10 Tempat Makan Siang di Surabaya Murah Tapi Enak


Reni  March 21, 2018  0 Comment

Ulasan tentang 10 tempat makan siang di Surabaya yang harganya murah dan memiliki cita rasa yang enak, tentunya pas untuk Anda yang ingin makan siang namun budget terbatas. Di Surabaya ada banyak sekali rumah makan yang menawarkan aneka macam makanan dengan harga yang cukup terjangkau, seperti :

1. Tempe Penyet Mbak Noer

Tempe Penyet Mbak Noer

Jika Anda melintasi Jl. Jagir Wonokromo 160 Surabaya di jam makan siang, maka Anda akan melihat kerumunan orang yang tengah mengantri. Tempe penyet Mbak Noer ini memang cukup terkenal, selain memiliki aneka varian menu makanan juga memiliki harga yang pas di kantong. Yang khas dari tempat ini adalah nasi sambalnya atau dalam bahasa Jawa disebut dengan sego sambel. Sedangkan menu andalan di tempat ini adalah tempe penyet. Selain itu, ada juga menu lainnya, seperti ikan mujaer, lele, telur dadar, dll. Disini Anda dapat makan dengan cara lesehan atau makan di meja makan.

Review kuliner

Hunting Rujak Cingur Enak Di Surabaya? Mampir Ke Warung Rujak Cingur Joko Dolog Yuk!

Rawon Pak Pangat: Rawon Legendaris Ketintang Surabaya!

2. Spesial Belut Surabaya (SBS) H. Poer

Spesial Belut Surabaya

darwin arya kompasiana

Bagi Anda yang ingin makanan yang unik, coba saja mengunjungi Spesial Belut Surabaya atau disingkat menjadi SBS nya H. Poer. Disini Anda akan menemukan sebuah santapan nikmat yang terbuat dari belut. Seperti namanya spesial belut, jadi menu utama dari tempat makan yang satu ini adalah belut. Belut tersebut biasanya dibuat menjadi menu pecel belut. Anda yang suka menu pedas, dapat menentukan sendiri level kepedasan dari sambal pecel tersebut. Tempat makan ini sendiri berada di beberapa lokasi, seperti di kawasan Wiyung, A yani, HR, Muhammad, dn juga di Kapas Krampung. Harga yang ditawarkan untuk 1 porsi menu, cukup terjangkau di kantong.

Baca juga :  Nggak Prengus Dan Lezat, 10 Kuliner Serba Kambing Enak di Surabaya

3. Depot Cak Win

Depot Cak Win

foodgrapher.com

Jika Anda bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, coba saja makan mengunjungi tempat makan Chinese food yang ada di Jl. Gubeng Kertajaya XIII-E/33, Surabaya. Restoran yang satu ini menyajikan aneka makanan Chinese halal, enak dan juga murah. Porsi yang dihidangkan cukup besar, walaupun demikian, harga yang ditawarkan cukup murah. Menu andalan yang harus Anda cicipi ketika mengunjungi tempat makan yang satu ini adalah Cap Cay goreng, Koloke, Ayam Goreng Kecap, dan beberapa menu makanan lainnya.

4. Warung Kuning

Warung Kuning

Memiliki nama yang cukup unik, dan penampilan tempat makan yang nyaman, membuat siap saja senang makan di tempat ini. Sedangkan dari segi menu makanan, makanan yang ditawarkan di tempat ini, adalah menu makanan warteg. Berada di Jl. Kalibokor Selatan, tempat makan yang satu ini memang menyajikan aneka menu makanan khas warteg, namun dikemas dengan tempat yang nyaman dan juga bersih. Anda tidak perlu khawatir masalah harga, karena harga standar makanan di tempat ini, sama dengan standar makanan warteg. Menu andalan yang harus Anda coba ketika mengunjungi warung makan yang satu ini adalah rawon, Pecel, nasi Campur, Lodeh, dan beberapa menu makan lainnya.

5. Kampoeng Steak

Kampoeng Steak

Makan siang di Kampoeng Steak, kenapa tidak! Jika Anda berpikir bahwa rumah makan yang satu ini menyajikan makanan yang harganya mahal, maka Anda salah. Salah satu rumah makan dengan bentuk franchise steak ini menawarkan aneka steak dengan harga yang sangat terjangkau, tidak lebih dari Rp 50.000 untuk 1 porsi. Daging yang disajikan tidak terlalu besar, bahkan bisa dikatakan pas di perut. Di Surabaya sendiri, Kampoeng Steak terdapat di beberapa kawasan, seperti di kawasan Ngindem, Kelintang, dan beberapa kawasan Lainnya.

Baca juga :  Cobain 7 Rawon Paling Enak di Surabaya Yang Sudah Melegenda

6. Rujak Cingur Bu Nasir

Rujak Cingur Bu Nasir

Bagi Anda warga pendatang, yang ingin makan siang denga menu khas daerah Surabaya, harus datang ke Jl. Achmad Jais, atau tepatnya di depan Gang Plampitan XII. Disini ada sebuah menu makan khas Surabaya yang bernama Rujak Cingur Bu Nasir. Rujak Cingur ini adalah menu yang terbuat dari bibir atas sapi, yang diolah sedemikian rupa, dan ditambah dengan bumbu dan bahan pelengkap lainnya, seperti tempe, tahu, dll. Untuk kuah, menggunakan kuah kacang yang dicampur dengan kecap . Ini adalah salah satu menu wajib yang harus Anda coba ketika mengunjungi daerah Surabaya. Harga 1 porsi rujak Cingur yang ditawarkan di sini cukup murah, hanya sekitar 20 ribu saja.

7. Nasi Empal Pengampon

Nasi Empal Pengampon

laurentiadewi.com

Tempat makan siang di Surabaya lain yang dapat Anda kunjungi, pada saat jam makan siang adalah Nasi Empal Pengampon yang berada di Jl. Pengampon II no 3 Surabaya. Menu makanan yang disajikan di tempat ini cukup beragam, seperti empal suwir, kering tempe, dan menu makanan lainnya. Adapun menu andalan yang ada di tempat ini adalah daging empal. Tempat makan ini buka  sepanjang hari, mulai jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Untuk masalah harga, tidak perlu khawatir, aneka menu makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 30.000.

8. Rawon Pak Pangat Surabaya

Rawon Pak Pangat Surabaya

Siapa yang tidak kenal denagn menu makananyang bernama Rawon. Rawon adalah salah satu menu khas Surabaya lainnya selain Rujak Cingur. Menu makanan yang satu ini terbuat dari kluwek yang ditambah dengan aneka sayur dan daging. Jika Anda ingin mencoba menu makanan yang satu ini, datang saja ke Roko Lotus Ketintang Baru Selatan 1/15, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Masjid Agung Surabaya. Rumah Makan Rawon Pak Pangat, adalah nama tempat makan tersebut. Disini Anda akan menemukan kuliner rawon yang tidak lain adalah menu utama dari tempat makan tersebut. Harga 1 porsi rawon cukup murah, hanya sekitar Rp 8.000 saja !

Baca juga :  7 Penyetan Paling Enak di Surabaya Tamparan Pedasnya Bikin Semangat

9. Nasi Campur Tambak Bayan

Nasi Campur Tambak Bayan

culinaryinalley.wordpress.com

Ingin menu makanan komplit lainnya untuk menemani makan siang, kunjungi saja nasi campur Tambak Bayan, yang berada di Jl. Pasar Besar Wetan, Galaxy Mall II Food Court, atau di jl. Raya Darmo Permai I Ruko Gateway Waru. Tempat makan yang satu ini menyajikan aneka macam menu makanan yang tentunya dapat Anda pilih, seperti daging sapi, empal potong, dll. Harga per porsi di tempat ini sangat tejangkau, untuk menu campur empal saja dibandrol dengan harga Rp 29.000, sedangkan untuk nasi campur dihargai sekitar Rp 20.000.

10. Soto Lamongan Cak Har

tempat makan siang di surabaya

Ingin makan siang, ditemani dengan kuah hangat, datang saja ke Soto lamongan Cak Har. Rumah makan yang buka sepanjang hari ini berlokasi di Jl. Ir Soekarno, Surabaya. Seperti namanya, menu utama di tempat makan ini adalah Soto Lamongan. Rasanya yang gurih dan kental, pastinya pas untuk menemani makan siang Anda. Menu soto lamongan yang ada di tempat ini, terdiri dari beberapa variasi isian, Anda dapat memilih jenis isian, ceker ayam, jeroan ayam, daging ayam, atau bahkan brutu.

Dengan adanya ulasan seperti ini, kini Anda tidak perlu bingung lagi, untuk memilih tempat makan siang di Surabaya yang enak dan juga murah.



Leave a Reply