Merinding! 7 Tempat Horor di Ciamis, Ada Desa Kosong Dipenuhi Patung


prita  April 20, 2021  0 Comment

Berkunjung ke sebuah tempat horor menjadi hal yang seru bagi sebagian orang. Khususnya bagi mereka yang suka wisata horor. Rasa penasaran, menegangkan sekaligus takut yang menghadirkan sensasi tersendiri. Di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Ciamis terdapat beberapa tempat horor yang dikenal menyeramkan namun tetap menarik untuk dikunjungi.

Tempat Horor di Ciamis bisa kamu jelajahi

1. Rumah Sakit Nirmala

 Rumah Sakit Nirmala
idntimes.com

Jika membahas soal tempat horor di Ciamis, tempat yang satu ini pastinya sudah cukup banyak dikenal. Rumah sakit ini merupakan sebuah bangunan kosong bekas rumah sakit yang sekarang sudah tidak beroperasi lagi. Tak heran jika kesan angker langsung terasa saat melihat bangunan ini.

Warga sekitar yang pernah ronda malam di sekitar rumah sekit tersebut pernah mendengar suara kaca jendela yang digedor-gedor. Tak hanya itu, mereka juga pernah mencium bau anyir di sekitar rumah sakit tersebut pada malam hari. Bahkan, warga setempat juga sering mendengar suara mobil ambulance yang masuk ke halaman rumah sakit tersebut, padahal Rumah Sakit Nirmala sudah tidak beroperasi lagi. Terlebih lagi, sering juga terdengar suara roda tempat tidur rumah sakit yang berjalan seolah ada yang mendorongnya. Banyaknya hal mistis yang terjadi di rumah sakit ini membuatnya menjadi salah satu tempat uji nyali yang pas di kota Ciamis.

rekomndasi kuliner enak

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

Merinding Disco Di Museum Kematian

2. Jembatan Cigede

Jembatan Cigede
fokusjabar.id

Tempat horor di Ciamis selanjutnya adalah Jembatan Cigede. Jembatan Cigede atau yang sering dikenal dengan nama Jembatan Tonjong ini merupakan jembatan yang berada di perbatasan di Desa Indragiri dan Desa Cinyasag.

Jebatan Cigede ini konon dulunya dijadikan sebagai tempat pembuangan mayat di tahun 1980an. Mayat-mayat yang dibuang disekitar jembatan ini merupakan korban petrus karena selalu ada tato di tubuh jenazah tersebut. Hal ini tentunya membuat Jembatan Cigede semakin angker.

Konon, banyak masyarakat setempat yang melihat sosok penampakan hantu wanita cantik pada malam hari, terutama saat malam Jumat Kliwon. Bahkan, sosok wanita tersebut kadang-kadang menumpang pada mobil pengendara yang lewat di jembatan ini. Bikin merinding, kan?

3. Jembatan Cirahong

 Jembatan Cirahong
nasional.republika.co.id

Selain Jembatan Cigede, tempat horor di Ciamis selanjutnya juga berupa jembatan, yaitu Jembatan Cirahong. Jembatan Cirahong ini menjadi penghubung Antara Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Tasikmalaya yang telah dibangun sejak zaman Belanda. Jembatan ini memang cukup unik karena diatasnya terdapat rel kereta api yang masih aktif digunakan sampai saat ini, sementara bagian alasnya terbuat dari kayu.

Meskipun agak mengerikan untuk melintasi jembatan ini, mengingat alas jembatan yang hanya berupa kayu dan yang melintasi jembatan ini mulai dari pejalan kaki, sepeda motor sampai mobil, namun masih banyak yang melintasi jembatan ini.

Jembatan Cirahong ini juga terkenal dengan ragam cerita mistis sehingga membuatnya menjadi salah satu tempat horor di Ciamis. Konon, banyak sekali makhluk halus yang tinggal di jembatan ini, salah satu sosok yang sering menampakkan dirinya adalah genderuwo dan kuntilanak.

Bahkan ada seorang saksi mata saat melitasi jembatan ini dan melihat sebuah mobil yang berjalan di depannya tiba-tiba terbang. Saat saksi mata tersebut heran dan merasa takut, tiba-tiba mesin mobil yang dikendarainya mati mendadak. Tak hanya itu, ada juga yang pernah melihat mobil sport berwarna putih yang hilang secara misterius di jembatan ini. Anehnya, saksi mata tersebut menemukan bunga mawar putih segar di lokasi hilangnya mobil tadi. Misterius sekali, kan?

