10 Oleh Oleh khas Subang Yang Wajib Bawa Pulang


Fida  July 6, 2022  0 Comment

Subang dikenal sebagai salah satu daerah penghasil nanas terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika kamu akan menjumpai banyaknya olahan nanas saat berkunjung ke Subang. Berbagai olahan nanas dijual sebagai oleh-oleh khas Subang dan banyak diburu oleh wisatawan. Selain olahan nanas, kamu juga dapat menjumpai beberapa oleh-oleh lainnya yang tidak kalah menarik. Inilah daftar 10 rekomendasi oleh-oleh khas Subang yang populer dan sayang untuk tidak kamu coba.

Oleh Oleh Khas Subang :

1. Dodol Nanas

dodol nanas
tokopedia.com

Salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Subang yang wajib kamu bawa pulang adalah dodol nanas. Subang memang dikenal sebagai daerah penghasil nanas sehingga tidak heran jika banyak olahan nanas yang dijual sebagai oleh-oleh.

Jajanan dodol nanas memiliki cita rasa yang terbilang unik dan khas. Kamu dapat membeli jajanan ini di berbagai toko oleh-oleh di Subang. Tidak perlu khawatir, dodol nanas biasa dijual dengan harga yang terjangkau. Kemasannya yang praktis dan menarik juga menjadikan dodol nanas sayang untuk kamu lewatkan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Gotravelly

Otak Otak Bandeng Bu Muzanah, Pusat Oleh Oleh Khas Kota Gresik

Berburu Oleh Oleh Khas Surabaya, Krupuk Ikan Di Pantai Kenjeran, Surabaya

2. Keripik Nanas

keripik nanas
detik.com

Tidak hanya olahan buah nanas berupa dodol nanas, keripik nanas juga menjadi jajanan yang dapat dengan mudah kamu jumpai saat berkunjung ke Subang. Jajanan yang satu ini juga kerap diburu oleh wisatawan sebagai oleh-oleh khas Subang untuk dibawa pulang. Sesuai dengan namanya, keripik nanas dibuat dengan menggunakan bahan utama buah nanas serta disajikan dengan tekstur yang renyah. Nanas madu merupakan jenis nanas yang digunakan dalam pembuatan keripik.

Baca juga :  10 Makanan Khas Tangerang Terkenal Enak Banget Harga Anak Kos

Keripik nanas biasa dijual dengan kemasan yang praktis dan dibanderol dengan harga berkisar Rp 20.000,- per kemasan. Tidak hanya teksturnya yang renyah, cita rasa manis dan khas yang ditawarkan tentu membuat kamu ketagihan setelah mencoba jajanan yang satu ini.

3. Buah Nanas Simadu

nanas simadu
food.detik.com

Pernah mendengar sebutan buah nanas simadu? Buah nanas Simadu merupakan salah mas yang dapat dengan mudah kamu jumpai di Subang. Tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, buah nanas simadu juga kerap diburu oleh wisatawan sebagai oleh-oleh khas Subang untuk dibawa pulang.

Tidak jauh berbeda dengan sebutannya, nanas yang satu ini memang dikenal dengan rasanya yang legit dan memiliki cita rasa manis seperti madu. Saat menghabiskan waktu berlibur di daerah Subang, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk berburu nanas simadu sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

4. Sirup Nanas

sirup nanas
shopee.co.id

Tidak hanya keripik nanas dan dodol nanas, sirup nanas juga menjadi salah satu primadona olahan nanas yang banyak diminati oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Olahan sirup nanas dikenal dengan kemasannya yang modern dengan menggunakan botol dan dimasukkan ke dalam kardus. Kemasan yang menarik tentu menjadikan sirup nanas sangat cocok dipilih sebagai oleh-oleh khas Subang untuk dibawa pulang.

Sirup yang satu ini dibuat dari olahan nanas asli dan tanpa tambahan gula. Waktu yang tepat untuk menikmati sirup nanas adalah siang hari. Sirup nanas yang disajikan bersama dengan tambahan es batu tentu menawarkan sensasi segar. Minuman yang juga dikenal kaya akan vitamin C ini tentu sangat menarik untuk kamu coba.

5. Bolu Nanas Subang

bolu nanas
bandoeng.co.id

Masih ada lagi olahan nanas yang populer dan kerap dipilih sebagai oleh-oleh khas Subang yakni bolu nanas. Bolu nanas dikemas dengan kemasan praktis hingga tidak heran jika mampu menarik perhatian wisatawan.

