10 Tempat Wisata di Bitung Wajib Masuk Bucket List Liburanmu


Fida  September 21, 2021  0 Comment

Berlibur ke berbagai daerah di Indonesia tentu menjadi hal yang sangat mengesankan yang bisa Anda coba. Saat datang ke Sulawesi Utara, Bitung menjadi salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata yang menakjubkan.

Bitung menjadi salah satu daerah yang banyak dipilih wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada cukup banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan alam luar biasa dan menjadi rekomendasi tepat untuk Anda datangi. Berikut daftar Tempat wisata di Bitung

1. Pantai Batu Angus

Pantai Batu Angus
merahputih.com

Salah satu tempat wisata di Bitung yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan adalah Pantai Batu Angus. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan sangat memanjakan mata. Pengunjung akan dimanjakan dengan udara khas pantai yang sejuk dan membuat betah.

Pantai Batu Angus dapat Anda datangi di daerah Kasawari, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. Kolam indah yang terbentuk secara alami menjadi ciri khas dari pantai yang satu ini. Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata dengan suasana tenang, Pantai Batu Angus dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi.

paket wisata murah

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

2. Hutan Mangrove Lirang

wisata terkenal di bitung
travel.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Bitung, Anda dapat datang ke Hutan Mangrove Lirang. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Lirang, Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung.

Pengunjung dapat memilih untuk menghabiskan waktu berlibur dengan menyusuri hutan mangrove yang satu ini. Salah satu fasilitas yang disediakan bagi pengunjung adalah perahu. Pengunjung dapat mencoba sensasi menaiki perahu menyusuri hutan mangrove. Karena menawarkan pemandangan yang luar biasa, Anda dapat mengabadikan momen dan berfoto saat berkunjung ke Hutan Mangrove Lirang.

3. Pantai Tanjung Merah

Pantai Tanjung Merah
wisato.id

Pantai Tanjung Merah menjadi salah satu tempat wisata di Bitung yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan sangat memanjakan mata.

Anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini di daerah Tanjung Merah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung. Selain indahnya pantai dan laut, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya bebatuan karang yang sayang untuk dilewatkan. Hamparan pasir yang luas juga cocok dinikmati untuk bersantai.

4. Gunung Dua Saudara

wisata bitung
sengpaku.blogspot.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Bitung, Anda dapat mengunjungi Gunung Dua Saudara. Gunung yang satu ini berlokasi di daerah Kodoodan, Kecamatan Madidir, Kota Bitung. Sesuai dengan namanya, gunung yang satu ini memiliki 2 puncak.

Bagi Anda yang suka suasana dan kegiatan outdoor, mendaki gunung yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat. Indahnya pemandangan gunung serta hamparan penghijauan yang luas menjadi hal mengesankan yang bisa Anda nikmati.

5. Pantai Batu Putih

Pantai Batu Putih
wisato.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Bitung, pantai Batu Putih dapat menjadi destinasi menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa sehingga tidak jarang didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Anda dapat mengunjungi Pantai Batu Putih di daerah Batu Putih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Hamparan pasir putih yang luas dan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pantai Batu Putih tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran. Luasnya perairan yang eksotis juga sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Bitung.

6. Taman Nasional Tangkoko

Taman Nasional Tangkoko
liputan6.com

Saat berbicara tentang tempat wisata di Bitung, Taman Nasional Tangkoko menjadi salah satu yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Anda dapat mengunjungi taman nasional yang satu ini di daerah Pinangunian, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. 

Selain dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami, Anda juga akan menjumpai aneka ragam flora dan fauna. Tidak hanya wisatawan lokal, pengunjung Taman Nasional Tangkoko beberapa juga merupakan wisatawan mancanegara. Wilayah ini ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1919 oleh colonial Hindia Belanda. Beberapa hewan khas seperti harimau sumatera juga masih bisa Anda jumpai di kawasan Taman Nasional yang satu ini.

7. Taman Margasatwa Tandurusa

Taman Margasatwa Tandurusa
kompasiana.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Bitung yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Taman Margasatwa Tandurusa. Taman marga satwa yang satu ini berlokasi di daerah Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. Pengunjung dapat menuju ke lokasi Taman Margasatwa Tandurusa dengan menggunakan transportasi perahu.

Sesuai dengan namanya, Anda tentu akan mendapatkan ilmu serta pengetahuan baru tentang berbagai fauna. Berbagai fauna endemik yang dapat Anda jumpai di antaranya kuskus, piton, babirusa, anoa dan masih banyak lagi. Beberapa fauna juga merupakan fauna yang dilindungi oleh pemerintah agar tidak terancam punah. Setiap tahunnya akan diadakan konservasi untuk menjaga kelestariannya.

8. Monumen Trikora Mandala Sakti

Tempat wisata terkenal di Bitung
wisato.id

Berbicara tentang berbagai tempat wisata di Bitung, Monumen Trikora Mandala Sakti menjadi salah satu ikon yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan untuk berwisata. Monumen megah yang satu ini dibangun untuk mengenang perjuangan melawan penjajah Hindia Belanda. Monumen ini berlokasi di daerah Batulubang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung. 

Anda dapat menikmati bangunan megah sekaligus menambah wawasan tentang monumen yang satu ini. Tempatnya yang menarik juga tidak jarang menjadikan wisatawan ingin mengabadikan momen saat berkunjung ke monumen ini. Untuk menikmati megahnya bangunan monumen ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

9. Selat Lembeh

destinasi wisata di Bitung
indonesia.go.id

Saat berbicara tentang tempat wisata di Bitung, selat Lembeh tentu menjadi salah satu yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Selat yang satu ini menjadi pemisah antara Pulau Lembeh dan Pulau Sulawesi. Selat Lembeh juga dikenal dengan indahnya pemandangan bawah laut yang sangat menarik untuk dinikmati.

Saat memutuskan untuk menikmati keindahan bawah lautnya, pengunjung akan menjumpai berbagai hewan laut yang indah dan mempesona. Sudah tidak sedikit yang mengakui bahwa Selat Lembeh menjadi salah satu lokasi selam terbaik di dunia. Saat memutuskan untuk berkunjung ke Kota Bitung, tempat yang satu ini sayang untuk tidak Anda datangi.

10. Dermaga Ruko Pateten

Tempat wisata di Bitung
foursquare.com

Bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Bitung, Dermaga Ruko Pateten dapat menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tempat yang satu ini menjadi akses menuju spot – spot penyelaman di kawasan Pulau Lembeh.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya perahu nelayan dan pemandangan khas dermaga. Terdapat berbagai spot yang tidak jarang dipilih oleh wisatawan untuk berfoto. Anda dapat mengunjungi dermaga yang satu ini di kawasan Selat Lembeh, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Nah itulah daftar 10 tempat wisata di Bitung yang sangat mengesankan untuk didatangi. Tempat wisata manakah yang paling menarik dan ingin Anda kunjungi?



Leave a Reply