4. Desa Kosong

 Desa Kosong
m.brilio.net

Desa Kosong juga masuk dalam daftar tempat horor di Ciamis yang cukup populer dan menarik perhatian. Desa ini awalnya haya dikenal sebagai mitos saja, namun ternyata tidak karena ada sekelompok anak muda yang mengaku pernah masuk ke desa angker ini. Konon, desa ini berada di jalur menuju Pangandaran.

Sesuai dengan namanya, desa ini kosong dan tidak berpenghuni. Kamu hanya bisa menemukan patung-patung terbengkalai yang menjadi penghuni desa ini. Anehnya, sekelompok pemuda tersebut melihat patung-patung tersebut hidup dan beraktivitas seperti layaknya manusia. Saat mereka mencoba mengabadikan moment tersebut, foto-foto tersebut selalu tidak tersimpan.

Hal mistis terebut tak hanya terjadi pada sekelompok anak muda tersebut, namun juga terjadi pada orang-orang yang secara tidak sengaja memasuki Desa Kosong. Mereka juga tak lepas dari pengalaman mistis di desa ini, seperti terdengarnya alunan suara musik Sunda dari sebuah rumah, padahal sama sekali tidak ada yang tinggal di desa tersebut. Setelah mereka tiba di rumah yang memutar alunan musik tersebut, mereka melihat patung wanita yang sedang menyisir rambutnya sendiri sambil menghadap ke kaca. Setelah mereka meninggalkan rumah tersebut, mereka melihat ada patung anak kecil sedang tersenyum diatas bak mobil pickup mereka, padahal tak ada siapapun yang menaikkannya ke dalam mobil. Saat salah satu dari mereka mencoba mengambil fotonya, justru yang terlihat adalah seorang anak kecil sedang tersenyum, bukanlah sebuah patung.

5. Rumah Tingkat Desa Karangkamulyan

Rumah Tingkat Desa Karangkamulyan
rancahpost.com

Tempat horor di Ciamis yang satu ini juga tak kalah menarik untuk ditelusuri, yaitu sebuah rumah tingkat yang ada di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis. Rumah tingkat ini merupakan sebuah rumah kosong yang ada di desa tersebut dan dikenal memiliki aura mistis yang ditakuti banyak warga.

Ternyata rumah ini menjadi terbengkalai karena pemiliknya meninggal akibat kecelakaan. Konon katanya, desa tersebut ada sebuah pantangan untuk membangun rumah tingkat dan jika ada yang membangun rumah tingkat, maka akan mendapatkan berbagai musibah. Bahkan, ada beberapa rumah tingkat lainnya di desa tersebut yang kosong dan dalam keadaan kosong dan belum selesai dibangun atau ditiggalkan karena pemiliknya mengalami musibah.

6. Jalan Jendral Sudirman

Jalan Jendral Sudirman
correcto.id

Tempat horor di Ciamis yang berikutnya adalah Jalan Jendral Sudirman. Jalan Jendral Sudirman ini menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Karena menjadi jalur utama, jalan ini pastinya banyak dilalui oleh kendaraan, mulai dari sepeda motor, truk, hingga bus.

Jalan Jendral Sudirman memang dikenal sebagai jalanan yang sangat ramai, namun tidak mengurangi keangkeran di jalan tersebut. Warga setempat hingga pengendara yang melintas pun percaya jika kawasan Jalan Jendral Sudirman ini sangat angker. Mereka sering melihat wanita berbaju dan selendang merah saat melintasi di jalan ini di malam hari. Tak hanya itu, para pengemudi angkutan umum juga sering membagikan pengalaman mistisnya saat mereka diberhentikan oleh seseorang di pinggir jalan. Namun saat mobil menepi dan berhenti, orang itu hilang dengan sendirinya.

7. Jalan Gunung Jetak

Jalan Gunung Jetak
rancahpost.com

Tempat horor di Ciamis yang terakhir adalah Jalan Gunung Jetak. Jalanan ini merupakan sebuah jalan alternative untuk menuju Sukasari dari Dusun Jetak. Namun, jalanan ini sangat sepi dan tidak ada bangunan rumah penduduk di sekitarnya, melainkan hanya ada pepohonan tinggi dan beberapa area pemakaman di pinggir Jalan Gunung Jetak ini.

Sebagian besar yang melintasi jalan ini adalah warga Dusun Jetak yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Namun, warga sering bertemu orang yang tak dikenal berjalan di kawasanan Jalan Gunung Jetak ini yang kemudian menghilang begitu saja.

Demikianlah 7 daftar tempat horor di Ciamis yang cukup menarik untuk dikunjungi, terlebih jika kamu menyukai misteri. Tertarik untuk berkunjung?



Leave a Reply