9 Gulai Kepala Ikan Paling Enak di Jakarta


prita  September 3, 2022  0 Comment

Gulai kepala ikan enak di Jakarta tentu bisa jadi salah satu rekomendasi kuliner yang wajib untuk kamu coba. Kepala merupakan salah satu tubuh ikan yang paling banyak digemari. Selain karena memiliki kandungan omega 3 dan protein yang lebih tinggi dibandingkan bagian tubuh ikan lainnya, kepala ikan juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat dan salah satu olahan paling populer adalah gulai.

Gulai Kepala ikan ini terasa semakin nikmat saat dimakan selagi hangat dengan seporsi nasi putih dan dinikmati sebagai menu makan siang. Nah, gulai kepala ikan ini ternyata ngga Cuma bisa ditemukan di rumah makan padang saja, tapi di Jakarta banyak tempat makan yang menawarkan gulai kepala ikan sebagai menu andalannya. Mana sajakah? Berikut adalah daftarnya.

Kuliner Gulai Kepala Ikan Jakarta

1. Bopet Mini

Bopet Mini
food.detik.com

Rumah Makan Bopet Mini ini menjadi salah satu tempat makan gulai kepala ikan enak di Jakarta yang cukup populer. Rumah makan yang berlokasi di Bendungan Hilir ini memang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung karena rasa makanannya yang nikmat dan harga menu makanannya yang ramah di kantong.

Disini mereka menawarkan menu dalam dua pilihan, yaitu menu lauk dan menu kue. Untuk menu lauknya sendiri cukup beragam, mulai dari gulai kepala kakap, ayam pop, sop iga, rendang ayam, rendang daging, dendeng balado hingga ayam sambal ijo. Untuk kuenya juga tak kalah nikmat karena kebanyakan yang ditawarkan adalah kudapan manis khas Minangkabau, seperti ketan srikaya, serabi, lupis, bubur kampiun dan lemang tapai.

Baca juga :  10 Rice Bowl Enak di Jakarta, Satu Porsi Mana Cukup!

Alamat: Jalan Bendungan Hilir No Kav 1A, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Gotravelly

Lezatnya Menyantap Sup Kepala Ikan Bunda Nayla

Nasi Padang Terenak Di Sidoarjo Rumah Makan Restu Bundo

2. Pagi Sore

Pagi Sore
herstory.co.id

Gulai kepala ikan enak di Jakarta selanjutnya bisa kamu temukan di Pagi Sore. Rumah Makan Padang Pagi Sore memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia karena cukup terkenal dan memiliki beberapa cabang di sejumlah kota besar, salah satunya di Jakarta.

Restoran Padang ini menjadi tempat yang sempurna untuk mencicipi ragam pilihan masakan Padang dalam versi yang lebih premium. Disini kamu bisa menemukan berbagai menu masakan khas Padang yang rasanya tak perlu diragukan lagi.

Alamat: Jalan Cempaka Putih Raya No 7, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

3. Dapoe Aceh Melayu

Dapoe Aceh Melayu
jom-resepi-masakan.blogspot.com

Dapoe Aceh Melayu jua masuk dalam daftar tempat menikmati gulai kepala ikan enak di Jakarta. Berlokasi di kawasan Karet Semanggi, Dapoe Aceh Melayu ini menawarkan ragam pilihan menu masakan Nusantara yang sangat menggugah selera.

Menu yang ditawarkan di Dapoe Aceh Melayu ini antara lain nasi goreng kambing, mie aceh, cumi kalio, gulai baby hiu, kari kambing, bebek masak kurma, lumpia udang, udang sambalado dan pastinya gulai kepala ikan.

Alamat: Jalan Jendral Sudirman Kav 47, Gedung Plaza Sentral Lantai Dasar P1, Karet Semanggi, Jakarta Selatan

4. Gule Kepala Ikan Mas Agus Lebak Bulus

Gule Kepala Ikan Mas Agus Lebak Bulus
traveloka.com

Tempat makan gulai kepala ikan enak di Jakarta selanjutnya adalah di Gule Kepala Ikan Mas Agus Lebak Bulus. Tak hanya menawarkan menu gule kepala ikan, disini juga terdapat sederet menu ikan lainnya yang tak kalah nikmat dan harganya cukup terjangkau.

Baca juga :  9 Makanan Khas Finlandia, Sudah pernah Coba ?

Di rumah makan ini kamu bisa menikmati gulai kepala kakap, namun jika tidak suka gulai, kamu juga bisa memesan pilihan menu tomyam kepala kakap atau sop kepala kakap. Disini juga ada daging ikan kakap yang rasanya tak kalah nikmat.

Alamat: Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan

5. Rumah Makan Medan Baru

Rumah Makan Medan Baru
madewahyuni.net

Rumah Makan Medan Baru juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati gulai kepala ikan enak di Jakarta. Rumah makan ini merupakan restoran yang menyuguhkan kuliner khas Indonesia sejak tahun 1970. Kalau kamu pecinta masakan Indonesia, khususnya masakan Padang, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini.

Tak hanya menawarkan berbagai menu khas Padang yang menggugah selera, Rumah Makan Medan Baru ini juga memiliki tempat yang sangat bersih dan cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Gulai kepala ikan tentu menjadi salah satu menu andalan di rumah makan ini. Untuk ikan yang digunakan, Rumah Makan Medan Baru ini menggunakan kepala ikan kakap putih yang didatangkan langsung dari Lampung. Aroma gulai yang baru matang ini tentu sangat menggugah selera.

Alamat: Jalan Raya Krekot Bunder Raya Nomor 65, Sawah Besar, Jakarta Pusat

6. Dapur Seafood Pluit

Gulai Kepala Ikan Enak di Jakarta
qraved.com

Gulai kepala ikan enak di Jakarta yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Dapur Seafood Pluit. Dapur Seafood Pluit ini menyediakan berbagai menu makanan laut yang lezat dan sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin makan bersama keluarga.

Selain kepiting dan lobster yang jadi menu andalan disini, menu kepala kakap di Dapur Seafood Pluit ini menawarkan rasa yang bikin ketagihan. Dengan cita rasa gulai Palembang, perpaduan santan dan bumbu lainnya meresap dengan sempurna. Kuahnya sangat kental dan aromanya sangat nikmat, apalagi jika disiram di atas nasi hangat.

Baca juga :  7 Kuliner Wajib Coba di Simpang Lima Semarang Yang Enak Banget!

Alamat: Jalan Pantai Mutiara Blok TG no 7, Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara

7. Pandan Bistro

Pandan Bistro
meciko.blogspot.com

Masih di daerah Pluit, selain Dapur Seafood Pluit, ada sebuah rumah rumah makan yang menyajikan menu gulai kepala ikan enak di Jakarta, yaitu Pandan Bistro. Pandan Bistro ini menyediakan berbagai hidangan seafood dengan olahan yang beragam.

Khusus untuk gulai kepala kakapnya dimasak dengan bumbu ala gulai Medan. Agar semakin nikmat, kamu bisa menambahkan daun singkong rebus sebagai pelengkapnya. Tempatnya juga nyaman dan sangat cocok dikunjungi bersama rekan kerja maupun keluarga.

Alamat: Jalan Pluit Indah Raya No 20, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

8. Tanjung Pinang 98

Tanjung Pinang 98
pergikuliner.com

Tempat untuk makan gulai kepala ikan enak di Jakarta berikutnya adalah Tanjung Pinang 98. Jarang sekali ada restoran di Jakarta yang menyajikan makanan khas Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Meskipun begitu, restoran lawas ini sudah menyajikan makanan khas Tanjung Pinang sejak lama.

Salah satu menu andalannya adalah Sup Kepala Ikan Talas, yang spesial dari menu ini adalah penggunaan Talas yang dijadikan sebagai sayuran pelengkap. Sedapnya gulai kepala ikan disini tak perlu diragukan lagi karena bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Menu ini selalu disajikan hangat karena dihidangkan di dalam wadah yang bagian tengahnya diberi arang yang panas.

Alamat: Jalan Mangga Besar VII No 63i, Mangga Besar, Jakarta Selatan

9. Saung Galah

Saung Galah
qraved.com

Terakhir, ada Saung Galah yang menawarkan menu gulai kepala ikan enak di Jakarta. Saung Galah merupakan restoran yang menawarkan menu makanan khas Sunda yang berlokasi di Muara Karang.

Menu gulai ikan di restoran ini menggunakan ikan kerapu yang dagingnya sangat empuk. Apalagi jika dipadukan dengan kuahnya yang kental dan pedas sehingga bisa membuat siapapun ketagihan. Tak heran jika banyak yang tambah nasi berkali-kali saat menyantap menu yang satu ini.

Alamat: Jalan Muara Karang Blok Z4 Utara No 13-14, Muara Karang, Jakarta Utara



Leave a Reply