13 Tempat Makan Keluarga di Bali Paling Rekomended


sisil angelin  September 17, 2018  0 Comment

Sebagai salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia, Bali menyuguhkan berbagai potensi wisata dan budaya khas Indonesia yang sangat menarik. Oleh karena itu, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlomba untuk datang berkunjung ke Bali sambil mengajak keluarga untuk berlibur bersama dan berburu tempat makan keluarga di Bali.

Selain menyuguhkan keindahan objek wisatanya, Bali juga menyuguhkan kenikmatan cita rasa lokal melalui berbagai olahan Nusantara yang juga sukses membuat wisatawan lokal maupun mancanegara sibuk mencari tempat makan keluarga di Bali. Berikut adalah referensi tempat makan bagi Anda yang sedang berlibur di Bali bersama keluarga.

1. Warung Mami

Warung Mami

gayabaru.net

Salah satu tempat makan keluarga di Bali yang menjadi rekomendasi adalah Warung Mami. Tempat makan ini menyuguhkan tiga menu utama yang siap memanjakan lidah pengunjung dengan ikan bakar, kerang bakar, udang bakar, dan olahan seafood lainnya.
Tempatnya yang sederhana dan proses pembakaran yang dilakukan di depan warung tidak membuat tempat ini sepi pengunjung. Jika Anda makan di tempat ini, Anda bebas memilih ikan yang akan Anda santap. Berlokasi di Jalan Uluwatu II, No 30X, Jimbaran, Kuta, Bali membuat Warung Mami selalu ramai diserbu pengunjung.

Paket wisata murah

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Nikmat Menyantap Nasi Pecal Saat CFD Di Lapangan Bajra Sandhi Renon

2. Gabah Restaurant dan Bar

Gabah Restaurant dan Bar

ramayanahotel.com

Gabah Restaurant dan Bar siap melayani pengunjung dengan pelayanan terbaik seperti pelayanan dalam kerajaan. Pengunjung akan dimanjakan dengan pelayanan seperti seorang raja dengan menu-menu khas sanatapan raja setelah musim panen, seperti sup tradisional Bali, sate ikan dan juga ayam bakar.
Tempat makan keluarga di Bali yang satu ini berlokasi di Kabupaten Badung yakni di jalan Bakung Sari, Kuta. Gabah Restaurant dan Bar mematok harga makanan mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 200.000 untuk menu normal. Tentu harga ini sangat ramah jika digunakan untuk menjamu keluarga saat berlibur di Bali.

Baca juga :  10 Negara ini Memiliki Makanan tradisional Paling Sehat Sedunia

3. Kampoeng Bali

Kampoeng Bali

bali-indonesia.com

Beralamat di Jl. Karang Mas Sejahtera, Karang Mas Estate, Jimbaran, Bali tempat makan keluarga di Bali yang satu ini membuka warung pada saat matahari mulai terbenam. Hal ini dikarenakan tempat makan ini tidak hanya menyuguhkan makanan khas Bali, tetapi juga beserta penampilan budaya khas Bali.
Tiba pukul 18.00 WIB pengunjung akan diajak menikmati beragam acara untuk menyambut sunset sampai pukul 19.00 WIB. Pada saat ini makan malam mulai dihidangkan secara prasmanan baik itu yang kecil udang bakar sampai yang besar yakni babi guling. Setelah menu utama, pengunjung dapat menikmati es krim dan sorbet buatan sendiri.

4. Bale Udang

Bale Udang
Bale Udang merupakan salah satu tempat makan keluarga di Bali yang berlokasi di dua tempat, yaitu Jl. Nakula, No 88, Sunset Road, Kuta, Bali dan Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Petialan, Ubud, Bali. Baik di Kuta maupun Ubud, Bale Udang menyediakan banyak bale kayu yang dibangun di atas air sebagai tempat makan para pengunjung.
Berdasarkan namanya, Bale Udang merupakan tempat makan yang menjadikan olahan udang sebagai menu utama. Namun, tidak hanya udang yang tersedia di tempat makan ini, tetapi juga olahan seafood seperti kepiting sampai olahan ayam. Bahkan ada juga sajian bebek serta sayuran dengan rasa yang renyah dan segar. Tak sampai di situ saja, Bale Udang juga menyediakan masakan lokal khas Bali.

5. Dapur Bunda Ubud

Dapur Bunda Ubud

kura2guide.com

Tempat makan keluarga di Bali yang satu ini terletak di Jl. Sri Wedari, No 4, Ubud, Gianyar, Bali, lebih tepatnya berada di suatu gang kecil yang tak seberapa jauh dari pusat jalan raya Ubud. Lokasinya yang tenang akan membawa pengunjung merasakan suasana rumah sendiri dengan desain vintage yang sederhana, hangat, dan elegan.
Dapur Bunda menyediakan berbagai macam masakan rumahan yang asli khas Indonesia dengan bumbu lokal tanpa tambahan MSG, sehingga akan memanjakan pengunjung dengan makanan yang tak hanya enak, tetapi juga sehat. Pengunjung bisa mendapatkan empat macam lauk dengan harga Rp 40.000 saja.

Baca juga :  10 Toko Kue di Bogor untuk Mencari Oleh-Oleh

6. Warung Mak Beng (Sanur)

Warung Mak Beng

KSMTour.com

Warung Mak Beng terletak did Jl. Han Tuah No 45, Sanur, Bali. Tempat makan keluarga di Bali yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang sedang berlibur di Bali bersama keluarga. Pengunjung dapat memilih tempat makan indoor maupun outdoor. Untuk tempat makan indoor, pengunjung dapat makan sambil ditemani oleh pajangan foto-foto tokoh terkenal yang pernah berkunjung ke Warung Mak Beng.
Menu yang paling populer di Warung Mak beng adalah sup kepala ikan yang telah dibuka sejak 1941. Sup ini disajikan dengan sepotong ikan goreng plus sambal dan nasi. Menu makanan yang disajikan di Warung Mak Beng serba segar. Kesegaran ini ditambah dengan lokaisnya yang berada di dekat pantai.

7. Rumah Makan Minang Sumbar Hidup (Ubud)

Rumah Makan Minang Sumbar Hidup

Pegipegi.com

Berdasarkan nama rumah makan ini, sudah dapat ditebak bahwa menu utama tempat makan keluarga di Bali yang satu ini adalah masakan padang. Berasal dari Sumatra barat, pengunjung dapat memilih berbagai macam lauk dengan atau tanpa sanntan kental.
Berlokasi di Jalan Raya Ubud, Bali, tempat ini sangat mudah dijangkau oleh pengunjung yang rindu akan masakan padang ketika berada di Bali. Menu andalannya tentu adalah rendang lengkap dengan sambal.

8. Warung Wardani (Denpasar)

Warung Wardani

bali.platemaps.com

Berlokasi di Jl. Yudistira No. 2, Denpasar, Bali, tempat makan keluarga di Bali ini menyediakan nasi campur sebagai hidangan utamanya. Nasi campur ini berisi hidangan nasi, sayuran, telur, kacang, daging, dan juga ada rempeyek udang yang diletakkan di atas nasi. Sungguh hidangan ini sangat cocok disanatap bersma-sama keluarga Anda.

9. Gourmet Sate House (Kuta)

Gourmet Sate House

balilocalguide.com

Berdasarkan namanya, tempat makan keluarga di Bali ini tentu mengandalkan olahan sate sebagai menu utama untuk memanjakan lidah pengunjung. Gourmet Sate House menyediakan 12 macam menu sate, mulai dari sate lilit hingga sate ayam. Semua masakan yang disajikan benar-benar buatan sendiri tanpa tamabahan MSG.

Baca juga :  7 Rekomendasi Kedai Gelato Paling Enak di Bali

10. Warung Padang Kecag

Warung Padang Kecag

bali-indonesia.com

Warung Padang Kecag terletak di Jl. Mendira, Candidasa, Karangasem, Bali. Tempat makan ini memiliki menu andalan yang sangat populer di Bali, yaitu ayam betutu yang berhasil menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat makan keluarga di Bali yang wajib dikunjungi.

11. Warung Classic

rumah makan kelaurga terdekat

vildamagazine.com

Tempat makan keluarga di Bali yang satu ini terletak di Munduk, Banjar, Buleleng, Bali. Tempat makan ini menyediakan menu ayam goreng pedas, nasi campur, sate ayam, dan lumpia tradisional. Selain pengunjung dimanjakan dengan berbagai menu lezatnya, Warung Classic juga memanjakan pengunjung dengan pemandangan gunung dan laut yang indah.

12. Nalu Bowls

Nalu Bowls

jetsetchristina.com

Bagi Anda yang suka mencari makanan sehat di Bali, Nalu Bowls dapat dijadikan laternatif solusinya. Menu andalannya adalah J-bay yang isinya ada peanut butter, banana, honey, dan soy milk. Nalu Bowls terletak di Jl. Drupadi 1 2A, Seminyak, Bali dan Jl. Pantai Sentosa, Canggu, Bali.

13. Mexicola Motel

Mexicola Motel

bali-interiors.com

Tempat ini bukanlah penginapan, tetapi seratus persen memang tempat makan keluarga di Bali yang wajib Anda kunjungi. Menu utamanya adalah Tamarind Mole dengan bumbu cabai panggang dan kaldu kental dari berbagai rempah. Lokaisnya terletak di Jl. Kayu jati, Dseminyak, Bali.
Beberapa referensi tempat makan keluarga di Bali tersebut wajib dijadikan pilihan ketika Anda sedang berlibur di Bali bersama keluarga. Mulai dari masakan lokal Bali hingga cita rasa nusantara dapat Anda pilih sesuai selera.



Leave a Reply