Baca juga :  7 Oleh-oleh Khas Maldives yang Unik dan Eksentrik

Sesuai dengan namanya, bolu yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama buah nanas dan disajikan dengan berbagai pilihan topping. Kamu dapat membeli bolu nanas dengan kemasan cantik yang satu ini di produksi UKM Chocobos, Subang.

6. Delipel

delipel
delipel.com

Delipel menjadi salah satu oleh-oleh khas Subang yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Beberapa dari kamu tentu masih asing dengan sebutan delipel. Delipel merupakan singkatan dari delicious pineapple yang sangat populer di Subang. Olahan pastry yang satu ini berhasil diminati oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tidak berbeda dengan namanya, jajanan yang satu ini memang dibuat menggunakan nanas sebagai bahan utamanya. Hal ini tentu sudah tidak asing lagi mengingat Subang merupakan daerah penghasil nanas. Kemasannya yang sangat unik dan menarik menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

7. Coklat Nanas

cokelat nanas subang
shopee.co.id

Satu lagi rekomendasi oleh-oleh khas Subang yang sayang untuk kamu lewatkan yakni coklat nanas. Sesuai dengan namanya, coklat nanas merupakan olahan yang dibuat dari nanas serta coklat sebagai bahan utamanya. Jajanan nanas coklat dapat dengan mudah kamu jumpai di berbagai toko oleh-oleh di Subang. Kemasannya yang praktis dan menarik juga menjadikan jajanan ini banyak diminati oleh wisatawan. Tertarik untuk mencobanya?

8. Abon Jantung Pisang

abon jantung pisang
foodnesia.net

Hidangan abon tentu menjadi salah satu hidangan yang tidak asing khususnya di lidah orang Indonesia. Jika biasanya abon dibuat menggunakan bahan utama daging ayam atau daging sapi, namun tidak dengan salah satu oleh-oleh khas Subang berikut ini. Abon jantung pisang menjadi salah satu varian iPhone yang unik dan dapat kamu jumpai saat berkunjung ke Subang.

Baca juga :  11 Oleh-oleh Khas Malang Harga Murah Dan Enak

Sesuai dengan namanya, abon yang satu ini memang menggunakan jantung pisang sebagai bahan utama pembuatannya. Meskipun dibuat menggunakan bahan utama jantung pisang, tetapi rasa yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan abon yang terbuat dari daging. Hidangan unik yang satu ini biasa dijual dengan kemasan praktis serta harga terjangkau dan dapat kamu jumpai di berbagai toko oleh-oleh di Subang.

9. Gitrek Singkong

gitrek singkong
bandoeng.co.id

Kamu tentu masih asing dengan sebutan gitrek singkong, bukan? Gitrek singkong merupakan salah satu jajanan yang sekaligus dikenal sebagai oleh-oleh khas Subang. Jajanan yang satu ini dibuat menggunakan singkong sebagai bahan utamanya.

Singkong diolah cara diiris tipis dan ditambahkan dengan beberapa bumbu dan rempah seperti kencur. Oleh karena itu, tidak heran jika jajanan ini memiliki aroma yang khas. Jajanan yang satu ini biasa dijual dengan harga yang cukup terjangkau serta memiliki kemasan praktis sehingga cocok dipilih sebagai oleh-oleh. Kamu juga dapat membeli gitrek singkong dalam berbagai varian rasa seperti pedas, sapi panggang, balado, hingga keju. Sangat bervariasi ya?

10. Lapan Crispy

lapan crispy
bandoeng.co.id

Pernah mendengar sebutan jajanan lapan crispy? Lapan crispy merupakan salah satu oleh-oleh khas Subang yang menarik untuk kamu coba. Oleh oleh yang satu ini dibuat menggunakan ikan lapan sebagai bahan utamanya. Kamu dapat membeli lapan crispy dengan berbagai varian rasa seperti balado, keju, dan juga barbeque.

Lapan crispy biasa dijual dengan kemasan yang praktis sehingga cocok dipilih sebagai oleh-oleh. Tidak hanya itu, jajanan yang satu ini juga memiliki harga yang terjangkau yakni berkisar Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,- per kemasan.



Leave a Reply