10 Curug di Subang, Kesegarannya Bikin Nggak Mau pulang


Fida  July 12, 2022  0 Comment

Subang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata alam untuk menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Curug atau air terjun menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata alam yang dapat kamu datangi saat berada di Subang. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi curug di Subang yang menarik untuk kamu kunjungi.

1. Curug Cileat

curug cileat
nativeindonesia.com

Saat ingin mengunjungi salah satu curug di Subang, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Curug Cileat. Curug yang satu ini berlokasi di Kampung Cibogo Desa Mayang, Cisalak Subang. Tidak hanya dikenal indah, curug yang satu ini juga populer sebagai curug terbesar dan tertinggi di Kabupaten Subang. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 100 meter.

Saat datang ke Curug Cileat, kamu dapat melihat langsung adanya lima tingkatan air terjun. Sebelum tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus terlebih dahulu melewati jalanan yang terjal dan menantang. Meskipun cukup menguras tenaga, tetapi rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi Curug Cileat. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi indahnya air terjun yang satu ini?

Gotravelly

Staycation Di Lava View Lodge, Pemandangannya Juara

Kuliner Taman Telkom Gasibu: Destinasi Kuliner Malam Kota Bandung Yang Seru

2. Curug Kaliangkak

curug kaliangkak
jejakpiknik.com

Rekomendasi curug di Subang berikutnya yang tidak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi adalah Curug Kaliangkak. Curug Kaliangkak merupakan air terjun yang dapat kamu kunjungi di Desa Cicadas, Ciater, Subang. Saat datang ke Curug Kaliangkak, kamu akan dimanjakan dengan indahnya air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 5 meter. Selain itu, air terjun yang satu ini juga dikenal memiliki kolam indah di bawahnya.

Pengunjung yang datang ke Curug Kaliangkak dapat melakukan berbagai aktivitas, diantaranya bermain air hingga berenang. Berfoto dengan latar indahnya air terjun ini juga menjadi hal menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

3. Curug Ponggang

curug ponggang
liputan6.com

Curug Ponggang juga menjadi salah satu rekomendasi curug di Subang yang sayang untuk kamu lewatkan. Curug yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah serta aliran air yang deras dan jernih. Lokasinya yang cukup tersembunyi juga menjadikan air terjun ini jarang didatangi oleh wisatawan sehingga memiliki suasana yang masih sangat asri dan alami.

Curug Ponggang sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pengunjung dapat mencoba sensasi berenang di bawah air terjun. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi indahnya air terjun yang satu ini?

4. Curug Cijalu

curug cijalu
nativeindoensia.com

Curug di Subang berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Curug Cijalu. Curug yang satu ini sudah cukup populer dan dapat kamu kunjungi di Desa Cipancar Kecamatan Sagala Herang, Kabupaten Subang. Tidak jauh berbeda dengan air terjun lainnya, untuk tiba di lokasi Curug Cijalu, berjalan kaki sekitar 1 kilometer. Kamu tidak perlu khawatir karena rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun.

Air terjun yang satu ini menawarkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung akan dibuat betah dengan suasana sejuk dan asri yang ditawarkan. Saat berkesempatan datang ke Subang, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menyusuri kawasan Curug Cijalu.

5. Curug Ciangin

Curug di Subang
inilahonline.com

Tidak kalah indah dengan curug di Subang lainnya, Curug Ciangin juga menjadi salah satu rekomendasi yang sayang untuk kamu lewatkan. Curug yang satu ini terletak di Desa Cibeusi, Ciater, Kabupaten Subang. Dengan ketinggian air terjun mencapai 9 meter, Curug Ciangin menyuguhkan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Di bawah air terjun terdapat kolam yang dapat kamu pilih sebagai lokasi untuk berenang. Tidak ada itu, Curug Ciangin juga menyediakan camp site yang luas sehingga cocok dikunjungi bagi kamu yang suka camping. Perlu khawatir karena Curug Ciangin menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Menarik sekali bukan?

6. Curug Goa Badak

curug goa badak
karawangpost.pikiran-rakyat.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan Curug Goa Badak? Curug Goa Badak merupakan salah satu curug di Subang yang populer dan sayap untuk kamu lewatkan. Curug yang satu ini terletak di kawasan Capolaga Adventure Camp, tepatnya berada di Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Subang.

Air terjun yang satu ini juga menawarkan kolam dangkal yang biasa dipilih oleh pengunjung sebagai tempat untuk berendam dan bermain air. Menghabiskan waktu berlibur di kawasan curug ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

7. Curug Mandala

curug mandala
sikidang.com

Curug Mandala juga dikenal sebagai salah satu curug yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Curug yang satu ini dapat kamu kunjungi di daerah Sagalaherang, Subang. Saat datang ke Curug Mandala, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami. Curug yang satu ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan membuat pengunjung betah.

Selain menawarkan aliran air yang deras dan jernih, curug ini juga menawarkan pemandangan indah di sekelilingnya. Bentuk air terjun yang bertingkat juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Curug Mandala menjadi rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat datang ke Subang.

8. Curug Biru

curug biru
karawangpost.pikiran-rakyat.com

Tidak kalah indah dengan curug lainnya, Curug Biru juga menjadi rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, curug yang satu ini memiliki kolam dengan air yang biru dan jernih. Warna biru yang ditawarkan berasal dari pantulan batu di sekitar air terjun.

Bagi pecinta foto, kamu tentu tidak perlu khawatir karena Curug Biru menawarkan banyaknya spot menarik dan instagramable. Kawasan terjun yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Kamu dapat datang dan menyusuri indahnya curug ini di daerah Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

9. Curug Cina

curug cina
nativeindonesia.com

Ada banyak sekali pilihan curug yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Curug Cina. Curug Cina menawarkan indahnya panorama alam yang sangat menakjubkan. Oleh karena itu, tidak heran jika curug ini berhasil menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Curug Cina menawarkan indahnya aliran air yang deras dan jernih serta tebing dan pepohonan di sekelilingnya. Suasananya yang tenang dan asri tentu membuat pengunjung betah berlama-lama di kawasan air terjun yang satu ini. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

10. Curug Masigit

curug masigit
jejakpiknik.com

Satu lagi rekomendasi curug yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Curug Masigit. Curug yang satu ini menawarkan beberapa keunikan, salah satunya aliran airnya yang berwarna biru tosca. Tidak hanya itu, air terjun yang satu ini juga dikelilingi dengan bebatuan yang menjulang tinggi.

Untuk datang dan menyusuri kawasan Curug Masigit, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Dengan begitu, kamu sekaligus dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. Asik sekali bukan?



Leave a Reply