Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK

Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK

Astridprasanto | Tourist
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | non_halal
19 Nov 2020


Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK
Terbaru di area PIK, 07 November lalu baru saja di buka kawasan makanan bernuansa China Town.

Pantjoran PIK terletak di Golf Island PIK, dimana kamu bisa meraih lokasinya hanya melewati satu jembatan dari dekat Pasar PIK.

Yak, memang benar kawasan Chinatown di Pantjoran PIK baru saja dibuka belum seminggu yang lalu, tapi pengunjung ramainya bukan main.

Pantjoran Pantai Indah Kapuk

Kalau tidak ingat ada wabah COVID19 ini, pasti aku sudah explore dari pagi sampai malam. Karena banyak sekali jenis makanan, dari Halal sampai Non Halal (kebanyakan sih Non Halal yah), dari minuman, makanan, dessert. Sampai restoran legendaris WongFuKie buka cabang pertama nya disana. Bagaimana tidak heboh orang orang berkunjung kesana yahhh...


China Town Pantai Indah Kapuk Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK kuliner di Pantai Indah kapuk
Pertama kali saya berkunjung ke Pantjoran PIK, hari itu Rabu Sore (it's weekday loh, sengaja pilih weekday biar ga rame tadinya), namun pengunjung penuh sesak, padahal belum juga jam 6sore. Kasat mata terlihat palang nama WongFuKie di depan China town, paling depan dan tidak perlu berdesakan didalam area Pantjoran itu. Jadilah aku dan keluarga mampir ke WongFuKie, yang memang sudah menjadi favorit dari jaman Mama masih muda belia dulu tjeritanya. Hanya saja menu di cabang pertama nya ini tidak selengkap di warung utama nya di pancoran Glodok. Tetapi tempatnya jauh lebih luas, dan tentu saja pelayanan dan fasilitasnya jauh lebih baik. Karena Warung utama nya itu hanya menyediakan 3 meja besar dan beberapa meja makan kecil saja dan terletak di gang kecil yang tak terlihat dari luar, dan yg ajaib nya banyak sekali orang yang tau tempat legendaris ini.

wisata kuliner di kawasan Pantai Indah kapuk  Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK

Setelah makan, niatnya berkeliling kawasan Pantjoran PIK dulu, lihat apa saja yang ada disana, karena memang menarik sekali untuk di explore sih. Tapi karena penuh sesak, jadilah saya cuma foto di dekat gerbang saja. Lalu kembali ke Wong Fu Kie, lalu pulang ke hotel, karena sssttt.. saya lagi staycation di Oakwood PIK (Gold Coast Apartment).

Kawasan kuliner di PIK Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK

Besok harinya saya memutuskan untuk jalan pagi berjalan kembali ke Pantjoran PIK, dengan maksud hati mengexplore tempat tersebut dari jam bukanya yakni jam 7 pagi. Lumayan untuk berolahraga pagi, sekitar 1800 langkah dari Oakwood menuju Golf Island sampai ke Pantjoran PIK. Perkiraan langkah untuk eksplore dan perjalanan bolak balik pasar PIK- Pantjoran PIk sekitar 4800 langkah. Dan yang aku suka, ada jalur khusus pejalan kaki, serta banyak sekali pesepeda di area tersebut. Jadi buat temen temen gotravellers yang mau bersepeda pagi, merupakan tempat yang pas buat berolahraga sekaligus berkuliner lohh..

Wisata kuliner di jakarta rekomndasi kuliner di PIK kuliner di Pantai Indah kapuk

Namun ternyata... jeng jeennngg.. Hujan datang tiba-tiba dan deras, jalan pagi menjadi lari pagi mencari tempat teduh, kebetulan ada Food Street Golf Island dengan tenda-tenda besar. Setelah itu baru melanjutkan perjalanan menuju Pantjoran PIK. Dan lagi... jeng jeeennnggg... sesampainya di Pantjoran PIK belum pada buka kedai makanannya, yang buka pagi hari hanya MAYSTAR, sinar pagi (menjual ketupat sayur, dan makanan pagi lainnya), serta PIN Grossery (seperti minimart yang menjual barang-barang import), tapi aku tetap bisa berfoto ria sepuas-puasnya di sekitar chinatown ini, dari design outdoor, mural, jembatan, serta patung dan gapura  ala china, benar benar bagus buat bernarsis narsis ria.

Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK makanan enak di Pantai Indah kapuk

Siang hari nya (Kamis siang, yak masih weekdays) saya kembali lagi ke Pantjoran PIK untuk mencari makan siang, dan ternyata sudah mulai ramai pengunjung teman-teman. Walaupun masih tersedia meja-meja kosong, namun orang-orang yang berlalu lalang dan berfoto ria sudah cukup padat. Setelah berkeliling melihat setiap kedai yang terdapat di kawasan Chinatown, saya memutuskan untuk mengicipi kedai bernama JiakPo yang menjual masakan herbal china yang juga menunjang kesehatan dimasa pandemik seperti sekarang serta minum kelapa Thailand yang tinggal colok sedotan, lucu banget loh... (tapi sayang ga ke foto, langsung liat aja yah dilokasi)

 

Makanan enak di PIK Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK
wisata kuliner di PIK jakarta

 

Sekedar TIPS buat yang mau ke Pantjoran PIK, pagi hari jika hanya ingin foto-foto, siang hari jika mau makan dengan tenang karena masih bayak meja kosong, dan malam hari jika mau melihat pemandangan malam serta lampion-lampion menyala.

 

 

 

 

Setelah kenyang di Pantjoran PIK, aku pindah ke PIK2 Project yang juga lagi viral banget nih dengan fasilitas pasir putih nya. Cara kesananya melewati jembatan dari depan Pantjoran PIK, menuju PIK2 Island. Buka untuk umum pukul 3 sore yah, sebelum jam 3 sore, hanya untuk pemilik kartu residensial PIK2 yang bisa masuk ke area PIK2. Dan lagi, jeng jeeenngg.. saat aku datang pukul 4 sore (hari kamis), parkiran sudah mulai penuh dan berpakir 2 line diluar lahan parkir. Tetapi ini jauh lebih sepi dari Rabu malam jam 6 sore kemarinnya saya melihat sekilas sudah 3 line diluar parkiran, dan penuh. 

Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK

Nekat sudah aku ikutan viralisasi pasir putih di PIK2 Project ini. Parkirlah di line kedua dari area parkir Food Street PIK2 mengikuti mobil mobil yang baru saja berdatangan. Di Food Street terdapat banyak sekali kedai makanan, seperti Mr.Park, sate taichan, jagung bakar, roti bakar, dan yang paling menarik yaitu Seafood. Bayangin makan seafood dipinggir pantai, berasa lagi jimbaran gitu kannn.... 

Kuliner enak di PIK kuliner enak di kawasan Indah kapuk



 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah puas survey makanan yang masih bersiap-siap untuk buka itu, kita main dulu di tempat terviral di PIK2 Project yaitu Pantai Pasir Putih. Luas lahan pasar putih sangat luas, jadi walaupun dari atas jembatan terlihat ramai, parkiran sudah overload 2 baris diluar lahan, area pasir putih nya masih kosong, tetapi harus berjalan sedikit jauh dari pintu masuk. Aman untuk berfoto-foto lepas masker loh.. Oiya, area pasir putih hanya untuk bermain pasir ya, tidak ada air laut, karena air lautnya hitam kotor, dan tidak tersambung langsung dengan si pasir.

Pantjoran PIK, dan Yang Terbaru di Area PIK tempat nongkrong terbaru di PIK
Mulai pukul 5 sore, kembali aku ke Food Street, sambil menikmati lembayung sunset, dan seafood tentunya... 

tempat nongkrong instgramable di Pantai Indak Kapuk

Opening Hours
Pantjoran PIK 07.00-23.00 (sebagian besar makanan baru buka pukul 10.00) Food Street Golf Island dari pk17.00 Pasir Putih PIK2 Project pk 15.00 (open for public)
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.