Tertawan Keindahan 8 Pantai di Balikpapan Berpasir Putih


sisil angelin  September 3, 2021  0 Comment

Jika membahas destinasi wisata yang ada di Indonesia memang tidak ada habis-habisnya ,dan sudah diakui dunia jika Indonesia memiliki pulau-pulau yang menarik untuk dikunjungi. karena di setiap pulau tentunya memiliki pemandangan alam yang berbeda-beda, dan pastinya selalu membuat siapa saja takjub dengan view nya. namun kali ini kita akan membahas salah satu pulau yang jarang dikunjungi wisatawan mancanegara serta wisatawan lokal yaitu pulau Kalimantan, dan lebih tepatnya ialah Pantai di Balikpapan. jadi kota ini berada di bagian Kalimantan Timur.

Balikpapan juga terkenal sekali dengan kota pelabuhan, dan perdagangan. Makanya tak heran jika di Balikpapan berbagai suku di Indonesia datang ke tempat ini untuk berdagang. namun kali ini kita akan membahas destinasi wisata alam yaitu pantai yang ada di Balikpapan, dan wisata ini tentunya memberikan pengalaman kalian berkesan saat berada di Balikpapan. nah untuk kalian yang penasaran banget di mana saja sih pantai pantai indah di Balikpapan langsung aja yuk guys! simak artikel di bawah ini!

Pantai Indah di Balikpapan

1. Pantai Lamaru

Rekomendasi Pantai di Balikpapan
gran.senyiurhotels.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini adalah Pantai Lamaru, dan pantai yang satu ini memang menjadi salah satu pantai yang terkenal sekali di kota Balikpapan. ohya guys kota Balikpapan adalah kota terbesar di Kalimantan Timur loh! makanya tak heran jika beberapa kota di daerah Kalimantan Timur menjadikan Balikpapan tempat wisata untuk dikunjungi saat hari libur. pemerintah kota Balikpapan juga mengembangkan berbagai pantai yang selalu terjaga kebersihannya, dan selain bersih pantai Balikpapan ini juga memiliki view yang indah.

jadi pantai lamaru ini dikelilingi dengan pepohonan yang hijau berukuran besar sehingga terlihat dari jauh seperti bukit yang berwarna hijau, dan yang menjadi daya tarik Pantai Lamaru adalah pemandangan sunset yang indah serta sunrise yang menawan. tempat yang pertama ini recommended banget untuk kalian yang mencari tempat romantis di kota Balikpapan. selain memiliki view alam yang masih asri dan indah. tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, dan disini kalian bisa melakukan aktivitas pantai yang menyenangkan bersama orang tercinta. daripada penasaran langsung aja yuk mampir ke Pantai Lamaru.

Baca juga :  25 Tempat Wisata di Bukittinggi Terbaru Wajib Dilihat
rekomndasi kuliner enak

Cobain Se’i Sapiku Jember, Kuliner Khas NTT Yang Lagi Happening

Sego Kulit Goli, Tawarkan Kulit Ayam Krispi Yang Bikin Nagih

2. Pantai Kemala

Pantai di Balikpapan
jejakpiknik.com

Pantai yang tidak jauh dari kota Balikpapan ini memang sangat gampang dijangkau, dan tersedia transportasi pendukung yang memadai untuk sampai ke Pantai Kemala. pantai yang satu ini memang cocok banget untuk kalian yang bosan dengan hiruk pikuk kota, dan Pantai Kemala memiliki suasana yang tenang serta udara yang segar. Pantai Kemala juga jarang dikunjungi wisatawan sehingga membuat pantai ini terlihat masih asri, dan bersih. namun pemerintah Balikpapan menambahkan beberapa fasilitas pantai agar banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Pantai Kemala yang indah ini, dan Pantai Kemala juga memiliki pasir yang halus. tempat ini juga recommended banget untuk kalian yang ingin bermain aktivitas pantai seperti berjemur, berenang, atau bermain voli.

3. Pantai Banua Patra

Pantai terkenal di Balikpapan
pegipegi.com

Pantai yang akan kita bahas di urutan ketiga ini adalah Pantai Banua Patra. jadi pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling terkenal di Balikpapan dan menjadi salah satu pantai unggulan di kota Balikpapan. makanya tak heran jika Pantai Banua Patra tidak pernah sepi dengan pengunjung saat weekend tiba maupun hari biasa. kenapa begitu? karena Pantai Banua Patra ini sangat mudah dijangkau serta memiliki akomodasi yang sangat lengkap. dari rumah makan, dan penginapan tersedia di tempat ini.

