10 Tempat Makan Unik dan Enak di Bandung Tapi Jarang Diketahui Orang


Reni  June 25, 2018  0 Comment

Kota Bandung memang dikenal sebagai salah satu kota yang banyak dijadikan destinasi wisata. Di kota Bandung ada terdapat berbagai macam kafe dan tempat makan yang tergolong sangat unik, menarik dan nyaman. Ada beberapa jenis tempat makan unik di Bandung yang bisa anda kunjungi dan juga bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama sahabat tercinta. Penasaran? Yuk langsung saja kita lihat pembahasan mengenai tempat makan unik dan enak di kota Bandung.

1. Abandoned Cafe

Abandoned Cafe

guebanget.com

Tempat makan sekaligus tempat nongkrong pertama di kota Bandung adalah bernama Abandoned cafe. Di dalam tempat makan ini, anda akan merasakan sebuah sensas menyantap makanan dan minuman dalam sebuah rumah yang penuh misteri.

Tempat ini di desain seperti rumah yang mana dilengkapi dengan gambar wajah menyeramkan pada dindingnya yang nampak hidup. Sehingga ketika anda makan, anda akan berasa diawasi dan dilihat oleh gambar seram tersebut. Ketika anda memasuki rumah makan ini, anda akan disambut dengan tatapan dingin seorang anak perempuan yang membawa boneka uang.

Tangga untuk naik ke lantai atas pun di desain dengan warna gelap dengan beberapa coretan pada dinding dari cat yang berwarna merah seperti darah. Sehingga lengkap sudah suasana horonya. Namun meskipun begitu, tempat ini cukup nyaman kok.

Meskipun suasanaya horor, tempat makan ini menyajikan menu – menu makanan yang lumayan enak misalnya saja burger yang berukuran besar, aneka pasta, dan berbagai macam jenis makanan dan minuman lainnya.

Jika anda mengunjungi tempat ini, Abandoned cafe berada di Jl. Dr. Setiabudi, Bandung.

review wisata

Es Kesambi 4 Salatiga: Slurrpppp.. Segarnya Es Pelepas Dahaga Menepis Panasnya Cuaca

Nasi Pecel Jalan Jawa Magetan, Bumbu Kacangnya Terfavorit Sejak Dulu!

2. Warkop Modjok

Warkop Modjok

pauldechivo.blogspot.com

Warkop Modjok merupakan rekomendasi kedua tempat makan yang rekomended kedua yang ada di kota Bandung. Tempat ini sebenarnya merupakan tempat makan yang belum lama buka dan b\belum banyak orang yang tahu. Tempat in i berlokasi di komplek Pondok Hijau yang mana anda bisa melewati Jl. Geger Kalong atau Jl. Sersan Bajurii. And abisa menemukan tempat makan warkop modjok di jalan utama komplek tersebut.

Baca juga :  7 Hotel Dekat Stasiun Bandung Murah dan Nyaman

Salah satu hal yang menarik dari tempat ini adalah bentuk bangunannya yang mana dibangun menyerupai rumah – rumah yang sering kita lihat pada cerita dongeng. Dan begitu anda masuk ke dalamnya, suasana akan langsung hangat.

Di tempat tersebut anda akan disambut dengan meja makan yang unikl dan kita bisa langsung memesan makanan. Selain itu, juga ada pantry yang sengaja di buka yang biasanya digunakan untuk meracik minuman dan para pelanggan langsung bisa melihat pembuatan minumannya.

Di tempat ini, anda juga bisa berfoto – foto dengan berbagai desain interior yang menarik pada setiap sudutnya. Maka tidak heran, banyak para pelanggan berfoto di tempat ini. Berbagai macam menu bisa anda nikmati di sini misalnya saja Cireng Cantik, Tahu Pedas, Laba – Laba, Singkong Keju, Nasi Goreng dan masih banyak lagi menu yang enak lainnya.

3. Rabbit Hole

Rabbit Hole

bullyyourbelly.com

Tempat makan rekomended di kota Bandung selanjutnya adalah Rabbit Hole. Tempat makan yang mempunyai nama imut ini menjual menu makanan berupa dessert yang bentuknya sangat imut dan menarik. Rabibit Hole berlokasi di Jalan Rancabentang No. 11A Cumbeleut.

Seperti namanya, tempat makan ini menyajikan dessert yang berbentuk seperti lubang kelinci hidup dan semua menu dessertnya didominasi oleh waffle. Namun di tempat ini juga menyajikan berbagai macam menu yang lainnya. Harganya pun relatif murah meriah yaitu sekitar 30an ribu.

4. Kalpa tree

Kalpa tree

explorewisata.com

Di kalangan para anak gaul Bandung pastinya sudah tidak asing lagi dengan tempat makan Kalpa Tree, bukan? Kalpa Tree merupakan salah satu tempat makan yang nyaman dan unik yang terletak di daerah Ciumbuleut dengan suasana yang sangat sejuk dan nyaman.

Baca juga :  27 Makanan Khas India Rekomended dan Terkenal di Dunia

Di sini juga terdapat kolam – kolam yang akan membuat rumah makan ini nampak indah. Selain itu juga dilengkapi dengan beberapa tempat duduk yang unik yang berada di tengah kolam.

5. Talad Thai Resto dan Combi Cafe

Talad Thai Resto dan Combi Cafe

urbanouteaters.com

Talad Thai Resto dan Combi Cafe adalah sebuah tempat makan yang hits yang menyajikan berbagai macam masakan khas Thailand dan juga mempunyai konsep yang unik. Bangunan dari resto ini ala Belanda banget. Hal ini karena di tempat ini ada banyak bangunan peninggalan Belanda. Jadi selain anda bisa menyantap makanan khas negara Thailand, anda juga bisa berfoto – foto. Lokasi dari resto ini adalah di Jalan Terate No 12, Bandung.

6. Pinisi Resto Glamping Lake Side

Pinisi Resto Glamping Lake Side

explorewisata.com

Sekarang ini istilah glamping sedang banyak disukai oleh orang Indonesia dan juga mulai muncul berbagai tempat wisata yang menggunakan istilah ini. Glamping sendiri adalah sebuah bahasa slang yang diambil dari kata Glamour dan camping. Maksud dari kata ini adalah anda akan bisa menikmati keindahan alam dengan berbagai macam fasilitas – failitas yang mewah.

Selain tempat wisata, konsep glamping ini juga mulai diterapkan pada sebuah tempat makan bernama Pinisi Resto Glamping Lake Side. Tempat ini berlokasi di daerah Rancabali, Ciwidey Bandung . Tempat ini berbentuk seperti kapal pinisi yang disulap menjadi sebuah resto yang berada di tengah – tengah danau Situ Patenggang.

Di sini menyajikan berbagai macam makanan yang mewah dengan harga yang sedikit mahal. Namun walaupun begitu, rasanya sangat enak dan pemandang juga sangat indah.

7. Blue door

Blue door

culinarybonanza.com

Jika anda adalah salah satu pencinta kopi, maka sangat wajib hukumnya untuk mampir ke tempat makan Blue Door. Disebut dengan Blue Door, karena tempat makan ini sangat identik dengan warna biru pada bagian pintu. Tempat ini sangat terkenal dengan sajian kopi yang nikmat dan tidak lupa dengan harga yang relatif murah.

Blue door terkenal sebagai tempat nongkrong yang nyaman karena tempat ini mengusung tema rustic. Blue door terletak dijalan Gandaputra No 16 Bandung. Tidak hanya kopi, tempat ini juga menyajikan berbagai macam menu menarik lainya loh.

Baca juga :  10 Tempat Makan yang Enak di Jakarta Selatan

8. Saka Bistro Bar

Saka Bistro Bar

ciwiciwiblog.blogspot.com

Saka Bistro Bar adalah sebuah tempat makan yang di desain dengan nuansa tropical. Tempat makan ini terletak di Jalan Karangsari No. 2 di dekat Jalan Setiabudi. Nilai plus dari tempat ini adalah bangunannya yang luas abik bagian dalam maupun luarnya.

Sajian masakan yang ditawarkan adalah makanan bergaya western tapi juga ada masakan nusantara kok. Lalu untuk minumannya, anda bisa memiliki beraneka minuman misalnya saja kopi, teh, jus dan sebagainya. Harganya juga murah yaitu sekitar 20 – 120 ribuan.

9. Little Wing Book Cafe

Little Wing Book Cafe

atriadanbuku.blogspot.com

Little Wing Book Cafe adalah sebuah tempat makan unik di Bandung yang mana bertemakan berupa sebuah rumah yang hangat yang dipenuhi dengan buku dan berbagai macam pernak – pernik girly. Konsep dari tempat makan ini adalah vintage yang mempunyai lantai 3.

Pada lantai pertama, anda akan disambut dengan sebuah bangku berbentuk persegi panjang dengan beberapa sofa kecil. Selain itu juga ada meja panjang dengan kursi kayu yang panjang.

Di lantai kedua, terdapat rak yang berisi ratusan buku dan juga banyak boneka Teddy Bear yang super imut. Selain itu anda juga akan menemukan dapur – dapuran yang mana bisa dipakai sebagai latar belakang untuk berfoto.

Di tempat ini sangat lebar dan luas sehingga cocok digunakan untuk rapat atau gathering Dan di lantai tiga adalah tempat yang paling unik dimana di sana ada sebuah ranjang single yang hanya dijadikan sebagai properti saja bukan untuk ditiduri. Di lantai ini terdapat meja – meja kecil dengan kursi – kursi rotan dan juga ada balkon.

Letak tempat makan ini berada di Jalan Cigadung Raya Barat No 2 Cibeunying Kaler. Harga semua menu makanan di sini murah kok dimana dibandrol sekitar Rp. 5000 – 30.000 ribuan.

10. Mimiti Coffee & Space

Mimiti Coffee & Space

matcharens.wordpress.com

Mimiti Coffee & Space adalah tempat makan yang unik terakhir di Bandung. Di tempat ini menyajikan sajian kopi dna makanan lainya. Selain itu, di tempat ini juga terdapat banyak space yang sangat cocok untuk berfoto. Tempat makan unik di Bandung terletak di Jalan Karangsari No 1 Bandung.



Leave a Reply