17 Tempat Wisata Jakarta Utara Seru Rekomended


Dila  May 7, 2018  0 Comments

Tempat wisata Jakarta Utara cukup banyak untuk dikunjungi selain mall-mall besar. Tempat-tempat tersebut bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang berlibur di ibukota Indonesia. Ada pantai, taman hingga museum pokoknya lengkap banget.

1. Mangrove Angke Kapuk

Mangrove Angke Kapuk

cumacuma.org

siapa bilang di Jakarta Utara hanya ada mall besar saja. Anda juga bisa menikmati wisata alam yang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau nan besar. Berwisata ke Mangrove Angke Kapuk menyediakan keindahan panorama alam yang mampu menjernihkan pikiran serta melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari. Taman wisata alam Mangrove Angke Kapuk juga memberikan fasilitas tempat penginapan yang dibuka untuk umum. Jadi, jika Anda mencari udara sejuk dan pemandangan hijau, Anda bisa mengunjungi Mangrove Angke Kapuk yang berada di Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Wisata Pantai Dan Jembatan Ancol

Museum Macan: Museum Yang Masuk Dalam World Greatest Place 2018

2. Ocean Dream Samudra Ancol

Ocean Dream Samudra Ancol

Vizitrip.com

Ocean Dream Samudra Ancol merupakan salah satu themepark yang ada di kawasan wisata Ancol. Themepark ini merupakan thempark ketiga yang dimiliki Ancol. Jika Anda mendaftar menjadi member di Ocean Dream Samudra, Anda cukup membayar 120.000 dan bisa mengunjungi taman bermain tersebut secara gratis selama satu tahun. Di sini Anda akan diberikan pertunjukan-pertunjukan menarik dan menghibur para pengunjung. Ocean Dream Samudra Ancol terdapat di Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

3. Eco Park Jakarta Utara

Eco Park Jakarta Utara

tripadvisor.com

Tempat ini masih berada di kawasan taman Ancol yang merupakan salah satu themepark dari Ancol. Eco Park tempat wisata yang bertemakan wisata alam yang sangat luas. Di sini Anda bisa mendapatkan pelajaran mengenai cara menanam sayur-sayuran dan tumbuhan, mengenalkan Anda pada aneka satwa, memberikan fasilitas mengelilingi tempat wisata Eco Park dengan menggunakan sepeda kayuh, dan juga Eco Park menghibur Anda dengan pertunjukan teater panggung terbuka yang menceritakan kisah legenda Indonesia

Eco Park benar-benar paket komplit untuk para pengunjung karena tidak hanya memberikan suasana alam yang nyaman dengan pemandangan hijau, lebih mengenal satwa-satwa yang dimiliki oleh Indonesia, Anda juga menjadi lebih tahu mengenai cerita rakyat Indonesia. Anda bisa mengunjungi Jalan Lodan Timur No. 7, daerah Ancol, wilayah Pademangan, Jakarta Utara jika tertarik untuk berlibur dengan keluarga dan teman-teman di Eco Park Jakarta Utara.

Baca juga :  11 Spot Foto di Solo Terkenal Paling Bagus Buat Kenang-kenangan

4. Amped Trampoline Park

Amped Trampoline Park

piah.com

Berlibur tidak hanya untuk diri sendiri juga kan? Bagi Anda yang sudah mempunyai buah hati, tempat satu ini cocok untuk berlibur bersama keluarga kecil Anda. Si kecil yang lagi masa aktif pasti menyukai permainan yang ada di sini. Amped trampoline Park menyediakan trampolin-trampolin dan arena main lainnya yang pastinya membuat anak Anda merasa puas dan senang. Anak-anak bisa berlarian ke mana saja dan berlompat di atas trampolin dengan ditemani oleh para orang tua.

Tidak hanya untuk anak-anak, Amped Trampoline Park juga bisa digunakan untuk para orang dewasa. Ternyata melompat di atas trampoline memberikan manfaat dan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh. Bagi Anda tempat ini cocok untuk melepaskan penat dari keseharian yang padat. Di Amped Trampoline Park keselamatan pengunjung sangat dijamin. Tempat ini berada di Jalan Kirana Avenue No. 88, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

5. Taman Jogging Kelapa Gading

Taman Jogging Kelapa Gading

beritajakarta.id

Tempat wisata satu ini merupakan salah satu tempat wisata gratis yang berada di Jakarta Utara. Taman Jogging Kelapa Gading terkenal dengan jogging tracknya yang luas dan dikelilingi oleh pemandangan yang sangat indah. Anda tidak akan bosan untuk mengelilingi Taman Jogging ini. Fasilitas yang diberikan taman ini terdapat wahana olahraga yang memiliki peralatan seperti alat fitness.

