7 Tempat Romantis di Balikpapan Bikin Hubungan Tambah Manis


Fida  September 1, 2022  0 Comment

Selain dikenal menawarkan banyaknya pilihan tempat wisata, Balikpapan juga menawarkan beberapa tempat romantis yang bisa kamu kunjungi berasma pasangan maupun keluarga. Beberapa tempat romantis di Balikpapan ini menyuguhkan indahnya pemandangan serta suasana yang nyaman dan tenang. Penasaran dimana saja tempat romantis di Balikpapan yang direkomendaiskan untuk kamu datangi? Berikut daftarnya!

Tempat Romantis di Balikpapan :

1. Open House Balikpapan

open house balikpapan
tripadvisor.com

Ingin merasakan suasana romantis? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Open House Balikpapan. Open House dikenal sebagai salah satu tempat romantis di Balikpapan karena suasana serta keindahannya yang menakjubkan. Open House biasa dipilih sebagai lokasi untuk makan malam favorit bersama pasangan. 

Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan juga menjadikan Open House ini sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Dari sini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan Kota Balikpapan. Udaranya yang sejuk dan segar juga akan membuat pengunjung betah berada di Open House Balikpapan.

Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Markoni Atas No. 88, Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan. Kamu tidak perlu khawatir karena di Open House Balikpapan, kamu akan disuguhkan dengan banyaknya pilihan menu yang bisa dicoba. Menikmati keindahan alam serta hidangan lezat bersama orang tersayang tentu menjadi hal yang tidak oleh kamu lewatkan saat berada di Balikpapan. 

Gotravelly

Islamic Centre Samarinda: Masjid Terbesar Di Asia Tenggara Ada Di Indonesia Nih!

Pulau Kumala, Wisata Seru Di Bumi Kukar

2. Pantai Melawai

pantai melawai
celebes.co

Rekomendasi tempat romantis di Balikpapan berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Pantai Melawai. Mengunjungi destinasi wisata alam yang satu ini bersama pasangan atau orang tersayang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Bagaimana tidak, di pantai Melawai, pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan serta suasana yang sejuk dan segar. Banyak yang mengatakan bahwa pantai ini memiliki kesan romantis tersendiri. 

Baca juga :  Rayakan Valentine di 10 Tempat Makan Romantis di Surabaya Barat

Pantai Melawai berlokasi di kawasan Jalan Pelabuhan Semayang, Prapatan, Kecamatan Balikpapan, Kota Balikpapan. Bagi kamu penikmat senja, Pantai Melawai juga menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Pemandangan matahari terbenam yang disuguhkan tentu sangat memanjakan mata. 

Selain dapat menikmati indahnya pemandangan pantai, pengunjung juga sekaligus dapat mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan di sekitar pantai. Karena menyuguhkan pemandangan yang indah dan menakjubkan, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk berfoto bersama orang tersayang sebelum pulang dari Pantai Melawai. 

3. Lotus Cafe

Tempat Romantis di Balikpapan
helpmecovid.com

Tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat romantis di Balikpapan? Lotus Cafe menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Lotus Cafe menawarkan suasana makan yang romantis dengan pemandangan indah serta iringan suara deburan ombak. Sembari menikmati hidangan yang disajikan, pengunjung juga dapat melihat hamparan laut yang bersih. 

Suasananya yang romantis menjadikan Lotus Cafe cocok dikunjungi bersama pasangan maupun orang tersayang. Waktu terbaik untuk merasakan suasana romantis di cafe ini adalah saat sore dan malam hari. Bagi pecinta kopi, kamu juga dapat menikmati kopi dengan suasana yang tenang di cafe yang satu ini. 

Saat berkunjung ke Balikpapan, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mampir ke tempat romantis di Balikpapan yang satu ini. Lotus Cafe dapat kamu datangi di Komplex Ruko Bandar, tepatnya berada di Jalan Jendral Sudirman Blok K4, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan. 

