10 Pulau Terindah di Norwegia yang Tidak Bisa Kamu Lewatkan


Jehan  November 25, 2022  0 Comment

Berlibur ke Norwegia sepertinya akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Negara yang dikenal dengan kedamaiannya ini memiliki banyak sudut yang bisa kamu jelajahi dengan pemandangan indahnya, salah satunya pulau terindah di Norwegia.

Apa kamu berencana menghabiskan waktu liburan ke negara ini? Jika iya, maka kamu tidak boleh melewatkan rekomendasi pulau terindah di Norwegia yang bisa menjadi pilihan destinasimu.

Berikut 10 pulau terindah di Norwegia yang harus kamu kunjungi, simak yuk.

1. Svalbard

svalbard
npmaraton.com

Jika kamu menyukai penjelajahan yang penuh misteri, mulai langkahmu di Svalbard. Di pulau ini, kamu bisa melakukan banyak aktivitas, seperti hiking dan berseluncur di lanskap salju yang membentang luas.

Pulau yang memiliki arti nama pantai dingin ini, menjadi salah satu pulau terindah di Norwegia yang jarak lokasinya ada di 650 mil dari Kutub Utara. Pulau yang satu ini dikenal dengan gletsernya yang belum terjamah dan deret pegunungannya yang terjal.

Svalbard masih menjadi pulau yang jarang dikunjungi oleh orang dan di sana masih banyak dihuni oleh hewan liar, seperti beruang kutub, anjing laut, atau walrus.

Oleh karena itu, apabila kamu ingin menjelajah pulau yang dikenal sebagai hutan belantara besar terakhir di Eropa ini, pastikan untuk menggunakan jasa pemandu, agar perjalananmu berjalan dengan baik dan aman.

Gotravelly Review

Baca juga: Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Baca juga: Piknik Sambil Menikmati Indahnya Senja Di Pantai

2. Senja

senja
offbeatislands.com

Senja menjadi pulau yang paling banyak direkomendasikan sebagai destinasi yang harus dikunjungi saat ke Norwegia. Senja merupakan pulau terbesar kedua di Norwegia. Pulau Senja akan sangat cocok untukmu yang menyukai pemandangan fjord atau teluk yang tercipta dari gletser yang meleleh.

Tidak hanya itu saja, jika kamu datang ke Senja kamu bisa menjelajahi hutan dan garis bibir pantai yang menakjubkan. Pulau ini akan menjadi tempat yang indah untuk siapa pun yang menyukai kegiatan outdoor semacam treking, hiking, ski atau bersepeda gunung.

Saat kamu datang ke pulau senja ini, kamu bisa berjalan ke Tungeneset untuk mendapatkan pemandangan indah yang menarik mata. Kamu bisa ke Bergsbotn, destinasi yang akan menyambutmu dengan lanskap pemandangan gunung dan air yang membentang. Ada juga Husoy, kota para nelayan yang akan sangat cocok untukmu para pemancing.

3. Kvaloya Island

kvaloya
tripadvisor.com

Pulau Kvaloya dengan luas sekitar 740 kilometer persegi ini termasuk pulau kelima terbesar yang ada di Norwegia, terletak di sisi barat Tromso.

Letaknya yang menghadap ke laut lepas di sisi barat, membuat Kvaloya memiliki cuaca yang sejuk. Apabila kamu ke pulau ini, kamu akan melewati jembatan Sandnessund yang merupakan penghubung pulau dengan daratan Norwegia.

Jika beruntung, saat kamu datang ke pulau Kvaloya, kamu bisa melihat binatang liar Arktik yang masih ada di alamnya. Kamu bisa mengikuti tur keliling menaiki helikopter untuk berkeliling melintasi tebing-tebing batu yang banyak di pulau ini.

Jika kamu menyukai pendakian, kamu bisa melangkahkan kakimu ke gunung Store Blamman salah satu gunung yang memiliki puncak tertinggi di pulau tersebut. Kamu tak perlu khawatir bosan karena Kvaloya akan memberimu pemandangan alam yang sangat luar biasa!

4. Tromsoya

tromsoya
cityseeker.com

Tromsoya dikenal sebagai salah satu pulau terindah di Norwegia yang memiliki pemandangan cantik. Salah satu pemandangan cantik yang sering menyita para wisatawan adalah saat melihat matahari di tengah malam. Ya, kamu tidak salah membaca, matahari di Tromsoya masih terlihat dengan jelas ketika malam hari.

Hal tersebut terjadi karena letaknya yang berada di sisi utara lingkaran arktik membuat Tromsoya memiliki matahari yang tidak pernah terbenam. Tromsoya merupakan ibukota Arktik dengan ratusan puncak indah yang menjulang. Pulau ini sangat cocok kamu datangi jika kamu menginginkan destinasi yang unik.

Matahari yang tidak pernah terbenam membuat Tromsoya menjadi salah satu pulau yang menjadi destinasi dengan beragam aktivitas hiburan yang tersedia. Saat kamu berkunjung ke Tromsoya, kamu dapat menikmati pameran seni, pagelaran festival, konser atau mencicipi kuliner yang menghidangkan beragam menu lokal.

Berkunjung ke pulau yang satu ini akan membuatmu tidak pernah berhenti dan istirahat untuk berlibur!

5. Lofoten

lofoten
muchbetteradventures.com

Pulau Lofoten dengan deretan vertikal granitnya menjadi salah satu pulau terindah di Norwegia yang terletak di laut Arktik. Saat berkunjung ke sini kamu bisa menginap di penginapan-penginapan yang banyak tersedia di desa nelayan kuno.