Yang pastinya, taman ini menjadi tempat yang asyik untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini Anda bisa berolahraga sekaligus merilekskan pikiran. Anda tidak akan menyesal dengan keindahan dan kebersihan yang dijaga sangat baik di Taman Jogging Kelapa Gading. Jangan lupa untuk mengunjungi taman ini di Jalan Raya Boulevard Blok GT 3, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

6. Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit

suneducationgroup.com

Taman Waduk Pluit kini tampil dengan lebih cantik, bersih, keren, dan patut untuk dikunjungi. Saat liburan, Anda dapat menikmati udara yang cukup menyejukkan dari Taman Waduk Pluit. Taman ini biasanya dipenuhi dengan keluarga yang melakukan piknik dan menggelar tikar di pinggir waduk. Duduk bersantai dengan menikmati senja di sore hari bisa menjadi rencana selanjutnya untuk mengisi liburan Anda sendiri maupun bersama kerabat. Taman Waduk Pluit terdapat di Jalan Pluit Timur Raya No. 12, Kelurahan Pluit, Penjaringa, Jakarta Utara.

7. Taman Hutan Kota Penjaringan

Taman Hutan Kota Penjaringan

catatan-si-mungil.blogspot.com

Tempat satu ini sangat indah dan memberikan nuansa yang berbeda bagi para pengunjung. Taman Hutan Kota Penjaringan ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik di hari libur maupun di hari biasa. Taman Hutan ini memiliki daya tarik yang mampu membuat wisatawan yang mengunjunginya ingin datang kembali. Tidak hanya menjadi tempat wisata, Taman Hutan Kota Penjaringan biasanya juga digunakan oleh para siswa untuk melakukan jelajah alam maupun kegiatan lainnya. Taman Hutan Kota Penjaringan terdapat di Jalan Kepanduan 2, Pejagalan RT/RW 7/16, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca juga :  10 Air Terjun di Amerika Serikat Indah Tiada Tara

8. Museum Bahari

Museum Bahari

kebudayaan.kemdikbud.go.id

Museum satu ini berbeda dari museum sejarah biasanya. Museum Bahari merupakan museum yang menyimpan koleksi-koleksi berkaitan dengan kelautan dan kenelayanan bangsa Indonesia. Di dalamnya terdapat koleksi yang sangat menarik seperti, miniatur kapal laut Indonesia. Museum Bahari sangat cocok dikunjungi para siswa yang memiliki keingintahuan mengenai laut di Indonesia. Letak Museum Bahari berada di Jalan Pasar Ikan No. 1, RT/RW 11/4, Penjaringan, Jakarta Utara.

9. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa

sahabatkotatua.id

Sejarah kota Jakarta tidak akan pernah bisa lepas dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan inilah yang membuat Indonesia menjadi negara yang terkenal akan perdagangan rempah-rempahannya. Tempat ini masih beroperasi seperti pelabuhan biasanya. Namun, ada yang lain dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Tempat ini kerap dijadikan tempat wisata bersejarah yang menjadi tujuan para wisatawan. Tempat ini juga menjadi incaran para fotografer yang ingin mengambil gambar kapal-kapal buatan anak bangsa. Pelabuhan ini terdapat di Jalan Maritim Raya, RT/RW 11/8 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

10. Rumah Si Pitung

Rumah Si Pitung

eljohnnews.com

Rumah Si Pitung memiliki model rumah kayu panggung bergaya Bugis. Rumah ini konon dipercaya sebagai rumah milik jagoan legendaris Betawi di zaman penjajahan Belanda, Si Pitung. Tempat ini penuh dengan sejarah dan barang-barang yang dipakai untuk melawan para penjajah Belanda. Dekorasi di dalam rumah tersebut benar-benar bernuansa Betawi dan terdapat patung pria yang mengenakan pakaian adat Betawi. Dengan mengunjungi tempat ini Anda akan benar-benar merasakan berada di zaman dahulu. Rumah Si Pitung terdapat di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

