Lelah Jomblo Kunjungi 7 Tempat yang Dipercaya Membuat Enteng Jodoh


Reni  October 13, 2019  0 Comment


Budaya Indonesia memang sangat beragam, namun tak hanya dilihat dari adat istiadat dan keberadaan suku tradisionalnya saja, melainkan juga dari cerita dan legenda di balik keindahan alamnya. Adapun salah satu legenda yang paling menarik ialah Tempat Ini yang Dipercaya Membuat Enteng Jodoh. Berikut ini beberapa tempat wisata cari jodoh.

Tempat Wisata Dipercaya Enteng Jodoh

1. Air Terjun Sekar Langit, Magelang

Air Terjun Sekar Langit
ksmtour.com


Tentunya Anda sudah tidak asing lagi jika mendengar legenda Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari, bukan? Adapun Air Terjun Sekar Langit ini diyakini sebagai tempat dimana Jaka Tarub mengintip para bidadari dari khayangan yang sedang mandi.
Air terjun ini berasal dari puncak Gunung Telomoyo, dimana dipercaya mampu menambah kecantikan wanita yang mandi di dalamnya. Selain itu, bagi para jomblo Anda juga bisa melakukan ritual meditasi pada malam Jum’at Kliwon atau pun malam Selasa Kliwon, dengan melakukan hal tersebut dipercaya dapat membuat Anda enteng jodoh.

Gotravelly

BROWNFOX Waffle & Coffee, Tempat Wajib Pecinta Waffle

Tokeru Cafe, Cafe Lucu Nan Instagramable Bergaya Jepang Di Bali

2. Mendit, Malang

Mendit
media.travelingyuk.com


Tempat Ini yang Dipercaya Membuat Enteng Jodoh berikutnya yang juga populer di kalangan para jomblo yaitu Pemandian Wendit. Konon katanya, bagi siapa saja yang mandi di sini dapat membuat Anda enteng jodoh. Adapun sumber airnya berasal dari mata air Sendang Widodaren yang sangat jernih dan juga segar.
Selain berendam dan juga berenang, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas permainan air lainnya seperti perahu dayung. Oleh sebab itu, sempatkan diri Anda untuk datang kemari, siapa tahu jodoh Anda ada di antara salah satu pengunjung Pemandian Wendit.
Selain pemandian tua, hal yang juga menarik yang ada di kawasan ini ialaha monyet-monyet yang berada di wilayah Wendit. Berdasarkan cerita masyarakat, jumlah monyet-monyet ini tak akan pernah bertambah atau pun berkurang dari masa ke masa.

Baca juga :  Belajar dan Bermain di 10 Taman Dinosaurus di Indonesia

3. Mata Air Gunung Putri, Bandung

Mata Air Gunung Putri
phinemo.com


Selain Pemandian Wendit, ada juga mata air Gunung Putri yang berlokasi cukup jauh dari Kota Bandung, yaitu sekitar 35 kilometer, namun pemandangan alam di area Gunung Putri ini sangat mempesona. Sehingga, dijamin tidak akan menyesal jika datang jauh-jauh ke sini. Adapun tebing-tebing menjulang dan juga hamparan sawah menjadi daya tarik dari tempat ini.
Akan tetapi, jangan lewatkan juga daya tarik utamanya yaitu mitos meminum air dari mata air di Gunung Putri yang konon Tempat Ini yang Dipercaya Membuat Enteng Jodoh. Bagi Anda para pecinta petualangan dan geowisata, tentu dijamin tidak menyesal dengan kawasan yang jarang dijamah oleh masyarakat ini.
Adapun kawasan ini jauh dari hiruk pikuk keramaian, sehingga sangat cocok untuk menenangkan hati dan pikiran penat.

4. Air terjun Kolam Jodoh, Lewa, Sumba Timur

Air terjun Kolam Jodoh
i.ytimg.com


Perlu Anda ketahui bahwa rute menuju air terjun yang berada di Sumba Timur ini memang cukup jauh dan tidaklah mudah. Meskipun begitu, pemandangan di sekitar air terjun ini sangat indah, sehingga semua perjuangan Anda untuk sampai kesini dapat terbayarkan. Adapun kolam air terjun ini berwarna hijau tosca, sehingga dijamin akan menyegarkan fisik dan juga pikiran Anda.
Uniknya lagi, berdasarkan mitos yang beredar, bagi siapa saja yang mandi di Tempat Ini Dipercaya Membuat Enteng Jodoh