Pantai Banua Patra dia menawarkan beraneka aktivitas pantai yang menyenangkan untuk kalian yang ingin berkunjung ke pantai ini, dan pasir yang ada di sini juga sangat halus sehingga kalian bisa bermain pasir disini. selain memiliki pasir yang halus Pantai Banua Patra juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk kalian yang ingin bermain di pinggir pantai. gimana guys pantai ini recommended banget kan untuk kalian kunjungi saat berada di Balikpapan. tempat ini juga sering dijadikan lokasi foto prewedding loh! karena tempat ini memang sangat mengagumkan, dan pemandangan yang masih asri di Pantai Banua Patra juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Baca juga :  Top 12 Spot Foto di Jogja Rekomended Simpan Memory-mu di Sini

4. Pantai Manggar Segarasari

Pantai paling indah di Balikpapan
portalbalikpapan.com

Pantai Manggar Segarasari juga nggak kalah menarik untuk kalian kunjungi saat berada di Balikpapan, dan Pantai Manggar Segarasari dulunya menjadi pelabuhan. namun karena berjalannya waktu Pantai Manggar Segarasari ini menjadi salah satu destinasi wisata di kota Balikpapan. senang untuk kalian yang ingin bermain di pantai ini juga bisa loh, dan selain melakukan aktivitas pantai. kalian bisa menikmati udara yang segar, dan gemuruh ombak yang ada di Pantai Manggar Segarasari percaya dapat membuat pikiran kalian tenang.

5. Pantai Monpera

Pantai terindah di Balikpapan
ibukotakita.com

Pantai Monpera ini berada di Desa, namun dekat dengan Kota Balikpapan, dan Pantai Monpera ini menawarkan pemandangan bawah laut yang indah. selain memiliki pemandangan laut yang indah Pantai Monpera memiliki pemandangan yang masih, dan pasir panjang yang indah. berbagai aktivitas menarik bisa kalian lakukan di kawasan Pantai Monpera. oh ya jangan lewatkan untuk melihat indahnya sunrise serta sunset di Pantai Monpera saat kalian berkunjung ke Balikpapan. karena pemandangan di pantai ini memang sangat cantik, dan membuat siapa saja terpukau dengan pemandangannya.

6. Pantai Batu

Pantai terkenal di Balikpapan
jejakpiknik.com

Pantai Batu ini recommended banget untuk kalian yang tidak suka keramaian, dan Pantai Batu juga jarang diketahui wisatawan yang berkunjung ke Balikpapan. bahkan warga Balikpapan pun tidak banyak yang tahu Pantai Batu, dan hal inilah membuat pantai yang satu ini terlihat sangat bersih, sepi, tentunya membuat pikiran kalian rileks saat berada di kawasan Pantai Batu. pemandangan yang masih asli di kawasan pantai ini membuat siapa saja kagum, dan sangat sempurna saat sunset tiba. meskipun pantai ini jarang dikunjungi, namun Pantai Batu ini sangat mudah dijangkau, dan tersedia banyak akomodasi yang mempermudah kalian untuk sampai ke Pantai Batu.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Puncak Bogor Paling Indah Bagaikan Surga

7. Pantai Melawai

Pantai indah di Balikpapan
jejakpiknik.com

Pantai Melawai yang dekat sekali dengan pusat kota ini cocok untuk kalian yang tidak ingin pergi jauh-jauh dari kota, dan Pantai Melawai sangat mudah dijangkau dengan transportasi yang bisa kalian gunakan untuk sampai ke pantai ini. meskipun pantai Melawai dekat dengan kota, hal ini tidak membuat pantai ini terlihat kotor, dan pantai ini masih terjaga dengan kebersihannya. Pantai Melawai juga terlihat masih asri dan menyediakan banyak sekali akomodasi serta penginapan yang bisa kalian gunakan saat berada di Pantai Melawai. beraneka aktivitas bisa kalian lakukan saat berada di pantai ini diantaranya berjemur, berenang, bermain pasir, dan aktivitas air seperti snorkeling juga bisa kalian lakukan di kawasan pantai Melawai. Gimana tempatnya satu ini menarik bukan untuk dikunjungi?

8. Pantai Sepinggan

Pantai di Balikpapan
wisatalengkap.com

Pantai yang akan kita bahas terakhir ini adalah Pantai Sepinggan. dengan mendengar namanya saja kalian pasti sudah tau pantai ini memang terkenal dengan sunset, dan sunrise nya yang indah. makanya tak heran jika pantai ini selalu ramai dengan pengunjung, untuk menghirup udara segar serta melakukan aktivitas pantai yang menyenangkan, dan tempat ini menjadi salah satu wisata favorit bagi warga Balikpapan. karena pemandangan yang ada di sekitar Pantai Sepinggan masih sangat asri dan udara yang ada disini juga terasa sangat segar. dari pada penasaran langsung aja yuk mampir ke Pantai Sepinggan.



Leave a Reply