10 Rekomendasi Rumah Makan Halal Di Korea Selatan


Jehan  August 4, 2019  0 Comment

Restoran Halal di Korea – Bagi masyarakat Indonesia yang beragama Islam yang ingin menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga tersayang di negeri ginseng ini, kini tidak perlu merasa khawatir lagi karena di Korea sudah banyak rumah makan dengan sertifikat halal.

Sebenarnya sejak tahun 2016 sebuah organisasi pariwisata yang dikenal dengan nama Korea Tourism Organization (KTO) telah melakukan pengkategorisasian terhadap restoran-restoran yang menyajikan makanan dan minuman Muslim-Friendly.

KTO telah membuat 4 label sertifikat di antaranya, Halal Certified, Muslim Friendly, Self Certified, dan Pork Free. Keempat kategori tersebut semuanya merujuk pada sajian hidangan halal yang dapat dinikmati oleh sobat Muslim.

Jadi bagi para sobat GoTravelly yang Muslim kini tidak perlu khawatir lagi apabila sedang berada di sana dan sedang mencari makanan halal di Korea. Penasaran di mana saja tempat yang menyajikan hidangan halal? yuk simak di bawah in

Rumah Makan Halal di Korea Selatan:

1. EID

eid restoran halal di korea
instagram.com

EID adalah sebuah restoran yang berlokasi di Korea Selatan yang dimiliki oleh warga Korea Selatan yang memeluk agama Islam. Oleh karena itu dapat dipastikan bahwa EID merupakan salah satu restoran halal di Korea.

Letak restoran ini cukup strategis berada di pusat kota Seoul, jadi sobat GoTravelly tidak perlu khawatir jika sedang mencari makanan di salah satu kawasan yang ramai sebagai destinasi banyak turis tersebut. EID menyajikan berbagai macam menu lokal Korea dengan bahan dasar halal.

Menu favorit yang dapat kamu cicipi dari EID adalah Jja Jang Bap atau nasi kacang hitam, Tteokbokki, Jjimdak atau ayam bumbu pedas manis, Gingseng Chicken Soup, dan Beef Bulgogi. Ada banyak pilihan menu lainnya yang tentu saja akan memberimu pengalaman otentik makanan halal di Korea.

Baca juga :  10 Oleh-Oleh Produk Kecantikan Dari Korea Bikin Wajah Makin Glowing

Lokasi: 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul(서울 용산구 우사단로10길 67)

Telepon: 070-8889-8210

Jam Buka: 11:30–21:00

2. ASALAM

instagram.com

Sobat GoTravelly sedang melakukan perjalanan di salah satu pulau yang paling memikat dari Korea Selatan dan sedang mencari makanan halal? ASALAM adalah rekomendasi tempat makananan halal di Korea yang berlokasi di pulau Jeju yang dapat kamu coba.

ASALAM sebuah restoran milik seorang chef restoran Arab yang pernah melanglang buana memasak di Yemen, Malaysia, bahkan di Indonesia loh. Restoran halal di Korea ini menyajikan berbagai macam sajian kuliner khas Timur Tengah.

Apabila kamu berkunjung ke restoran ini, cobalah untuk mencoba menu andalan mereka, seperti Arabic Tea, Lamb Mandi Rice atau Lamb Haneeth. Apakah kamu tertarik untuk menikmati makanan khas Timur Tengah di tengah udara Korea?

Lokasi: 7, Jungang-ro 2-gil, Jeju-si, Jeju-do (제주특별자치도 제주시 중앙로2길 7 )

Telepon: 064-751-1225

Jam Buka: 12:00–22:00 (Istirahat 15:00–17:00) [Setiap hari Kamis TUTUP]

3. Asian Family Restaurant Dongmoon

restoran halal di korea
koreatriptips.com

Restoran halal di Korea selanjutnya adalah Asian Family Restaurant Dongmoon. Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyediakan berbagai menu makanan halal dengan sajian khas Asia. Ada berbagai menu yang dapat sobat GoTravelly nikmati di sana.

Tempatnya yang cukup luas juga menjadi salah satu alasan mengapa Asian Family Restaurant Dongmoon ini banyak dipilih. Restoran yang ada di Pulau Nami ini juga menjadi salah satu destinasi wisata halal yang cukup popular untuk disinggahi para turis loh.

Lokasi: 1, Namiseom-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do(강원 춘천시 남산면 남이섬길 1)

Telepon: 031-580-8099

Jam Buka: Senin – Jumat, pukul 9:40–19:00, Sabtu & Minggu, pukul 9:40–20:30.

4. Dongmoon Express

shrimp nasi goreng makanan halal di korea
blog.mykoreatrip.com

Apabila sebelumnya sebuah restoran halal di Korea Asian Family Dongmoon berada di Pulau Nami, kini telah buka cabang keduanya, yakni Dongmoon Express sebuah kafe dengan makanan halal di Korea yang ada di kawasan Vivaldi Park.

