11 Spot Foto di Bandung Paling Rekomended Wajib Foto di Sini


sisil angelin  June 28, 2018  0 Comments

Saat berkunjung dan bertamasya tentu mengambil foto atau selfie adalah hal yang lumrah dilakukan. Spot foto di Bandung dapat menyimpan moment dan juga pemandangan yang berkesan bagi Anda. Tidak perlu teknik fotografi yang tinggi hanya untuk membuat kenangan berpergian Anda terabadikan dengan waktu lama.

Untuk kota penuh daya tarik tempat foto – foto, Bandung adalah tempat yang cocok. Bandung sebagai kota wisata memiliki berbagai banyak tempat yang menarik untuk di kunjungi atau sekedar selfie. Berikut adalah spot foto di Bandung yang wajib dikunjungi:

1. Stone Garden Padalarang

Stone Garden Padalarang

uncleseronok.blogspot.com

Keindahan bebatuan dan bukit di sini belum banyak diketahui. Tempat yang terkesan tersembunyi ini menyebabkan lingkungan masih asri dan belum banyak terjamah tangan manusia.

Kelebihan Stone Garden Padalarang terletak pada kombinasi pemandangan dan bayangan dari batu – batu saat matahari terbenam. Atmosfer yang dihasilkan sangat fenomenal, banyak yang datang saat sore hanya untuk mengabadikan pemandangan ini.

Area yang luas dan berbukit ini juga cocok untuk jalan – jalan. Daerah yang cukup tinggi ini terasa sejuk dan dengan pemandangan asri, Stone Garden Padalarang bisa jadi tempat tamasya alam yang cocok buat foto – foto dan tamasya alam.

review wisata

Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo Yang Menantang

Pantjoran PIK, Dan Yang Terbaru Di Area PIK

2. Tebing Keraton

Tebing Keraton

LiburMulu.com

Tebing Keraton berlokasi di Taman Hutan Raya kawasan Dago Pakar. Posisi tebing yang tinggi mampu mencakup semua area Taman Hutan Raya, jadi tempat ini cukup populer di kalangan pengunjung yang memiliki hobi fotografi.

Posisi tinggi membuat selfie dihiasi pemandangan karpet hijau hutan bisa dijadikan background. Bicara soal ketinggian, tebing ini terletak di posisi 1.200 meter di atas permukaan laut. Tebing Keraton juga memiliki suhu sejuk karena posisinya ini.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Perth, Australia Favourit Warga lokal

Pemandangan di sini juga berubah tergantung cuaca dan waktu. Jika pagi hari dengan langit berawan, pemandangan hutan akan ditutupi kabut tipis seperti awan. Jika sore hari dengan langit cerah pemandangan hutan akan menjadi karpet orange keemasan yang indah.

3. Kyotoku Floating Market

Kyotoku Floating Market

MyFunFooDiary.com

Apakah Anda tahu ada suasana Asia Timur yang dapat dinikmati di Bandung? Kyotoku Floating Market adalah tempat wisata di atas air dengan tema Jepang dan Asia Timur yang kental. Gaya bangunan dan wahana yang ada di tempat ini menjadi daya tarik utamanya.

Jika ingin foto – foto tambah seru, Anda bisa menyewa kostum Asia Timur di sini. Mulai dari baju tradisional Jepang ataupun Korea bisa Anda dapatkan. Aksesoris seperti pedang samurai juga bisa disewa, tapi jangan kecewa jika aksesoris ini bukan pedang asli ya.

Posisinya yang di atas danau membuat Anda bebas mengambil angle foto di atas perahu. Di area sekitar danau juga ada taman bunga sakura, jadi Anda bisa juga piknik di area ini.

4. Tafso Barn

Tafso Barn

explorewisata.com

Untuk tempat makan enak yang unik pemandangannya? Tafso Barn bisa menjadi pilihan saat tamasya di Bandung. Jika ingin mengunjungi spot foto di Bandung ini, cari saja di daerah Pagerwangi, Lembang.

Keunikan tempat ini adalah tempat duduk berada di tenda – tenda transparan. Tenda juga dilengkapi lentera – lentera jadi saat malah hari pemandangan dan suasana terkesan romantis. Bagi para pasangan tentu hal ini sangat menarik untuk mengambil foto pasangan.

Tenda – tenda yang ada di sini berbeda ukuran dan bentuknya, jadi Anda bisa memilih untuk makan di tenda mana. Tenda juga berada di lereng bukit jadi posisinya foto bisa diambil dari tempat tinggi untuk menangkap semua tenda di tempat ini.

5. Dago Dreampark

Dago Dreampark

NativeIndonesia.com

Taman ini merupakan tempat rekreasi outbond terpopuler di Bandung. Kawasannya yang ada di area lembah dengan hutan membuat tempat ini terlihat asli. Jika Anda ingin menikmati aktivitas fisik yang menantang, menyenangkan dan juga kembali dekat dengan alam, Dago Dreampark bisa dijadikan pilihan tempat wisata Anda.

Baca juga :  Helikopter Hingga Hati, Nih 10 Pulau Berbentuk Unik di Dunia

Untuk pasangan yang suka foto – foto, di sini disediakan layanan fotografer profesional. Jadi Anda dapat bebas bermain dan berpose tanpa repot harus meminta tolong orang lain untuk memfoto Anda berdua.

Permainan outbound di sini juga cukup unik. Mulai dari hal normal seperti panjat tali, flying fox dan jembatan rintang, ada juga permainan unik seperti permadani gantung, sepeda keseimbangan dan masih banyak lagi.

6. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

wisatalembangbandung.com

Di tempat wisata Farmhouse lembang, Anda dapat menikmati sensasi liburan di Belanda tanpa harus pergi keluar negeri. Di sini Anda akan disapa bangunan arsitektur Eropa lama dan kostum khas Belanda. Pemandangan gedung dan kostum yang Anda sewa bisa jadi daya tarik untuk kenangan foto – foto unik.

Untuk pasangan, di sini ada juga ritual kebudayaan romantis asal Eropa yaitu gembok cinta. Budaya ini mengharuskan Anda memasang gembok di pagar kawat yang telah disiapkan dan membuang kuncinya di sumur di atas tangga pagar ini. Gembok yang ada di sini melambangkan keterikatan yang tak terpisahkan antara Anda dan pasangan. Untuk gemboknya, Anda bisa membeli langsung di sini atau membawa dari rumah. Gembok biasanya diberi tulisan nama pasangan terlebih dahulu sebelum di pasang.

7. Perkebunan Teh Sukawana

Perkebunan Teh Sukawana

indonesiatour.co.id

Menikmati bukit yang dihiasi hamparan hijau teh tentu bisa jadi pengalaman yang menghasikan. Area yang luas, sejuk dan berpola rapi ini tentu dapat menghibur mata dan hati yang lelah menghadapi kepenatan sehari hari.

Di area ini Anda dapat menyaksikan panen teh dan terkadang ikut berpartisipasi jika event panen sedang berjalan. Sebagai tempat spot foto di Bandung, tempat ini terkesan simple, tapi karena simple inilah Anda dapat menenangkan pikiran dan hati Anda dengan jalan – jalan di sini.

8. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

NgeTrip.net

Tempat wisata ini paling cocok untuk Anda pencinta hewan terutama kuda. Berlokasi di lembah dengan suasana Amerika lama, Anda bisa menikmati pemandangan, arsitektur dan atmosfer ala cowboy.

Baca juga :  10 Wisata ala jepang di Indonesia Bikin feed instagram Kamu Kece

Keunggulan tempat ini selain pemandangan dan kostum cowboy yang disewakan adalah paket menunggang kuda. Di sini Anda dapat berinteraksi dengan kuda sesuai dengan arahan pawang. Anda bisa naik kereta kuda, belajar riding atau sekedar melihat atraksi halang rintang kuda.

9. Situ Lembang

Situ Lembang

infobdg.com

Tempat wisata alam yang terletak di desa Parongpong daerah Cisarua ini merupakan danau buatan dengan pemandangan yang indah. Danau ini sudah ada sejak zaman Belanda, jadi pemandangan dam dan bangunan terkesan kuno namun tetap kokoh.

Di sini Anda bisa berfoto – foto dekat danau untuk menikmati pemandangan sekitar yang hijau atau pantulan langit di permukaan danau. Posisi danau buatan ini berada di 1.570 meter dari permukaan laut, jadi udaranya cukup sejuk. Tempat yang tinggi juga menyebabkan tempat ini dihiasi pohon – pohon pinus yang hanya tumbuh di dataran tinggi.

10. Taman Begonia

Taman Begonia

deasiamela.blogspot.com

Mau foto – foto dengan berbagai tanaman bunga? Taman Begonia tempatnya. Di sini Anda dapat menikmati tampilan berbagai jenis bunga. Bunga – bunga di sini juga di letakkan dan di bentuk untuk menampilkan cluster – cluster bunga yang unik.

Bahkan ada bunga yang sengaja di tanam di gang dengan bentuk tertentu. Hal ini ditujukan saat bunga mekar, gang tersebut nantinya akan ditutupi oleh bunga warna – warni. Di Taman Begonia ini menjadi tempat foto – foto terkenal karena banyak bentuk hiasan yang ditutupi bunga seperti konsep gang tadi.

11. Jalan Braga

Jalan Braga

destinasibandung.co.id

Tidak ada tempat tua yang semegah dan memiliki kesan kuno sebaik Jalan Braga di Bandung. Jalan ini memang sering penuh dengan pengusaha – pengusaha kecil saat siang hari, tapi jika Anda datang saat pagi buta (jam 5 – 6 pagi) tempat ini akan terkesan sepi dan merupakan kesempatan yang pas untuk menikmati arsitek kuno tempat ini.

Selain bangunan – bangunan kuno-nya, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang dihiasi lentera jalan jika datang saat pagi buatan. Untuk memaksimalkan atmosfer kuno, lentera jalan yang ada di sini merupakan lentera yang mirip dengan lentera zaman Eropa kuno. Kesan kuno ini tentu cocok spot foto di Bandung yang terbaik.



Leave a Reply

One Response
  1. Andi Fitriani says:

    Bagus tempatnya. Bisa buat nambah koleksi foto kece. hehe