Berlibur ke Sumatra? Nih 15 Rekomendasi Villa di Danau Toba


Altesa  August 3, 2022  0 Comment

Sebelum membahas tentang Villa di Danau Toba, yuk kita simak cerita tentang Danau Toba. Masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan cerita Danau Toba, danau yang dipercaya berasal  dari satu cerita rakyat Sumatera Utara Ini diyakini terbentuk dari sebuah tragedi. Sekedar kilas balik, legendanya dimulai dari seorang manusia bernama Toba yang menikahi siluman ikan dan kemudian melahirkan anak yang diberi nama Samosir. Pada satu hari, Samosir melakukan kesalahan yang membuat ayahnya marah besar hingga membuka rahasia bahwa Samosir merupakan anak Ikan, pada titik ini tiba-tiba jejak kaki Toba mengeluarkan air yang tidak mau berhenti mengalir hingga menenggelamkan desa dan jadilah danau Toba.

Kini, danau yang memiliki kisah menarik tersebut menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal di Sumatra Utara. Danau terluas di Indonesia ini tidak pernah terlihat sepi pengunjung, hal ini karena selain danau alami ini, disekitar kawasan Toba juga terdapat beberapa wisata lainnya seperti bukit Siat Taratas, bukit Indah Simarjarunjung, dan masih banyak lainnya. Sebagai salah satu tujuan wisata populer di Sumatra Utara, tentu disekitaran danau Toba terdapat beberapa Villa dan Hotel yang menjadi pilihan menginap untuk para wisatawan. Untuk itu, GoTravelly telah merangkum 15 rekomendasi Villa di Danau Toba yang cocok untuk kamu.

Villa di Danau Toba

1. Zoes’s Paradise Waterfront

Zoes’s Paradise Waterfront
a-hotel.com

Rekomendasi pertama untuk kamu terkait villa di Danau Toba ialah Zoes’s Paradise Waterfront. Villa yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang outdoor ini berlokasi di Jl. Lingkar tuktuk juga dekat dnegan pasar yang terkenal di Pulau Samosir, yakni Pasar Tomok. Cocok untuk kamu yang juga ingin berbelanja atau sekedar berjalan-jalan melihat keramaian Pasar tomok.

Baca juga :  Kunjungi 10 Museum Sejarah Terbaik di Australia
Gotravelly

One Day Trip Silalahi Sumatera Utara

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

2. Villa Mas Cottages

Villa Mas Cottages
tripadvisor.co.id

Kedua, ada Villa Mas Cottages. Dapat dikatakan letak villa ini tepat berada di pinggir Danau Toba. Villaini juga berlokasi dekat dengan wisata air panas Pangururan. Kamu dapat bertandang ke sana hanya dengan berkendara selama 1 jam. Lokasi Villa Mas Cottages

Ialah di Tuk Tuk Pinda Raya Kabupaten Samosir.

3. Toba’s Cats Garden

 Toba’s Cats Garden
planetofhotels.com

Villa di Danau Toba berikutnya ialah Toba’s Cats Garden. Diberi nama Toba’s Cats Garden, tentu dengan suatu alasan dimana di villa ini kamu dapat membawa hewan peliharaan. Buat kamu yang ingin berlibur namun tidak tega meninggalkan anabul dirumah, villa ini bisa menjadi solusi loh.

4. Villa Judita

Villa Judita
pegipegi.com

Berada di Jl. Lingkar tuktuk, Villa di Danau Toba yang ke-4 bernama Villa Judita. Villa ini sangatHomey bagi kamu yang menginginkan suasana hangat dan nyaman. Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati di Villa Judita antara lain wifi, sarapan didalam kamar, perlengkapan BBQ, dan masih banyak lainnya. Meraiknya lagi, letak Villa ini tidak jauh dari pantai, wah sambil menyelam minum air ya guys,  kalian bisa menikmati liburan di danau Toba dan juga pergi ke pantai jika sudah puas.

5. Laster Jony’s

Laster Jony’s
directhotels.com

Jika kamu mencari penginapan namun  budget pas pas an, Laster Jony’s menjadi solusi buat kamu. Villa di Danau Toba yang satu ini bertarif mulai dari 150 ribuan saja. Selain menyediakan kamar tempat kamu tidur dan beristirahat, disini juga terdapat balkon yang menawarkan pemandangan indah dari danau Toba untuk kamu. Alamatnya sendiri ada di Ring Rd Tuktuk. Samosir Bagaimana? siap berangkat meski budget tipis?

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Sekitar Ciater Paling Rekomended

6. Horas Family Home

Horas Family Home
tripadvisor.co.id

Berencana liburan keluarga ke Danau Toba, Villa Horas Family Home merupakan pilihan paling tepat, villa ramah keluarga ini menyediakan berbagai fasilitas seperti taman, kolam renang, area piknik, dan masih banyak lainnya. Bahkan untuk kamu yang berasal dari luar kota, kamu dapat menggunakan fasilitas antar jemput di bandara yang disediakan.

