirumah saja. Karena destinasi wisata yang ada di ruangan terbuka ini dipercaya lebih aman untuk kalian yang sekedar ingin menghirup udara segar, dan menikmati pemandangan indah yang berwarna hijau. Namun untuk berlibur dikala pandemi ini kalian memang harus ekstra hati-hati, jaga jarak, menggunakan masker, face shield, cuci tangan, dan pastinya mengikuti protokol kesehatan ya! agar traveling kalian tetap aman, menyenangkan, dan membuat jenuh dari rutinitas kalian sedikit hilang. Nah kalian mau tau apa saja kebun raya terbaik di Indonesia yang indah, dan pastinya wajib kalian kunjungi? Yuk langsung aja simak artikel dibawah ini!

1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas
correcto.id

Kebun Raya Cibodas yang akan kita bahas pertama ini memang sangat populer di Indonesia, dan Kebun Raya Cibodas ini berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Tengah. Kebun Raya Cibodas ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari pemandangan yang hijau, udara segar, dan suasana tenang. Hal ini tentunya membuat pikiran kalian lebih fresh bukan? Kebun Raya Cibodas ini menyediakan banyak sekali spot foto kece, dan Kebun Raya Cibodas juga bisa menambah ilmu kalian tentang jenis tanaman. Karena di Kebun Raya Cibodas terdapat ratusan spesies tanaman yang unik, cantik, dan pastinya wajib kalian ketahui. Ohya di Kebun Raya Cibodas juga terdapat rumah kaca yang memiliki banyak sekali tanaman langka, dan tanaman obat-obatan loh! Nah dari pada penasaran langsung aja deh cus ke Kebun Raya Cibodas.

Alamat : Jln. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Tengah.

paket wisata murah

Sejuk Berwisata Di Kebun Raya Bali (Bali Botanic Garden)

Mengunjungi Wat Suan Dok, Salah Satu Kuil Penting Di Chiang Mai

2. Kebun Raya Purwodadi

 Kebun Raya Purwodadi
traveling-kiancantik.blogspot.com

Jawa Timur memang menjadi salah satu surganya wisata alam, dan salah satunya yang paling terkenal adalah Kebun Raya Purwodadi. Karena pemandangan yang ada di Kebun Raya Purwodadi memang sangat mengagumkan, dan Kebun Raya Purwodadi menjadi konservasi penyimpanan tanaman. Jadi saat berada di Kebun Raya Purwodadi kalian bisa menemukan beraneka tanaman seperti tanaman obat, beraneka jenis tanaman jambu, palem, dan beberapa tanaman langka bisa kalian lihat disini. Kebun Raya Purwodadi ga memiliki area untuk berkemah, outbond, dan kolam renang loh! Gimana fasilitas di Kebun Raya Purwodadi lengkap banget bukan? Selain memiliki pemandangan indah, dan fasilitas yang lengkap Kebun Raya Purwodadi juga memiliki udara yang sejuk. Hal ini tentunya membuat pikiran kalian tenang, dan udara yang segar membuat pikiran fresh bukan?

Alamat : Jln. Raya Surabaya – Malang No.KM. 65, Parerejo, Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.

3. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali
seringjalan.com

Kebun Raya yang ada di Indonesia diurutan ketiga ini juga sangat indah, dan juga sangat populer di Indonesia bahkan wisata mancanegara juga mengakui jika Kebun Raya Bali ini sangat indah ditambah dengan udaranya yang segar membuat Kebun Raya Bali wajib dikunjungi saat berada di Bali. Kebun Raya Bali ini memiliki koleksi bunga angrek terbesar di Pulau Dewata loh! Jadi selain memiliki koleksi bunga angrek Kebun Raya Bali juga memiliki area hutan tropis yang memiliki banyak sekali tanaman langka, dan dihutan tropis ini juga menjadi tempat untuk beraneka begonia. Kebun Raya Bali ini sangat populer di Bali, dan tempat ini sangat menakjubkan. makanya tak heran jika Kebun Raya Bali tidak pernah sepi dengan pengunjung lokal, ataupun wisatawan mancanegara. Saat berkunjung ke Kebun Raya Bali kalian jangan lewatkan untuk mampir kerumah kaca, dan Treetop Adventure Park ya! Kebun Raya Bali cocok banget untuk kamu yang bosan dengan wisata pantai yang ada dibali, jalan-jalan dikebun bisa menjadi solusi kalian disaat bosan, dan untuk menenangkan pikiran dengan udara segar serta pemandangan yang masih asri di Kebun Raya Bali adalah obatnya.