Pulau ini memiliki pesona yang menakjubkan! Banyak para fotografer profesional atau amatir yang sengaja datang ke pulau Lofoten untuk mengabadikan pemandangan cantik dari pulau ini. Jika kamu berkunjung ke pulau ini, pastikan kamu memiliki waktu yang cukup panjang untuk menjelajahi pulau ini.

Ada banyak destinasi yang dapat kamu kunjungi saat berada di Lofoten. Lofoten juga sangat dikenal sebagai destinasi yang romantis karena memiliki aktivitas musim dingin yang luar biasa.

6. Svolvaer

svolvaer
trip.com

Svolvaer menjadi daerah yang dikenal sebagai tempat tepat untuk melakukan pendakian. Apabila kamu pendaki atau ingin mencoba mendaki untuk pertama kali, kamu bisa datang ke Svolvaer. Kamu bisa memulai pijakan pertama di Svolvaergeita yang cukup populer.

Di sini kamu dapat menikmati keindahan pemandangan dari pegunungan Floya. Tidak hanya itu saja, apabila kamu ingin mencoba tujuan yang lain, kamu bisa datang ke air terjun  Bjornsjollett yang cukup dikenal di Svolvaer.

Selain dikenal dengan pemandangan cantiknya, Svolvaer juga cukup terkenal dengan galeri seninya. Di Svolvaer banyak seniman lokal kota yang membuka galeri seninya. Kamu bisa mengenal atau bahkan belajar seni saat berkunjung ke sana.

7. Vesteralen

vesteralen
stunningoutdoors.com

Pulau Vesteralen merupakan daerah yang dikenal dengan pulau karangnya. Pulau ini terletak di sebelah utara Lofoten. Jika kamu ingin berkunjung ke pulau ini, kamu harus melintasi lima kota madya menyusuri Andoy, Bo, Hadsel, Sortland dan Ksnes untuk sampai ke Vesteralen.

Pulau ini memiliki pegunungan dan garis pantai dengan pemandangan indah yang mempesona. Jika kamu ingin tempat yang sedikit tenang, pulau Vesteralen sangat tepat untuk dikunjungi.

Saat berada di pulau ini, jangan lupa untuk menyusuri desa nelayan atau hutan terpencil yang ada di Vesteralen. Dengan menjelajahi setiap sudut pulau Vesteralen, kamu akan membuat liburan semakin terasa unik dan berkesan.

8. Stangholmen

stangholmen
visitnorway.com

Pulau Stangholmen merupakan salah satu pulau terindah di Norwegia yang masih menjadi bagian dari kepualauan Risr. Pulau yang memiliki julukan “wooden house city” ini akan membuatmu terpesona dengan beragam atraksi yang ada di sana.

Kamu bisa mampir ke mercusuar Stangholmen yang telah dibangun sejak tahun 1855. Kamu bisa menikmati pemandangan dari atas mercusuar bersejarah tersebut. Setelahnya jika kamu mulai merasa lelah, kamu bisa mencoba melemaskan tubuh dengan mencoba area pemandian yang ada di pulau Stangholmen. Mereka memiliki banyak area pemandian umum yang bisa kamu sewa dan nikmati.

Saat waktu makan telah tiba, kamu bisa menikmati kuliner khas yang ada di kedai klasik atau bahkan kamu bisa mencoba restoran gourmet yang ada di Stangholmen. Menu-menu yang mereka tawarkan sangat menarik untuk dicoba.

Apabila kamu berkunjung pada saat musim panas, Stangholmen memiliki beragam festival yang bisa kamu ikuti. Mulai dari konser hingga semarak festival musim panas lainnya yang akan memberimu pengalaman menyenangkan saat berkunjung ke Stangholmen.

9. Vagsoy

vagsoy
fjords.com

Pulau Vagsoy yang terletak di Nordfjorden bagian Barat Norwegian ini cukup dikenal dikalangan para peselancar dunia. Pulau ini memiliki keindahan yang tak terbatas dari luasnya bentangan air dan gelombang air yang liar.

Jika kamu ingin mencoba berseluncur, datanglah ke desa Hodevika yang ada di pulau ini. Kamu akan mendapat pantai dengan bentuk acak yang akan membuat petualanganmu semakin menarik dan menantang.

Tidak hanya itu saja, saat berkunjung ke pulau ini kamu harus coba mengunjungi deretan kota yang cukup populer untuk dieksplor. Seperti kota Maloy, kota Revlk, kota Husevag, dan kota Raudeberg. Beberapa kota tersebut akan menjadi destinasi yang memberi banyak kejutan pada siapa saja yang datang berkunjung.

10. Moskenesoya

moskenesoya
mapcarta.com

Moskenesoya menjadi titik terakhir untuk deretan pulau terindah di Norwegia yang tidak boleh kamu lewati. Pulau Moskenesoya yang cantik ini masih menjadi bagian dari kepulauan Lofoten.

Jangan lupa, ketika berkunjung ke pulau ini, kamu harus mampir ke desa bernama Reine. Desa Reine menjadi salah satu destinasi para wisatawan yang menyimpan sejuta pemandangan cantik nan mempesona. Kamu akan dibuat terbuai dengan pemandangan indah desa tersebut.

Di sana kamu akan melihat sebuah pemandangan desa yang surealis dengan deretan rumah berwarna merah yang terlihat bertumpuk di atas gunung hijau yang rimbun. Selain itu kamu juga bisa mampir ke pantai Kavalvika yang akan memberi ketenangan untuk siapa pun yang bersantai di sana.

Nah, dari 10 pulau terindah di Norwegia tersebut, ke mana rencana pertama yang akan kamu pilih?



Leave a Reply