10 Tempat Wisata Untuk Foto Prewedding di Sekitar Bandung


sisil angelin  June 10, 2019  0 Comment

Ingin membuat foto Prewedding yang menarik dan indah, tidak perlu jauh-jauh. Anda dapat mengunjungi tempat prewedding di Bandung, Jawa Barat. Siapa yang tidak mengenal Bandung. Kawasan yang terkenal akan kesejukan alamnya ini, tentunya menyimpan sejuta pesona alam dan berbagai lokasi menarik lainnya.

Berbagai lokasi tersebut tentunya menyimpan spot-spot foto keren, yang dapat Anda jadikan sebagai latar belakang foto Prewedding Anda.  Berikut ini adalah beberapa lokasi atau tempat prewedding di Bandung yang dapat Anda kunjungi

1. Peternakan Kuda De Ranch

Peternakan Kuda De Ranch

pixabay.com

Untuk tempat prewedding di Bandung pertama adalah peternakan kuda De Ranch, yang berlokasi di Bandung Utara, tepatnya di Lembang. Seperti namanya peternakan kuda, disini Anda dapat menikmati suasana peternakan ala Cowboy, lengkap dengan berbagai aksesoris serta rumah ala Cowboy. Pemandangan alam di tempat ini sangat menawan, untuk melakukan sesi foto prewedding sekitar 6 jam, Anda harus merogoh kocek sekitar 2 jutaan rupiah. Selain dapat berfoto di beberapa spot menarik, Anda juga dapat meminjam beberapa perlengkapan yang ada, seperti menunggang kuda, atau menggunakan pakaian cowboy dan menggunakan rumah Cowboy yang ada.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin melakukan sesi foto prewedding di kawasan tersebut. Sebaiknya hal ini dilakukan pada saat weekday, karena pada saat weekend, lokasi tersebut cukup ramai dikunjungi wisatawan.

Review tempat wisata

Nasi Krawu Bu Tiban II, Sajikan Makanan Khas Gresik Buka 24 Jam

Lontong Kikil Pak Toha, Pulennya Lontong Berpadu Dengan Kenyalnya Kikil Sapi

2. Dusun Bambu

Dusun Bambu
dakatour.com

Adapun tempat prewedding di Bandung berikutnya adalah di Dusun Bambu, sama seperti sebelumnya, lokasi yang satu ini ada di kawasan Bandung Utara atau di Lembang. Seperti namanya Dusun Bambu, maka lokasi ini adalah lokasi wisata, sekaligus penginapan, dengan menggunakan material bangunan dari bambu.  

Lokasi yang satu ini, tentunya sudah tidak asing bagi masyarakat Bandung. Tempatnya yang unik dan indah, pas dijadikan lokasi prewedding dengan konsep pedesaan nan alami. Ada beberapa lokasi yang dapat Anda gunakan untuk foto prewedding, mulai dari lokasi danau, jajaran rumah kayu yang seolah-olah mengapung, atau yang lainnya. Dengan teknik pengambilan foto yang pas, membuat hasilnya terlihat sangat natural dan juga indah.

Sama seperti sebelumnya, sebaiknya lakukan sesi foto prewedding ini pada saat hari kerja atau weekday, agar suasananya sepi dan leluasa untuk mengambil foto

3. Taman Pinus Hutan Raya Juanda

Taman Pinus Hutan Raya Juanda
brinkkabackpacker-3.blogspot.com

Adapun tempat prewedding di Bandung yang ketiga adalah Hutan Pinus yang ada di Hutan Pinus Raya Juanda, yang berlokasi di kawasan Dago Atas. Ini adalah hutan heterogen yang menarik untuk Anda gunakan sebagai lokasi prewedding. Ada beberapa spot yang dapat Anda gunakan untuk melakukan sesi foto, baik di kawasan hutan, tempat beristirahat, atau lokasi lainnya. Salah satu sudut yang paling digemari untuk mengambil foto adalah tepat di kawasan hutan, di antara pohon pinus yang ada. Hasil fotonya akan terlihat lebih natural, dan terasa asri. Anda dan pasangan ingin memperoleh foto prewedding yang bernuansa alam, tentunya ini akan menjadi salah satu rekomendasi yang tepat.

4. Stone Garden

Stone Garden
blog.reservasi.com

Berbeda dengan tempat prewedding di Bandung sebelumnya yang berada di Bandung Utara, kali ini Anda akan mengunjungi Bandung Barat. Stone Garden adalah nama lokasi tersebut, lokasinya sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung, dan dekat dengan gunung Pawon. Seperti namanya Stone Garden atau Taman Batu, yang lokasinya sekitar 908 m di atas permukaan laut ini, mempunyai pemandangan yang sangat indah. Hamparan bebatuan purba, ditambah dengan rerumputan segar di antara bebatuan yang ada, memberikan kesan tersendiri untuk foto yang dihasilkan.   

