Jalan Jalan Ke Korea? Cobain 10 Brand Ayam Goreng Korea Paling Enak


prita  March 21, 2022  0 Comment

Ayam goreng Korea yang enak memang menjadi salah satu menu khas Korea yang cukup sering muncul dalam serial drama Korea. Kuliner yang satu ini memang terlihat sederhana, namun memiliki cita rasa yang cukup istimewa sehingga mampu membuat banyak penggemar drama Korea tertarik untuk mencobanya. Siapa sih yang tidak suka ayam goreng? Menu ini memang banyak ditemukan di seluruh dunia dan menjadi favorit banyak kalangan. Saat berkunjung ke Korea, ada beberapa merk ayam goreng terkenal yang bisa kamu cicipi. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

1. Bonchon Chicken

Bonchon Chicken
chron.com

Brand ayam goreng Korea enak yang pertama wajib untuk kamu coba adalah Bonchon Chicken. Bonchon Chicken ini dikenal sebagai sebuah restoran warlaba ayam goreng internasional yang basisnya di Korea Selatan.

Restoran ini pertama kali dibuka pada tahun 2002 di kota Busam dan merk ayam goreng ini menyebar ke Amerika Serikat. Dalam Bahasa Korea, Bonchon memiliki arti Kampung Halaman Saya.

Gotravelly

Nyobain Lezatnya Ayam Geprek Bakar Di Pesan Ayam Jombang!

Cicipi Hidangan Khas Korea Yang Lezat Di Hanaichi Teppan House

2. Mexicana

Mexicana
restaurantguru.com

Mexicana menjadi merk ayam goreng Korea enak yang wajib untuk kamu coba selanjutnya. Mexicana memang dikenal sebagai salah satu restoran ayam generasi pertama yang dimulai sebagai restoran mom-and-pop sekitar 31 tahun lalu.

Mexicana sekarang telah memiliki lebih dari 900 waralaba di seluruh negeri dan menjadikannya sebagai salah satu merk nasional paling populer. Disini kamu bisa memesan ragam menu ayam goreng yang nikmat, seperti Buldak Chicken, Bburigo Chicken, Mayo Chicken, Rice-syrup Chicken, Fried Chicken, Hald and Half Chicken, Teriyaki Chicken, Bburigo Snow Chicken dan masih banyak lagi lainnya.

3. Pelicana

Pelicana
ny.eater.com

Ayam goreng Korea yang enak dan tak boleh dilewatkan berikutnya adalah Pelicana. Pelicana pertama kali dibuka pada tahun 1982 dengan menu andalan ayam saus asam manis.

Pelicana dianggap sebagai salah satu ayam goreng asli Korea yang cukup populer karena dari waktu ke waktu, Pelicana terus merilis menu baru. Meskipun begitu, tetap tidak ada yang melebihi dari ayam saus asam manis dan ayam original mereka. Perbandingan sempurna antara saus gochujang dan bawang putih membuat ayam Pelicana ini semakin terasa nikmat. Ditambah lagi dengan sejarahnya yang panjang, bisa dibilang Pelicana memiliki pelanggan yang lebih setia dibandingkan dengan merk ayam goreng lainnya.

4. BBQ Chicken

BBQ Chicken
creatrip.com

Pertama kali dibuka pada tahun 1995, BBQ Chicken menjadi salah satu ayam goreng Korea yang enak dan cukup populer. Dengan sejarahnya yang panjang dan kualitasnya yang masih tetap terjaga, tak heran jika pelanggan BBQ Chicken ini masih banyak sampai sekarang.

BBQ sendiri adalah singkatan dari Best of Best Quality dan menariknya, merk ayam goreng ini sering muncul dalam beberapa drama Korea. Seperti The King: Eternal Monarch, Goblin dan Crash Landing on You. Menu paling populer dari BBQ Chicken ini adalah Golden Olive Chicken yang juga sering muncul dalam drama Korea. Menu ini dibuat dengan minyak zaitun berkualitas tinggi dan bubuk khusus sehingga rasanya unik dengan tekstur renyah di luar dan juicy di dalam.

BBQ Chicken ini juga memiliki beberapa brand ambassador yang terkenal, lho. Sebut saja Hyuna, Suzy, Lee Jong Suk, TVXQ, Best, Wonder Girls dan yang terbaru adalah BTS.

5. BHC Chicken

BHC Chicken
danielfoodiary.com

BHC Chicken atau Byeol Hana Chicken ini juga menjadi salah satu merk ayam goreng Korea paling enak. Berdiri pada tahun 1997, BHC menjadi salah satu kedai ayam goreng paling populer dan legendaris di Korea Selatan.

Pada tahun 2004, saat flu burung melanda industri makanan, BHS Chicken menjadi salah satu yang terdampak sehingga sempat diakuisisi oleh BBQ. Setelah sembilan tahun, merk ayam goreng ini kemudian diakuisisi oleh Citi Group dengan memperkenalkan menu yang cukup populer, yaitu Prinkle Chicken, ayam goreng dengan bumbu bubuk ajaib beserta kuah.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi menu ayam goreng lainnya, seperti Matcho Kin, yaitu ayam dengan bahan soy sauce serta taburan lada pedas yang melimpah.

6. Nene Chicken

Nene Chicken
trendhunter.com

Brand ayam goreng Korea yang terkenal enak berikutnya adalah Nene Chicken. Nene Chicken ini pertama kali dibuka pada tahun 1995 dan sekarang menjadi salah satu restoran waralaba paling populer di Korea.

Menariknya, selama 12 tahun Nene Chicken ini menggunakan Yoo Jae-seok sebagai brand ambassadornya. Sekarang, NU’EST dan SEVENTEEN juga masuk dalam daftar brand ambassador olahan ayam yang terkenal enak ini.

Nene Chicken terkenal dengan Pa-dak, yaitu ayam bawang hijau dan snowing chicken. Padak ini terbilang unik karena diberi irisan daun bawang diatasnya dengan saus oriental yang nikmat.

7. Kyochon Chicken

Kyochon Chicken
danielfoodiary.com

Memulai bisnisnya pada tahun 1991, Kyochon Chicken ini menjadi salah satu brand ayam goreng Korea yang paling enak. Berpusat di Osan, Provinsi Gyoenggi, Kyochon ini sekarang telah memiliki lebih dari 48.000 pelanggan yang berada di 1.000 lokasi di seluruh Korea. Bahkan, Kyochon ini memiliki 37 restoran waralaba di 6 negara, termasuk Indonesia.

Kyochon Chicken pernah mengajak Lee Min Ho dan Super Junior sebagai brand ambassadornya sehingga mampu menarik perhatian fans mereka untuk mencicipi ayam goreng lezat ini. Kyochon Chicken ini terkenal dengan soy chicken-nya yang digemari oleh segala usia. Ayam ini digoreng hingga garang kemudian diberi soy sauce serta dioleskan dengan bawang putih ke setiap bagiannya.

8. Goobne Chicken

Goobne Chicken
eatandtreats.blogspot.com

Merk ayam goreng Korea paling enak berikutnya adalah Goobne Chicken. Goobne Chicken ini telah berdiri sejak tahun 2005 dan dikenal sebagai restoran healthy chicken di Korea. Bahkan, Goobne ini perna mendapatkan penghargaan Sharing of Happiness Award di tahun 2014 dari Ministry of Health and Welfare.

Goobne Chicken ini menjual menu ayam panggang yang lebih sehat karena tidak menggunakan minyak sedikitpun dalam pengolahannya. Meskipun demikian, ayam panggang disini memiliki cita rasa dan tekstur yang tak kalah lezat dari merk lainnya. Goobne Chicken ini juga pernah menggandeng sejumlah selebritis Korea sebagai brand ambassadornya, seperti Girls Generation, EXO dan yang terbaru adalah Park Bo-Young dan Cha Eun-woo.

9. Gamaro Chicken

Gamaro Chicken
alinaeats.wordpress.com

Gamaro Chicken dikenal sebagai salah satu merk ayam goreng Korea paling enak yang cukup populer. Merk ayam goreng ini dikenal memiliki cita rasa terbaik karena untuk menggoreng ayamnya mereka menggunakan minyak biji bunga matahari.

Gamaro Chicken ini menyajikan potongan ayam gurih yang renyah, tanpa tulang dan seukuran gigitan dengan pilihan pedas atau manis. Tekstur ayamnya empuk, berkuah dan beraroma sehingga tidak perlu saus celup sebagai tambahannya. Rasa dari sausnya adalah campuran madu, gula merah, soy sauce dan minyak wijen.

10. Oppadak

Ayam Goreng Korea
klook.com

Merk ayam goreng Korea yang terkenal enak terakhir ada Oppadak. Oppadak ini bisa dibilang cukup berbeda dengan resto ayam lainnya karena ayam yang disajikan diolah dengan cara dipanggang dalam oven suhu tinggi sehingga memaksimalkan rasa ayamnya.

Menu andalannya adalah Crispy Bakes Chicken yang porsinya cukup besar sehingga bisa disantap oleh dua orang. Kamu juga bisa mencoba menu campurannya yang tak kalah nikmat dan harganya cukup terjangkau.



Leave a Reply