Eksplor 10 Pulau Terindah di Australia yang Penuh Pesona!


Jehan  November 23, 2022  0 Comment

Apa kamu tahu jika Australia memiliki deretan pulau cantik yang sangat banyak jumlahnya? Berlibur ke pulau-pulau yang ada di Australia akan membuatmu terikat dengan keindahannya yang tidak akan pernah usai.

Dari sekian banyaknya pulau yang ada di sana, berikut rekomendasi 10 pulau terindah di Australia yang dapat kamu jadikan sebagai rujukan tujuan berliburmu selanjutnya. Simak yuk!

1. Rottnest Island

rottnest island
charter1.com.au

Rottnest Island atau pulau Rotto merupakan cagar alam Australia yang dilindungi. Jika kamu ingin berkunjung ke pulau ini kamu harus menaiki feri dari Perth. Pulau Rottnest adalah salah satu pulau terindah di Australia dengan air biru jernihnya.

Pulau yang memiliki tebing berbatu dan ramah satwa ini hanya dapat dijelajahi dengan berjalan kaki atau bersepeda. Di pulau ini kendaraan pribadi seperti mobil dilarang. Wisatawan hanya boleh menggunakan akomodasi pulau yang telah tersedia di sana.

Saat berkunjung ke pulau ini kamu dapat bermain dengan satwa Quokka yang dikenal sebagai hewan terbahagia di dunia. Menarik bukan? Hewan yang memiliki perangai ramah dan selalu tersenyum ini hanya dapat kamu temui di pulau Rottnest.

Gotravelly Review

Baca juga: Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

Baca juga: Seafood Yang Lezat Di Pulau Siladen

2. Whitsunday Islands

whitsunday island
australiantraveller.com

Whitsunday adalah deretan pulau yang terletak 55 km di lepas pantai Queensland. Pulau ini menjadi surga tropis dengan perairan biru kehijau-hijauanya yang dihiasi oleh pasir putih.

Jarak pulau Whitsunday yang relatif dekat dengan Great Barrier Reef, menjadikannya sebagai tempat populer untuk berlayar atau snorkling. Jika kamu mengunjungi pulau ini, kamu tidak boleh melewati kesempatan untuk berenang bersama penyu.

3. Kangaroo Island

kangaroo island
tourkangarooisland.com.au

Pulau Kangaroo terletak 8 mil di lepas pantai Australia bagian selatan. Di pulau ini memiliki margasatwa yang menakjubkan yang akan mengajakmu mengukir memori indah.

Saat berkunjung ke pulau Kangaroo, kamu harus mampir ke Flinders Chase National Park untuk mengagumi remarkable rocks yang diselimuti lumut oranye cantik. Jangan lupa untuk mampir ke Seak Bay Consevation Park, tempat di mana kamu bisa berjalan-jalan di antara singa laut Australia.

4. Fitzroy Island

fitzroy island
fitzroyisland.com

Pulau Fitzroy merupakan pulau terindah di Australia yang letaknya berjarak sekitar 29 kilometer dari sisi tenggara Cairns. Sebagian besar wilayah dari pulau Fitzroy masuk ke dalam kawasan taman nasional yang dilindungi.

Kegiatan yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke pulau ini adalah berenang, kayak laut, menyelam, dan snorkling. Selain itu kamu juga bisa mengikuti tur perahu yang akan mengajakmu berkeliling menikmati keindahan alam di sana.

Di pulau Fitzroy kamu juga akan dibuat bahagia dengan melihat beragam macam jenis ikan serta penyu yang berenang bebas. Pilihan lain yang bisa kamu coba saat berkunjung ke pulau ini adalah menyusuri Secret Garden Track, di sana kamu akan banyak mengenal flora dan fauna lokal milik Australia.

5. Lord Howe Island

lord howe island
lordhoweisland-australia.com

Apabila kamu ingin melarikan diri ke tempat yang tidak begitu ramai, datanglah ke pulau Lord Howe di Australia. Pulau ini hanya dihuni sekitar 300 warga lokal dan pengunjung yang datang ke pulau ini juga dibatasi.  

Pulau ini tidak jauh dari Sydney, kamu dapat menaiki transportasi terbang untuk sampai ke pulau Lord Howe. Sambutan dari keramahan warga lokal akan semakin membuatmu merasa nyaman dan puas saat berkunjung ke pulau ini.

Pulau ini menawarkan berbagai macam hal yang patut kamu coba untuk beristirahat dari kesibukanmu. Kamu akan mendapatkan pemandangan luar biasa saat sampai di pulau ini. Lord Howe memiliki kekayaan hayati pesisir pantai yang beragam. Selain itu, pedalaman di pulau ini juga dapat dijelajahi oleh siapa pun.

