10 Bubur Ayam Favorit di Bandung, Banyak Toppingnya Lho!


prita  June 10, 2021  0 Comment

Bubur ayam memang menjadi salah satu menu sarapan paling favorit di Indonesia. Sajian yang terbuat dari beras yang diberi berbagai macam topping ini memang seringkali dinikmati untuk makan pagi, namun tidak jarang juga ada kedai bubur yang buka pada malam hari. Untuk itu, bubur juga tidak melulu identik sebagai menu sarapan, namun juga bisa menjadi pilihan kuliner malam. Kalau kamu penggemar bubur ayam, kamu wajib berkunjung ke Kota Bandung yang mana terkenal dengan kuliner bubur ayamnya.

Berikut ini adalah bubur ayam favorit di Bandung yang wajib untuk dicoba.

1. Bubur Ayam Mang H. Oyo

Bubur Ayam Mang H. Oyo
yuksbelajar.com

Bubur ayam favorit di Bandung yang pertama wajib kamu coba adalah Bubur Ayam Mang H. Oyo. Bubur ayam ini memang cukup terkenal, apalagi jika kamu adalah warga Bandung pasti sudah sangat kenal dengan bubur ayam yang satu ini.

Bubur ayam ini dikenal memiliki tekstur yang sangat kental. Bahkan, saking kentalnya bubur ini tidak tumpah meskipun kamu membolak balik mangkoknya. Kalau beruntung, saat datang kesana kamu akan dilayani langsung oleh Mang H. Oyo yang mana beliau akan pamer kelebihan buburnya yang tidak akan tumpah.

Alamat: Jalan Sulanjana No 30, Bandung Wetan, Bandung

Paket wisata murah

Sarapan Di Bubur Ayam Endri: Lezatnya Bubur Berpadu Topping Melimpah

Gurihnya Bubur Ayam Khas Cirebon, Semangkok Mana Cukup!

2. Bubur Ayam Bejo

Bubur Ayam Bejo
pergikuliner.com

Bubur Ayam Bejo juga masuk dalam daftar bubur ayam favorit di Bandung. Bubur ayam yang satu ini cukup populer di Bandung karena buka selama 24 jam. Sehingga jika kamu ingin makan bubur ayam pada siang hari ataupun saat tengah malam, bubur ayam ini bisa kamu jadikan tujuan.

Gerobak Bubur Ayam Bejo ini berwarna putih dengan tulisan merah yang berbunyi “Bubur Ayam Bejo Spesial Kosambi 24 Jam” dan kamu bisa menemukannya di samping pintu utama Pasar Kosambi. Bubur ayam ini menggunakan suwiran daging ayam dan irisan cakue yang melimpah sebagai toppingnya.

Alamat: Jalan Jendral Ahmad Yani no 173, Lengkong, Bandung

3. Bubur Ayam Gibbas

Bubur Ayam Gibbas
myeatandtravelstory.wordpress.com

Bubur ayam favorit di Bandung yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Bubur Ayam Gibbas. Bubur Ayam Gibbas ini memang sangat terkenal karena buburnya yang dipenuhi dengan topping suwiran ayam. Bahkan sampai buburnya tidak terlihat karena tertutup suwiran ayam yang banyak.

Satu porsi Bubur Ayam Gibbas ini memang sangat banyak, bahkan kamu akan diberi mangkok terpisah untuk toppingnya. Jika kamu tidak terbiasa makan banyak, lebih baik kamu memesan setengah porsi saja. Kamu juga bisa menambahkan emping dan telur rebus.

Alamat: Jalan Kebon Jati no 187, Andir, Bandung

4. Bubur Pa Otong

Bubur Pa Otong
eatinguntildiee.blogspot.com

Kalau kamu suka menikmati bubur ayam di malam hari, kamu wajib berkunjung ke Bubur Ayam Pa Otong ini. Bubur ayam ini merupakan salah satu bubur ayam favorit di Bandung karena rasanya yang lezat dan buka setelah matahari terbenam.

Bubur Ayam Pa Otong ini lokasinya tak terlalu jauh dari Bubur Ayam Gibbas, tepatnya di jalan kecil di sebelah Pasar Andir, di depan ruko dengan car hijau muda. Bubur ayam ini disajikan dengan ragam pilihan topping yang pastinya sangat lezat. Namun, jika kamu datang terlalu larut biasanya hanya tersisa bubur ayam biasa dengan topping ayam dan cakue saja.

Alamat: Jalan Jendral Sudirman No 451, Bojongloa Kaler, Bandung

5. Bubur Pak Zaenal

Bubur Pak Zaenal
pergikuliner.com

Berjalan-jalan di kawasan Dago, pastinya tidak lupa untuk mencicipi salah satu bubur ayam favorit di Bandung yang satu ini. Bubur Pak Zaenal ini juga cukup populer karena memiliki tekstur yang lebih kental dan rasa yang lebih gurih dibandingkan dengan bubur-bubur lainnya.

Bubur ayam Pak Zaenal ini konon dicampur dengan santan sehingga terasa gurih. Tak heran jika bubur polosnya saja yang dinikmati sudah terasa sangat lezat. Tak hanya bubur polosnya saja yang nikmat, bubur ayam special-nya juga tak kalah nikmat. Dalam bubur ayam spesial ini diberi tambahan topping daging ayam, cakue, ati ampela dan telur rebus yang kemudian diberi kerupuk pada piring terpisah.

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No 244, Coblong, Bandung

6. Bubur Ayam Handayani

 Bubur Ayam Handayani
inews.id

Bubur ayam favorit di Bandung yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Bubur Ayam Handayani. Bubur Ayam Handayani ini cukup terkenal di kawasan Cidadap dan rasanya sangat lezat.

Semangkok bubur ayam disini dibanderol dengan harga sekitar Rp 20.000. Harga tersebut mungkin agak sedikit mahal jika dibandingkan dengan bubur ayam lainnya di Bandung, namun rasa dan porsi yang disajikan pastinya sebanding.

Alamat: Jalan DR. Setiabudhi No 34, Cidadap, Bandung

7. Bubur Ayam Palaguna

Bubur Ayam Palaguna
myeatandtravelstory.wordpress.com

Kalau kamu berencana untuk jalan-jalan ke Alun-Alun Kota Bandung, kamu juga bisa menemukan salah satu bubur ayam favorit di Bandung, yaitu Bubur Ayam Palaguna. Gerobak bubur ini berada tak jauh dari alun-alun dan di pinggir jalan.

Meskipun lokasinya ada di pinggir jalan, namun kebersihan dari bubur ayamnya terjamin. Tak heran jika gerobak bubur ayam ini selalu dipadati oleh pembeli setianya, terutama saat hari Minggu pagi.

Alamat: Jalan Dalem Kaum, Lengkong, Bandung

8. Bubur Ayam PMI

Bubur Ayam PMI
anindyapramudito.wordpress.com

Bubur ayam favorit di Bandung yang wajib kamu cicipi selanjutnya adalah Bubur Ayam PMI. Bubur Ayam PMI ini juga dikenal dengan nama Bubur Ayam 79. Disebut dengan PMI karena lokasinya yang berada di kantor Palang Merah Indonesia.

Bubur Ayam PMI ini memiliki tekstur yang kental dan rasa yang enak. Bahkan, meskipun jika dinikmati polos tanpa topping pun sudah enak. Namun, kamu bisa menambahkan ragam topping seperti ayam dan telur rebus.

Alamat: Jalan Aceh No 89, Kota Bandung

9. Bubur Ayam H. Amid

Bubur Ayam H. Amid
pergikuliner.com

Bubur Ayam H. Amid ini menjadi salah satu bubur ayam legendaris di Bandung yang sampai saat ini menjadi buruan. Meskipun berjualan di pinggir jalan, namun tak menyurutkan pembeli untuk mengantri.

Tersedia empat pilihan menu disini, mulai dari bubur ayam original, telur, ati ampela dan special. Satu porsi bubur ayam disini dihargai mulai dari Rp 12.000 saja. Tak heran jika bubur ayam ini menjadi salah satu bubur ayam favorit di Bandung .

Alamat: Jalan Mahmud V, Cicendo, Bandung

10. Bubur Ayam Yuyu Batununggal

Bubur Ayam Yuyu Batununggal
masakapahariini.com

Bubur ayam favorit di Bandung yang terakhir adalah Bubur Ayam Yuyu Batununggal. Bubur ayam ini juga bisa kamu jadikan pilihan untuk sarapan atau menu makan malam karena berjualan dari pagi sampai malam hari.

Bubur Ayam Yuyu ini dibuat dari beras pandan wangi dan jembar sehingga teksturnya lebih kental dan rasanya lebih enak. Buburnya juga dibuat tanpa msg sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi oleh segala usia.

Alamat: Jalan Batununggal Indah I No 48, Bandung Kidul, Bandung



Leave a Reply