10 Oleh-Oleh Produk Kecantikan Dari Korea Bikin Wajah Makin Glowing


Reni  June 8, 2022  0 Comment

Kualitas produk kecantikan Korea Selatan memang tidak perlu diragukan lagi. Setiap melihat artis-artis dari negeri ginseng ini, kita pasti langsung terpikat dengan kecantikan dan kulit mereka yang sempurna.

Kalau kamu ingin meniru rahasia kecantikan mereka, kamu bisa coba untuk menggunakan produk-produk kecantikan dari Korea. Kalau sekarang kamu sedang liburan di Korea dan bingung mau membawa buah tangan apa, produk kecantikan seperti skin care dan make-up bisa menjadi pilihan yang pasti disuka.

Nah, kira-kira produk apa ya yang paling pas untuk dibawa pulang dari Korea? Yuk kita lihat 10 oleh-oleh produk kecantikan dari Korea yang paling oke untuk kamu borong!

1. Cushion

Cushion korea
stylekorean.com

Cushion adalah salah satu produk kecantikan yang dipopulerkan oleh tren K-beauty. Benda satu ini sangat digemari karena kemasannya yang kompak, mudah dibawa-bawa, dan juga mudah diaplikasikan. Selain itu, cushion juga punya coverage yang cukup bagus dan tahan lama, cocok banget untuk riasan sehari-hari.

Bukan cuma make up, cushion juga bisa jadi skin care. Dilengkapi dengan SPF dan formula yang melembapkan, cushion adalah solusi praktis untuk tampil cantik setiap hari.

Gotravelly

Cobain Korean Street Food Di Goryeo Street LaFest, Rasanya Juara!

Cicipi Hidangan Khas Korea Yang Lezat Di Hanaichi Teppan House

2. Sheet Mask

Sheet Mask Korea
beautifuldisaster.nl

Kalau produk yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, kan? Meski sheet mask sekarang bisa ditemukan dengan mudah di toko-toko sekitar kita, sheet mask tetap bisa jadi oleh-oleh produk kecantikan dari Korea yang digemari. Apalagi karena Korea Selatan punya segudang jenis sheet mask yang belum masuk di Indonesia.

Sheet mask mengandung banyak serum yang bisa menutrisi dan melembapkan kulit. Kalau kamu gunakan masker ini di malam hari, kulit wajah kamu dijamin akan terlihat lebih segar dan glowing di pagi hari.

3. Serum

Serum Korea
theskincareenthusiast.com

Serum adalah salah satu kunci kecantikan perempuan Korea. Kalau kamu sering nonton vlog K-beauty influencer, kamu pasti tidak asing dengan kebiasaan mereka mengaplikasikan berlapis-lapis serum sebagai bagian dari rutinitas perawatan wajah harian.

Itu karena serum memiliki formula yang dapat menyerap dengan mudah sekaligus melembapkan kulit. Bahan aktif konsentrasi tinggi juga membuat serum lebih efektif untuk menyehatkan kulit. Pastikan kamu memilih serum yang memiliki bahan aktif sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

4. Essence

Essence korea
intothegloss.com

Satu lagi produk yang dipopulerkan oleh tren kecantikan di Korea. Essence memiliki kemiripan dengan serum karena sama-sama mengandung bahan aktif konsentrasi tinggi, tapi essence punya tekstur yang lebih cair. Karena teksturnya yang lebih cair, essence harus dipakai sebelum serum dalam urutan pengaplikasian skin care.

Essence bisa mempersiapkan kulit kita untuk tahapan skin care selanjutnya. Teksturnya yang tidak terlalu kental juga cocok bagi pemilik kulit berminyak dan membutuhkan pelembab yang mudah diserap.

5. Toner

Toner korea
theskincareenthusiast.com

Sehabis cuci muka, wajah kita biasanya terasa kering. Nah, untuk mengembalikan pH kulit wajah, kamu bisa pakai toner. Toner punya tekstur yang cair dan terasa segar saat menyentuh wajah.

Ada dua jenis toner yang populer di pasaran. Pertama, moisturizing toner yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Kedua, exfoliating toner. Produk ini dilengkapi dengan bahan aktif AHA dan BHA yang bisa membantu merontokkan sel-sel kulit mati sehingga skin care bisa meresap dengan baik di wajah.

