Kyndaerim | Sightseeing
Denpasar, Bali, Indonesia | halal
20 Dec 2019


Nikmat Menyantap Nasi Pecal Saat CFD di Lapangan Bajra Sandhi Renon
Car free day, merupakan hari bebas kendaraan bermotor. Kegiatan tersebut biasanya selalu diadakan di Lapangan Niti Mandala atau Lapangan Bajra Sandhi atau yang lebih di kenal dengan Lapangan Renon.

[kyndaerim] - Sudahkah kamu berolah raga pagi ini? Kalau belum, kita cari sarapan dulu aja deh ya. Biar olah raganya semangat, hehe..

Di kawasan Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar Bali atau lebih di kenal dengan sebutan Lapangan Renon, tepatnya di area Monumen Bajra Sandhi, yang lokasinya sangat strategis di tengah Kota Denpasar ini, saat kegiatan car free day di hari Minggu, jalanan sekitar Lapangan Renon akan di tutup. Banyak yang melakukan aktivitas olah raga, seperti bersepeda, bersepatu roda, bermain skateboard, senam aerobik, yoga, atau sekedar jogging mengelilingi lapangan. Ada juga beberapa booth penjual makanan tersebar di berbagai sisi lapangan. Siap-siap di buat ngiler deh ya, hehe..

Baru datang saja sudah dapat susu milo gratisan, hehe..

Nah, ada di salah satu ruas jalan di sekitar Lapangan Renon yang khusus dijadikan lapak untuk para pedagang. Ada yang menjual mainan, pakaian, menyewakan mainan motor-motoran dan mobil-mobilan untuk anak-anak, dan tentu saja menjual berbagai macam jenis makanan. Tempat favorit para pecinta kuliner nih, hehe.. Kamu mau apa? Sosis dan bakso bakar? Ada. Crepes kekinian? Ada. Gorengan? Pastinya ada. Sampai burger dan pizza, juga ada lho. Pokoknya lengkap, apa aja ada.


Jalan S. Parman ruas jalan yang khusus disediakan untuk lapak para pedagang

Tapi, yang namanya orang Indonesia belum makan namanya kalau belum makan nasi, hehe.. Langsung saja menuju salah satu lapak pedagang yang khusus menjual nasi lengkap dengan lauk pauknya.

Bernaung di bawah tenda yang cukup besar, tempat ini selalu ramai di datangi pengunjung yang ingin mengisi perut sebelum atau setelah berolah raga. Bahkan ada yang sengaja mampir hanya untuk makan, bukan berolah raga, hehe..


Penampakan menu yang bikin ngiler

Kamu bisa pilih menunya sesuka hati, tentunya sesuai selera. Untuk nasinya ada 2 pilihan, nasi putih biasa dan nasi jagung. Lalu, kamu bisa pilih lauk pauknya, ada telur dadar, telur bulat sambal, ampela goreng dan sambal, ayam bakar, ayam goreng tepung, ayam semur, ayam goreng kalasan, ikan goreng dan sambal, dan masih banyak lagi. Nggak lupa juga ada berbagai macam sayur, termasuk pecal. Untuk minumannya tersedia es teh manis, es kelapa muda, dan air mineral.


Nasi Pecal Original+Kremesan Kriuk

Cara memesannya cukup mudah kok. Kamu tinggal pilih mau pakai nasi apa, terus kamu ambil sendiri lauk pauknya. Setelah itu, kamu langsung menuju ke kasir, beri tahu apa-apa saja yang kamu pesan, atau sang kasir akan melihatnya sendiri.

Harga satu porsinya cukup murah kok, untuk nasi pecal saja seporsinya Rp 8.000 dan beda lagi kalau ambil lauk, tergantung jenis lauk apa yang kamu pilih. Es teh manis dan kelapa muda serba Rp 5.000. Sementara air mineral ukuran 600 ml Rp 3.000.


Nasi Pecal+Hati Ayam+Bakwan Jagung+Kremesan Kriuk

Tapi sayangnya, tempat duduk yang disediakan terbatas. Hanya disediakan tempat lesehan beralaskan tikar, paling bisa untuk 6 orang saja, dan hanya ada dua meja dengan 10 kursi plastik. Jadi, kalau mau makan disini harus cepat, karena banyak orang yang mengantri untuk duduk dan menyantap makanannya - [kyndaerim]


Bang Rasyiid lagi makan pakai Ayam Kalasan

Opening Hours
Tempat makan ini buka mulai dari jam 7 pagi sampai sekitar jam 10 pagi. Karena, tepat jam 10 pagi, jalanan sekitar Lapangan Renon akan kembali di buka. Jadi, buruan datang lebih awal yaa..
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY