10 Tempat Sarapan Enak di Bandung Favorit Warga Lokal


Fida  March 4, 2022  0 Comment

Bandung dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyaknya tempat wisata sekaligus kuliner khas. Oleh karena itu, tidak heran jika Bandung kerap dipilih sebagai destinasi wisata dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Saat berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mencoba berbagai kuliner yang cocok dinikmati sebagai sarapan pagi. Tidak perlu bingung, inilah daftar 10 rekomendasi tempat sarapan enak di Bandung yang sayang untuk tidak kamu coba.

1. Kupat Tahu Gempol

kupat tahu gempol
suara.com

Kupat Tahu Gempol kerap dipilih sebagai lokasi tempat sarapan enak di Bandung yang banyak didatangi oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Gempol Kulon Nomor 53, Citarum, Kecamatan Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Setiap harinya, Kupat Tahu Gempol buka mulai pukul 6 pagi hingga sekitar pukul 12 siang.

Disini, kamu akan dimanjakan dengan lezatnya berbagai pilihan menu yang menarik untuk dicoba seperti Kupat Tahu Gempol, Tahu Kupat, Lontong Kari Gempol, Nasi Kuning, dan masih banyak lagi. Karena dibuat dengan menggunakan bumbu dan rempah yang khas, maka tidak heran jika tempat makan yang satu ini memiliki banyak sekali pelanggan. Saat berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk sarapan pagi di Kupat Tahu Gempol.

Gotravelly

Serunya Nongkrong Di Phinisi Resto Lakeside, Pemandangannya Juara

Nikmatnya Batagor & Cuankie Serayu, Bikin Rela Ngantri

2. Lontong Kari Kebon Karet

lontong kari kebon karet
tripadvisor.co.id

Tidak perlu bingung menentukan pilihan tempat sarapan enak di Bandung, kamu dapat mengunjungi Lontong Kari Kebon Karet. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Kebon Karet nomor 28/5C, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Lontong Kari Kebon Karet juga buka mulai pukul 6 pagi setiap harinya sehingga cocok dipilih sebagai tempat sarapan.

Untuk menikmati satu porsi lontong kari, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 25.000,-. Beberapa menu lainnya yang dapat kamu coba diantaranya Nasi Soto Sapi, Nasi Sayur Kari, dan Mie Kari Special.

3. Lotek Mahmud

lotak mahmud
tripadvisor.co.id

Lotek Mahmud kerap dipilih sebagai tempat sarapan enak di Bandung yang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Warung lotek yang cukup populer ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 8 pagi.

Saat mengunjungi Lotek Mahmud, kamu dapat memilih berbagai menu yang ditawarkan mulai dari Lotek, Gado Gado, Rujak Uleg, Nasi Bakmoy, Nasi Rames, dan masih banyak lagi. Penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang ke Jalan Mahmud IV Nomor 9, Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Bubur Ayam H Amid

bubur ayam h amid
food.detik.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mengunjungi salah satu tempat sarapan enak di Bandung, kamu dapat datang ke Bubur Ayam H Amid. Warung bubur ayam yang satu ini berlokasi di Jalan Pajajaran Nomor 105, Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Disana, kamu dapat memilih berbagai menu yang ditawarkan mulai dari Bubur Ayam Biasa, Bubur Ayam Telur, Bubur Ayam Ati Ampela, hingga Bubur Ayam Spesial.

Untuk menikmati satu porsi bubur ayam, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 12.000,- hingga Rp 21.000,-. Bubur Ayam H Amid juga menawarkan tempat yang nyaman sehingga sangat cocok untuk kamu kunjungi. Kamu dapat datang ke warung bubur ayam yang satu ini mulai pukul 5 pagi setiap harinya.

5. Bubur Ayam Gibbas

bubur ayam gibbas
tripadvisor.co.id

Bubur ayam memang menjadi salah satu menu yang sangat cocok dinikmati untuk sarapan pagi. Bubur Ayam Gibbas menjadi salah satu rekomendasi tempat sarapan enak di Bandung yang dapat kamu kunjungi. Tempat makan yang satu ini kerap dipilih sebagai tempat sarapan bagi masyarakat Bandung maupun wisatawan karena buka mulai pukul 05.30 setiap harinya.

Terdapat beberapa pilihan menu yang dapat kamu coba diantaranya Bubur Ayam Biasa, Bubur Ayam Komplit, hingga bubur ayam dengan berbagai tambahan topping seperti ati, ampela, telor, kulit, dan masih banyak lagi. Jika penasaran dan ingin mencobanya, kamu dapat mengunjungi Bubur Ayam Gibbas yang berlokasi di Jalan Kebon Jati Nomor 187, Bandung, Jawa Barat.

6. Kupat Tahu Lontong Kari Bu Yeyet

kupat tahu lontong kari bu yeyet
ayobandung.com

Kuliner kupat tahu dan juga lontong kari tentu sangat cocok dinikmati sebagai menu untuk sarapan pagi. Kupat Tahu Lontong Kari Bu Yeyet dapat menjadi tujuan yang tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat sarapan enak di Bandung. Setiap harinya, Kupat Tahu Lontong Kari Bu Yeyet buka mulai pukul 6 pagi.

Untuk menikmati satu porsi kupat tahu, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 13.000,- hingga Rp 17.000,- sedangkan untuk lontong kari dibanderol mulai harga Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,-. Tidak hanya banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal saja, Kupat Tahu Lontong Kari Bu Yeyet juga menjadi tempat sarapan favorit wisatawan yang datang ke Bandung.

7. Bubur Ayam Mang H Oyo Pusat

bubur ayam mang h oyo pusat
food.detik.com

Rekomendasi tempat sarapan enak di Bandung selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Bubur Ayam Mang H Oyo Pusat. Tempat makan yang satu ini dapat dikunjungi mulai pukul 6 pagi setiap harinya. Bubur Ayam Mang H Oyo Pusat berlokasi di Jalan Sultan Tirtayasa nomor 49B, Citarum, Kecamatan Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bubur Ayam Mang H Oyo Pusat menawarkan bubur ayam yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Saat berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba sarapan pagi di Bubur Ayam Mang H Oyo Pusat.

8. Batagor Haji Yunus

batagor haji yunus
food.detik.com

Berkunjung ke Bandung, tentu disayangkan jika tidak mencoba kuliner khas yang ditawarkan. Batagor Haji Yunus merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang sekaligus dapat dipilih sebagai rekomendasi tempat sarapan enak di Bandung. Batagor Haji Yunus dapat dikunjungi mulai pukul 6 pagi setiap harinya.

Kamu dapat menikmati berbagai menu yang ditawarkan mulai dari batagor kering hingga batagor yang berkuah. Kamu dapat mengunjungi Batagor Haji Yunus yang berlokasi di Jalan Raya Kopo nomor 68, Babakan Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

9. Warung Bu Eha

warung bu eha
radarbandung.id

Rekomendasi tempat sarapan enak di Bandung berikutnya adalah Warung Bu Eha. Warung yang satu ini menawarkan banyaknya menu dengan cita rasa lezat dan menggugah selera. Kamu dapat datang ke Warung Bu Eha mulai pukul 7 pagi di hari Senin sampai Sabtu. Warung yang cocok di pilih sebagai tempat sarapan ini berlokasi di Pasar Cihapit 8A, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

10. Roti Bakar Gempol

Tempat Sarapan Enak di Bandung
food.detik.com

Roti Bakar Gempol juga menjadi pilihan tempat sarapan enak di Bandung yang bisa kamu datangi. Roti Bakar Gempol dikenal cukup legendaris dan dapat dikunjungi mulai pukul 7 pagi setiap harinya.

Kamu dapat menikmati berbagai pilihan roti yang ditawarkan untuk sarapan pagi. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang ke Jalan Gempol Wetan Nomor 14, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.



Leave a Reply