Baca juga :  Rekomendasi 13 Restoran di Bekasi Paling Enak dan Terkenal

Apabila kamu memilih Dongmoon sebagai tempat untuk menikmati makanan halal di Korea, kamu akan bertemu dengan varian hidangan siap saji. Ada berbagai menu menarik yang dapat kamu coba, seperti Shrimp Nasi Goreng, Fish Cake Soup atau Bulgogi Salad Wrap yang menjadi menu popular di sana.

Lokasi: 2F, 262, Hanchigol-gil, Seo-myeon, Hongcheon-gu, Gangwon-do(강원 홍천군 서면 한치골길 262 2층)

Telepon: 031-581-8097

Jam Buka: Setiap hari, pukul 8:00–24:00

5. KERVAN Famillie Station Branch

kervan restoran makan halal di korea
kervan.co.kr

Rumah makan halal di Korea yang mengantongi sertifikat selanjutnya adalah KERVAN. Restoran ini merupakan salah satu tempat makan yang telah memiliki banyak cabang dengan spesialisasi sajian khas Turki yang dimasak oleh chef Turki.

Apabila kamu memilih restoran halal di Korea ini, kamu akan melihat interior tempat makan yang dipenuhi dengan gaya ruang khas Timur Tengah. Tentu saja itu akan membuatmu merasakan suasana etnik. Apa kamu tertarik mengenyangkan perutmu dengan sajian khas Turki di sini?

Lokasi: 2F, FP216, 205, Sapyeong-daero, Seocho-gu, Seoul(서울시 서초구 사평대로 205 2층 FP216)

Telepon: 02-6282-4767

Jam Buka: Setiap hari, pukul 11:00–22:00

6. Kervan Turkish Bakery & Dessert Cafe

makanan halal di korea
facebook.com

Apa kamu sedang berada di Itaewon? Kafe Karvan ini menyajikan berbagai macam menu bakery dan dessert halal. Ada berbagai varian hidangan dengan rasa gurih dan manis yang akan menggoda lidahmu. Tidak hanya itu saja, kafe yang lokasinya cukup strategis ini juga bisa menjadi titik istirahat atau langkah awal untuk memulai petualanganmu selanjutnya loh.

Lokasi: 1F, 204, Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul(서울시 용산구 이태원로 204 1층)

Telepon: 02-790-5585

Jam Buka: Setiap hari, pukul 9:00–23:20

7. Sultan Kebab

junglemap.tistory.com

Sultan Kebab merupakan salah satu tempat untuk mendapatkan makanan halal di Korea yang dapat kamu pilih. Sebagai salah satu restoran yang mengantongi sertifikat halal, rumah makan ini menyajikan menu kebab dengan berbagai macam variannya.

Baca juga :  10 Makanan Khas di Korea Utara, Sudah Pernah Coba?

Lokasi: 126, Bogwang-ro, Yongsan-gu, Seoul(서울 용산구 보광로 126)

Telepon: 02-749-3890

Jam Buka: Minggu – Kamis, pukul 11:00–24:00, Jumat & Sabtu, pukul 11:00–2:00

8. Starcatering

makanan halal di korea
starcatering.co.kr

Starcatering merupakan salah satu jasa pelayanan katering di Korea yang menyajikan sajian menu halal. Ada berbagai macam menu yang dapat kamu pilih dari Starcatering. Katering yang berada di Seoul ini juga mengantongi sertifikat halal, jadi kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilihnya di saat lapar.

Lokasi: 28, Noksapyeong-daero 46-gil, Yongsan-gu, Seoul (서울 용산구 녹사평대로46길 28)

Telepon: 02-2115-2777

Jam Buka: Setiap hari, pukul 09:00–18:00

9. Mr.Kebab

kebab restoran makan halal di korea
facebook.com

Masih berbicara hidangan Turki sebagai salah satu makanan halal yang ada di Korea, Mr. Kebab yang ada di Itaewon ini bisa menjadi salah satu referensimu untuk mengisi perut. Ada berbagai sajian berbahan dasar dagin sapi, kambing, ayam atau seafood yang dapat kamu pilih di sana.

Lokasi: 192, Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul(서울 용산구 이태원로 192)

Telepon: 070-7758-1997

Jam Buka: Setiap hari, 24 jam

10. AMMA

amma restoran halal di korea
facebook.com

Selanjutnya ada restoran yang mengantongi sertifikat Muslim Friendly, yakni Amma. Restoran halal di Korea ini menyajikan berbagai sajian khas India yang sangat beragam. Kamu dapat menikmati sajian dari Amma sebagai referensi tempat untuk menikmati makanan halal selama di Korea.

Lokasi: 10, Yanghwa-ro 16-gil, Mapo-gu, Seoul(서울시 마포구 양화로16길 10)

Telepon: 02-332-8302

Jam Buka: Setiap hari, pukul 11:30–23:30

sumber: https://www.youtube.com/@KoreaReomit

Sobat GoTravelly, itulah beberapa rekomendasi restoran halal di Korea yang menyajikan menu-menu Muslim friendly. Apa kamu siap menjelajahi Korea setelah perut terisi penuh dengan sajian lezat?



Leave a Reply