Masuk Top 10 Best Destination, 10 Destinasi Wisata Unggulan Indonesia


sisil angelin  November 7, 2018  0 Comment

Ingin tahu Destinasi Wisata Unggulan Indonesia versi Lonely Planet? Lonely Planet adalah panduan perjalanan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu Negara. Panduan Lonely planet ini kerap menjadi kiblat para traveller untuk menentukan destinasi travelling. Nah, Lonely planet barusan saja merilis 10 Negara yang termasuk menjadi Negara terbaik dikunjungi Tahun 2019 dan salah satunya adalah Indonesia :

  1. Sri Langka
  2. Jerman
  3. Zimbabwe
  4. Panama
  5. Kyrgzstan
  6. Yordania
  7. Indonesia
  8. Belarusia
  9. Sao Tome
  10. Beliza

Indonesia memang memiliki budaya yang beranekaragam dan memiliki kekayaan alam yang sangat memukau wisatawan lokal, maupun mancanegara. Beberapa yang menarik wisatawan adalah wisatanya yang indah, kuliner yang lezat, dan kenaeragaman budaya yang menarik untuk kita ketahui. Hal inilah yang membuat Indonesia menjadi salah satu Negara terbaik di kunjungi Tahun 2019 pilihan Lonely Planet. Nah kalian tau gak 10 top detinasi di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Indonesia. Berikut  Destinasi Unggulan di Indonesia yang wajib kamu ketahui 

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan

infobudaya.net

Candi Prambanan memang menakjubkan, karena menjadi Candi Hindu terbesar di Indonesia yang menarik hati wisatawan saat berkunjung ke Indonesia. Untuk kamu yang belum tau, Candi Prambanan ini berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan ini memang sangat melekat dengan cerita rakyat yaitu seorang Putri yang bernama Roro Jonggrang membuat Pangeran Bandung Bondowoso kecewa, karena sang putri yang memintanya untuk membangunkan 1000 candi dalah 1 malam. Namun saat itu Putri Roro Jonggrang berbuat curang dengan membangunkan ayam agar Pangeran Bandung Bondowoso tidak menyelesaikan 1000 candinya dalam 1 malam dan hal ini membuat pangeran tersebut mengutuk Putri Roro Jongrang dengan menjadikannnya salah satu candi untuk melengkapi 1000 Candi yang ada disini. Itulah sekilas cerita Rakyat yang sangat melekat di Indonesia.

Selain Candi Prambanan memiliki legenda yang menarik. Candi yang memiliki tinggi 47 meter dan memiliki bentuk indah membuat wisatawan kagum dengan kemegahannya. Candi ini sudah dibangun abad ke-9 masehi. Gimana Candi Prambanan ini sangat menarik bukan?

review kuliner

Tangkahan : The Hidden Paradise

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur

lifestyle.sindonews.com

Siapa sih yang gak tau Candi Borobudur? Candi yang satu ini memang sudah terkenal dan mendunia dengan keindahannya serta misteri yang belum terpecahkan bagaimana terbangunnya candi ini. Candi Borobudur sendiri menjadi Candi Budha terbesar di Dunia dan menjadi salah satu warisan budaya oleh UNESCO. Arsitektur dari Candi ini memang unik dan terlihat megah, membuat siapapun sekali melihatnya ingin datang ketempat ini. Selama ini candi ini dipercaya sebagai peninggalan kerajaan Dinasti Sailendra pada masa pemerintahan Raja Samaratungga, yang berasal dari Kerajaan Mataram Kuno. Candi ini bediri pada tahun 750 masehi, terlihat sangat kokoh dan megah.

Untuk kamu yang lagi pengen berkunjung dan mengetahui sejarah Candi Borobudur bisa langsung datang ke Jln. Badrawati, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

3. Kete Kesu

Kete Kesu

reskiagungmantung.hol.es

Kete Kesu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Indonesia. Untuk kamu yang belum tau apa sih yang menarik dari Kete Kesu?

Nah Kete Kesu ini memiliki kuburan batu yang sudah berusia sekitar 500 tahun. Selain ada peninggalan kuburan batu yang menyimpan sejarah, Kete Kesu ini adalah satu desa yang berada di Tana Toraja terkenal dengan kehidupan dan adat masyarakatnya yang kental. Wisatawan yang biasanya ketempat ini akan disambut oleh penduduk sekitar dengan ramah, anda bisa melihat bangunan-bangunan desa yang unik dan terlihat sangat tenang. Kete Kesu memang sangat pas untuk kamu yang bosan dengan padatnya kota dan mencari ketenangan.

4. Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air Terjun Banyu Wana Amertha

lifestyle.sindonews.com

Air terjun Banyu Wana Amertha ini pantas disebut sebagai surga tersembunyi di Bali. karena baru-baru ini air terjun yang berada di Dusun Bhuanasari, Desa Wanagiri , Kabupaten Buleleng, Bali ini baru diperkenalkan kepada wisatawan.