5. Air Terjun Waai, Ambon

Air Terjun Waai
1.bp.blogspot.com


Apa yang unik dari air terjun ini? Menurut pendapat warga setempat, air terjun ini terdiri dari tiga tingkat. Dimana pada tingkat pertama memiliki ketinggian sekitar tiga meter dan diatas air terjun itu terbentuk seperti goa untuk menuju ke air terjun yang kedua. Adapun air terjun yang kedua cenderung lebih tinggi dari air terjun yang pertama.
Selain itu, air terjun yang ketiga adalah air terjun yang paling sulit untuk dicapai. Dimana air terjun yang ketiga ini berada di belakang air terjun yang kedua.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Terbaik di Sidoarjo + Rekomendasi Oleh-Oleh


Sehingga, jika Anda ingin menuju air terjun ketiga tersebut, Anda harus melewati air terjun yang kedua. Pernahkah sebelumnya Anda melihat belut raksasa? Jika belum, Anda bisa datang ke Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Ambon disana Anda akan menjumpai belut raksasa yang dinamakan Morea. Adapun belut ini sudah lama hidup di sekitar goa dan lubang di area kolam mata air Waai.


Namun, apa hubungannya belut raksasa dengan enteng jodoh? Ya, konon katanya, dengan memegang belut ini dapat membuat Anda enteng jodoh. Namun, belut-belut raksasa ini keluarnya tidak tentu. Apabila Anda tidak sabar, Anda bisa memanggil pawang khusus dan meminta bantuannya agar Morea bisa keluar dari tempat tinggalnya.
Bagi Anda para jomblo yang sedang pergi ke Ambon, Anda bisa mencoba cara ini. Siapa tahu bisa beneran dapat jodoh, usai berhasil memegang Morea.

6. Umbul Jumprit, Temanggung Jawa Tengah

Umbul Jumprit
traveltodayindonesia.com


Umbul Jumprit adalah salah satu mata air yang dikenal tidak pernah kering. Adapun mata air ini memiliki peran penting dalam perayaan Trisuci Waisak oleh umat Buddha. Dimana setiap malam Selasa dan Jumat Kliwon, para peziarah biasanya mandi dan berendam di kolam mata air ini.
Konon katanya, tak hanya TempatDipercaya Membuat Enteng Jodoh, dengan mandi di sini juga bisa bikin Anda awet muda. Di pagi buta, Anda juga bisa menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit dari balik pegunungan yang sangat mengesankan.
Bagi masyarakat Buddha yang bertempat tinggal di dekat sana atau dekat dengan Candi Borobudur, tempat ini dikenal sangat sakral. Dimana air yang ada seringkali digunakan untuk upacara keagamaan seperti upacara Trisuci.

7. Taman Sare Madura

 Taman Sare Madura
media.travelingyuk.com


Tempa Dipercaya Membuat Enteng Jodoh adalah Taman Sare. Tahukah Anda, jika Sare dalam Bahasa Madura berarti indah. Sehingga, Taman Sare disebut juga taman yang indah. Madura yang terletak di Jawa Timur ini ternyata juga memiliki sebuah pemandian yang mampu membuat siapa saja enteng jodoh, bahkan terlihat lebih muda dan bercahaya.
Konon, pada zaman dahulu kala, kawasan Taman Sare ini digunakan sebagai tempat mandi para permaisuri dan juga selir raja dari Kerajaan Madura. Oleh sebab itu, lokasi ini mempunyai keistimewaan tertentu. Dimana taman ini memang sangat indah, tempat ini juga digunakan sebagai tempat bercengkramanya raja dengan permaisuri dan selir-selirnya di jaman Kraton Sumenep.
Selain itu, di bagian dalamnya, terdapat tiga buah kolam yang mempunyai tiga anak tangga pada tiap sisinya. Apabila Anda ingin awet muda sekaligus enteng jodoh, Anda bisa membasuh muka pada air di anak tangga pertama. Jika Anda penasaran untuk mencobanya, Anda bisa berkunjung kemari.
Beberapa tempat wisata cari jodoh diatas diharapkan dapat menjadi rekomendasi bagi Anda para jomblo yang ingin mencari jodoh. Anda hanya perlu berkunjung ke tempat tersebut dan melakukan hal-hal sesuai petunjuk atau yang biasa dilakukan oleh orang-orang yang seringkali berkunjung kesana dengan tujuan yang sama seperti Anda.
Jika Anda penasaran untuk mencobanya, Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat yang direkomendasikan diatas. Selain memenuhi rasa penasaran dan hajat Anda tersebut, Anda juga bisa berwisata menikmati keindahan tempat wisata tersebut.



Leave a Reply