10 Tempat Wisata di Osaka Paling Asyik


Reni  September 19, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Osaka– selain Tokyo, salah satu tempat wisata di Jepang yang terkenal yaitu Osaka. Osaka adalah kota metropolitan air yang dikenal dengan sungai-sungai dan jumlah jembatan yang paling banyak di Jepang. Di tempat ini, selain asyik untuk berbelanja dan liburan, tempat ini juga sangat asyik untuk berwisata, karena kota ini sangat terkenal dengan keramahan penduduknya serta dapat menambah banyak pengetahuan anda.

Osaka ini memiliki dua pusat kota, satu di sebelah utara yaitu Umeda dan satu lagi di selatan yaitu Namba. Kedua kota ini dihubungkan dengan jembatan utama yang diberi nama Midosuji. Jembatan ini sangat indah karena terdapat dedaunan dan pohon ginkgo yang akan menguning tepat pada musim gugur.
Osaka juga identik dengan budaya Kuidaore yang artinya makan sepuasnya, semua orang bisa makan sepuasnya tanpa henti sampai memang tidak bisa bergerak sama sekali. Ada banyak makanan khas kota Osaka, mulai dari okonomiyaki, takoyaki, dan ksuhikatsu. Selain makannya yang enak, berbagai tempat wisata di Osaka juga sangat indah. Untuk itu berikut kami rekomendasikan untuk anda

Tempat wisata di Osaka yang paling asyik untuk dikunjungi

1. Wisata Osaka Dotonbori

Dotonbori

osakastation.com

Dotonbori merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Osaka. Adapun yang unik di tempat ini sehingga terkenal yaitu banyak billboard-billboard raksasanya. Untuk bisa ke lokasi, anda akan melewati area Shinsaiba shi, yang merupakan sebuah area perbelanjaan yang mana banyak terdapat restoran yang menyajikan banyak kuliner khas Osaka dan juga toko pakaian.

Baca juga :  Keindahahn 10 Wisata di Phuket Thailand Memikat Hati Banyak Selebriti

review kuliner

Jalan-Jalan & Kulineran Di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

2. Universal Studio Japan

Universal Studio Japan

welcomekansai.com

Merupakan tempat hiburan yang banyak dinikmati oleh wisatawan, mulai dari lokal hingga mancanegara. Di tempat ini banyak wahana-wahana yang kontennya ke film-film Hollywood. Di film ini akan diperlihatkan atraksi-atraksi yang menarik, seperti Jaws, Jurassic Park The Ride dan banyak lagi yang tentunya sangat populer di dunia.
Apabila anda datang ke tempat ini, jangan lewatkan untuk melihat beberapa event yang bisa anda ikuti, mulai dari perang air, zombi-zombi, dan banyak hiburan lainnya.

11 Makanan Khas Jepang Ini Paling Enak Favorit di Indonesia

3. Kastil Osaka

Kastil Osaka

Hello-PET.com

Kastil Osaka yang agung ini terdapat di tengah-tengah kota Osaka, kastil ini merupakan kastil yang masuk kedalam 3 kastil raksasa di Jepang. Konon katanya, kastil ini dibangun pada tahun 1583 oleh Hideyoshi Toyotomiyang merupakan seorang pemersatu Jepang. Akan tetapi, kastil yang sekarang sudah tidak seperti pada awal dibangun, karena sudah pernah direnovasi pada tahun 1931 akibat kebakaran yang terjadi. Kastil ini akan terlihat misterius saat lampu atraksi di hidupkan di malam hari. Di Sekitar kastil ini, anda akan melihat banyak tanaman sebanyak 3000 pohon sakura yang pada saat bermekaran akan terlihat sangat indah terutama pada musim semi.

4. Spa World Osaka

Spa World Osaka

favy-jp.com

Adalah salah satu tempat wisata yang cocok untuk semua kalangan usia. Spa World sendiri adalah sebuah pemandian air panas yang sangat-sangat mewah, disini juga tersedia tempat bermain anak-anak. tempat wisata yang satu ini, memiliki keunikan sendiri dari tempat yang lain di Osaka, yaitu terdapat 16 jenis pemandian air panas yang berasal dari 11 negara.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Pacitan Paling Indah dan Populer

5. Tempozan Ferris Wheel

Tempozan Ferris Wheel

osaka-info.jp

Adalah sebuah kincir raksasa yang terdapat di Osaka dan merupakan salah satu tempat wisata yang harus masuk kedalam daftar wisata yang akan anda datangi. Kincir ini mempunyai ketinggian 112.5 meter, di atas ini anda akan melihat pemandangan yang sangat indah, dari Rokko Mountain, Akashi Kikayo Bridge, sampai ke Kansai International Airport.