Untuk mengambil foto di tempat tersebut, sangat mudah Anda hanya perlu membayar tiket sekitar Rp 5.500 saja per orangnya. Berikutnya siapkan perlengkapan foto prewedding yang menarik, mulai dari pakaian yang akan dikenakan dan juga fotografer yang profesional, Maka berbagai foto prewedding menarik akan Anda dapatkan.

5. Kebun Teh Walini

Kebun Teh Walini

Pegipegi.com

Anda yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, pasti mengenal Kebun Teh Walini. Lokasi perkebunan ini ada di Ciwidey, Bandung Selatan, hamparan kebun teh yang ditata indah pastinya cukup memanjakan mata Anda. Ingin mempunyai foto prewedding yang bertemakan alam, maka ini akan menjadi salah satu lokasi yang dapat Anda pilih. Berfoto di hamparan kebun teh nan hijau dan sejuk, ditambah dengan pakaian yang tepat, angle foto tepat, serta fotografer yang handal, pastinya hasil foto akan tampak spektakuler.

Namun apabila Anda bosan dengan foto di kebun teh, tidak perlu khawatir, di kawasan ini masih ada beberapa spot foto prewedding menarik yang dapat Anda gunakan, asalkan Anda jeli melihat lokasi yang ada.

6. Hotel GH Universal

Hotel GH Universal

Booking.com

Untuk Anda yang mempunyai budget lebih, dan ingin mendapatkan spot foto menarik, seperti di Eropa, mungkin hotel GH Universal ini dapat Anda pilih. Berlokasi di kawasan Bandung Utara, hotel ini menampilkan desain bangunan Istana Eropa yang sangat kental.  Pastinya hasil jepretan yang akan didapat sangat indah.

Untuk dapat berfoto di kawasan tersebut, Anda harus merogoh kocek sekitar 15 jutaan rupiah. Ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika melakukan sesi foto prewedding di tempat ini, salah satunya adalah adanya diskon khusus untuk melakukan bulan madu.

7. Braga & Asia Afrika

Braga & Asia Afrika
adnanhidayat.com

Braga & Asia Afrika sendiri adalah salah satu nama jalan atau kawasan terkenal di pusat kota Bandung. Ini adalah satu lokasi  yang dapat Anda dan pasangan gunakan untuk melakukan prewedding. Yang menarik adalah tempat prewedding di Bandung ini gratis, Anda yang mempunyai budget terbatas, atau bahkan Anda ingin memperoleh spot foto yang unik dan menarik, maka lokasi ini dapat Anda pertimbangan.

Kesan vintage untuk foto prewedding Anda, dengan latar belakang bangunan bergaya Eropa, akan menjadi beberapa spot foto menarik sekaligus unik.

8. Situ Patenggang

Situ Patenggang
blog.reservasi.com

Berfoto di pinggir danau, mungkin tidak terlalu  terkenal. Namun Anda yang ingin memperoleh spot foto yang berkesan natural atau menggunakan konsep alam, Situ Patenggang yang berlokasi di Bandung Selatan ini dapat Anda coba. Keindahan danau ini tidak jauh berbeda dengan danau-danau lain yang ada di kawasan Bandung dan sekitarnya.

Ada beberapa spot foto menarik yang dapat Anda gunakan, seperti berfoto di pinggir danau, mengambil foto bayangan di atas danau, atau yang lainnya. Busana prewedding yang tepat, dan suasana yang mendukung, serta angle yang pas, membuat hasil jepretan terkesan natural dan menarik.

9. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Tempat prewedding di Bandung berikutnya adalah Tebing Keraton. Ini adalah salah satu lokasi prewedding yang sangat hits dan sangat instagramable. Ada beberapa spot foto menarik yang dapat Anda gunakan seperti kawasan perbukitan, kawasan pegunungan, menggunakan latar belakang tumbuh-tumbuhan hijau atau yang lainnya.  

Berada di kawasan Dago Atas, dan berada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, waktu yang tepat untuk melakukan sesi foto di tempat ini adalah pada saat matahari terbit.

10. Kawah Putih

Kawah Putih

73photoworks.com

Selain terkenal sebagai kawasan wisata yang ada di Bandung Selatan, lokasi ini juga cocok untuk melakukan foto prewedding. Lihat saja nuansa kabut putih yang indah, berpadu dengan lokasi kawah yang juga berwarna senada. Jika dipadukan dengan pakaian yang tepat, serta sudut foto yang tepat, pasti hasilnya juga sangat indah.

Jadi Anda yang saat ini membutuhkan tempat foto prewedding yang menarik, cantik. Tentunya Anda dapat memilih salah satu lokasi dari beberapa lokasi yang telah disebutkan di atas.  



Leave a Reply