4. Batakan Beach Cafe

batakan beach cafe
tripadvisor.com

Mengunjungi tempat makan dengan suguhan indahnya pemandangan pantai tentu akan memberi kesan romantis tersendiri. Batakan Beach Cafe merupakan restoran yang populer dan dikenal sebagai salah satu tempat romantis di Balikpapan. Bagaimana tidak, pengunjung yang datang dapat bersantai sekaligus menikmati indahnya pemandangan serta suasana pantai. 

Baca juga :  7 Agrowisata di Jawa Barat Asyik Buat Liburan bersama Keluarga

Batakan Beach Cafe dapat kamu kunjungi di Jalan Mulawarman Batakan Besar No.19, Manggar, Kecamatan Balikpapan, Kota Balikpapan. Selain menikmati indahnya pemandangan serta suasana alam, kamu juga dapat mencoba berbagai menu lezat yang ditawarkan. Ada banyak pilihan menu western yang disajikan dengan tampilan yang lezat dan menggugah selera. 

Kamu tidak perlu khawatir karena meskipun menawarkan berbagai menu lezat dengan suguhan pemandangan indah, tetapi harga yang ditawarkan untuk setiap menunya tetaplah terjangkau. Karena menawarkan kesan romantis, maka tidak ada salahnya jika kamu berencana untuk datang ke Batakan Beach Cafe bersama pasangan maupun orang tersayang. 

5. Ocean’s Resto

cafe terdekat
tripadvisor.com

Rekomendasi tempat romantis di Balikpapan berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Ocean’s Resto. Tempat romantis yang satu ini dapat kamu kunjungi di kawasan Ruko Bandar, Jalan Jendral Sudirman No. 18, Klandasan Ulu, Kalimantan Timur. 

Saat datang ke Ocean’s Resto, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan nyaman. Pengunjung juga dapat merasakan kesan romantis karena Ocean’s Resto menawarkan indahnya pemandangan laut lepas. Menikmati berbagai hidangan yang disuguhkan sembari merasakan udara yang sejuk dan segar tentu akan membuatmu betah berlama lama di Ocean’s Resto. 

Hidangan atau menu yang ditawarkan juga sangat beragam dan dapat kamu pilih sesuai selera. Meskipun harga menunya terbilang cukup mahal, tetapi sebanding dengan porsi yang disajikan dan juga pemandangan indah yang ditawarkan. Saat berada di Balikpapan, tidak ada salahnya jika kamu merencanakan untuk datang dan menikmati suasana romantis di Ocean’s Resto bersama orang tersayang. 

6. Pantai Monpera

pantai monpera
celebes.co

Pantai menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Monpera di Balikpapan dikenal menawarkan pemandangan indah serta suasana yang menenangkan. Tidak jarang pantai yang satu ini dikunjungi oleh wisatawan sebagai salah satu tempat romantis di Balikpapan. Pantai Monpera dapat kamu kunjungi di Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan. 

Baca juga :  Yuk, Update Harga Tiket Masuk The Jungle! Ini Dia Kisaran Harganya!

Jika ingin merasakan kesan romantis yang ditawarkan, kamu dapat mengunjungi pantai ini bersama pasangan, keluarga, maupun orang tersayang. Bersantai di pinggir pantai dan menikmati suara deburan ombak tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Pengunjung tidak perlu khawatir karena Pantai Monpera sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya toilet, camping ground, hingga banyaknya warung atau tempat makan. Saat berada di balikpapan, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menghabiskan waktu di Pantai Monpera. 

7. Kampoeng Pasir Balikpapan

kampoeng pasir balikpapan
tripadvisor.co.id

Kampoeng Pasir Balikpapan dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat romantis di Balikpapan. Tempat yang satu ini menawarkan pemandangan alam berupa pantai yang menakjubkan. Selain dapat menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat merasakan kesan romantis saat datang bersama orang tersayang. 

Kampoeng Pasir Balikpapan juga menawarkan berbagai olahan seafood segar yang bisa kamu coba. Kamu dapat datang dan mengunjungi Kampoeng Pasir Balikpapan di kawasan Pantai Kemala, tepatnya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Parapatan, Kota Balikpapan. 

Nah, itulah daftar 7 tempat romantis di Balikpapan yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Saat berada di Balikpapan, tempat manakah yang paling ingin kamu datangi bersama pasangan?



Leave a Reply