Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo yang Menantang

Taman Labirin Coban Rondo

pritagizela | Traveler
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
18 Nov 2020


Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo yang Menantang
Coban Rondo ngga melulu ada Air terjun lho guys. Disini kamu juga bisa cobain menjelajah taman labirin yang menyesatkan..

How to Get There

Selama staycation di Kampung Lumbung Eco Boutique kemaren aku ngga melulu menghabiskan waktu di hotel aja guys. Aku juga sempetin buat jalan-jalan ke salah satu wisata yang legendaris di kota Batu, yaitu Coban Rondo. Dulu, kalo ke Coban Rondo wisata yang dituju adalah air terjunnya, namun belakangan muncul tempat wisata hits dan langsung banyak diburu wisatawan, khususnya pecinta fotografi, yaitu Taman Labirin.

Taman Labirin ini menjadi primadona terbaru di kawasan Coban Rondo. Taman ini berada dalam satu kawasan dengan air terjun Coban Rondo, yaitu di Jalan Coban Rondo No RT 30. Jadi arahnya sama kayak jalanan ke air terjun, tapi ini sebelum air terjun lokasinya.

Kamu bisa naik kendaraan pribadi aja untuk menuju kesana, soalnya aku jarang banget lihat ada kendaraan umum yang lewat sini. Tiket masuk yang dipatok untuk masuk Taman Labirin ini sama dengan Coban Rondo ya guys, jadi kamu bayar Rp 35.000 per orang (weekday) plus Rp 4.000 untuk parkir motor, harga itu udah termasuk semua sederet wahana disana plus tiket air terjun tanpa harus bayar lagi.

Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo yang MenantangTiket terusannya berupa gelang dan ngga boleh hilang

What to Do

 

Sebenernya aku pergi ke Coban Rondo ini karena pengen cobain main ATV, tapi karena saat itu aku datengnya pas weekday, jadi ATV nya ngga beroperasi. Akhirnya aku putusin buat sekedar jalan-jalan di kawasan ini. Dengan tiket terusan tadi, aku bisa mencoba beberapa wahana secara gratis, selain Taman Labirin tentunya. Seperti wahana sepeda gunung, paintball dan archery.

Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo wisata di batuSewa sepeda gunung

wisata di batu

Paintball & archery

rekomendasi wisata di batu

Setelah cobain sederet wahana diatas, aku akhirnya putusin buat segera masuk ke Taman Labirin. Taman Labirin ini sebenernya ngga terlalu luas tapi juga ngga terlalu kecil. Cukup lah bisa bikin orang kebingungan buat cari jalan keluar. Di pintu masuk Taman Labirin ini terdapat gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat jalanan menuju air mancur yang ada di tengah labirin dan air mancur inilah yang menjadi tujuan.

Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo yang Menantang

Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo batu yang MenantangGardu pandang taman labirin

Kesalahannya, pas masuk taman labirin ini aku ngga naik ke gardu pandang dulu jadi aku harus cari-cari lagi jalanan menuju ke air mancur tadi. Untungnya ngga butuh waktu terlalu lama untuk menemukan air mancur di tengah labirin. Untuk mencapai ke air mancur ini memang dibutuhkan trik, biasanya pengunjung membutuhkan seorang pemandu, yaitu salah satu temen kalian untuk stay diatas gardu pandang untuk menuntun kalian sampai ketemu dengan air mancur di tengah labirin. Tapi tetep aja ya guys, pemandangan yang terlihat dari atas beda sama apa yang kamu temui dalam labirin. Hahaha..

obyek wisata di batu

Mulai masuk ke dalam labirin

Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo yang MenantangPemandangan labirin dari atas gardu pandang

wiata alam di Batu

Bermain di labirin ini seru banget guys, bukan Cuma berasa seperti mencari harga karun, namun juga kawasan labirin ini instagramable banget. Sambil muterin labirin, kalian bisa lho sesekali berfoto di tengah-tengahnya. Di tambah lagi, kalo kalian udah bisa mencapai ke air mancur yang ada di tengahnya, air mancur disini terkenal indah dan instagramable juga pastinya.

wisata menarik di batuAir mancur di tengah labirin

wisata terkenal di batu

Gimana? Tertarik untuk tersesat di Taman Labirin Coban Rondo? Yuk segera agendakan perjalanan kamu liburan disini ya..

 

Tips and Trick
  • Taman Labirin ini buka setiap hari mulai jam 08.00 – 17.00.
  • Naik kendaraan pribadi ya guys, bisa naik motor atau mobil.
  • Harus hati-hati karena jalanan menuju kawasan Coban Rondo ini cukup berliku dan naik turun.
  • Jangan datang sendirian, ajak temen-temen kamu tersesat bareng dalam labirin ini.
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen.
  • Jaga kebersihan.
  • Patuhi protocol kesehatan.
Where to Stay
Kampung Lumbung Eco Boutique
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.