Alamat : Jln. Kebun Raya, Candi Kuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

4. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
wisatabagus.com

Tidak perlu diragukan lagi Kebun Raya Bogor memang sangat terkenal di Indonesia, dan Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi kesukaan wisatawan yang tinggal di Jabodetabek. Karena pemandangan dari Istana Bogor yang indah dipenuhi dengan tanaman, dan rusa yang dibiarkan berkeliaran di Kebun Raya Bogor memang menjadi daya tarik tersendiri. Kebun Raya Bogor ini juga memiliki patung, prasasti, laboratorium, dan pastinya tanaman-tanaman langka. Kebun Raya Bogor juga menyediakan spot photo untuk kamu pencinta spot instagrammable, dan udara yang segar dikawasan Kebun Raya Bogor memang membuat rasa bosan kalian menjadi hilang. Dari pada ngebayangin indahnya Kebun Raya Bogor, mendingan langsung aja deh kalian berkunjung ke Kebun Raya Bogor yang ada di Kota Bogor ini.

Alamat : Jln. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat.

5. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan
wisatakuningan.my.id

Kebun Raya Kuningan ini ternyata menjadi salah satu kebun terbesar di Indonesia loh guys! Kebun Raya Kuningan memang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, bayangkan saja saat berada disini kalian bisa melihat indahnya pemandangan tanaman yang berwarna-warni, dan bukit-bukit yang mengelilingi Kebun Raya Kuningan memang menambah keindahan tempat ini. Jadi Kebun Raya Kuningan ini berada dikaki Gunung Ciremai, karena berada dikaki gunung makanya tak heran jika udara disini sangat sejuk, dan segar. Kebun Raya Kuningan juga menjadi salah satu tempat spot foto kekinian loh. Jadi untuk kamu yang lagi cari spot foto instagrammable, dan view kece Kebun Raya Kuningan bisa menjadi pilihanmy saat berada di Jawa Barat.

Alamat : Jln. Perjuangan No.66, Ancaran – Kuningan, Jawa Barat.

6. Kebun Raya Batu Raden

 Kebun Raya Batu Raden
bisniswisata.co.id

Kebun Raya Baturraden ini juga berada dikaki Gunung Slamet, makanya tak heran jika pemandangan yang ada di Kebun Raya Baturraden sangat asri, dan udaranya sejuk. Kebun Raya Baturraden juga memiliki flora yang menarik, dan beberapa fauna yang disini hidup bebas, dan suasana asri yang ada di Kebun Raya Baturraden membuatnya menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ketempat ini. Jadi untuk kamu yang bosan dengan keramaian kota Kebun Raya Baturraden ini rekommended banget untuk kamu kunjungi.

Alamat : Jln. Pancurantujuh – Wanawisata Baturraden, Purwokerto, Dusun III Berubahan, Kemutung, Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

7. Kebun Raya Samosir

Kebun Raya Samosir
indonesia.tripcanvas.co

Kebun Raya yang akan kita bahas terakhir ini adalah Kebun Raya Samosir. Jadi dikawasan Kebun Raya Samosir kalian bisa melohat indahnya pemandangan tanaman yang berwarna hijau, dan yang paling menaeik saat berada di Kebun Raya Samosir kalian bisa melihat langsung bagaimana pemandangan Danau Toba dari ketinggian. Untuk tanaman di Kebun Raya Samosir memang sangat lengkap dari tanaman buah, kayu, dan tanaman obat-obatan bisa kalian temukan saat berada di Kebun Raya Samosir. Tempat ini rekommended banget guys! untuk kalian kunjungi saat berada di Kabupaten Samosir.

Alamat : Pailit, Desa Tomok, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.



Leave a Reply