Annyeonghaseyo! Nih 7 Jenis Kimchi yang ada di Korea Selatan


sisil angelin  June 23, 2020  0 Comment

Annyeonghaseyo… Untuk kamu pencinta makanan khas Korea wajib banget tau 7 jenis Kimchi yang ada di Korea, tentunya bikin kalian ngiler saat membacanya! Ternyata di Korea tidak hanya 1 jenis kimchi yang biasanya ada direstoran korea di Indonesia loh, ternyata ada banyak sekali jenis Kimchi yang diolah dengan rasa yang berbeda-beda.


Untuk kamu yang belum tau Kimchi ini adalah makanan tradisional yang menjadi kebanggaan Negara Korea Selatan, Kimchi sendiri menjadi salah satu sajian yang wajib disajikan saat makan sup, nasi goreng, topokki, ramen, dan beberapa makanan yang dihidangkan warga Korea Selatan. Dari pada penasaran baca aja artikel dibawah ini, kita bahas lebih jelas

jenis-jenis kimchi dan rasanya yang ada di Korea

1. Oisobagi Kimchi

oisobagi kimchi
pinterest.es

Untuk oisobagi kimchi ini biasana dihidangkan dengan Sup Lobak, dan untuk oisobagi kimchi berbahan dasar Timun yang dipotong menjdai 4 bagian lalu dicampur dengan bumbu. Selain timun oisobagi kimchi biasanya dicampur dengan sawi, wortel, dan lobak yang di potong kecil-kecil untuk melumuri timun yang segar.

Gotravelly

Ahjumma’s Kitchen, Resto Dengan Pelayanan Terbaik Di Surabaya!

Korean BBQ All U Can Eat

OJJU ~ KOREAN FOOD

2. Baek Kimchi

baek kimchi
m..dreamers.id

Kimchi yang ada diurutan kedua ini cocok banget untuk kamu yang gak suka pedas, karena Baek Kimchi ini tidak menggunakan cabai sama sekali. Jadi 1 porsi Baek Kimchi ini terdiri dari Kurma korea, Pir Korea, Lobak, Kucai, Bawang putih, Sawi, dan beberapa buahan-buahan sesuai selera sih guys. Biasanya Baek Kimchi ini dimakan dengan beberapa hidangan seperti topokki, atau saat bqq.

Baca juga :  10 Makanan Khas Kuba Rasanya Menggoyang Lidah

3. Sseumbagwi Kimchi

sseumbagwi kimchi
bohee1022.wordpress.com

Nah berbeda dari rasa kimchi yang ada diatas Sseumbagwi Kimchi ini memiliki rasa yang pahit, dan pedas. Karena Sseumbagwi Kimchi ini berbahan dasar akar sayur selada, yang diolah dengan cabai, dan cuka. Sseumbagwi Kimchi ini memiliki manfaat yang banyak loh untuk kesehatan. Jadi Sseumbagwi Kimchi rekommended banget untuk kamu yang suka makanan sehat, jadi dalah 1 buah Sseumbagwi Kimchi memiliki banyak sekali Khasian yang bagus untuk tubuh.

4. Gat Kimchi

gat kimchi
bobo.grid.id

Gat Kimchi ini berbahan dasar sawi hijau yang pembuatannya hampir sama dengan baechu kimchi. yang membedakannya adalah rasa Gat Kimchi yang lebih asam, dan lebih kering dari pada Baechu Kimchi. Untuk menemukan Gat Kimchi ini biasanya di kawasan Cholla, tertarik mencobanya? cus aja ke kawasan Cholla. Gat Kimchi ini sangat segar, dan rasa asamnya itu membuat nafsu makan kalian bertambah.

5. Baechu Kimchi

baechu kimchi
thedailymeal.com

Mungkin kimchi yang berada diurutan kelima ini udah gak asing ya di Indonesia, dan di beberapa Negara. Yups Bechu Kimchi ini memang sangat populer didunia, yang biasanya dijadikan makanan pelengkap untuk memakan sup atau nasi goreng. Selain menjadi makan pelengkap nasi goreng dan sup, Baechu Kimchi ini juga menjadi salah satu makanan pelengkap untuk makan ramen, toppoki, dan beberapa makanan khas korea.

Untuk 1 porsi Baechu Kimchi ini terdiri dari sawi yang di fermentasikan lalu dicampur dengan minyak ikan, bawang putih, dan bubuk cabai agar menciptakan rasa yang asam, manis, pedas dan segar.

6. Chonggak Kimchi

chonggak kimchi
youtube.com

Sama dengan Sseumbagwi Kimchi ternyata Chonggak Kimchi juga memiliki rasa yang pedas loh guys. Jadi Chonggak Kimchi ini terdiri dari Lobak yang di fermentasi di campur dengan bumbu yaitu cabai bubuk, bawang, dan minyak ikan. Chonggak Kimchi memiliki tekstur yang gurih, dan rasanya yang pedas bikin nafsu makan bertambah guys. Nah Chonggak Kimchi biasanya dihidang bersama sup. Selain menjadi pelengkap untuk makan sup Chonggak Kimchi juga lezat dinikmati dengan topokki, dan secangkir soju.

Baca juga :  10 Kuliner Khas Wuhan Ternyata Lezat Dan Menyehatkan

7. Kkaenip Kimchi

kkaenip kimchi
spontaneoustomato.com

Kimchi yang ada diurutan terakhir ini memang memiliki bahan yang berbeda dari kimchi yang ada diatas yaitu buah dan timun, Yups Kkaenip Kimchi ini berbahan dasar daun yang terkenal dikorea yaitu jenis daun kkaenip atau yang lebih kita kenal dengan daun mint. kaenip Kimchi ini biasanya di fermentasikan dengan minyak wijen, cabai bubuk, dan untuk rasanya tidak usah ditanya kaenip Kimchi sangat segar loh!

itulah 7 Jenis Kimchi yang ada di Korea yang wajib kamu coba saat berada di Korea Selatan. Kimchi yang ada diatas ini biasanya mudah didapatkan saat kalian pergi ke Restoran, cafe, atau street food yang ada di Korea Selatan. Untuk kalian yang sudah coba… Kalian bisa komentar dibawah kimchi apa yang pernah kalian coba, dan seperti apa rasa dari kimchi tersebut. Selamat mencoba Annyeonghi Gyeseyo!



Leave a Reply