11. Pantai Marunda

Pantai Marunda

djangkarubumi.com

Siapa bilang Jakarta Utara tidak memiliki pantai untuk dikunjungi. Anda yang memiliki rencana berlibur di Jakarta Utara, jangan khawatir tidak menemukan pantai. Jakarta Utara mempunyai pantai yang memiliki sejarah berkaitan dengan zaman penjajahan Belanda. Pantai tersebut bernama Pantai Marunda. Pantai ini biasanya digunakan sebagai tempat melihat sunset di sore hari dan juga menjadi kawasan memancing yang menarik perhatian warga sekitar. Letaknya tidak jauh dari Rumah Si Pitung yaitu terdapat di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Baca juga :  10 Taman Terindah di Jepang

12. Waterboom Jakarta Utara

Waterboom Jakarta Utara

indonesiaexplorer.net

Selain pantai, tempat air yang mampu menarik banyak pengunjung yaitu Waterboom Jakarta Utara. Seperti waterboom kebanyakan, Anda bisa bermain air sepuasnya di sini dengan menikmati wahana-wahana lainnya. Seluncuran yang disediakan menjadi hal favorit bagi anak-anak maupun dewasa karena mampu memacu adrenalin. Hal lain yang bisa Anda nikmati di Waterboom Jakarta Utara yaitu pepohonan hijau yang rindang mampu memperindah suasana di sana.

Anda tidak perlu khawatir tenggelam karena setiap orang akan disediakan ban pelampung. Jika sudah berada di waterboom, cobalah satu persatu wahana yang disediakan. Anda akan merasa puas dan tidak akan menyesal pada saat meninggalkan Waterboom Jakarta Utara. Waterboom ini terletak di Jalan Pantai Indah Barat No. 1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

13. Aqua Fun Jakarta Utara

Aqua Fun Jakarta Utara

ajakanak.com

Ada lagi wahana air yang wajib untuk Anda kunjungi jika berlibur di Jakarta Utara. Aqua Fun Jakarta Utara merupakan salah satu wahana air yang menjadi favorit bagi sebagian orang yang sedang menikmati hari liburnya. Wahana permainan ini terdapat di tengah laut yang memberikan berbagai macam tantangan bagi wisatawan. Sensasi mendebarkan akan Anda dapatkan di sini.

Arena permainan Aqua Fun Jakarta Utara dibuat dari balon karet yang ditata menyerupai halang rintangan dan Anda diajak untuk berlari dari satu hambatan ke hambatan lainnya. Sesuai dengan namanya Aqua Fun, Anda diajak bersenang-senang di atas air dengan mengundang canda tawa di sana. Jika Anda berminat bisa berkunjung di Komplek Taman Impian Jaya Beach Pool, Jalan Pantai Nusadua, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.’

14. Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol

Kacamatatika.com

Alive Museum Ancol menampilkan wahana ilusi dari lukisan, karya seni, dan media digital. Wahana ini berasal dari Korea dan dihadirkan di Ancol Jakarta Utara untuk berbagi keunikan dan kesenangan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Museum ini bisa Anda kunjungi di Jalan Ancol Beach City, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

15. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

ancol.com

Atlantis Water Adventure merupakan salah satu themepark yang terdapat di dalam Ancol. Tempat wisata ini menyediakan taman air yang sangat luas dan dikelilingi oleh tanaman dan pepohonan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kolam ombak yang memberikan efek ombak setiap beberapa menit.

16. Sea World Ancol

Sea World Ancol

magazine.job-like.com

Bagi Anda pecinta dunia bawah laut, jangan pernah melewatkan tempat satu ini jika berkunjung ke Jakarta Utara. Sea World Ancol menjadi wisata unggulan yang memiliki banyak pengunjung setiap liburan. Wisata aquarium terbesar di Indonesia ini menyimpan berbagai macam satwa laut yang bisa Anda nikmati dengan aman dan nyaman.

17. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi

wisatasekolah.com

Satu lagi tempat wisata di Jakarta utara menjadi favorit semua orang ketika berada di Jakarta Utara. Tempat wisata Dunia Fantasi merupakan tempat hiburan yang menjadi incaran bagi orang-orang luar Jakarta. Taman ini lengkap dengan wahana permainan dari yang ekstrem hingga hiburan yang menyenangkan. Pasti merasa kurang jika tidak mengunjungi Dunia Fantasi karena bisa dibilang tempat ini menjadi pilihan pertama mengunjungi tempat wisata Jakarta Utara.



Leave a Reply

One Response
  1. Andi Fitriani says:

    Bagus ya. Thanks infonya mas..