6. Cocos Island

cocos island
cocoskeelingislands.com.au

Pulau Cocos atau juga dikenal dengan Keling memiliki keindahan yang sangat menawan. Pulau ini terdiri dari 27 kepulauan dengan pantai pasir putih yang mempesona. Apabila kamu berencana ke pulau Cocos ini, kamu dapat mengakses perjalanan udara dengan penerbangan dari Perth.

Banyak hal yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke pulau Cocos. Kamu bisa menikmati diving yang mengasyikkan saat sampai di pulau ini. Selain itu jika kamu lebih tertarik berkeliling ke pulau cantik ini, kamu dapat menggunakan jasa dari pemandu wisata yang akan mengajakmu berkenalan lebih jauh dengan pulau Cocos.

Tempat rekomendasi yang dapat kamu kunjungi saat ada di pulau ini adalah mengunjung pantai Cossies yang disebut sebagai pantai terbaik milik Australia. Selain itu jangan lewati kesempatan memancing ikan bone yang ada di Australia!

7. Lizard Island

lizard island
tropicalnorthqueensland.org.au

Pulau Lizard berada di perairan biru Great Barrier Reef. Berpetualang di pulau ini akan membawamu ke perjalanan penuh relaksasi di antara terumbu karang yang cantik.

Kamu bisa mencoba snorkling di beberapa lokasi menyelam yang telah ditentukan. Selain itu kamu juga dapat menikmati pengalaman baru berenang bersama hiu karang abu-abu dan ikan tropis lainnya.

Jika kamu mulai lelah dan merasa puas setelah menyelam, pulau Lizard menyediakan tempat beristirahat untuk para wisatawan sembari menikmati hidangan laut di tepi pantai.

8. Philip Island

philip island
penguinfoundation.org.au

Pulau Philip dapat kamu jangkau dengan menempuh perjalanan ke arah selatan Melbourne dengan waktu tempuh sekitar 90 menit lamanya. Pulau yang terkenal dengan keanekaragaman margasatwanya ini akan membuatmu merasa betah.

Kamu bisa mengawali langkah penjelajahanmu dengan berkunjung ke pusat konservasi Koala yang ada di pulau Philip. Di sana kamu bisa melihat koala yang menggemaskan langsung dari habitat asli mereka. Di pulau ini juga terdapat parade hiburan dari penguin-penguin yang menggemaskan. Pulau Phillip sangat cocok bagi para petualang dan pecinta alam.

Selanjutnya, kamu harus mampir ke Wildlife Coast Cruises. Kamu akan melihat salah satu kolompok terbesar anjing laut milik Australia. Pulau Philip tidak akan pernah membuatmu bosan dengan segala kecantikan pemandangan alaminya yang dapat kamu nikmati dari pesisir pantai.

9. Moreton Island

moreton island
pinterest.com

Pulau Moreton adalah surga bagi para wisatawan yang terletak di pedalaman Brisbane. Pulau terindah di Australia ini menawarkan berbagai alternatif wisata yang menyenangkan.

Kamu bisa menyelam di tengah kawanan ikan rainbow, berseluncur menuruni bukit pasir, memberi makan ikan lumba-lumba liar atau berendam di laguna yang biru. Pulau Moreton masih masuk dalam bagian Moreton National Park, di mana sebanyak 95 persen merupakan area kepulauan.

Sementara itu, pesisir pantai di pulau ini masih asli dengan ombak tenang atau ombak yang cocok digunakan untuk berselancar. Pulau Moreton akan menjadi destinasi yang pas dan sempurna untukmu yang menginginkan liburan di pantai yang tenang.

10. Tiwi Island

tiwi island
northernterritory.com

Pulau Tiwi terletak 100 km dari utara Darwin. Pulau Tiwi dikenal sebagai pulau terindah di Australia yang memiliki keunikan tersendiri. Pulau ini memiliki keindahan yang sempurna, ditambah dengan keragaman seni serta budaya dari penduduk lokal.

Pulau Tiwi akan menjadi destinasi liburan yang menyenangkan dengan kekayaan budaya kesenian aboriginnya. Ditambah dengan pengalaman bermalam di penginapan nelayan yang terpencil akan membuat liburanmu menarik.

Dari ke 10 pulau terindah di Australia tersebut, pulau mana yang menarik perhatianmu? Apakah kamu sudah bersiap diri untuk menjelajahi pulau cantik di Australia saat berlibur nanti?



Leave a Reply