Menikmati Udara Segar di 6 Tempat Camping di Purwakarta


Fida  October 9, 2022  0 Comment

Berkemah menjadi salah satu kegiatan seru yang menarik untuk kamu coba. Saat berada di Purwakarta, kamu juga dapat mencoba sensasi berkemah atau camping di tempat-tempat yang menawarkan pemandangan indah.

Ada cukup banyak pilihan tempat camping di Purwakarta yang menarik untuk kamu datangi. Saat hari libur tiba, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk camping bersama teman-teman di beberapa rekomendasi tempat camping di Purwakarta berikut ini.

1. Gunung Lembu

gunung lembu
travel.detik.com

Salah satu tempat camping di Purwakarta yang populer dan bisa kamu kunjungi adalah Gunung Lembu. Gunung yang satu ini dapat kamu datangi di daerah Panyindangan, Sukatani, Purwakarta. Bagi kamu yang hobi berkemah, mengunjungi gunung ini saat berada di Purwakarta tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Gunung Lembu memiliki ketinggian mencapai 792 mdpl. Meskipun terbilang tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya. Tetapi berwisata dan melakukan aktifitas camping di gunung ini menjadi hal mengesankan yang bisa kamu coba bersama teman maupun keluarga.

Terdapat beberapa pilihan jalur yang dapat kamu lewati untuk menuju ke puncak. Pemandangan serta sejuknya suasana alam yang ditawarkan tentu akan membuat kamu betah dan enggan pulang. Dari puncak, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam serta indahnya Waduk Jatiluhur. Seru sekali bukan? Masuk ke kawasan Bumi Perkemahan yang satu ini, tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang.

Gotravelly

Menara Pandang Teratai, Tawarkan Keindahan Kota Purwokerto Dari Ketinggian

Terpesona Keindahan Wisata Baturraden, Wisata Legendaris Banyumas

2. Camping Ground Parang Gombong

Tempat Camping di Purwakarta
travel.kompas.com

Saat ingin datang ke tempat camping di Purwakarta yang tidak jauh dari pusat kota, kamu dapat mengunjungi Camping Ground Parang Gombong. Camping ground yang satu ini sudah cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Untuk mengunjunginya, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang.

Tidak hanya dapat mencoba sensasi bermalam dengan mendirikan tenda, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti memancing, menaiki perahu, hingga bersantai dan berfoto dengan banyaknya spot menarik yang ditawarkan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan luasnya perairan waduk saat berkunjung ke Camping Ground Parang Gombong. Area penghijauan dan perbukitan yang disuguhkan juga sangat mempesona.

Camping Ground Parang Gebong dapat kamu Datangi di kawasan Kutamanah, Sukasari, Purwakarta. Akses jalan yang cukup mudah dilalui juga menjadikan camping ground yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas lengkap yang ditawarkan seperti adanya toilet, mushola, hingga penyewaan peralatan berkemah.

3. Gunung Bangkok

gunung bongkok
infopendaki.com

Gunung Bangkok juga dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat camping di Purwakarta. Satu ini berlokasi dikawasan Cisarua, Tegalwaru, Purwakarta. Dengan ketinggian mencapai 975 mdpl, gunung ini mampu menarik perhatian wisatawan yang hobi mendaki maupun berkemah. Saat datang ke Gunung Bangkok, kamu akan dimanjakan dengan adanya dua puncak yakni Puncak Tumpuk dan Puncak Datar.

Jangan lupa untuk mempersiapkan segala peralatan camping dari rumah sebelum datang ke gunung ini. Bagi kamu yang pertamakali mengunjunginya, kamu dapat menggunakan jasa pemandu untuk tiba di puncak gunung. Tidak hanya itu, kawasan Gunung Bangkok juga menawarkan penyewaan peralatan camping yang lengkap.

Saat memutuskan untuk berkemah di gunung ini, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar. Pemandangan yang disuguhkan juga masih sangat alami. Oleh karena itu, tidak heran jika Gunung Bangkok menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk mendaki dan berkemah.

4. Wisata Alam Pasir Langlang

wisata alam pasir langlang
liputan6.com

Wisata Alam Pasir Langlang juga dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat camping di Purwakarta. Tempat yang satu ini terletak di daerah Pusakamulya, Kiarapedes, Purwakarta. Area camping yang luas dan instagramable menjadikan Wisata Alam Pasir Langlang sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Purwakarta.

Wisata Alam Pasir Langlang menawarkan sensasi camping di antara pohon pinus. Untuk berkemah di kawasan ini, pengunjung perlu membayar Rp 15.000,-. Terjangkau sekali bukan? Pengunjung juga dapat mencoba untuk bersantai di hammock. Kamu dapat memilih untuk membawa hammock sendiri maupun menyewa dari pengelola.

Untuk datang ke tempat camping yang satu ini, pastikan kamu menggunakan kendaraan yang fit karena jalanan yang dilalui cukup menantang. Mengagendakan liburan bersama teman maupun keluarga ke Wisata Alam Pasir Langlang tentu menjadi hal menarik dan mengesankan yang bisa kamu coba.

5. Bumi Perkemahan Jatiluhur

bumi perkemahan jatiluhur
wisato.id

Bumi Perkemahan Jatiluhur juga merupakan salah satu tempat camping di Purwakarta yang menarik untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, Bumi Perkemahan yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan Waduk Jatiluhur. Tidak hanya dapat bersantai, pengunjung juga dapat mencoba untuk menyewa tenda dan peralatan berkemah lainnya.

Bumi Perkemahan yang satu ini dapat kamu kunjungi di daerah Cibinong, Jatiluhur, Purwakarta. Selain dapat mencoba sensasi berkemah, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas lainnya seperti menikmati berbagai hidangan olahan ikan air tawar, memancing, hingga berfoto di berbagai spot instagramable yang ditawarkan. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi menaiki kano. Asik sekali bukan? .

Jika ingin merasakan suasana tenang di kawasan waduk, tidak ada salahnya jika kamu datang saat weekdays. Mencoba sensasi bermalam di kawasan Waduk Jatiluhur tentu menjadi hal mengesankan yang bisa kamu coba. Indahnya pemandangan matahari terbenam juga akan menambah kesan romantis jika kamu datang bersama pasangan.

6. Resto And Camping Ground Keboen Tjengkeh

resto and camping ground keboen tjengkeh
kumparan.com

Satu lagi rekomendasi tempat camping di Purwakarta yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Resto And Camping Ground Keboen Tjengkeh. Tempat camping yang satu ini dapat kamu kunjungi di kawasan Jalan Raya Barat Wanayasa, Taringgul Tengah, Purwakarta. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tempat kemping bersama keluarga maupun teman.

Sesuai dengan namanya, Resto And Camping Ground Keboen Tjengkeh juga memiliki restoran yang menawarkan berbagai kuliner khas Sunda. Pengunjung yang datang juga dapat mencoba berbagai permainan yang ditawarkan oleh Resto And Camping Ground Keboen Tjengkeh.

Bagi kamu yang tidak memiliki tenda, kamu tetap bisa mencoba sensasi kemping karena pengelola sudah menyediakan tenda yang siap ditempati. Meskipun begitu, pengunjung juga dapat membawa tenda sendiri dari rumah. Resto And Camping Ground Keboen Tjengkeh juga memiliki area yang luas dan mampu menampung banyak orang. Oleh karena itu, tidak heran jika Resto And Camping Ground Keboen Tjengkeh kerap dipilih sebagai tempat diadakannya acara.

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi tempat camping di Purwakarta yang populer dan bisa kamu datangi. Dari beberapa rekomendasi di atas, tempat manakah yang tampak paling ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply