Tempat Camping di Subang dari Segi Fasilitas dan Pemandangan


Fida  July 13, 2023  0 Comment

Subang merupakan sebutan bagi salah satu kawasan yang terletak di provinsi Jawa Barat. Dikenal menyuguhkan banyaknya tempat wisata indah, tidak heran jika Subang kerap menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Terdapat berbagai kegiatan menarik yang dapat kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur, salah satunya adalah camping atau berkemah. Beberapa tempat empat camping di Subang dikenal menyuguhkan pemandangan indah serta fasilitas yang lengkap.

Tidak hanya mencoba sensasi camping bersama teman, kamu juga dapat mengagendakan untuk bermalam di tenda bersama keluarga. Suasana sejuk yang dapat kamu rasakan saat malam hingga pagi hari tentu menjadikan liburanmu semakin berkesan. Penasaran? Inilah daftar rekomendasi tempat camping di Subang yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan.

1. Curug Cijalu

curug cijalu
matabandung.pikiran-rakyat.com

Curug Cijalu dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat camping di Subang. Di tempat ini, kamu dapat mendirikan tenda dengan suguhan pemandangan air terjun yang megah dan menakjubkan. Suasana yang sejuk dan segar juga menjadikan pengunjung betah berlama-lama mengunjungi Curug Cijalu.

Saat perencanaan camping, pastikan kamu membawa peralatan berkemah dari rumah. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah, Curug Cijalu juga dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang memadai seperti adanya area parkir yang luas, mushola, toko souvenir, hingga warung atau tempat makan. Datang dan menghabiskan waktu berlibur dengan berkemah di Curug Cijalu tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Alamat : Cipancar, Serangpanjang, Pusaka Mulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Subang.

Baca juga :  6 Cafe di Subang yang Lagi Hits Pilihan Kawula Muda

2. Wisata Alam Capolaga

wisata alam capolaga
detik.com

Tidak kalah menarik dengan tempat sebelumnya, kamu juga dapat mengunjungi Wisata Alam Capolaga. Kawasan wisata yang satu ini menyediakan area camping ground yang luas dengan suguhan pemandangan alam yang indah. Sembari berkemah pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan dan juga sungai.

Udara sejuk dan segar yang ditawarkan tentu menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Pengunjung juga tidak perlu takut bosan karena Wisata Alam Capolaga menyediakan berbagai permainan outbound serta wisata air. Asik sekali bukan?

Alamat : Jalan Raya Cicadas, Kabupaten Subang

3. Curug Koleangkak

curug koleangkak
nativeindonesia.com

Curug Koleangkak menjadi tujuan berikutnya bagi kamu yang sedang mencari tempat camping di Subang. Curug Koleangkak merupakan kawasan air terjun yang populer karena memiliki air berwarna biru jernih. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana tenang dan nyaman. Selain itu, biaya tiket masuk menuju Curug Koleangkak juga terbilang terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang.

Bagi kamu yang hobi berkemah, tidak ada salahnya jika kamu membawa peralatan dan perbekalan untuk mendirikan tenda di sekitar Curug Koleangkak. Bermalam sembari mendengarkan suara kemerdekaan air terjun tentu menjadikan pikiran tentang sekaligus dapat melepas penat. Tertarik untuk mencobanya?

Alamat : Jalan Desa Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang.

4. Curug Goa Badak

curug goa badak
triekus.xyz

Terdapat banyak pilihan tempat camping di Subang yang dapat kamu datangi, salah satunya adalah Curug Goa Badak. Sama halnya dengan tempat sebelumnya, kawasan ini juga merupakan air terjun dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak hanya berwisata, pengunjung juga dapat berkemah di area camping ground yang telah disediakaan.

Curug Goa Badak menyajikan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Pengunjung dapat mencoba sensasi bermain air hingga berenang di bawah air terjun. Kamu tidak perlu khawatir karena tiket masuk menuju Curug Goa Badak dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10.000,- per orang.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Osaka Paling Asyik

Alamat : Sukamandi, Sagalaherang, Kabupaten Subang.

5. Sari Ater Camping Park

sari alter camping park
happyholiday.id

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi salah satu tempat camping di Subang tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Sari Ater Camping Park menawarkan luasnya area camping ground yang dapat kamu pilih sebagai tujuan berlibur. Jangan lupa untuk membawa segala peralatan serta perbekalan jika ingin berkemah di Sari Ater Camping Park.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah di pagi atau siang hari, Sari Ater Camping Park juga dihiasi dengan kelap-kelip lampu di malam hari. Sejuknya suasana yang ditawarkan juga menambah kesan asik saat berlibur. Jika tidak ingin repot membawa peralatan berkemah, Sari Ater Camping Park juga menyediakan paket berkemah sehingga pengunjung dapat berlibur dengan nyaman.

Alamat : Jalan Raya Ciater, Nagrak, Ciater Subang.

6. Bukit Pamoyanan

bukit pamoyanan
backpackerjakarta.com

Ingin berkemah dengan suguhan pemandangan layaknya negeri di atas awan? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Bukit Pamoyanan. Bukit yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 600 meter di atas permukaan laut, sehingga tidak heran jika pengunjung dapat menyaksikan pemandangan indah serta udara yang sejuk dan segar. Tempat yang satu ini juga kerap dituju sebagai salah satu pilihan tempat camping di Subang yang menarik untuk didatangi.

Kamu tidak perlu khawatir karena untuk memasuki kawasan bukit, pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 5.000,- per orang. Jika berniat untuk camping dan mendirikan tenda, pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,- per malam.

7. Bukit Dewi Manggung

bukit dewi manggung
kabaralam.com

Kenapa kamu mendengar sebutan wisata Bukit Dewi Manggung? Bukit Dewi Manggung merupakan kawasan wisata dengan luas mencapai 7 hektar. Kawasan yang satu ini dikembangkan menjadi desa wisata sekaligus ekowisata. Tidak hanya itu, Bukit Dewi Manggung bergerak didatangi oleh wisatawan yang sedang mencari tempat camping di Subang.

Baca juga :  Lelah Jomblo Kunjungi 7 Tempat yang Dipercaya Membuat Enteng Jodoh

Pengunjung dapat membangun tenda dengan suguhan latar pemandangan alam yang indah. Suasana malam serta pagi hari yang segar juga menjadikan liburanmu semakin berkesan. Dengan datang ke bukit ini, kamu dapat sejenak melepas penat maupun menenangkan diri.

Jika tidak ingin repot membawa peralatan berkemah dari rumah, kamu dapat menyewa peralatan camping di kawasan wisata. Lengkapnya fasilitas yang ditawarkan juga tentu membuat pengunjung nyaman saat berlibur. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata Bukit Dewi Manggung, tiket masuk sekitar Rp 25.000,- per orang.

Alamat : Kampung Patrol Sukaputih, Tanjung Siang.

8. Bumi Perkemahan Ranggawulung

bumi perkemahan ranggawulung
ihategreenjello.com

Satu lagi rekomendasi tempat camping di Subang yang populer dan menarik untuk kamu tuju yakni Bumi Perkemahan Ranggawulung. Tempat camping yang satu ini menyediakan area bumi perkemahan yang luas dan dapat menampung puluhan tenda. Suasananya yang masih sangat alami juga menjadikan Bumi Perkemahan yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Subang.

Alamat : Pasir Kareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.

source : https://www.youtube.com/@AZJADVENTURESCHANNEL

Nah, itulah daftar rekomendasi tempat camping di Subang yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Bagi kamu yang hobi berkemah, kira-kira tempat camping manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply