10 Tempat Makan Enak Di Palembang Paling Rekomended


Reni  June 4, 2018  0 Comment

Bicara soal Tempat Makan Enak Di Palembang  pasti di benak kita akan terpikirkan oleh yang namanya jembatan ampera dan sungai musinya karena disektar jembatan banyak dijumpai penjual kuliner khas Palembang, ternyata kota Palembang juga terkenal dengan kuliner serta beragam tempat makan enak di Palembang yang patut untuk kita coba. Nah berikut ini adalah 10 tempat makan di Palembang yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat kita berada di kota yang satu ini.

Pondok Kelapo

Pondok Kelapo

bangkoplus.wordpress.com

Tempat makan yang pertama adalah pondok kelapo, tempat makan ini terletak di Jl. Demang Lebar Daun No. 184 Palembang. Di rumah makan ini terdapat beberapa menu atau kuliner khas Palembang yang salah satunya adalah pempek, selain itu pondok kelapo Palembang juga memberikan tempat yang sangat nyaman untuk kita bisa menikmati kuliner di Palembang ini.

Di pondok kelapo ini memiliki tempat yang sederhana namun tetap memiliki kesan elegan, sehingga hal ini menjadikan pondok kelapo sebagai salah satu tempat makan yang sangat direkomendasikan saat kita sedang berburu kuliner di kota Palembang.

Backpacker Palembang

Mie Onlok Legendaris Palembang Sudah Hadir Di Bali

RM Makan Sri Melayu

RM Makan Sri Melayu

panduanwisata.id

Rumah makan sri melayu adalah salah satu rumah makan yang sangat terkenal di Palembang, rumah makan in menyediakan berbagai pilihan menu yang sangat beragam. Apalagi di rumah makan tersebut kita bisa menikmati kuliner palembang dengan harga yang sangat terjangkau, dengan hanya 10 sampai 100 ribuan saja kita bisa puas menyantap hidangan di Rumah makan sri melayu ini.

Baca juga :  Ini 9 Makanan Khas Ukraina yang Lezat dan Wajib Dicoba!

Salah satu masakan yang terkenal di rumah makan sri melayu adalah pindang, di sini kita akan menemui berbagai pilihan pindang dengan berbagai resep yang sangat menggugah selera. Saat kita berkunjung di Palembang tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner di rumah makan sri melayu ini.

Pagi Sore

Pagi Sore

newshanter.com

Pagi sore restoran adalah salah satu rumah makan yang sangat terkenal dengan olahan rendangnya, disini kita akan menemukan berbagai olahan rendang dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan konon katanya pagi sore restoran telah menjadi salah satu restoran dengan rasa rendang yang paling nikmat di Palembang, hal ini bukan tanpa alasan mengingat pagi sore memiliki bahan yang sangat berkualitas.

Pagi sore telah berdiri sejak tahun 1973 dan sekarang telah memiliki 5 cabang yang tersebar di kota Palembang, sehingga dengan banyaknya cabang ini kita tidak akan kesusahan dalam mencari rumah makan tersebut.

River Side restoran

River Side restoran

travelliteratureblog.wordpress.com

Rumah makan yang wajib dikunjungi saat berada di Palembang berikutnya adalah river side restautant, seperti namanya rumah makan ini terletak di pinggir sungai musi yang memang menjadi salah satu icon kota Palembang. Menu di rumah makan ini juga sangat nikmat untuk kita nikmati, apalagi akan ditemani pemandangan yang tak biasa yaitu sungai musi.

Tentunya akan menjadi kesan tersendiri jika kita makan di tempat ini, hal ini dikarenakan kita akan mendapat pemandangan yang sangat bagus serta perahu dan segala aktivitas di sungai musi kita akan bisa melihatnya dengan jelas.

Rumah Makan Pindang Musi Rawas

Rumah Makan Pindang Musi Rawas

goodindonesianfood.com

Rumah makan rekomended berikutnya adalah rumah makan pindang musi rawas, disini tentunya kita akan menemukan olahan pindang dengan cita rasa yang nikmat. Apalagi menu ini menjadi menu utama di rumah makan pindang musi rawas tersebut, sebut saja nasi pindang udang, nasi pindang tulang, hingga nasi padang pindang lele juga tersedia di rumah makan ini.

Baca juga :  13 Bubur Khas Asia yang Menjadi Favorit

Soal harga kita tidak perlu takut karena disini cukup terjangkau bagi kita, hanya dengan 5 sampai 85 ribu saja kita bisa menikmati nasi pindang khas rumah makan pindang musi rawas tersebut.

Pempek Beringin Rajawali

Pempek Beringin Rajawali

ikutilangkahkaki.com

Rumah makan berikutnya yang tak kalah menarik untuk kita kunjungi adalah pempek beringin rajawali, seperti namanya disini merupakan salah satu rumah makan dengan cita rasa pempek yang sangat nikmat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang singgah di rumah makan tersebut. Rumah makan ini terletak di Jl. Rajawali No.14 kota Palembang.

Pempek Saga Sudi Mampir

Pempek Saga Sudi Mampir

indonesiatour.id

Sama halnya dengan pempek beringin rajawali, pempek saga sudi mampir juga menjadi salah satu restoran dengan menu utama pempek dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Jangan khawatir soal harga karena disini pempek dengan cita rasa nikmat hanya memiliki harga 5 sampai 30 ribu saja, tentunya sangat terjangkau untuk makanan khas kota Palembang ini.

Ditambah lagi dengan tersedianya banyak minuman jus, es, hingga kopi membuat kesan tersendiri saat menikmati pempek khas Palembang tersebut. Tentu saja akan sangat cocok untuk kita menghabiskan waktu sore ataupun malam hari di kota Palembang sambil menikmati pempek.

RM Sarinande Tempo Doeloe

RM Sarinande Tempo Doeloe

tripadvisor.com

Rumah makan di Palembang yang tak kalah keren adalah rumah makan sarinande tempo doeloe, di rumah makan ini kita akan disuguhkan dengan berbagai macam menu yang sangat menggiurkan, mulai dari olahan sambal hingga olahan pindang yang sangat nikmat.

Tentu saja rumah makan ini akan sangat cocok untuk kita kunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman kita. Hal ini dikarenakan penyajiannya yang seperti nasi padang membuat makan di rumah makan sarinande akan memiliki kesan tersendiri buat kita. Nah bagi kita yang ingin berkunjung di rumah makan ini kita bisa datang ke Jl. Mayor ruslan No.966 kota Palembang.

Baca juga :  9 Oleh Oleh Khas Bogor Paling Cocok Dibawa Pulang Buat Keluarga

B777 Sky Kitchen

B777 Sky Kitchen

rmolsumsel.com

Bagi kita yang anti mainstream tentunya B777 sky kitchen adalah pilihan yang sangat tepat, di restoran ini kita akan disuguhkan dengan keunikan dari restoran ini yaitu dibuat menyerupai kabin pesawat terbang. Bukan hanya interiornya saja namun pelayan disini juga mengenakan seragam layaknya pramugari ataupun pramugara.

Menu yang ditawarkannya juga bervariatif mulai khas Palembang hingga makanan yang berasal dari manca negara, tentunya masalah harga kita hanya perlu mengeluarkan uang 25 sampai 50 ribu saja sudah bisa menikmati makanan di restoran unik ini.

Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah

bebektepisawahrestaurant.com

Berbeda dengan tempat makan sebelumnya bebek tepi sawah adalah restoran yang membuat bebek sebagai menu utama mereka. Disini kita akan dimanjakan dengan rasa rempah-rempah serta sambal yang dipadu padankan dengan rasa daging bebek yang sangat empuk, hal ini membuat tempat makan yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Rumah makan ini akan menjadi tujuan yang sangat tepat bagi kita pecinta daging bebek, namun bagi kita yang tidak terlalu suka disini juga disediakan daging ayam. Harganya pun cukup terjangkau kisaran 70 sampai 100 ribu saja kita sudah bisa menikmati satu porsi ayam ataupun bebek khas restoran bebek tepi sawah tersebut.

Nah itulah 10 tempat makan yang wajib hukumnya untuk kita datangi saat berkunjung di kota Palembang, tentu saja masing-masing restoran memiliki kelebihannya tersendiri. Hal ini akan membuat kita semakin semangat berburu kuliner di kota sejuta kuliner ini, dikarenakan banyaknya tempat makan enak di Palembang tersebut.



Leave a Reply