17 Tempat Wisata di Bali Wajib di Kunjungi Sekali Seumur Hidup


sisil angelin  April 19, 2018  0 Comment

Berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanya apabila tidak datang ke tempat wisata di Bali yang sangat banyak. Selain pulau yang indah, Bali menghadirkan pesona tersendiri pada setiap tempat wisatanya. Berikut ulasan tentang tempat wisata apa saja yang wajib Anda kunjungi jika datang ke Bali.

1. Objek wisata Pura Tanah Lot

Objek wisata Pura Tanah Lot

myjanemtransport.com

Pura Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata yang tidak asing lagi namanya terdengar. Pura Tanah Lot memberikan keunikan tersendiri karena posisi pura berada tepat di atas batu karang yang ada di pinggir pantai. Bagi Anda penikmat sunset, tempat ini sangat cocok dijadikan spot untuk melihat sunset terbaik di Bali. Namun yang perlu diperhatikan juga, sebagai pengunjung kita harus sadar bahwa pura merupakan salah satu tempat suci, jadi tetap bisa menjaga sikap dan perilaku jika berkunjung ke tempat ini. Untuk biaya masuk ke Tanah Lot sebesar 20.000 rupiah untuk dewasa dan 15.000 rupiah untuk anak-anak.

review kuliner

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Nikmati Kelezatan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

2. Objek wisata pantai Kuta

Objek wisata pantai Kuta

pedomanwisata.com

Pantai ini merupakan salah satu destinasi utama yang biasa menjadi primadona dan sering didatangi oleh banyak turis, baik dari turis lokal hingga mancanegara. Selain lokasinya yang mudah dijangkau dan strategis, pantai Kuta memberikan keindahan serta panorama pantai yang menawan. Bagi Anda yang suka berselancar ataupun ingin belajar berselancar pantai Kuta sangat cocok dijadikan tempatnya. Di pantai ini, Anda juga bisa melewati sunset yang indah bersama sahabat ataupun pasangan Anda dengan nuansa yang sangat romantis. Untuk biaya masuk ke pantai ini Anda hanya dikenakan biaya parkir saja tergantung jenis kendaraan yang Anda pakai.

3. Wisata alam Kintamani

Wisata alam Kintamani

TripSavvy.com

Tempat wisata alam ini berada di kabupaten Bangli, tepatnya kecamatan Kintamani. Jika Anda berangkat dari kota Denpasar maka Anda akan menempuh waktu 2 jam untuk sampai kesini. Kintamani menghadirkan keindahan berupa perbukitan disertai dengan suhu udara yang sejuk dan fresh. Disini juga terdapat sebuah danau yang disebut danau Datur dan terdapat juga kolam air panas Toya yang berda di kawasan Kintamani. Untuk masuk ke tempat ini,Anda dikenakan harga tiket sebesar 15.000 rupiah untuk wisatawan lokal dan 30.000 rupiah untuk wisatawan mancanegara.

4. Objek wisata Ubud Bali

Objek wisata Ubud Bali

TripSavvy.com

Hampir sama seperti Kintamani, Ubub merupakan salah satu desa wisata yang menghadirkan ke arifan lokal yang kental, disertai nuansa alam yang menawan. Untuk berkunjung ke desa ini dari kota Denpasar, maka akan menempuh waktu berkisar 1 hingga 1 setengah jam perjalanan. Bagi yang ingin mengetahui dan mempelajari kebudayaan tradisional Bali, disarankan Anda untuk datang ke tempat ini. Selain itu jika Anda suka berpetualang, di sini juga terdapat Monkey Forest yang merupakan salah satu destinasi utama jika datang kesini. Tiket masuk ke desa wisata Ubud dan Monkey Forest sebesar 40.000 rupiah untuk dewasa dan 30.000 rupiah untuk anak-anak per orangnya.

Baca juga :  12 Tempat Terindah di Dunia, Surga Banget!

5. Objek wisata pantai Nusa Dua

Objek wisata pantai Nusa Dua

wisataterindah.net

Pantai ini merupakan pantai yang terletak di kabupaten Badung. Perjalanan ke pantai ini dari bandara Ngurah Rai dapat ditempuh dengan jarak sekitar 35 Km atau sekitar 1 jam waktu perjalanan. Selain pasirnya yang putih dan bersih, di sini Anda juga bisa menikmati sunset yang sangat memesona. Bagi Anda yang punya uang lebih, di sini juga terdapat hotel-hotel dan resort-resot unik dan mewah, namun harganya memang sedikit lebih mahal. Walau mahal fasilitas yang diberikan sangatlah sesuai dan memanjakan setiap pengunjungnya. Nusa dua sendiri sering dijadikan tempat honey moon bagi setiap pasangan yang baru saja menikah, karena tempatnya yang begitu eksotis dan romantis. Tidak hanya itu di pantai ini juga terdapat water blow yang memberikan primadona tersendiri. Untuk datang dan menginap ke tempat ini serta menikmati segala permainan dan fasilitasnya sebaiknya Anda membawa uang lebih diatas 2 juta rupiah.

6. Objek wisata pantai Sanur

Objek wisata pantai Sanur

pinginbanget.com

Pantai Sanur merupakan pantai yang paling dekat dan paling mudah ditempuh dengan kendaraan. Untuk datang ke pantai Sanur Anda hanya menempuh jarak sekitar 10 Km dari bandara Bali atau dengan waktu tempuh 20 hingga 30 menit saja. Pantai ini mempunyai banyak spot snorkling dan ekosistem ikan dan terumbu karang tergolong cukup baik. Berbeda dengan Nusa Dua dan Kuta yang terkenal dengan sunsetnya, pantai Sanur sendiri terkenal dengan sunrisenya. Sama seperti Kuta, tidak ada biaya ketika berkunjung kesini, namun Anda tetap dikenakan biaya parkir saja.

7. Objek wisata danau Beratan Bedugul

Objek wisata danau Beratan Bedugul

kintamani.id

Objek wisata danau Berata Bedugul terletak di kabupaten Tabanan tepatnya desa Candikuning. Danau ini merupakan danau yang berada di kawasan pegunungan dengan nuansa alam yang indah, sejuk dan asri. Tempat ini merupakan tempat yang tenang sehingga ketika datang kesini memberikan rasa kedamaian dalam hati. Hal unik dari danau Beratan Bedugul terdapat sebuah pura yang disebut pura Ulun di pinggiran danaunya. Di sini Anda juga bisa mengelilingi danau, tentu saja dengan menyewa perahu yang disediakan oleh pengelola. Jika berkunjung ke danau ini Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar 20.000 rupiah untuk dewasa dan 15.000 untuk anak-anak.

8. Objek wisata pantai Lovina

Objek wisata pantai Lovina

infopedia.co.id

Pantai ini merupakan pantai unik yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal yang membuat unik dari pantai ini yaitu, di pantai ini Anda bisa melihat ikan lumba-lumba. Namun untuk memaksimalkan Anda melihat lumba-lumba, Anda harus bangun extra pagi untuk berlayar menggunakan perahu dari pantai lovina ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba yang meloncat dengan anggunnya. Waktu yang tepat untuk melihat lumba-lumba yaitu pukul 06.00 sampai 09.00 WITA. Untuk melihat lumba-lumba Anda akan dikenakan biaya 100.000 rupiah perorang untuk dewasa dan 50.000 rupiah untuk anak-anak. Selain bisa melihat lumba-lumba, Anda juga bisa melakukan kegiatan snorkling dengan biaya paketan 200.000 rupiah untuk bisa melihat lumba-lumba dan snorkling.

Baca juga :  8 Wisata Anak di Denmark, Harus Kamu Kunjungi!

9. Taman GWK ( Garuda Wisnu Kencana )

Taman GWK

e-bali.net

Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu tempat yang menghadirkan nuansa kebudayaan Bali. GWK sendiri adalah sebuah patung raksasa yang dibuat oleh I Nyoman Nuarta. Di tempat ini biasanya Anda juga akan bisa melihat berbagai macam pertunjukkan seni, mulai dari musik hingga tari-tarian khas Bali. Selain itu tempat ini sering dijadikan spot foto oleh banyak orang, dan telah menjadi salah satu icon yang wajib di datangi jika berkunjung ke Bali. Untuk datang ke taman GWK anda akan dikenakan biaya masuk sebesar 70.000 rupiah per orang untuk weekday dan 80.000 rupiah per orang untuk weekend.

10. Wisata pura Besakih

Wisata pura Besakih

KSMTour.com

Pura ini merupakan pura yang berada di kawasan gunung Agung, dan merupakan pura induk dan pura terbesar yang ada di Indonesia. Selain menjadi tempat suci, pura ini menghadirkan panorama alam yang sangat indah dan menawan dengan latar belakang gunung Agung. Jika berkunjung ke pura Besakih, Anda diwajibkan menggunakan sarung yang disediakan oleh pengelola. Harga tiket masuk di kawasan pura Bekasih sebesar 15.000 rupiah saja.

11. Objek wisata pantai Jimbaran

Objek wisata pantai Jimbaran

pinterest.com

Berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali, ketika Anda datang kesini hal pertama yang sering Anda lihat yaitu banyaknya meja makan di pinggiran pantainya. Hal ini disebabkan pantai jimbaran sering dijadikan destinasi wisata kuliner laut dengan nuansa pantai di dalamnya. Banyak orang menghabiskan malam bersama keluarganya di pantai ini dengan makan seafood, karena rasa dari olahan lautnya sangat enak. Di sini Anda bisa menyantap ikan bakar di atas pasir putih sembari menikmati sunset yang indah. Untuk biaya masuknya ke tempat ini gratis hanya dikenakan parkir dan membayar makanan yang Anda pesan saja.

12. Wisata Tanjung Benoa

Wisata Tanjung Benoa

holiday-land.blogspot.co.id

Pantai yang ada di Tanjung Benoa mempunyai karakter pantai yang mempunyai gerakkan air yang tergolong cukup tenang. Selain mempunyai pasir putih yang menawan, di tempat ini Anda bisa melakukan berbagai hal mulai dari snorkling, hingga bermain permainan air seperti banana boat, waterski, jetski dan lain-lain. Tidak hanya itu dari pulau ini Anda bisa menaiki perahu menuju pulau Penyu. Disana Anda bisa melihat konservasi penyu dan terdapat pula penyu raksasa di pulau tersebut. Untuk tiket masuk tempat ini gratis, namun tidak untuk setiap wahana permainan yang ada di Tanjung Benoa.

Baca juga :  Hati Terlena Menatap 10 Destinasi Wisata di Cartagena

13. Wisata Uluwatu

Wisata Uluwatu

Piknikdong.com

Uluwatu merupakan salah satu kawasan wisata yang wajib kamu datangi jika berkunjung ke Bali. Di sini terdapat pura yang ada di pojok tebing yang berbatasan langsung dengan laut. Selain tempat yang indah, di pura Anda akan sering bertemu dengan banyak monyet yang terkadang tidak segan menghampiri Anda. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, monyet tersebut merupakan penjaga kesucian pura. Tidak hanya itu, di tempat ini Anda bisa menyaksikan pertunjukkan tradisional yaitu tari kecak di malam harinya. Untuk harga tiket masuk puranya yaitu 20.000 rupiah per orang. Namun jika Anda ingin menyaksikan pertunjukkan tari kecak, Anda akan dikenakan biaya lagi sebesar 100.000 rupiah per orangnya.

14. Wisata alam arung jeram Telaga Waja

Wisata alam arung jeram Telaga Waja

KRjogja.com

Selain terkenal dengan pantai dan puranya, Bali juga menghadirkan wisata alam yang lainnya, seperti wisata alam arung jeram Telaga Waja. Wisata alam ini terletak di wilayah Karangasem Bali. Bagi Anda yang suka tantangan, wisata ini merupakan salah satu wisata yang sangat recommended untuk Anda. Debit air dan gelombang sungai yang menantang menambah keseruan jika berkunjung kesini, namun tetap pada pengawasan instruktur yang disediakan pengelola. selain menghadirkan tantangan, tempat ini memberikan nuansa keindahan alam serta kejernihan air. Untuk melakukan kegiatan refting di tempat ini Anda dikenakan biaya sekitar 300.000 hingga 400.000 per orangnya.

15. Objek wisata Taman Ayun

Objek wisata Taman Ayun

topindonesiaholidays.com

Tempat ini merupakan kompleks pura terbesar yang ada di Bali. Ketika Anda datang ke tempat ini, Anda akan merasakan kedamaian di dalamnya. selain itu tempat ini juga menghadirkan keindahan dan keteduhan tersendiri dengan ditunjang banyaknya pohon-pohon besar dan kicauan burung di sekitarnya. Pura ini dibuat pada masa kepemimpinan raja Mengwi pada masa lampau, berkisar pada tahun 1634, dan dijadikan sebagai pusat pemerintahan kerajaan pada masa itu. Biaya masuk ke Taman Ayun sebesar 10.000 rupiah untuk wisatawan lokal, dan 20.000 rupiah untuk wisatawan mancanegara.

16. Bali Safari

Bali Safari

Agoda.com

Tempat wisata bali ini dikenal juga dengan Taman safari 3 yang mempunyai luas sekitar 40 hektar. Di sini Anda bisa melihat berbagai macam hewan langka mulai hewan endemik asal Indonesia dan hewan yang berasal dari negara lain. Untuk masuk tempat ini Anda di wajibkan membayar retribusi masuk sesuai jenis tiketnya. Jika tiket dengan jenis safari explore Anda membayar sebesar 135.000 rupiah untuk siang hari dengan fasilitas journey trip, aquarium, animal snow dan elephant show. Kemudian untuk safari legend sebesar 250.000 rupiah dengan fasiltas tambahan yaitu Anda bisa melihat pertunjukan Bali agung snow.

17. Objek wisata Bird Park

tempat wisata bali

adventurous-travels.com

Birk park merupakan salah satu tempat wisata Bali yang berada di Gianyar Bali, tepatnya di kawasan Batubulan. Bird Park sendiri adalah taman burung dengan luas sekitar 2 hektar. Disini Anda bisa melihat berbagai macam jenis burung langka dan dilindungi, mulai yang berasal dari Indonesia hingga luar Indonesia. Bukan hanya melihat, Anda berkesempatan menyentuh dan berfoto dengan burung-burung tersebut dengan bantuan petugas satwanya. Selain berfoto, Anda juga bisa melihat per kembang biakkan burung seperti proses telur sampai memberi pakan. Harga tiket masuk Birk Park sebesar 140.000 rupiah per orang untuk dewasa dan 75.000 rupiah per orang untuk anak-anak.

Bali merupakan salah satu tempat wisata favorit yang sangat recommended untuk Anda datangi. Hal tersebut karena tempat wisata di Bali sangat beragam ada di sini, mulai dari wisata dengan nuansa pantai, sungai, pegunungan hingga bernuansa religi tersaji di pulau Bali. Jadi tidak ada salahnya Bali Anda dijadikan destinasi liburan berikutnya bersama sahabat ataupun keluarga Anda.



Leave a Reply