10 Tempat Wisata di Jerman Paling Rekomended, No #7 Kastil Bersejarah


Reni  August 16, 2018  0 Comment

Apakah Anda sedang berencana liburan ke Eropa? Jerman bisa menjadi tujuan wisata yang tepat untuk Anda. Tempat wisata di Jerman cukup beragam, mulai dari wisata sejarah yang menawan hingga wisata alam yang tak kalah cantik. Bila Anda berencana menghabiskan liburan Anda dengan pergi ke Jerman, berikut ini adalah

Rekomendasi tempat wisata di Jerman yang wajib Anda kunjungi :

1. Brandenburg Gate

Brandenburg Gate

tripsavvy.com

Brandenburg Gate adalah simbol utama gerbang Berlin, yang merupakan lambang telah bersatunya Berlin Barat dan Berlin Timur. Gerbang ini dibangun pada abad ke-18 dan berada di paling barat kota Berlin sebagai gerbang masuk ke kota Brandenburg an der Havel.

Gerbang ini memiliki cerita sejarah politik Jerman yang kental, karena dulunya gerbang ini pernah tidak dapat dilalui selama 28 tahun, dimulai setelah didirikannya tembok Berlin di tahun 1961. Tidak akan lengkap tentunya bila Anda berlibur ke Jerman tanpa berkunjung ke sini.

review kuliner

Menikmati Kopi Kekinian & Tempat Instagramable Di Bincang Kopi 

Cobain Pentol Gilaaa: Jajanan Pentol Yang Naik Kelas

2. Frauenkirche

Frauenkirche

famouswonders.com

Tempat wisata di Jerman yang dapat Anda kunjungi selanjutnya adalah Frauenkirche yang berada di kota Dresden. Bangunan ini berupa gereja yang baru tapi tua, atau sering dikatakan sebaliknya. Faktanya adalah gereja ini sebenarnya sudah dibangun dari abad ke 11.

Cukup tua bukan? Tetapi sayangnya bangunan asli dari Frauenkirche rusak tak bersisa akibat terkena bom pada Perang Dunia II. Gereja ini kemudian dibangun ulang setelah penyatuan Berlin Barat dan Berlin Timur.

Rekonstruksi dimulai pada tahun 1994 dan selesai di tahun 2005. Setelah dibuka kembali, tempat ini menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Dresden. Untuk masuk ke sini pengunjung tidak dikenakan biaya, lho.

3. Cologne Cathedral

Cologne Cathedral

macrodyl.com

Cologne Cathedral merupakan sebuah gereja katedral Katolik yang terletak di pusat kota Koln ini menjadi tempat wisata di Jerman yang menarik untuk Anda kunjungi karena desain bangunannya yang kental dengan gaya Gothic.

Gereja ini sudah berdiri sejak tahun 1248, tetapi daya tariknya tidak pernah pudar. Jika berkesempatan masuk ke dalamnya, Anda akan melihat altar yang masih berdiri begitu megah meski dibangun dari tahun 1322. Hal menarik lainnya dari gereja Cologne Cathedral adalah 5 jendela yang terbuat dari kaca patri yang terdapat pada dinding sebelah selatan gereja ini yang merupakan pemberian dari Raja Ludwig I. Gereja ini dapat Anda kunjungi setiap hari pada jam operasionalnya, tetapi untuk naik ke bagian menara, akan dikenakan sejumlah uang untuk biaya masuk.

4. Rhine River

Rhine River

newmarketholidays.co.uk

Jika Anda ingin menikmati suasana romantis di tepi sungai, berkunjung ke sungai Rhine dapat menjadi pilihan yang tepat. Sungai ini melintasi beberapa negara mulai dari Swiss dan berakhir di North Sea, Belanda dan memiliki panjang 1036.2 kilometer.

Di sepanjang sungai ini akan terlihat banyak istana dan puing kota yang merupakan peninggalan sejarah. Suasana romantis di tepi sungai Rhine akan semakin terasa saat malam hari, ketika lampu lampu kota mulai menyala. Rhine river dapat menjadi tujuan tempat wisata di Jerman Anda berikutnya.

5. Rugen Cliffs

Rugen Cliffs

pinterest.ca

Tak hanya wisata sejarah, Jerman juga memiliki wisata alam yang tak kalah menarik, lho. Tempat wisata di Jerman selanjutnya adalah Rugen Cliffs, atau lebih dikenal dengan nama Rugia Island. Tebing ini berada diantara Pomeranian dan Laut Baltic.