6. Akuarium Osaka Kaiyukan

Akuarium Osaka Kaiyukan

destinationtraveled.com

Merupakan tempat wisata yang pertama kali bisa anda datangi apabila sudah tiba di Osaka, Jepang. Selain Kaiyukan, ada juga akuarium yang lebih besar yaitu Churaumi di Okinawa, namun, akuarium Kaiyukan juga tidak kalah besarnya. Di tempat ini, anda bisa menemukan banyak spesies laut, yang mana mempunyai 620 koleksi spesies laut yang berasal dari habitat laut Samudra Pasifik. Akuarium ini berlokasikan di desa Pelabuhan Tempozan di daerah Teluk Osaka. Selain spesiesnya, tampilan akuarium ini juga sangat menarik, sehingga anda akan sangat menikmati jika datang ke tempat ini menghabiskan waktu libur sambil belajar.

7. Amerikamura

Amerikamura

anasiantraveler.com

Adalah tempat wisata kedua yang bisa anda datangi apabila ke Osaka, salah satu alasan banyak wisatawan yang berlibur ke Osaka adalah karena ada Amerikamura. Di tempat ini hampir persis seperti Chinatown, namun bedanya ini adalah pusat budaya Amerika yang terdapat di Osaka.
Amerikamura atau sebutan lainnya Amemura oleh penduduk setempat, kata ini sebenarnya berasal dari bahasa Jepang Mura yang artinya desa. Di sini anda akan menemukan banyak toko retail yang dikelola oleh orang-orang Amerika yang berdomisili di Osaka. Maka jangan heran apabila outlet kenamaan asal negeri Paman Sam ini banyak anda temukan baik di sini kiran maupun kanan jalan.

Ada banyak produk yang di jual di tempat ini, di jamin anda akan suka mulai dan ini adalah tempat yang cocok untuk berbelanja, mencari hiburan sampai sekedar jalan-jalan saja.
Untuk akses ke tempat ini, sangatlah mudah anda bisa memilih 3 akses sesuai keinginan, yaitu:
• Naik subway midosuji line atau nagahoritsurumiryokushi line dan anda akan turun si stasiun Shinsaibashi. Selanjutnya anda cukup berjalan kaki saja 3 menit maka sampai ke lokasi.
• Naik subway yotsubashi line dan anda akan turun di stasiun yotsubshi, dan untuk bisa sampai ke lokasi cukup jalan sekitar 3 menit
• Naik subway midosuji line, yotsubshi line dan akan turun di stasiun namba. Selanjutnya jalan sekitar 7 menit akan tiba ke lokasi.

Baca juga :  Liburan Musim Dingin di Jepang? 7 Sky Resort Terbaik di Jepang

8. Nakanoshima Park

Nakanoshima Park

mystays.com

Sebuah kota metropolitan yang banyak akan penduduknya serta bangunan super modern, namun, meskipun padat penduduk dan bangunan, Osaka tidak lupa dengan tanaman hijau yang mendukung keindahan kota. ada salah satu tempat terkenal di Osaka dengan tanaman hijaunya yaitu Nakanoshima Park. Ini adalah sebuah taman yang indah yang letaknya di tengah kota yang megah.
Taman ini sangat indah karena dipadukan dengan rumput hijau yang halus, serta bersih dengan bunga taman yang beragam warnanya. Sehingga menjadikannya memiliki daya tarik yang indah saat dilihat. Tempat ini sangat cocok untuk piknik bersama teman dan keluarga.

9. Minami

Minami

japan-guide.com

Adalah salah satu tempat yang harus anda kunjungi jika datang ke Jepang. Disini anda bisa melakukan wisata kuliner khas Jepang. Minami sendiri adalah kawasan wisata belanja dan juga kawasan kuliner terkenal di Osaka. Anda harus datang ke tempat ini karena semua orang yang datang ke Jepang tentunya datang ke tempat ini. Di tempat ini anda bisa memanjakan lidah dengan kuliner khas Osaka mulai dari jajanan kaki lima, maupun restoran ternama. Kawasan ini selalu padat pengunjung mulai dari pagi, siang, bahkan malam hari.

10. Sumiyoshi Taisha

Sumiyoshi Taisha

123RF.com

Setelah beberapa tempat wisata di atas, mulai dari keindahan alamnya, hingga wisata kulinernya. Saatnya anda memuaskan diri dengan keindahan budayanya. Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk wisata budaya, salah satunya mengunjungi kuil tua di Jepang yang memiliki arsitektur dan desain interior yang indah.

Itulah beberapa Tempat wisata di Osaka yang paling asyik, semoga bermanfaat.

9 Makanan Tradisional Jepang Terkenal Paling Enak



Leave a Reply