Air terjun Banyu Wana Amertha ini kata masyarakat Kabupaten Buleleng memiliki sumber mata air dari Hutan Lindung Desa Wanagiri yang membuat air terjun in terlihat cantik. Untuk masuk ke Air terjun Banyu Wana Amertha ini hanya 10k untuk wisatawan lokal sedangkan wisatawan mancanegara akan dikenakan biaya 20k. Dengan tiket masuk yang murah disini wisatawan bisa menghirup udara yang segar dan 4 mata air yang indah dalam satu lokasi. Tetapu untuk menkmati indah nya air terjun yang ada disini wisatawan harus berjalan sekitar 500 meter, kebayangkan gimana serunya berjalan bersama teman-teman untuk menuju lokasi air terjun.

5. Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Raya Baiturrahman

Pergimulu.com

Masjid Raya Baiturrahman ini memang sangat terkenal di Indonesia bahkan Mancanegara. Masjid Raya Baiturrahman ini menyimpan banyak sekali sejarah dari tahun 1873 pembakaran Masjid Raya Baiturrahman oleh kolonial Belanda. Serta tsunami di akhir 2004 yang membuat Indonesia bersedih, Masjid Raya Baiturrahman ini tetap kokoh berdiri meskipun tsunami yang memiliki tinggi 21 meteer menghantam Bada Aceh pada tahun 26 Desember 2004. dengan adanya tsunami ini masjid ini mengalami renovasi dan menghabiskan 20 miliar, namu dana renovasi Masjid Raya Baiturrahman ini dibantu dunia internasional.

Untuk kamu yang belum tau Masjid Raya Baiturrahman ini didirikan sejak tahun 1292 M oleh Sultan Alauddin Johan Mahmdsyah. Nah gimana Masjid Raya Baiturrahman ini sejarahnya menarik sekali bukan untuk diketahui dan Masjid Raya Baiturrahman juga menjadi tempat ibadah yang indah, megah, membuat siapapun beribadah ditempat ini merasa tenang.

6. Pulau Wajag

Pulau Wajag

KSMTour.com

Pulau Wayag ini berada di Papua Barat dan masih satu pulau dengan Raja Ampat. yang menarik dari Pulau Wayag adalah pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. disini wisatawan bisa melihat luasnya Pulau Wayag yang terbentang 155.000 hektar. Selain itu disini wisatawan akan diajak ke pulau-pulau yang indah dengan pemandangan pantai nan cantik. Air nya yang jernih berwarna biru, pasirnya halus, membuat siapapun kagum dengan tempat ini makanya tempat ini sering dibilang menjadi negeri dongeng, karena panorama yang ada di Pulau Wayag sangat cantik.

Pulau Wayag menjadi surganya bagi para penyelam, karena disini wisatawan bisa melihat beraneka biota laut yang hidup bebas. Jangan ngaku pencinta snorkeling dan diving kalo kamu belum menyelami indahnya Pulau Wayag.

7. Lembah Bada

Lembah Bada

KSMTour.com

Lembah yang berada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ini memang sangat menarik, karena disini wisatawan bisa melihat banyak sekali patung yang unik seakan-akan menjadi peninggalan sejarah yang sudah lama berada di Kabupaten Poso. Tempat ini pas banget untuk kamu yang suka berpetualang dan mencari spot-spot foto keren.

8. Museum Batik Danar Hadi

Museum Batik Danar Hadi

TripAdvisor.co.iz

Museum ini didirikan pada tahun 2008, Oleh salah satu perusahaan batik yang berasal dari Kota Solo yaitu PT. Batik Danar Hadi. Disini wisatawan bisa mencari tau tentang batik dan Museum Batik Danar Hadi ini pas banget untuk kamu yang belum tau berbagai jenis batik yang ada di Indonesia.

9. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Twisata.com

Destinasi Wisata Unggulan Indonesia selanjutnya Gunung Bromo memang sudah terkenal banget dan menjadi salah satu destinasi wisatawan lokal maupun mancanegara. Gunung Bromo ini memiliki tinggi 2.329 meter, dan menjadi salah satu gunung terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi saat berada di Indonesia.  Gunung Bromo berada diantara Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Pasuruan.

Yang menarik di Gunung bromo adalah melihat indahnya sunrise dan beberapa lokasi-lokasi yang menarik di Gunung Bromo. Diantaranya ada Pasir berbisik, Bukit Teletubbies, dan Kawah Gunung Bromo.

10. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Travel-Dream.co.id

Destinasi Wisata Unggulan Indonesia ini memang sudah terkenal sekali di Dunia dan menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjngi saat berada di Indonesia. Dipulau ini wisatawan bisa melihat Komodo yang hidup di Kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau yang memiliki luas 390 km2 ini memiliki pemandangan yang masih asri dan yang paling unik ialah wisatawan bisa melihat kehidupan komodo bahkan memberi mereka makan. kebayangkan gimana serunya ?

Nah itulah 10 Destinasi Wisata Unggulan Indonesiayang wajib dikunjungi saat berada di Indonesia. Indonesia memang kaya akan wisata, kuliner, dan budaya yang beranekaragam, hal itulah menjadikan Indoneisa menjadi salah satu Negara terbaik dikunjungi 2019 menurut Lonely Planet.



Leave a Reply