7. Toba Village Inn

Toba Village Inn
yomaps.net

Toba Village Inn merupakan slaah satu Villa yang patut direkomendasikan. Selain menawarkan pemandangan indah khas Danau Toba, lokasi Villa ini juga tidak jauh dari wisata air terjun Pasaribuan. Kamu hanya perlu menempuh waktu 1 jam menggunakan kapal feri.

8. Villa Durian

Villa Durian
villa-durian-tuktuk-timbul-tuk.hotelmix.id

Villa Durian merupakan salah satu villa di Danau Toba yang bangunannya berusia belum lama. Villa ini mengusung konsep sederhana dan nyaman untuk menghabiskan waktu berlibur bersama orang terdekat. Tarif inap di villa ini mulai dari Rp. 650 ribuan.

9. DGINN Cafe & Bar

DGINN Cafe & Bar
pegipegi.com

Jika kamu wisatawan yang datang dari luar Sumatra, sepertinya Villa yang satu ini cocok untuk kamu pilih. Namanya DGINN Cafe & Bar, villa ini menawarkan konsep kental akan nuansa Sumatra. Bangunan villanya berbentuk rumah adat Batak yakni Rumah Bolon. Jika kamu ingin puas memandangi cantiknya Danau Toba, kamu dapat memilih kamar yang berhadapan langsung dengan Danau Toba.  Selain itu, disini bukan hanya menyewakan penginapan, namun sesuai dengan namanya, DGINN Cafe & Bar juga merupakan sebuah tempat hiburan.

10. Pondok Berata Dapdap

Pondok Berata Dapdap
agoda.com

Villa di Danau Toba yang terakhir ialah PondoK Berata Dapdap. Lokasinya ada di Dapdap Tara Bunga Kec. Tampahan Tobasa. Villa ini menyediakan berbagai fasilitas menarik termasuk adanya pantai pribadi, sehingga kamu dan keluarga dapat puas bermain air tanpa harus beramai-ramai dengan orang lain. Selain itu, disini juga menyediakan peralatan BBQ Party, wah, kamu hanya tinggal bawa bahan-bahan saja ya kalau BBQ an disini.

Baca juga :  Menyusuri Cantiknya 5 Gua di Tuban

11. Villa Village Dorbon

 Villa Village Dorbon
pariwisatasumut.net

Villa Village Dorbon berlokasi di Jl. Motung Sibisa, dan dekat dengan hotel Aek Jordan. Villa ini berhadapan langsung dnegan Danau Toba, sehingga kamu akan dibuat betah berlama-lama berada di balkon Villa  untuk menikmati pemandangan nan menakjubkan Danau Toba itu sendiri.

12. Villa Sapo Juma

Villa di Danau Toba
dakatour.com

ialah villa bernama Sapo Juma. Bagi kamu yang tertarik mengunjungi beberapa wisata sekaligus saat berada di Danau Toba, sepertinya kamu harus menginap di Villa ini. Sapo Juma merupakan sebuah wisata berupa taman bunga dan restoran yang ramai dikunjungi oleh wisatawan hingga pihak pengelola akhirnya membuka penginapan atau villa guna menunjang kebutuhan pengunjung.

13. Samosir Villa Resort

 Samosir Villa Resort
pegipegi.com

Ingin memilih villa bagus namun takut kecewa karena salah pilih? Sepertinya Samosir Villa Resort dapat menjawab ketakutan kamu. Villa yang satu ini telah menerima berbagai ulasan positif dari pengunjung, sehingga kamu tidak akan kecewa. Villa ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang berhadapan langsung dnegan pe,mandangan Danau.

14. Tara Bunga Villa

Tara Bunga Villa
pariwisatasumut.net

Sesuai dengan namanya, Villa ini berlokasi di Jl. Tarabunga Kecamatan Tampahan. Villa ini menjadi pilihan bagi pasnagan baru yang ingin berbulab madu. Terdapat sebuah kolam yang bernuansa infinity pool serta tersedia juga Boat jika pengunjung ingin mengelilingi danau. Pastikan kamu melakukan reservasi lebih awal untuk mendapatkan unit di Tara Bunga Villa yah, karena room yang tersedia tidak banyak, jangan sampai kamu kehabisan.  

15. Waterfall Lodge Villa

Waterfall Lodge Villa
tamansimalemresortmerekhill.blogspot.com

Sampai kita pada rekomendasi Villa di Danau Toba yang terakhir, yakni Waterfall Lodge Villa. Dimana lagi ada villa berkonsep tropis namun lokasinya tidak jauh dari Danau Toba kalau bukan disini? Waterfall Lodge Villa menawarkan suasana sepi dan tenang bagi kamu yang ingin bermalam dengan nyaman. Villa ini berada di Jl. Raya Merek, Kodon-kodon , Kab. Karo.

nah, itu tadi 15 rekomendasi Villa di Danau Toba untuk kamu yang memiliki rencana berlibur ke Sumatra Utara khususnya Danau Toba. Jika kamu punya rekomendasi lainnya, kamu juga bisa share pengalaman berlibur kamu melalui GoTravelly yah.



Leave a Reply