Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

9 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Rekomended untuk Traveler


sisil angelin  August 6, 2018  0 Comment

Kota Balikpapan sangat terkenal sekali di Indonesia, bahkan sampai tempat wisata di Balikpapan juga terkenal dikalangan para wisatawan. Keindahan alam dari kota Balikpapan memang tidak diragukan lagi. Hal tersebut mendukung tempat wisata di Balikpapan semakin berkembang. Memanfaatkan keindahan alam yang dikembangkan sebagai tempat wisata di Balikpapan membuat kota ini makin ramai pengunjungnya.
Tahukah Kamu bahwa kota Balikpapan merupakan kota yang memiliki biaya hidup paling mahal di Indonesia. Mengapa demikian? Karena disana terkenal dengan penambangan minyaknya yang besar. Banyak penduduk yang bekerja sebagai pegawai minyak. Tentu saja Kamu mengetahui bahwa gaji seorang pegawai minyak sangatlah besar. Dari situlah mengapa biaya hidup di kota Balikpapan sangat mahal.
Meski mahal namun hal tersebut tidak akan mematahkan semangat untuk melakukan liburan ke Balikpapan. Tenang saja semua biaya untuk memasuki wisata disana sangat terjangkau. Kamu bisa langsung mengetahui harga setiap tiket masuk tempat wisata di Balikpapan bila liburan kesana secara langsung.

 

Tempat Wisata di Balikpapan yang Paling Seru

Eksplore tempat wisata di Balikpapan sepuasnya jangan sampai melewatkan tempat yang seru. Sebelum melakukan liburan pastikan bahwa Kamu sudah mencari tempat wisata yang dikunjungi. Semua daftar tempat wisata sebaiknya dicatat supaya tidak lupa, jadi setelah sampai di kota Balikpapan Kamu bisa langsung menuju ke tempat wisata.
Apakah Kamu ingin mengetahui tempat wisata paling seru di Balikpapan? Berikut ini tempat wisatanya.

 

1. Caribbean Island Waterpark

caribbeanislandwaterpark.com

Caribbean Island Waterpark atau biasa disingkat dengan CIW merupakan tempat wisata paling seru. Disini menawarkan fasilitas kolam renang dengan berbagai wahana air yang menyenangkan. Seperti perosotan air yang sangat tinggi, flying fox, kolam arus, dan masih banyak lagi. Tempat wisata di Balikpapan ini juga memiliki tempat santai yang berada di pinggir kolam renang, semua pengunjung dapat memakai tempat tersebut untuk bersantai.

 

2. Hutan Bakau Margomulyo

Kompasiana.com

Pergi ke tempat wisata hutan bakau Margomulyo sungguh menyenangkan. Kamu bisa melihat pemandangan hutan yang sangat hijau dan bagus. Disana Kamu bisa menyaksikan burung, ikan, hewan bekantan dan masih banyak lagi lainnya. Suasana di tempat wisata tersebut sangat tenang, bila sedang stress kebanyakan pikiran maka langsung saja refreshing ke hutan bakau Margomulyo.

 

3. Pantai Manggar Segarasari

travel.kompas.id

Keseruan liburan bisa Kamu dapatkan ketika ke pantai Manggar Segarasari. Disana bisa berenang dengan puas di pinggir pantai karena ombaknya tidak terlalu besar. Banyak pepohonan yang berada di pinggir pantai sehingga bisa dimanfaatkan wisatawan untuk santai dan berteduh sambil menikmati kesejukan angin pantai.
Pantai terletak di Ds Manggar dan kawasan Teritip. Fasilitas pantai tergolong cukup lengkap sehingga Kamu bisa menikmati liburan disana dengan nyaman.

 

4. Penangkaran buaya jenis teritip

virustraveling.com

Tempat wisata di Balikpapan yang menguji adrenalin sudah siap menyambut Kamu. Salah satunya yaitu tempat penangkaran buaya teritip. Sebanyak 1.450 biaya yang ada di tempat tersebut. Ada juga buaya jenis lainnya yaitu buaya supit dan buaya air tawar. Mengapa harus mengunjungi tempat wisata ini? Karena bila berkunjung kesana Kamu pasti bisa mengetahui buaya langkah tersebut.
Disisi lain Kamu bisa melakukan kuliner di sekitar penangkaran yaitu mencoba makanan sate buaya. Memang anti mainstream sekali memakan sate buaya namun cobalah rasanya pasti lezat. Selesai kuliner Kamu bisa berbelanja aneka kerajinan seperti tas, tali jam, ikat pinggang, dompet dan lainnya. Semua kerajinan tersebut diolah dari kulit buaya.

 

5. Gunung Bangkirai

Pesonaindo.com

Letak tempat wisata ini yaitu di kecamatan Samboja, kabupaten Kutai. Disana merupakan tempat wisata hutan hujan tropis yang kealamiannya masih terjaga. Fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata sangat lengkap ada penginapan, restaurant, kolam renang dan lainnya. Keindahan alam disekitar gunung juga sangat bagus, liburan ke tempat wisata di Balikpapan sangat direkomendasikan untuk Kamu.

 

6. Pantai Lamaru

Kompasiana.com

Wisata pantai memang tidak ada habisnya di kota Balikpapan. Salah satu pantai yang juga favorite wisatawan yaitu pantai Lamaru. Letaknya di Ds Barnacles, sangat dekat dengan pusat kota Balikpapan. Disana Kamu bisa bermain pasir, berenang, bermain flying fox, naik banana boat dan keliling pantai dengan menunggang kuda. Kegiatan di pantai Lamaru sangat menyenangkan.

 

7. Pantai Melawai

KSMTour.com

Pantai yang satu ini memiliki suasana berbeda dalam segi kulinernya. Banyak makanan ala Eropa yang disediakan dipinggir pantai. Meski makanannya khas Eropa namun, harganya sangat terjangkau. Tidak hanya masakan ala Eropa saja yang disediakan disana tetapi, masakan Indonesia juga ada. Selesai bermain dari pantai pasti Kamu sangat lapar maka, langsung pilih makanan yang disukai dan makan sepuasnya.

8. Monpera

portalbalikpapan.com

Monpera merupakan tempat wisata sejarah berupa patung. Wisata ini menyimpan cerita sejarah yang cukup dalam yaitu perjuangan rakyat kota Balikpapan dalam mengusir penjajah. Tempat wisata ini di Jl Jenderal Sudirman, bila Kamu tidak tahu maka cari saja markas Makodam VI Tanjung Pura. Depannya markas tersebut sudah kelihatan Monpera. Keindahan Monpera didukung dengan adanya taman yang mengelilinginya.

 

9. Kampung atas air

Pinterest.com

Tempat wisata di Balikpapan kampung atas air memang sangat menarik. Pasalnya kampung disana rumahnya didirikan di atas air seperti di Negara Venice Eropa. Kamu bisa menikmati suasana kampung atas air yang cukup tenang. Biasanya para wisatawan berkeliling kampung hingga capek. Dilanjutkan dengan kegiatan memancing disekitar kampung. Bila Kamu tidak membawa alat pancing maka, jangan takut.
Pada kampung atas air sudah disediakan peralatan memancing yang lengkap. Seluruh peralatan ini memang merupakan fasilitas yang disediakan untuk wisatawan supaya puas berkunjung dan melakukan kegiatan di kampung tersebut.
Manakah tempat wisata di Balikpapan yang sangat ingin Kamu kunjungi? Sepertinya semua tempat wisata di atas harus dikunjungi. Jangan sampai tidak mengunjungi semua tempat menarik ketika di kota Balikpapan. Sayang sekali jika tidak mengunjungi seluruh tempat wisata, padahal tarif tiketnya murah.

 

Serunya Mengujungi Tempat Wisata di Balikpapan Sepanjang Hari

Liburan ke kota Balikpapan memang sangat seru, mencoba berbagai macam tempat wisata yang sangat menakjubkan. Ada tempat wisata yang anti mainstream, menenangkan, alami dan masih banyak lagi.
Tempat wisata di Balikpapan patut sekali diacungi empat jempol karena keindahan dan fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap untuk wisatawan yang datang. Wisatawan juga dimanjakan dengan pemandangan yang berada pada tempat wisata. Semakin mata menatap pada pemandangan tersebut maka, rasanya tidak ingin meninggalkan tempat wisata di Balikpapan.
Meski sudah menghabiskan sepanjang hari di kota Balikpapan ternyata waktunya tidak cukup untuk menjelajahi ke semua tempat wisata. Oleh sebab itu liburan ke Balikpapan harus selama beberapa hari, paling tidak Kamu menghabiskan empat hari dua malam di kota tersebut. Bila empat hari Kamu memiliki banyak waktu berkeliling mengeksplore tempat wisata yang terkenal maupun tersembunyi di kota Balikpapan.

Leave a Reply