Rugen cliffs terkenal sebagai tempat wisata di Jerman dengan pemandangan alami yang memukau dan pasir putihnya yang cantik, serta gaya arsitektur resort yang menawan. Di sini ada tebing batu kapur yang terkenal dengan nama Victoria Sicht (Victoria’s view) dan Konigsstuhl (King’s chair). Di belakang tebing ada hutan yang dapat dijangkau dengan pemandangan pepohonan yang tak kalah menarik. Hutan alami ini termasuk di kawasan Jasmund National Park.

6. Tembok Berlin

Tembok Berlin

eropa.panduanwisata.id

Tembok Berlin kini menjadi salah satu tujuan tempat wisata di Jerman yang kental dengan unsur sejarah. Tembok inilah yang dulu membagi kota Berlin menjadi 2 bagian, yaitu Berlin Barat dan Berlin Timur di tahun 1961 hingga 1989. Struktur beton dari bangunan tembok ini sebagian sudah diruntuhkan, dengan tetap mempertahankan fragmen bangunannya untuk fitur kota.

Di area tembok Berlin ada setidaknya 30 titik panel informasi yang dapat memudahkan pengunjung mengetahui sejarah tentang tembok tersebut. Spot lain di tembok Berlin adalah Bernauer Strasse, yang merupakan bagian replika Tembok Berlin. Di sini Anda dapat mengunjungi situs memorial, Kapel Rekonsiliasi hingga pusat dokumentasi.

7. Neuschwanstein

Neuschwanstein

puzzlewarehouse.com

Ingin mengunjungi kastil ala negeri dongeng di Jerman? Anda bisa mengunjungi Neuschwanstein, atau yang dikenal pula dengan nama New Swanstone Castle ini merupakan sebuah bangunan kastil tua yang didirikan pada awal abad ke-19 di kaki pegunungan Alpen dan berbatasan dengan Austria.

Salah satu bangunan yang menjadi ikon tempat wisata di Jerman ini merupakan bangunan megah bergaya Neo-Romanesque, yang berada di antara pepohonan dan padang rumput di bawahnya. Kastil ini dulunya adalah milik Raja Ludwig II, yang sangat beliau banggakan karena tempatnya yang begitu indah, suci dan tertutup.

Bila Anda ingin mengunjungi kastil ini, Anda harus memesan tiket masuk dua hari sebelumnya. Selain itu sebelum dapat menikmati keindahan kastil ini Anda harus menempuh perjalanan diantara pepohonan yang menutupi kastil dengan jalan yang menanjak. Tapi percayalah, saat Anda sudah berada di dalam kastil, perjuangan Anda akan terbayar lunas dengan keindahannya.

8. Maulbronn Monastery

Maulbronn Monastery

timetravelturtle.com

Biara Maulbronn ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO, yang merupakan sebuah tempat wisata di Jerman ini merupakan contoh yang bagus dari arsitektur abad pertengahan sejak tahun 1993. Maulbronn Monastery dapat Anda kunjungi setiap hari dengan jam operasional mulai jam 9 pagi hingga setengah 6 sore. Untuk masuk ke dalamnya Anda akan dikenakan sejumlah biaya masuk.

9. Holstentor

Holstentor

youtube.com/watch?v=Hq5XOwCFW_k

Holstentor yang artinya gerbang Holsten merupakan gerbang besar yang terbuat dari batu bata merah dengan desain gothic di kota Lubeck.holstentor ini difungsikan sebagai benteng yang didirikan tahun 1464. Anda pun dapat mengunjungi Holstentor, karena kini bangunan ini difungsikan sebagai museum untuk mempertahankan sejarah kota. Tempat yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO dapat Anda jadikan sebagai salah satu referensi tempat wisata di Jerman.

10. Heidelberg Old City

Heidelberg Old City

iloveholiday.com

Tempat wisata di Jerman selanjutnya yang tidak boleh terlewat untuk Anda kunjungi adalah Heidelberg Old City. Hal yang membuat kota ini begitu istimewa adalah fakta bahwa Heidelberg adalah salah satu kota besar di Jerman yang tidak hancur pada Perang Dunia II.

Di Heidelberg terdapat area pejalan kaki yang merupakan pedestrian terpanjang di Eropa, dengan bangunan gedung gedung tua yang masih berfungsi di sisi kanan dan kirinya. Selain itu, ada pula kastil tua di kota ini yang dikenal dengan nama Heidelberger Schloss yang kini tinggal puing puing saja. Kastil ini dulunya difungsikan sebagai benteng pertahanan.



Leave a Reply