6. BB Cream

BB Cream
byrdie.com

Foundation memang bisa menutupi dosa-dosa di kulit wajah, mulai dari bekas jerawat hingga flek hitam. Sayangnya, foundation bisa jadi terlalu berat untuk digunakan sebagai riasan sehari-hari. Nah, BB Cream adalah solusinya. Formulanya lebih ringan namun tetap bisa memberi coverage yang baik. Mayoritas produk juga sudah dilengkapi SPF sehingga kamu tidak perlu menggunakan sun screen lagi.

Orang-orang di Korea suka sekali memakai BB Cream, jadi semua brand kosmetik ternama di Korea berlomba-lomba menciptakan produk BB Cream dengan formula terbaik. Inilah mengapa BB Cream termasuk ke oleh-oleh produk kecantikan dari Korea yang tidak boleh kamu lewatkan.

7. Lip Product

Lip Product
leahhhshi.blogspot.com

Bibir adalah bagian penting dari wajah cantikmu. Jadi, jangan sampai lupa menjaga kesehatan dan kecantikan bibirmu, ya. Korea Selatan adalah surga untuk berbagai macam lip product. Mulai dari lipstick, lip tint, lip balm, lip liner, lip gloss, hingga lip cream, semua bisa kamu temui di sini.

Lip product dari Korea sangat cocok untuk kita karena warnanya memang diformulasi untuk orang Asia. Produk-produk tersebut tidak hanya akan mempercantik bibirmu, tapi membuatnya terlihat sehat dan menawan. Kamu bisa bermain-main dengan berbagai macam lip product untuk memberi kesan bibir yang imut atau pun bervolume.

8. Concealer

Concealer
ocistok.com

Sejak tren K-beauty mulai merambah ke Indonesia, kita akhirnya bisa bertemu dengan concealer, produk penyelamat yang membuat wajah kita kelihatan flawless. Concealer ini produk wajib bagi semua penyuka make up, apalagi kalau ada noda hitam atau bekas jerawat yang ingin kita sembunyikan.

Concealer itu penting dan foundation saja tidak cukup, lho! Foundation berfungsi untuk meratakan warna wajah, tapi foundation tidak cukup sakti untuk menutupi noda-noda hitam yang bandel. Itu tugasnya concealer. Concealer bisa membantu menyamarkan kantung mata, bintik hitam, dan masalah-masalah lain di kulit wajahmu.

9. Cleansing Pad

Oleh-Oleh Produk Kecantikan Dari Korea
theklog.co

Cuci muka itu penting, apalagi setelah kamu memakai make up seharian. Tapi, cuci muka pakai air dan sabun saja tidak cukup untuk menghilangkan seluruh sisa make up. Kamu wajib double cleansing untuk menghindari jerawat dan aneka permasalahan kulit di kemudian hari akibat sisa make up.

Selain pakai micellar water atau cleansing balm, kamu juga bisa memulai ritual pembersihan muka menggunakan cleansing pad. Cleansing pad adalah semacam kapas tipis yang sudah mengandung zat pembersih di dalamnya. Zat pembersih tersebut akan memastikan tidak ada sisa make up tertinggal yang bisa menyumbat pori-pori. Karena produk ini masih jarang di Indonesia, cleansing pads bisa jadi oleh-oleh produk kecantikan dari Korea yang berkesan.

10. Sun Screen

Sunscreen
btyaly.com

Terakhir, kamu wajib selalu pakai sun screen. Meskipun kamu beraktivitas di dalam ruangan, jangan salah, sinar UVA dan UVB masih bisa menerobos masuk dan merusak kulitmu. Menggunakan sun screen bisa mencegah penuaan dini dan timbulnya garis-garis halus di wajah. Bisa dibilang, sun screen adalah produk skin care yang paling penting. Kamu boleh skip essence atau toner dari ritual harianmu, tapi tidak memakai sun screen is a big no no!

Sebaiknya, gunakan sun screen SPF 50 kalau kamu beraktivitas di luar ruangan. Kamu bisa memilih yang lebih rendah kalau bekerja di dalam ruangan. Kamu juga harus ingat untuk reapply sun screen setiap empat jam sekali atau jika wajahmu terkena air.

Nah, kalau kamu mau membeli oleh-oleh produk kecantikan dari Korea, jangan lupa perhatikan brand dan variannya, ya. Pastikan untuk membeli brand atau varian produk kecantikan yang belum dijual di Indonesia supaya buah tanganmu lebih berkesan. Perhatikan juga preferensi dan kebutuhan kulit orang yang akan kamu beri hadiah. Selamat berburu oleh-oleh!



Leave a Reply