Nasi Pecel Jalan Jawa Magetan, Bumbu Kacangnya Terfavorit Sejak Dulu!

Nasi Pecel Jalan Jawa Magetan

aldilasalma | Traveler
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | halal
31 May 2020


Nasi Pecel Jalan Jawa Magetan, Bumbu Kacangnya Terfavorit Sejak Dulu!
Nasi pecel emang salah satu makanan yang banyak peminatnya. Simple, namun rasanya bisa bikin nagih! Kali ini aku akan mereview salah satu kedai nasi pecel terfavorit di Magetan. Seperti apa rasanya?

 

Lagi pengen cari makanan diluar lagi, karena bahan udah mulai habis dan belum sempet belanja. Jadi beberapa hari yang lalu lagi kepingin banget makan nasi pecel. Baru kesampaian deh kemarin pas mau buka mampir dulu ke Nasi Pecel Jalan Jawa Magetan. Kalau orang Magetan asli pasti udah nggak asing sih sama kedai pecel yang satu ini, biasanya dipanggil juga “Pecel Mbak Ayu” entah itu karena penjualnya yang cantik atau namanya beneran Mba Ayu.

Nasi Pecel Jalan Jawa Magetan
Nasi pecel enak di Magetan
Nasi pecel ini lokasinya berada di Jalan Jawa, sesuai dengan namanya. Tapi untuk nomornya aku lupa jadi kalian cari sendiri ya kalau udah di Jl. Jawa nanti bakalan ada tulisannya yang cukup besar kok!

Nasi Pecel paling enak di Magetan
Rekomendasi nasi pecel di MagetanUdah ngiler belum lihat lauknya?

Sedikit cerita, nasi pecel ini udah ada sejak aku masih SD soalnya masih inget banget dari dulu sampai sekarang kalau nyari nasi pecel ya kesini, apalagi pas malem. Nah nasi pecel ini juga salah satu yang terkenal di Kota Magetan loh!

Wisata kuliner di Magetan
Nasi Pecel Jalan Jawa Magetan

Kalau makan nasi pecel disini kalian bisa pilih lauk yang kalian mau. Biasanya ada lentho, babat, empal, usus sapi, ayam goreng, otak, tahu dan tempe bacem. Selain itu juga ada kikil sapi.

Nasi Pecel Jalan Jawa MagetanNasi pecel dengan lauk usus sapi.

Aku memesan 3 porsi nasi pecel untuk dibawa pulang. Kalau aku kemarin pilih pakai lauk usus sapi atau biasa disebut iso. Tenang aja, nggak sering kok makan jeroan begini, pas lagi pengen ajaa hehehe. Selain itu untuk 2 porsi yang lainnya menggunakan lauk ayam goreng dan lentho.

pecel tereknal di MagetanNasi pecel dengan lauk empal dan lentho

Satu porsi nasi pecel disini dibungkus diatas daun pisang dengan nasi pulen yang masih hangat, selanjutnya diberi aneka sayuran, kering tempe, serundeng, dan baru deh disiram dengan bumbu kacang yang khas dan melimpah. Hmmm ngelihatnya aja udah nggak sabar pengen cepet makan!

nasi pecel tereknal di Magetan
Nasi pecel dengan lauk ayam goreng.

Untuk harga nasi pecel disini yaa kurang lebih satu orang nggak sampai 15k tergantung lauk yang kalian pilih. Untuk rasa jangan ditanya lagi, karena aku termasuk pemilih sama bumbu pecel jadi ini salah satu favorit aku dan aku bisa bilang ENAK! Bahkan beberapa saudara dari keluar kota kalau lagi berkunjung kerumah sering minta diajak kesini.

Jadi buat kalian yang mau cari nasi pecel khas Magetan yang enak, cobain deh makan di Nasi Pecel Jalan Jawa!

Opening Hours
-
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY