8 Wisata Malam dan Tempat Nongkrong Asyik di Lembang


sisil angelin  July 15, 2018  2 Comments

Sering kali rutinitas seharian di tempat kerja membuat seseorang merasakan capek dan juga jenuh. Apa lagi ditambah dengan perjalanan yang sering kali macet, pastinya hal ini membuat kesal saja. Pastinya, jika suasana hati sedang dilanda semacam ini, sudah saatnya Kamu segera menemukan wisata malam Lembang atau Tempat nongkrong malam lembang yang bisa bikin Kamu kembali fresh dan membuat suasana hati Kamu kembali ceria.

Bersama teman-teman ataupun keluarga, Kamu yang bingung ingin ke mana di malam hari saat berwisata di Lembang, bisa mencoba beberapa referensi wisata malam Lembang berikut ini. Dijamin, suntuk, penat dan capek Kamu bakalan hilang, pasalnya Kamu akan disuguhkan pemandangan indah Lembang di malam hari yang pastinya super menakjubkan? Tidak percaya? Buktikan saja dengan berkunjung ke beberapa tempat berikut ini.

1. Bukit Bintang

Bukit Bintang

JejakPiknik.com

Untuk wisata malam Lembang yang satu ini memang sangat unik dan cukup romantis bagi Kamu yang sudah punya pasangan. Mengapa demikian? Pasalnya, di malam hari yang gelap, Kamu akan melihat pemandangan indah kota Lembang dari ketinggian tertentu yang dipenuhi dengan kerlipan lampu bak bintang yang bertebaran di daratan. Pastinya yang demikian ini selalu menjadi favorit pada muda mudi yang sedang mabuk asmara.

Sembari menikmati keindahan malam yang juga dipenuhi dengan bintang di langit, Kamu juga bisa bersantap ria dengan memesan berbagai menu makanan yang ditawarkan oleh wisata malam Lembang.
Beberapa menu yang bisa Kamu jadikan pilihan adalah jagung bakar yang ditemani dengan minuman hangat sebagai pengusir hawa dingin Lembang. Jika penasaran, Kamu bisa datang ke Jalan Dago Pakar Permai VI No.29, Merakarsaluyu, Cimenyan Bandung mulai pukul 07.00 – 20.00.

Review wisata

Pagupon Camp Dan Taman Bunga : Spot Instagrammable Di Coban Talun

2. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit

TRIVINDO.com

Satu lagi yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi di malam hari saat berwisata di Lembang adalah puncak Ciumbuleuit. Sebuah Tempat nongkrong malam lembang yang mengusung konsep hampir sama dengan bukit bintang ini juga menawarkan keindahan kota yang dipenuhi dengan cahaya lampu dan juga bintang yang bertaburan di langit. Yang demikian inilah sering kali menjadi destinasi favorit para muda-mudi nongkrong di malam hari.

Sembari duduk-duduk memandangi kota Bandung dari ketinggian tertentu, Kamupun juga bisa menikmati ragam kuliner yang dijual di lokasi wisata malam Lembang. Tidak hanya itu saja, untuk Kamu yang ingin membeli berbagai cinderamata, Kamupun bisa mendapatkan ragam oleh-oleh khas Bandung dengan harga yang terjangkau. Berminat? Silahkan meluncur ke Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung.

3. Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi Lembang

YouTube.com

Dengan mengusung nuansa yang romantis di tepian danau buatan, wisata malam Lembang yang dikenal dengan sebutan Sapu Lidi Lembang ini juga sering kali menjadi hiburan malam anak-anak lembang dari kepenatan setelah beraktivitas seharian. Bisa dibilang lokasi yang satu inipun juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat berburu kuliner yang lezat di malam hari bersama keluarga ataupun teman.

Buka mulai pukul 09.00 – 22.00, wisata malam Lembang ini juga memberikan pemandangan danau yang dipenuhi dengan berbagai jenis ikan, sehingga akan membuat pengunjungnya betah untuk berlama-lama di sini. Jika Kamu ingin menikmati wisata malam ini, Kamu bisa pergi ke Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, lembang, Parongpong, Bandung.

4. Kampung Daun

Kampung Daun

parisvanjava.web.id

Berlokasi di Villa Trinti, tepatnya di Jalan Sersan Bajuri, KM 4.7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Bandung, Tempat nongkrong malam lembang yang dikenal dengan sebutan kampung daun ini nampaknya juga sering kali dijadikan tempat “ngedate” bagi pasangan muda-mudi sembari makan malam. Namun demikian, Kamupun juga bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata kuliner malam hari saat sedang lapar.

Dengan nuansa yang cenderung lebih romantis, wisata malam Lembang ini juga memberikan atmosphere tersendiri yang terkesan sangat cozy. Selain itu, dengan hidangan yang beragam, mulai dari Internasional hingga tradisional food bisa didapatkan di sini dengan harga yang pastinya juga cukup ramah dikantongmu.

5. Caringin Tilu

Caringin Tilu

Satu lagi wisata malam Lembang yang juga mengusung konsep outdoor kota Bandung dengan kerlipan lampu yang pastinya sangat indah. Dikenal dengan nama Caringan Tilu, tempat nongkrong sekaligus melepas penat ini bisa Kamu jadikan sebagai referensi untuk melepas penat setelah seharian bergelut dengan dunia kantor ataupun aktivitas yang menjemukan.

Tidak kalah dengan wisata malam Lembang lainnya, di sini Kamu juga bisa menikmati api unggun layaknya sedang camping bersama teman-teman. Tentunya, yang demikian ini akan menambah nuansa romantis saat Kamu habiskan bersama pasangan. Jangan lupa untuk mencicipi segala hidangan yang ditawarkan di tempat yang buka mulai pukul 09.00 – 01.00 ini yang pastinya menggoyang lidah.

6. Dago Dream Park

Dago Dream Park

NativeIndonesia.com

Tidak kalah kerennya atau bisa dibilang paling keren di Lembang, Tempat nongkrong malam lembang yang memiliki berbagai spot instagramable ini wajib Kamu kunjungi saat berlibur di Lembang. Beralamatkan di Jalan Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Bandung, tempat nongkrong pelepas penat ini sangat cocok untuk Kamu kunjungi bersama keluarga ataupun pasanganmu.

Mengapa demikian? Hal ini karena di wisata malam Lembang ini banyak sekali memberikan wahana romantis seperti halnya bird nest, sky tree, magic door, paragliding, flying lounge, love seat, up house, sky bike dan juga aladin carpet. Serunya wahana tersebut bisa Kamu nikmati di malam hari. dengan mengusung permainan lampu yang indah, Kamu wisata malam yang satu ini akan membuat liburanmu di Lembang menjadi sangat berkesan.

7. Curug Cimahi

Curug Cimahi

insidebandung.com

Siapa sangka jika berwisata di air terjun hanya bisa dilakukan pada siang hari? Jika Kamu masih berfikiran semacam ini, cobalah untuk berkunjung ke curug cimahi yang berada di Desa Kertawingi, Cisarua, Lembang. wisata malam Lembang yang berupa air terjun ini akan memberikan pemandangan alam di malam hari yang memberikan kesan pelangi pada air terjun tersebut.

Menakjubkan bukan? Hal ini dikarenakan oleh permainan cahaya lampu yang dipasang oleh pihak pengelola wisata sehingga memberikan pemandangan luar biasa di saat malam hari. untuk Kamu yang ingin menikmati keindahan tersebut di wisata malam Lembang, Kamu bisa singgah ke sini mulai pukul 17.00 – 21.00 dengan harga tiket sebesar Rp 12,000 – Rp 15,000.

8. Observatorium Boscha

Observatorium Boscha

pergidulu.com

Jika Kamu ingin melihat berbagai benda langit yang luar biasa menakjubkannya, wisata malam Lembang yang selanjutnya akan membawamu ke observatorium Boscha yang buka mulai pukul 09.00 – 13.00 ataupun 17.00 – 20.00. dengan membayar tiket sebesar Rp 15,000 – Rp 20,000, Kamu bisa berwisata sembari belajar.

Sembari mengitari lokasi wisata ini, Kamupun juga bisa memanfaatkan sebuah teropong besar yang disediakan oleh pihak pengelola untuk melihat berbagai benda langit di luar sana. tempat yang didirikan pada tahun 1923 ini sangat terkenal dan sering kali dijadikan sebagai destinasi wisata malam hari meskipun tidak buka hingga larut malam.

Banyak sekali wisata malam Lembang yang bisa Kamu jadikan sebagai solusi pelepas penat setelah bekerja seharian. Dengan mengunjungi beberapa tempat di atas, Kamu bisa bersenda gurau sambil menikmati nuansa Lembang di malam hari. tidak hanya itu saja, Kamupun juga bisa menikmati berbagai kuliner lezat yang ditawarkan oleh masing-masing spot menarik tersebut.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Eni Nur Hidayati says:

    Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat dan membantu sekali. Kunjungi juga website kami di http://paketwisatabantul.com/
    . Sukses selalu